Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Daftar Penyedia Pinjaman Online 24 Jam

by Rini Agustina on 16 Januari, 2020

Pinjaman online kini makin diminati terutama karena kemudahan dalam proses pengajuannya. Pinjaman online seringnya diberikan oleh para perusahaan financial technology (fintech), namun ada pula dari beberapa bank konvensional. Daftar penyedia pinjaman online 24 jam yang bisa Anda hubungi kapanpun juga selalu mengalami kenaikan jumlah. Namun Anda harus hati-hati karena ada pula fintech bodong yang mengiming imingi peminjam dengan bunga rendah, namun nyatanya membawa pergi uang nasabah.

Daftar Penyedia Pinjaman Online 24 Jam

Mengenai Pinjaman Online 24 Jam

Pinjaman online merupakan fasilitas kredit yang diberikan oleh perusahaan fintech kepada nasabahnya, yang pengajuannya tidak melalui tatap muka dan hanya mengandalkan sambungan internet. Pinjaman online biasanya tidak memberlakukan batas pengajuan karena dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, alias tersedia selama 24 jam.

Persyaratan pinjaman online juga cenderung mudah dan sederhana. Berbekal Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja Anda bisa langsung mendapatkan pinjaman. Bahkan tak perlu menunggu berhari-hari bahkan berbulan-bulan hanya untuk mengetahui pinjaman Anda disetujui atau tidak. Karena dalam hitungan menit dana yang Anda perlukan akan segera masuk ke rekening.

Namun karena kemudahannya ini pula, jumlah pinjaman yang bisa diajukan sangat terbatas. Besarannya biasanya antara Rp 2-5 juta saja dengan tenor 3, 6 hingga 12 bulan. Beberapa fintech memang ada yang menawarkan pinjaman besar, namun tenornya tetap singkat yakni maksimal 2 tahun.

Selain itu juga ada pemberlakuan bunga harian yang tidak sedikit. Jika ditotal dalam sebulan bisa mencapai lebih dari 3% dari jumlah pinjaman. Belum lagi denda keterlambatan yang berlaku harian, biasanya berada di kisaran Rp 150.000 per hari. Jika tidak melakukan pembayaran tepat waktu hutang Anda bisa semakin menumpuk.

Karena itu penting bagi kita memilih daftar penyedia pinjaman online 24 jam yang aman yakni sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan pinjaman online bodong seringnya memberikan persyaratan yang lebih mudah kepada debitur. Namun di penghujung masa pembayaran seringkali menaikkan bunga harian hamper dua kali lipat dari perjanjian. Untuk itu Anda harus waspada dan hanya mengajukan pinjaman dari daftar penyedia pinjaman online 24 jam di bawah ini.

Daftar Penyedia Pinjaman Online 24 Jam
1. DANA BIJAK

DANA BIJAK - Daftar Penyedia Pinjaman Online 24 Jam

Merupakan salah satu penyedia pinjaman online 24 jam yang sudah terdaftar pada OJK. Pinjaman yang dapat diajukan antara Rp 1-3 Juta saja dengan tenor 30 hari. Danabijak yang masuk dalam salah satu daftar penyedia pinjaman online 24 jam berada dibawah naungan PT Digital Micro Indonesia. Menariknya di situs mereka terdapat tabel simulasi pinjaman, sehingga Anda bisa mengetahui besaran cicilan dan bunga yang mesti dikembalikan.

Proses pencairan dana akan dilakukan via transfer bank secara otomatis ke akun bank yang anda sertakan dalam waktu 2x24jam. Danabijak punya skema yang menarik untuk para nasabahnya, yakni berupa Poin Bijak. Semakin tinggi poin Bijak, semakin rendah bunga pinjaman. Nasabah Setia Danabijak yang memiliki perilaku kredit yang baik dipermudah pinjam uang dengan bunga semakin rendah melalui pengumpulan Poin Bijak.

Persyaratan minimum yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan pinjaman antara lain:

2. SINGA FINTECH

SINGA FINTECH - Daftar Penyedia Pinjaman Online 24 Jam

Singa Fintech merupakan salah satu perusahaan peer to peer lending, yakni sebuah Lembaga keuangan non-bank yang mempertemukan antara kreditur dan debitur atau peminjam dan pembiaya. Singa Fintech juga juga sudah terdaftar resmi di OJK sehingga peminjam maupun pemberi dana dapat merasa aman untuk bertransaksi.

Perusahaan yang masuk dalam  daftar penyedia pinjaman online 24 jam ini memberlakukan bunga pinjaman rendah mulai dari 3% per bulan. Bunga bulanan hanya berlaku untuk tenor pinjaman lebih dari satu bulan. Sedangkan untuk bunga harian yang berlaku adalah mulai dari 0,5% perhari, belum termasuk biaya layanan sebesar 0,3% perhari.

Langkah meminjam dana di pinjaman online satu ini terbilang mudah. Sebagai peminjam Anda diwajibkan melakukan registrasi dan mengisi formulir yang tertera pada halaman website. Kemudian baru memilih jumlah dan jangka waktu pinjaman, baca syarat dan ketentuan dengan seksama, lalu centang tanda setuju. Tunggulan dalam beberapa jam dana pinjaman akan segera dikirim ke rekening Anda. Untuk menjamin keamanan bagi pemberi pinjaman, maka Singa menerapkan sistem kredit rating untuk penerima pinjaman.

Persyaratan yang wajib dipenuhi antara lain:

3. UANG TEMAN

UANG TEMAN - Daftar Penyedia Pinjaman Online 24 Jam

UangTeman adalah pemain lama dalam bisnis pinjaman Online. Pemberi kredit yang berada dibawah naungan PT Digital Alpha Indonesia ini juga sudah masuk dalam daftar penyedia pinjaman online 24 jam yang terdaftar OJK. Pinjaman yang diberikan adalah maksimum Rp 3 Juta. Aplikasi UangTeman terbilang sangat friendly user, dengan adanya kanal “status pinjaman” yang memudahkan debitur melihat progres pengajuan pinjamannya. Proses pengajuan pinjamannya juga mudah hanya bermodal waktu 5 menit saja.

Anda hanya perlu mengklik tombol ajukan pinjaman pada aplikasi mobile UangTeman, kemudian siapkan KTP dan selfie Anda. semakin lengkap dokumen semakin cepat proses pencairan di UangTeman.Begitu aplikasi pinjaman disetujui, uang akan dicairkan ke rekening Anda hanya dalam waktu 1×24 jam setelah Anda menandatangani perjanjian secara digital.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur simulasi untuk melihat besaran bunga dan cicilan yang harus dibayar ketika mengajukan pinjaman. Namun ada biaya layanan yang diberlakukan oleh mereka sebesar 0,5-1% perhari. Jadi, jangan kaget jika jumlah cicilan yang dibayar ternyata membengkak.

Persyaratan Umum:

4. DANA FIX

DANA FIX - Daftar Penyedia Pinjaman Online 24 Jam

Pinjaman online Dana Fix ini termasuk daftar penyedia pinjaman online 24 jam yang memberikan jumlah pinjaman lumayan besar, yakni mencapai Rp 10 juta untuk masa pelunasan 3-5 bulan. Salah satu kelebihan Dana Fix dibanding pinjaman online lain adalah keberadaan layanan Jangka waktu pencairan dan pembayaran fleksibel. Di mana terdapat kejadian tidak terduga diluar kuasa peminjam, Dana Fix menawarkan perpanjangan termin pembayaran secara khusus, kasus per kasus.

Dana Fix juga sangat menjunjung transparansi sebelum proses pinjaman berlangsung, dengan jumlah biaya ditampilkan sejak awal. Anda bisa memanfaatkan kalkulator untuk menghitung biaya yang akan dibebankan sebelum mengambil keputusan.

Persyaratan:

(Baca Juga: Sejarah Munculnya Layanan Pinjaman Online di Indonesia)
5. CASHWAGON

CASHWAGON - Daftar Penyedia Pinjaman Online 24 Jam

Sebagai salah satu perusahaan P2P Lending, Cashwagon memberikan kemudahan kepada para debiturnya dengan proses pencairan super cepat yakni hanya 7 menit. Satu yang menarik dari pinjaman online Cashwagon adalah cara pembayaran yang nyaman, dimana Anda dapat mencicil pembayaran berkali-kali dengan nominal bebas untuk melunasi pinjaman Anda sampai dengan 90 hari. Pastikan untuk membayar biaya perpanjangan tepat pada waktunya.

Anda dapat memilih jumlah pinjaman antara Rp. 500,000 hingga Rp. 2,000,000 untuk pinjaman pertama Anda (Anda dapat memilih hingga Rp. 5,000,000 untuk pinjaman kedua dan seterusnya). Sementara beban bunga yang diberikan mulai dari 0,4% perhari. Pastikan Anda melakukan pembayaran tepat waktu pada tanggal jatuh tempo, karena Anda akan dikenakan biaya keterlambatan ketika membayar terhitung 1 hari setelah lewat tanggal jatuh tempo.

Persyaratan:

  • WNI.
  • Usia 20-60 tahun.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.
6. TUNAIKU

TUNAIKU - Daftar Penyedia Pinjaman Online 24 Jam

Masuk dalam daftar penyedia pinjaman online 24 jam Tunaiku memberikan kredit tanpa agunan dengan besaran pinjaman maksimal Rp 20 Juta. Cukup dengan KTP, tidak perlu NPWP dan kartu kredit Anda bisa mendapatkan kredit hingga Rp 20 Juta dengan lama angsuran sampai 20 bulan. Berada dibawah naungan PT BANK AMAR INDONESIA Tunaiku terdaftar dan diawasi oleh OJK Indonesia.

SUKU BUNGA & TARIF PEMINJAMAN UANG DI TUNAIKU

  • Biaya administrasi Rp540.000
  • Denda keterlambatan Rp 150.000 per bulan
  • Biaya pelunasan lebih awal Rp. 0
  • Suku bunga perbulan 3% – 4%.
  • Durasi angsuran 6 hingga 20 bulan.
  • Bunga maksimum per tahun (APR): 36% – 48%

Persyaratan:

  • Umur 21-55 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Mempunyai Rekening Bank
  • Bekerja atau berpenghasilan
  • (Pekerja swasta & PNS)
  • Tinggal atau bekerja di area layanan Tunaiku
  • Anda setidaknya bertempat tinggal atau bekerja kerja di area layanan Tunaiku

Area Layanan

JAWA

Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Surabaya

SUMATERA

Medan, Palembang, Pekanbaru

KOTA LAINNYA

Denpasar, Makassar

7. TUNAIKITA

TUNAIKITA - Daftar Penyedia Pinjaman Online 24 Jam

Tunaikita yang juga masuk dalam daftar penyedia pinjaman online 24 jam yang terdaftar OJK, memberikan layanan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan 20 juta dengan tenor 61 hari sampai dengan 6 bulan. TunaiKita menyediakan dua produk pinjaman, yaitu pinjaman dengan pembayaran sekaligus dan pinjaman dengan sistem pembayaran cicilan. Produk pinjaman dengan pembayaran sekaligus ditujukan kepada pelanggan berusia 20 Tahun keatas dengan batas nilai pinjaman sebesar 400.000 – 4.000.000.

Pinjaman dengan sistem cicilan menawarkan tenor 3 – 6 bulan, dengan limit 5.000.000 – 20.000.000. Cara mengajukannya melalui aplikasi TunaiKita yang terdaftar di PlayStore.

  • Pinjaman Jangka Pendek
    • Untuk pinjaman jangka pendek, bunga yang diberikan sebesar 0.4 % – 0.8 % per hari
  • Pinjaman Jangka Menengah
    • Untuk pinjaman dengan sistem pembayaran cicilan, bunga yang diberikan sebesar 5 % – 8% per bulan

Selain itu Tunaikita juga menyediakan pinjaman berjangka yang tersedia dalam dua produk dengan fleksibilitas pembayaran dan nominal pinjaman yang lebih tinggi. Kedua pinjaman berjangka tersebut adalah:

  • Sakti+: Ajukan pinjaman 4 hingga 20 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Biaya jasa bulanan: 2.75% hingga 7.75%. Lakukan pembayaran
  • Premier+: Ajukan pinjaman 4 hingga 20 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Biaya jasa bulanan: 3% hingga 8%. Lakukan pembayaran dan dapatkan TK$ Rewards 3% untuk pinjaman Anda selanjutnya.

Tentang Penulis