Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Ini 5 Pinjaman Tanpa Agunan Terbaik di CekAja.com!

by Sindhi Aderianti on 8 November, 2018

Pinjaman tanpa agunan atau sering juga diistilahkan dengan unsecured loans kini semakin diminati. Karena selain Anda tidak perlu memberi jaminan, prosesnya pun tergolong cepat dan praktis. Apalagi semenjak ada toko finansial yang menawarkan jasa tersebut secara online, seperti di CekAja.com.

5 Pinjaman Tanpa Agunan Terbaik di CekAja.com

Salah satu jenis pinjaman yang bisa Anda dapatkan secara online di CekAja.com adalah Kredit Tanpa Agunan atau KTA. Hanya dengan menyerahkan syarat-syarat yang diperlukan, Anda langsung dapat mengajukan aplikasi untuk pinjaman ini. Bunga yang diberikan juga cukup ringan dan murah.

Adapun 5 bank yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan paling direkomendasikan melalui CekAja.com adalah sebagai berikut:

1. Kredit Express Panin

Bank Panin baru-baru ini menawarkan banyak benefit dalam produk KTA mereka. Dengan Kredit Express Panin, nikmati pinjaman fleksibel mulai dari Rp 3 juta sampai dengan Rp 500 juta. Tenornya pun bisa Anda pilih sesuai kemampuan. Untuk suku bunga, cukup di angka 0,68% saja dengan biaya-biaya lain yang amat terjangkau. Keunggulan ini cocok untuk pembiayaan kebutuhan pernikahan, pendidikan, renovasi rumah, biaya perawatan kesehatan ataupun liburan ke luar negeri.

Persyaratan umum untuk mendapat pinjaman ini di antaranya adalah berusia 21-55 tahun, WNI yang berdomisili di Indonesia, pendapatan minimum per tahun Rp 60 juta, berstatus kepegawaian tetap, dan memiliki tabungan Panin. Pastikan juga dokumen Anda lengkap, mencakup identitas diri, slip gaji dan NPWP.

(Baca juga: Butuh Pinjaman Usaha? Cek Kelayakan Kredit Anda!)
2. KTA Standard Chartered Bank

Pilihan selanjutnya, KTA Standard Chartered Bank. Bank ini bisa dibilang merupakan pelopor pinjaman tanpa agunan yang terpercaya. Keunggulannya adalah periode pembayaran mereka yang beragam, yakni 1 tahun hingga 5 tahun. Selain itu, Anda akan lebih mudah dalam mengatur keuangan karena cicilan bulanannya yang tidak berubah-ubah.

Sedikit berbeda dengan Panin, persyaratan utama calon debitur yakni berusia 21-60 tahun, WNI yang berdomisili di Indonesia, pendapatan minimum per tahun Rp 120 juta, berstatus kepegawaian tetap, dan memiliki kartu kredit dari bank lain dan telah terdaftar minimal satu tahun. Bila semua persyaratan sudah sesuai, dana akan cair dalam waktu 3-5 hari saja. Lalu nantinya, Anda bisa melakukan pembayaran di teller Standard Chartered Bank atau di lebih dari 10.000 ATM Standard Chartered Bank serta di jaringan ATM Bersama.

Banner KTA CekAja

3. KTA DBS Dana Bantuan Sahabat

Sesuai namanya, KTA DBS sangat ramah bagi kondisi finansial Anda sekarang. Pinjaman Dana Bantuan Sahabat ini dapat digunakan debitur untuk kebutuhan jangka pendek seperti biaya untuk pengobatan, pendidikan, modal kegiatan usaha, pembelian berbagai macam kebutuhan rumah tangga dan lain-lainnya.

Persyaratannya tak jauh berbeda dengan produk pinjaman tanpa agunan lain. Hanya saja yang membedakan, biaya Iuran Tahunan pertamanya akan dikenakan 1.75% dari jumlah pinjaman yang disetujui, kemudian Biaya Iuran Tahunan Tahun ke 2 dan seterusnya Rp65.000 per tahun.

(Baca juga: INTERVIEW: Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengajukan KPR)
4. KTA Tyme Digital

Bank Commonwealth juga punya produk pinjaman tanpa agunan yang tak kalah bersaing dari kompetitornya. Pinjaman dana tunai cepat tanpa agunan tersebut adalah Tyme digital. Salah satu kelebihannya yakni gratis biaya provisi dan administrasi. Dalam rentang waktu 2-3 hari setelah dokumen diterima oleh Bank, permohonan Anda pun akan langsung diproses.

Siapapun boleh mengajukan pinjaman dana tanpa agunan ini. Asalakan syaratnya, calon debitur berusia 21-55 tahun, memiliki minimal penghasilan bersih Rp 60 juta dalam setahun, sudah bekerja sebagai karyawan tetap, berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung,Surabaya, Medan, Semarang, Yogyakarta, Palembang dan Bali, serta telah menjadi Nasabah PT Bank Commonwealth.

(Baca juga: 3 Syarat Wajib Agar Kredit Tanpa Agunan Disetujui)
5. KTA Bank Permata

Khusus untuk Bank Permata, ada 3 jenis pinjaman dana cepat tanpa agunan yang ditawarkan. Ini akan lebih memudahkan Anda memilih Pinjaman KTA sesuai dengan kebutuhan yang lebih spesifik.

  • Permata KTA Speed

Produk ini berupa pinjaman tunai hingga Rp300 juta tanpa agunan dari Bank Permata, yang disalurkan ke nasabah individu. Nasabah dapat menggunakannya untuk berbagai kebutuhan konsumtif dengan jangka waktu pelunasan pinjaman hingga 60 bulan.

  • Permata KTA Payroll

Produk ini juga berupa pinjaman dana tunai tanpa agunan hingga Rp300 juta, yang disalurkan ke nasabah individu. Bedanya, pinjaman ini khusus untuk nasabah yang penghasilannya dibayarkan lewat rekening payroll di Bank Permata. Nasabah pun dapat menggunakan dana pinjaman untuk berbagai kebutuhan konsumtif dengan jangka waktu pelunasan pinjaman hingga 60 bulan.

  • Permata KTA Non-Payroll

Perbedaan produk ini dengan kedua produk sebelumnya adalah jangka waktu pelunasan pinjaman hanya mencapai 36 bulan. Selain itu, produk ini diperuntukan khusus untuk nasabah Bank Permata.

Pengajuan kredit tanpa agunan ini bisa Anda lakukan semua dengan mengakses situs resmi CekAja.com atau melalui call center di 021-8062 6900. Anda tak perlu khawatir akan keamanannya, karena CekAja.com telah menjalin bekerjasama dengan berbagai macam lembaga keuangan dan diawasi pula oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami