Cara Pengajuan KTA OK Bank di Semarang

Informasi tentang syarat dan cara pengajuan Kredit Tanpa Agunan bisa kita temukan di banyak laman informasi terbuka di internet, termasuk cara pengajua  KTA OK Bank di Semarang.

Oleh Maria Nofianti

Saat ini ada baiknya sebelum kita mengajukan suatu pinjaman tentu lebih baik tahu dulu syarat dan cara pengajuannya.

Kali ini kita akan berikan informasi mengenai syarat dan cara pengajuan KTA OK Bank di Semarang. Seperti yang diketahui kalau OK Bank membuka cabang baru di kota Semarang baru-baru ini.

Jadi sekarang selain di Semarang kantor cabang OK Bank ada di Denpasar, Surabaya dan Jakarta Pusat. 

Dalam kehidupan pasti kita memiliki banyak rencana yang ingin kita realisasikan. Tapi tak semua bisa dilakukan karena hambatan biaya.

Solusi paling populer saat ini adalah dengan mengajukan pinjaman terutama KTA ke bank. Salah satunya tentu KTA OK Bank. Pada ulasan kali ini kita akan memberikan informasi tentang syarat dan cara pengajuan KTA OK Bank di Semarang.

(Baca Juga: Pengajuan KTA OK Bank yang Mudah dan Cepat)

Jadi bagi yang berada di sekitar Semarang wajib tahu tentang syarat dan cara pengajuan KTA OK Bank ini. Simak terus artikel ini ya!

Syarat Dan Cara Pengajuan KTA OK Bank Di Semarang

Mungkin masih banyak yang masih asing dengan nama OK Bank kali ini. Padahal OK Bank termasuk bank yang sudah lama di Indonesia.

Terhitung sejak 1991 OK Bank berdiri di Indonesia dan memberikan layanan perbankan. OK Bank memiliki kantor pusat di Jakarta.

Di tahun 2018 OK Bank diakuisisi oleh perusahaan Korea Selatan tapi produk layanannya tidak banyak yang berubah.

Layanan KTA OK Bank ini merupakan produk perbankan andalan dari OK Bank. Produk ini memiliki banyak kelebihan diantaranya tidak mewajibkan adanya jaminan untuk mengajukan KTA ini.

Selain itu syarat dan prosesnya juga mudah, jadi bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah keuangan yang dialami.

Hampir sama seperti syarat dan cara pengajuan KTA OK Bank di Semarang juga ada yang menyertakan kartu kredit.

Karena dengan kartu kredit inilah kita akan dinilai apakah layak mendapatkan KTA ini. kalau pembayaran kredit kita lancar maka kemungkinan besar kita bisa mendapatkan KTA OK Bank.

Fitur KTA OK Bank

Syarat dan cara pengajuan KTA OK Bank di Semarang hampir sama dengan syarat dan cara pengajuan KTA OK Bank di daerah lain. Tapi ada baiknya kita membahas dulu fitur yang tersedia di KTA OK Bank.

  • Pinjaman tanpa jaminan. Tentu ini sudah jelas disebutkan dari namanya yaitu Kredit Tanpa Agunan.
  • Bunga kecil, menerapkan bunga yang cukup kompetitif yang dimulai dari 0,89% per bulannya.
  • Jumlah plafon tinggi, plafon yang disediakan sampai dengan Rp 200 juta rupiah. Jumlah ini lumayan besar untuk bisa mewujudkan rencana-rencana kita.
  • Tenor Panjang, pinjaman KTA OK Bank memiliki tenor yang sangat panjang yaitu sampai 5 tahun atau 60 bulan.

Tahu syarat dan cara pengajuan KTA OK bank di Semarang ini adalah hal yang penting agar kita tak melakukan kesalahan yang bisa membuat kita ditolak saat mengajukan produk KT OK Bank. Jadi pertama-tama kita tahu dulu syarat yang mesti dipersiapkan.

Syarat Umum Pinjaman KTA OK Bank

Syarat umum yang mesti diketahui oleh kita sebelum mengajukan KTA di OK Bank antara lain:

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia min 21 tahun dan maks 55 tahun
  • Mempunyai pekerjaan dengan penghasilan tetap

Biasanya syarat selanjutnya untuk pinjaman KTA adalah kepemilikan kartu kredit. Tapi dalam syarat dan cara pengajuan KTA OK bank di Semarang maupun manapun tidak disebutkan wajib memiliki kartu kredit sebelumnya.

Jadi siapapun bisa mengajukan KTA OK Bank ini baik yang sudah punya kartu kredit maupun yang belum pernah mempunyai kartu kredit.

Syarat Dokumen untuk Pengajuan KTA OK Bank

Sedangkan untuk syarat dokumen yang diperlukan adalah:

  • KTP
  • NPWP (untuk pinjaman >Rp 50 juta)
  • Id card karyawan
  • Slip gaji
  • Surat keterangan kerja
  • Kartu kredit
  • Buku tabungan

Jika syarat dan dokumen sudah tahu tentu kita akan lebih mudah saat akan mengajukannya. Cara pengajuan KTA OK Bank di Semarang bisa datang ke kantor OK Bank cabang Semarang di Jl. Gajahmada No. 166 G Brumbungan, Semarang.

Di sana kita akan dibantu petugas cara pengajuan KTA OK Bank di Semarang. Ikuti semua instruksi dan jangan lupa menyerahkan dokumen yang diminta. Nanti kita akan dihubungi oleh pihak bank untuk kelanjutan KTA OK Bank ini.

Cara pengajuan KTA OK Bank di Semarang juga bisa melalui website resmi OK Bank yaitu https://okbank.co.id/products.

Di sini kita akan mengisi data pribadi nasabah sesuai KTP lalu mengisi informasi pinjaman yang memuat jenis pekerjaan kita, penghasilan per bulan, usaha yang kita miliki.

Jangan lupa isikan jumlah pinjaman yang diinginkan dan jangka waktunya. Setelah mengisi semua bisa klik “Ajukan Pinjaman”.

(Baca Juga: Tips Membuka Bisnis Clothing Line dengan Modal KTA)

Cara pengajuan KTA OK Bank di Semarang melalui website resmi OK Bank juga sangat membantu di saat pandemi karena kita tidak perlu datang ke kantor cabang OK Bank.

Jadi sederhananya cara pengajuan KTA OK Bank di Semarang memiliki langkah-langkah yang sama dengan cara pengajuan di OK Bank cabang lain baik offline maupun online. 

Selain itu kita juga bisa mengajukan pinjaman KTA OK Bank melalui website CekAja.com. Karena CekAja.com merupakan salah satu financial marketplace yang sudah bekerjasama dengan OK Bank.

Secara resmi CekAja.com juga telah terdaftar di OJK dan diawasi oleh BI. Jadi tak perlu ragu atau khawatir dengan keamanannya jika mendaftar melalui CekAja.com.

Siapkan berkasmu dan lakukan pengajuan KTA OK Bank melalui CekAja.com dengan proses yang mudah dan cepat.