Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Cara Cepat Pinjam Uang Rp30 Juta Tanpa Jaminan

by CekAja on 6 September, 2019

Beberapa waktu lalu, anak angkat aktris Angelina Jolie bernama Maddox diketahui lolos seleksi Universitas ternama di Korea Selatan. Jolie yang ikut senang, melepas kepergian sang anak ke tanah rantau hingga ke bandara.

biaya kuliah _ investasi - CekAja.com

Publik pun salut dengan Maddox yang berani mengambil keputusan untuk fokus bersekolah meskipun jauh dari sang ibu. Harapan agar anak bisa mendapat pendidikan formal di lembaga terbaik tentu selalu diidamkan oleh semua orang tua.

Tak hanya menuntut ilmu di dalam negeri, namun orang tua juga berusaha mencari peluang agar anaknya bisa duduk di bangku kuliah di universitas luar negeri.

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan Dunia Kerja Zaman Now)

Selain menabung atau menggunakan asuransi pendidikan, kamu juga bisa pinjam uang Rp30 juta tanpa jaminan atau nominal lainnya untuk mendukung biaya pendidikan si buah hati.

Ya, pinjam uang Rp30 juta untuk biaya persiapan kuliah anak tentu saja sah dilakukan. Apalagi bila kamu memiliki usaha yang biasanya baru memperoleh laba dalam periode tertentu alias tidak mengandalkan pendapatan bulanan.

Sebab meskipun biaya pendidikan di luar negeri kabarnya lebih murah dibanding di Indonesia, ada beberapa kebutuhan yang perlu kamu biayai sebelum anak berangkat ke negara tujuan. Persiapan untuk berkuliah ke luar negeri membutuhkan biaya yang lumayan lho.

Persiapan kuliah di luar negeri

Ada beberapa biaya yang perlu kamu bayar selama masa persiapan kuliah anak ke luar negeri. Biaya-biaya ini mungkin bisa teratasi dengan mengajukan pinjam uang Rp30 juta, agar kamu bisa membayarnya dengan cara mencicil yang lebih meringankan.

Les bahasa

Setiap calon mahasiswa asing tentu saja harus menguasai bahasa di negara tujuan. Oleh karenanya, les bahasa diperlukan. Rata-rata, les bahasa dilakukan selama satu tahun secara intens.

Biaya les ini tidak murah, terutama jika bahasa yang dipelajari adalah selain bahasa Inggris. Setidaknya, setiap bulan les bahasa memerlukan biaya sekitar Rp2 juta hingga Rp5 juta.

Tes sertifikasi bahasa

Setelah mengasah kemampuan berbahasa asing, calon mahasiswa internasional harus mengambil tes sertifikasi bahasa. Untuk negara yang menggunakan bahasa Inggris, tes TOEFL (bahasa Inggris yang berorientasi pada American English) atau IELTS  (bahasa Inggris yang berorientasi pada British English) harus ditempuh.

Setidaknya calon mahasiswa harus memiliki nilai TOEFL minimal 550, dan IELTS minimal 6,5. Biaya untuk tes ini di lembaga terpercaya sekitar Rp1 juta hingga Rp2 juta.

Sekolah penyetaraan

Selanjutnya, sekolah penyetaraan harus diikuti sebelum mulai masuk kuliah di universitas tujuan. Ini diwajibkan bagi calon mahasiswa internasional yang berasal dari SMA yang belum berstandar internasional.

Lama masa tempuh sekolah penyetaraan sekitar 1 hingga 2 semester, dengan biaya jutaan rupiah per bulannya.

Cara cepat pinjam uang Rp30 juta

Dengan berbagai kebutuhan persiapan kuliah di luar negeri di atas, tentu saja kamu memerlukan biaya tambahan yang bisa didapatkan dengan pinjam uang Rp30 juta.

Saat ini, kemudahan mengajukan kredit bisa dilakukan secara online melalui layanan perusahaan financial technology (fintech) seperti CekAja.com.

(Baca juga: Maudy Ayunda Pilih Harvard University, Begini Tips Survive Kuliah di Amerika)

CekAja.com akan membantu kamu membandingkan produk kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu.

Tak perlu mengagunkan aset, sebab pinjam uang Rp30 juta bisa didapatkan dengan mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Bunganya cukup ringan yakni mulai dari 0,65 persen dan masa pencairan dananya pun hanya satu minggu.

Syarat pinjam KTA lewat CekAja.com

Ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi untuk pengajuan KTA di CekAja.com, di antaranya:

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi BPKB kendaraan (optional)
  • Fotokopi Kartu Kredit (opsional)
  • Slip gaji



Tentang Penulis