Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Pinjaman Online Limit Besar Diatas Rp100 juta Terbaik

by Rini Agustina on 8 Januari, 2020

Pinjaman online atau pinjol menjadi pilihan utama bagi mereka yang membutuhkan dana besar dalam waktu cepat. Pinjol punya kelebihan dibanding jenis kredit lain yakni syaratnya yang mudah dan tanpa jaminan atau agunan, beberapa bahkan bisa diajukan hanya bermodal Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. Sayangnya, ada satu kekurangan dari pinjol ini yakni jumlah pinjaman yang relatif rendah, yakni berkisar Rp2-5 juta saja.

Pinjaman Online Limit Besar Diatas 100juta Terbaik

Namun baru-baru ini bank konvensional juga sudah membuka diri. Tak mau ketinggalan mereka juga membuat produk kredit online serupa, namun dengan skema yang mirip dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Besaran pinjamannya tentu dapat lebih besar dibanding pinjaman online dari perusahaan financial tekhnologi (fintech). Kamupun bisa mendapatkan pinjaman online limit besar Diatas 100juta terbaik.

Tapi dibanding pinjol fintech, KTA dari bank-bank konvensional tersebut tetap melalui sejumlah prosedur dan mensyaratkan berbagai dokumen yang tidak sedikit. Namun segala upaya berat tersebut sepadan dengan kredit yang akan didapat, yakni bisa mencapai Rp300 jutaan, bahkan beberapa bank bisa menyuguhkan pinjaman mencapai Rp 1miliar.

Penasaran dengan derertan bank yang bersedia memberika pinjaman besar? Berikut ini akan kita bahas pinjaman online limit besar diatas Rp100 juta terbaik.

Daftar Pinjaman Online Limit Besar Diatas 100juta Terbaik
ANZ PERSONAL LOAN

ANZ PERSONAL LOAN - Pinjaman Online Limit Besar Diatas Rp100 juta Terbaik

Salah satu bank yang menyediakan pinjaman online limit besar Diatas Rp100 juta terbaik adalah ANZ dengan produknya ANZ Personal Loan. Ada bisa mendapatkan kredit diatas Rp100 juta dengan cicilan tetap dan terjangkau. Ada dua jenis produk ANZ Personal Loan yang bisa Kamu pertimbangkan yakni ANZ Personal Loan Reguler dan ANZ Personal Loan EXPRESS.

ANZ Personal Loan memberikan kredit mulai dari Rp8 juta hingga Rp250  juta, dengan waktu pencairan hanya tiga hari setelah pengajuan dilakukan. Sementara ANZ Personal Loan EXPRESS ini bisa dicairkan dengan lebih cepat yakni satu hari jada dengan minimum pinjaman Rp 50juta dan maksimum Rp 250 juta.

Namun pada saat pencairan dana Kamu harus membayar biaya administrasi. Besarannya 3,5% dari total seluruh pinjaman untuk ANZ Personal Loan dan 4,5% dari total pinjaman untuk ANZ Personal Loan EXPRESS. Namun pinjaman besar ini hanya bisa diperoleh mereka yang memiliki kartu kredit. Adapun syarat yang mesti dipenuhi untuk bisa mendapatkan kredit ini antara lain:

  • WNI berusia 21 tahun-60 tahun
  • Berpenghasilan di atas Rp 4 juta
  • Memiliki kartu kredit
  • KTP/Paspor
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
(Baca Juga: Butuh Rp 250 Juta Cair dalam Sehari? KTA ANZ Solusinya)
KLIK ACC

KLIK ACC - Pinjaman Online Limit Besar Diatas Rp100 juta Terbaik

Klik ACC merupakan platform p2p lending yang digandeng oleh BCA. Target konsumennya adalah para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) . Klik Acc masuk dalam kategori pinjaman online limit besar Diatas Rp100 juta terbaik karena memiliki kredit maksimal yang diberikan mencapai Rp600 juta dengan waktu pengembalian 6 bulan.

Sesuai dengan kode etik Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia, jumlah total biaya (total cost) pinjaman yang dibebankan kepada penerima pinjaman tidak akan melebihi suku bunga flat 0,8% per hari, dihitung dari jumlah uang yang diterima oleh penerima pinjaman. Dokumen yang diperlukan berupa KK, KTP, NPWP, dan Slip Gaji/Buku Rekening.

Seluruh proses pengajuan pinjaman dilakukan secara online. KlikACC akan mengirimkan notifikasi untuk penandatanganan surat perjanjian secara digital. Setelah penandatanganan, dana akan dicairkan ke rekening terdaftar atau melalui Mitra. Setiap bulannya Kamu akan mendapatkan notifikasi pengingat pembayaran. Cicilan yang terlambah akan dikenakan denda seuai dengan perjanjian awal.

KOINWORKS

KOINWORKS - Pinjaman Online Limit Besar Diatas Rp100 juta Terbaik

Salah satu penggagas pinjaman online di Indonesia ini juga masuk dalam daftar pinjaman online limit besar Diatas Rp100 juta terbaik. Kamu bisa mendapatkan kredit hingga Rp2 miliar dengan bunga cicilan rendah antara 0,75% – 1,67% per bulan. Namun waktu pengembaliannya cukup singkat yakni 1-2 tahun. Pencairan dana akan dilakukan melalui rekening virtual begitupula dengan cicilan yang mesti dibayarkan.

Syarat untuk pinjaman perorangan

  • KTP
  • NPWP (bila pinjaman diatas 50 juta)
  • KK (jika sudah menikah)
  • Mutase rekening (3 bulan terakhir)

Syarat untuk pinjaman perusahaan

  • NPWP Perusahaan
  • Akta perubahan perusahaan terbaru
  • Mutase rekening (3 bulan terakhir)
  • Laporan keuangan
STANDARD CHARTERED

STANDARD CHARTERED - Pinjaman Online Limit Besar Diatas Rp100 juta Terbaik

Bank Standard Chartered juga memberikan kredit tanpa agunan yang bisa diajukan dan diproses secara online. Sebagai salah satu bank konvensional yang memiliki produk pinjaman online limit besar Diatas Rp100 juta terbaik, Standard Chartered bahkan menawarkan pinjaman lebih dari Rp200 juta dengan tenor 12-60 bulan.

Khusus pinjaman Rp100 juta dikenai bunga sebesar 1,19% sementara untuk kredit Rp200 juta bunga yang diberlakukan lebih rendah yakni 0,65%. Persyaratan dokumennya hampir sama dengan bank lain. Adapun persyaratan umum yang mesti dimiliki adalah:

  • WNI
  • Berumur 21 – 60 tahun
  • Pendapatan bersih minimal Rp8 juta/bulan.
  • Memiliki Kartu Kredit Utama (bukan Kartu Tambahan / Suplemen) dengan limit minimal 12 juta serta keanggotaan lebih dari 1 tahun
  • Tinggal dan bekerja di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya.
  • Tidak memiliki fasilitas Kartu Kredit dengan Standard Chartered Bank yang disetujui dalam tenggang waktu 9 bulan terakhir per tanggal pengajuan aplikasi KTA secara online
  • Tidak sedang mengajukan aplikasi KTA Standard Chartered Bank melalui channel pemasaran lain sebelum pengajuan aplikasi KTA secara online
PERMATA KTA

PERMATA KTA - Pinjaman Online Limit Besar Diatas Rp100 juta Terbaik

Merupakan pinjaman online yang diberikan oleh bank Permata. Jumlah maksimum yang diberikan mencapai Rp300 juta dengan tenor hingga 5 tahun. Bunga rendah dan kompetitif mulai dari 0.88% per bulan. Persyaratan dokumen yang diminta juga cukup dengan e-KTP dan NPWP (jika pengajuan di atas Rp50 Juta) dengan pembayaran otomatis dengan autodebet rekening PermataBank.

Namun biaya administrasi yang ditetapkan cukup besar yakni mencapai 1% sampai 4% dari jumlah pinjaman atau minimal Rp150,000. Kamu juga akan dibebankan biaya jika ingin melunasi lebih cepat, yakni sebesar 7% dari sisa pinjaman ditambah dengan bunga berjalan. Juga terdapat biaya keterlambatan bayar yang cukup besar, yakni mencapai 5% dari cicilan per bulan atau minimal Rp150,000.

(Baca Juga: Pinjam Uang Rp100 Juta, Proses Cepat Tanpa Jaminan)
4 Prosedur Penagihan Pinjaman Online

Meski saat melakukan pengajuan kredit kepada perusahaan pinjaman online, Kamu tidak bertatap muka dengan para pengurusnya. Namun para proses penagihannya jika Kamu tak mampu membayar cicilan maka para penagih akan menyambangi rumah Kamu. Namun sebelum itu terjadi setidaknya ada 4M langkah atau prosedur yang biasanya dilakukan perusahaan pinjaman online ketiga menagih hutang para debiturnya:

1. Menagih via Telepon dan Email

Karena perusahaan finansial teknologi ini sudah menggunakan segala hal yang berbau teknologi, maka langkah pertama pada proses penagihan dilakukan via telepon, atau email dan chating. Perlu Kamu ketahui ketika mengunduh aplikasi pinjaman online secara otomatis mereka bisa merekam semua data privasi yang ada pada ponsel Kamu.

Merekapun akan menggunakan ini untuk menganalisis tindakan yang tepat untuk melakukan penagihan kepada debitur. Jangan kaget jika tiba-tiba muncul pengajuan percakapan yang berisi penagihan hutang.

2. Menggunakan akses ke data privasi

Pasti kamu sudah sering mendengar bagaimana para perusahaan pinjaman online “mengganggu” keluarga debitur dengan ikut memberi tagihan terkait beberapa kredit yang menunggak. Kontak para keluarga bisa mereka dapat dari data privasi yang terdapat pada ponsel pintar debitur. Dan ini sudah disetujui oleh para debitur ketika mereka mengunduh aplikasi pinjaman online.

OJK pun belum punya peraturan resmi mengenai etika atau cara penagihan pinjaman online. Sehingga praktir ini masih marak terjadi, jika Kamu berhutang kredit online maka yang akan menanggung resiko bukan hanya Kamu melainkan juga kerabat dan sahabat.

3. Mengunjungi Rumah dan Kantor

Prosedur penagihan yang cukup mengerikan mungkin adalah kunjungan ke rumah dan kantor. Jika tidak ada itikad baik dari debitur untuk melunasi sisa pinjaman maka hal ini harus dilakukan. Jika Kamu berhutang dan menunggak harus siap jika suatu saat kedatangan tamu seperti ini. Namun tenang, biasanya mereka akan melakukan penagihan secara baik-baik dan hanya memberi penegasan bahwa bunga pinjaman Kamu sudah terus membengkak.

4. Melaporkan ke Biro Kredit

Upaya terakhir jika kunjungan tidak mendapat hasil adalah melaporkan kredit menunggak debitur kepada SID/Biro Kredit atau BI checking. SID adalah sistem informasi debitur yang berisi semua data pinjaman nasabah di bank dan perusahaan finance. Lembaga peminjaman bisa mengaksesnya dengan bebas selama terdaftar di OJK dan menjadi anggota Biro Kredit (SID).

Konsekuensi bagi debitur yang menunggak dan ogah membayar adalah memiliki BI checking dengan catatan buruk sehingga dikemudian hari bakal sulit mengajukan pinjaman baik online maupun offline.

Mengenal Pinjaman Online Syariah

Antusiame masyarakat Indonesia terhadap Lembaga keuangan Syariah ternyata mendorong terciptakan pinjaman online berbasis Syariah. Pinjaman online Syariah adalah P2P berbasis Syariah yang menawarkan alternative pinjaman namun juga dapat dijadikan investasi dengan keuntungan tinggi.

Skemanya adalah menyatukan debitur dan kreditur. Para debitur akan mengembalikan hutangnya kepada kreditur dengan cara imbal bagi hasil biasanya sebesar 20% dari total keuntungan. Jadi tidak ada bunga yang dibebankan karena biasanya system bagi hasilnyapun sudah dibicarakan lebih dulu oleh kedua belah pihak.

Kemungkinan mengajukan pinjaman online Syariah untuk kebutuhan primer sangatlah sulit. Karena itu biasanya Lembaga keuangan ini akan menyasar para pengusaha atau pebisnis. Namun karena semua berbasih Syariah mereka juga menyaring jenis-jenis usaha yang boleh mendapatkan pinjaman.

Beberapa bisnis seperti industri rokok, minuman keras, obat terlarang, babi, perjudian, prostitusi, hotel yang belum syariah, dan kegiatan yang mengandung spekulasi biasanya tidak dapat menerima pinjaman online Syariah. Di Indonesia sendiri tercatat baru ada 7 lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman online berbasis Syariah.

Jika Kamu memiliki dana simpanan dan ingin diinvestasikan, namun masih ragu berinvestasi dimana, Kamu bisa menjadi pendana Syariah, yakni pihak pihak yang memberikan kredit kepada debitur. Syarat menjadi pendana Syariah umumnya adalah Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) berusia minimal 17 tahun. Bagi WNI, keabsahan identitas diri akan dibuktikan melalui dokumen KTP dan NPWP. Sedangkan bagi WNA melalui paspor dan rekening bank di Indonesia.

Coba kunjungi Cekaja.com dan dapatkan pinjaman online limit besar diatas Rp100 juta.

Tentang Penulis