Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Pertumbuhan Kredit Perbankan Kian Gemilang, Cek Yuk!

by Achmad Fauzi on 26 Juli, 2018

Laju kinerja kredit perbankan pada Juni 2018 terus bergerak ke atas atau bisa dikatakan tumbuh. Ini merupakan sinyal positif bagi Anda yang berniat mengajukan kredit perbankan.

sukses berbisnis _ kredit tanpa agunan - CekAja.com

Seperti dilansir siaran pers Otoritas Jasa Keuangan (OJK), terlihat bahwa pertumbuhan kredit perbankan pada Juni 2018 sebesar 10,75 persen (yoy). Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan Mei 2018 yang hanya mencapai 10,26 persen (yoy).

Meningkatnya pertumbuhan kredit perbankan memperlihatkan bahwa semua kalangan, baik pengusaha maupun masyarakat, mungkin termasuk Anda, sangat berminat mengajukan kredit. Bahkan, beberapa kalangan menjadikan kredit perbankan sebagai sumber modal menjalankan usaha.

(Baca juga: Beda Asuransi Perjalanan dan Asuransi Kecelakaan Diri, Cek di Sini!)

Selain itu, pertumbuhan kredit perbankan itu meningkat juga diduga karena akses kredit yang semakin mudah. Pasalnya, kini masyarakat luas bisa mengajukan kredit secara online lewat smartphone. Apalagi, kini banyak platform pengajuan kredit perbankan yang mudah seperti CekAja.com.

Kredit Macet Perbankan Turun

Tidak hanya kredit perbankan yang memperlihatkan kinerja yang bagus, rasio kredit macet atau non-performing loan (NPL) perbankan juga menunjukkan grafik yang kian menurun. Menurut catatan OJK, NPL gross perbankan pada Juni 2018 sebesar 2,67 persen. Raihan itu turun 0,12 persen dibandingkan NPL pada Mei 2018 sebesar 2,79 persen.

Hasil ini memperlihatkan bahwa masyarakat taat membayar kredit perbankan yang diajukan. Dengan perilaku yang taat semacam itu, akan menambah kepercayaan perbankan kepada Anda. Sehingga, jika Anda ingin mengajukan kredit kembali, perbankan akan merespon baik dengan menerima pengajuan kredit  perbankan Anda.

Kecukupan Modal Perbankan Tercatat Baik

Bagi Anda yang mengajukan kredit ke perbankan, jangan terlalu risau pengajuan ditolak. Pasalnya rasio kecukupan modal perbankan (Capital Adequacy Ratio/CAR) memiliki nilai cukup yakni sebesar 21,91 persen. Dengan modal sebesar itu, maka perbankan akan lancar menyalurkan kredit kepada Anda.

(Baca juga: 10 Pemikiran yang Membuat Jeff Bezos Super Kaya!)

Dengan begitu, ini menjadi kesempatan Anda untuk mengajukan kredit perbankan tanpa harus khawatir pengajuan ditolak. ‎‎

Ajukan Kredit Perbankan Secara Online

Dengan pemaparan di atas, akan membuat Anda lebih percaya diri dalam mengajukan kredit perbankan bukan? Maka dari itu, segeralah Anda mulai bergerak. ‎Apalagi, saat ini, Anda bisa mengajukan kredit perbankan secara online.

Dengan mengajukan kredit secara online, prosesnya akan terasa lebih mudah dan cepat. Apalagi, sekarang banyak platform yang menyediakan pengajuan kredit perbankan secara online, salah satunya adalah CekAja.com.

(Baca juga: Waspada! Banyak Situs Hoax Penerimaan CPNS 2018)

E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan produk kredit perbankan dari berbagai bank. Selain itu, terdapat fitur kalkulator yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan kredit tanpa agunan dengan cicilan ringan dan bunga yang rendah. Yuk cek!‎

Tentang Penulis

Achmad Fauzi

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami