Pengajuan Kredit Mobil dan Motor Secara Online

Anda membutuhkan kendaraan untuk beraktivitas atau mengakomodasi keluarga dalam bepergian? Tak perlu bingung membeli secara tunai jika belum memiliki dana yang cukup. Saat ini Anda bisa mengajukan kredit kendaraan bermotor secara online melalui CekAja.com.

Dapatkan informasi serta keuntungan dari ratusan kredit kendaraan yang ditawarkan. Mulai dari bunga murah, syarat kredit, hingga keuntungan lain yang bisa di dapatkan tanpa harus datang ke dealer kendaraan atau cabang lembaga pembiayaan kredit kendaraan.

Mudahnya syarat kredit, uang muka ringan, dan jangka waktu kredit yang dapat disesuaikan kemampuan, membuat Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) mampu memenuhi kebutuhan Anda.

Dalam pengertiannya, kredit kendaraan merupakan salah satu fasilitas kredit yang diberikan bank/perusahaan kredit kepada pihak peminjam/nasabah untuk pembelian sebuah kendaraan.

Karena kebutuhan masyarakat akan transportasi pribadi semakin meningkat, saat ini pertumbuhan kredit kendaraan bermotor terus meningkat, baik kredit mobil maupun kredit motor. Hal itu juga didukung dengan mobilitas yang bertambah tinggi sesuai dengan tuntutan zaman.

Apalagi untuk mobil, besarnya keinginan untuk dapat memiliki sebuah kendaraan roda empat ini membuat orang menempuh berbagai cara untuk dapat membelinya, baik dengan cara kredit mobil bekas maupun kredit mobil baru.

Jangka waktu pembiayaan atau kredit kendaraan bermotor pada umumnya hampir sama dengan kredit tanpa agunan, yakni berkisar antara satu hingga lima tahun. Berikut adalah pembiayaan yang dapat dikategorikan sebagai KKB:

Jenis kendaraan yang bisa diajukan kreditMobil dan Motor
Kondisi kendaraanMobil baru, mobil bekas, motor baru, motor bekas
Waktu tenor kedit atau jangka waktu cicilanKendaraan baru pembiayaan hingga 5 tahun, kendaraan bekas jangka waktu 10 tahun (dihitung usia kendaraan dan jangka waktu pembiayaan)

Untuk persyaratan kredit mobil bekas maupun mobil baru, dokumen-dokumen apa saja yang perlu dipersiapkan, cara pendaftaran, serta keuntungan melakukan kredit mobil secara online bisa anda dapatkan dengan membaca informasi di penjelasan selanjutnya.

Banyak hal yang perlu kita pertimbangkan saat membeli kendaraan. Yang terpenting, pastinya Anda mencari kendaraan murah yang sesuai dengan kebutuhan. Membeli kendaraan baru dan kendaraan bekas juga berbeda.

Jika kendaraan yang akan kita ajukan kredit adalah baru, maka Anda hanya butuh melengkapi syarat dan kelengkapan yang dibutuhkan. Untuk kondisi kendaraan, Anda tidak perlu khawatir.

Namun, hal itu berbeda dengan membeli kendaraan bekas. Anda bukan hanya harus memeriksa kondisi fisik kendaraan yang ingin dibeli secara detil, melainkan juga tentang surat-surat, dan sistem kredit yang akan dipakai.

Untuk masalah pemeriksaan kondisi fisik dan surat-surat kendaraan, Anda harus meminta bantuan pihak ketiga yang ahli dalam bidangnya.

Pada saat pengajuan permohonan kredit kendaraan bermotor, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Beberapa syarat di tiap lembaga penjamin berbeda, namun beberapa syarat umumnya adalah:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia
  • Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas)
  • Memiliki pekerjaan & penghasilan tetap per bulan minimal Rp 2,5 juta (berbeda untuk wilayah diluar Jabodetabek)

Pengajuan kredit kendaraan bermotor membutuhkan beberapa dokumen pendukung yang diminta oleh lembaga penjamin sebagai bukti persyaratan. Lembaga penjamin juga seringkali melakukan survei ke rumah atau kantor Anda secara langsung atau melalui telepon untuk memeriksa dan melakukan klarifikasi terhadap berkas yang dilampirkan.

Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah berkas yang diajukan sudah lengkap sesuai persyaratan. Jika pihak bank atau lembaga penjamin menilai bahwa berkas yang diajukan belum lengkap atau cukup, maka Anda akan diminta melengkapinya. Bila tidak, maka permohonan kredit yang dilakukan akan dibatalkan. Secara umum, dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan adalah:

  • Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)
  • Fotokopi keterangan penghasilan/Slip gaji
  • Fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau Bukti Rekening Listrik/ PDAM
  • Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (untuk yang memiliki)
  • Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir (untuk pengusaha)
  • Fotokopi akte pendirian perusahaan (TDP) & SIUP (untuk pengusaha)
  • Fotokopi keterangan izin praktik (untuk profesional)
  • Fotokopi NPWP, SIUP, TDP, dan syarat lainnya
  • Surat-surat kendaraan (untuk pembelian kendaraan bekas)

Pengisian formulir melalui CekAja.com mempermudah proses pengajuan permohonan kredit kendaraan bermotor dan simulasi kreditnya, baik itu simulasi kredit mobil atau simulasi kredit motor.

Pemohon wajib terlebih dahulu membaca dan memahami informasi produk kredit yang ada, serta mempersiapkan beberapa syarat yang dibutuhkan.

Cukup dengan mendaftarkan email Anda di kotak yang disediakan diatas, Anda dapat menerima informasi tentang pengajuan aplikasi kredit kendaraan di CekAja.com.

Setelah itu, customer service kami akan menghubungi Anda dan menerangkan produk-produk yang Anda ajukan, seperti daftar kredit, harga kredit motor atau harga kredit mobil yang tersedia, serta cara perhitungan bunga atau simulasi perhitungan cicilan yang bisa Anda dapatkan.

Di CekAja.com, Anda akan ditawarkan berbagai kemudahan dalam pengajuan aplikasi kredit kendaraan yang dibutuhkan. Salah satu kelebihan layanan yang kami miliki adalah adanya konsultasi gratis yang bisa di hubungi melalui telepon. Dengan layanan ini Anda juga dapat bertanya berbagai hal tentang solusi atau produk finansial yang akan di pilih melalui CekAja.com. Mudah bukan?

Kredit kendaraan bermotor akan memudahkan dan mewujudkan impian Anda untuk memiliki kendaraan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan KKB yang bisa Anda ketahui:

  • Proses cepat dan mudah
  • Suku bunga kompetitif dan fixed
  • Pembayaran angsuran terencana dan disesuaikan kemampuan
  • Jaminan asuransi
  • Syarat pengajuan mudah dan proses pengurusan persetujuan kredit relatif singkat
  • Tersedia berbagai program pembiayaan yang inovatif sesuai dengan kebutuhan Anda