Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Kelebihan Serta Cara dan Syarat Mendapatkan Kredit Multiguna Permata

by Vera Khairifah on 22 Januari, 2020

Berbagai produk kredit atau pinjaman dan bank-bank yang ada kini semakin banyak. Jika kamu ingin mengajukannya di Permata Bank, sebaiknya ketahui dulu kelebihan serta cara dan syarat mendapatkan kredit multiguna Permata Bank.

Pinjaman permata

Pengertian Kredit Multiguna

Kredit multiguna adalah produk pinjaman bank yang memberikan fasilitas pinjaman untuk berbagai kebutuhan dengan atau tanpa agunan (jaminan). Besarnya pinjaman yang bisa didapatkan disesuaikan dengan kemampuan membayar atau dengan nilai aset yang diagunkan.

Di Permata Bank sendiri, kredit multiguna ini dikenal dengan nama produk PermataKTA iB Multiguna. Kredit multiguna Permata Bank tidak memerlukan agunan. Hal ini yang menjadi nilai tambah dan keunggulan dibandingkan dengan produk pinjaman bank lainnya.

Kelebihan serta cara dan syarat mendapatkan kredit dari bank yang mudah akan membantumu dalam mendapatkan pinjaman dana dengan proses yang cepat.

Kelebihan Kredit Multiguna Permata

Selain bisa diajukan tanpa memerlukan agunan, ada beberapa kelebihan serta cara dan syarat mendapatkan pinjaman yang mudah.

Beberapa hal berikut mungkin bisa menjadi pertimbanganmu sebelum mengajukan produk pinjaman, dan memilih PermataKTA iB Multiguna.

1. Menerapkan Prinsip Syariah

Kredit multiguna Permata Bank menerapkan prinsip Syariah. Pengajuan kredit ini sesuai dengan Akad Murabahah atau Akad Ijarah Multijasa. Untuk kamu yang mencari kredit Syariah, PermataKTA iB Multiguna sangat cocok nih.

2. Angsuran Ringan

Para calon debitur seringkali takut mengambil kredit karena angsuran yang memberatkan. Di kredit multi guna Permata Bank, kamu tak perlu mengkhawatirkan hal ini. Angsuran kredit terbilang ringan karena disesuaikan dengan kemampuan membayar nasabah. Masa tenornya bahkan hingga 60 bulan.

(Baca Juga: Mengajukan Pinjaman di Bank Permata, Siapkan Dulu Hal Ini)
3. Bebas Biaya

Kredit multiguna Permata Bank juga memberi kemudahan dengan banyak biaya yang digratiskan. Seperti biaya transfer, biaya administrasi, biaya administrasi pembiayaan, dan biaya pihak ketiga.

Sedangkan biaya yang perlu dibayarkan adalah denda keterlambatan sebesar 5% dari cicilan atau minimal Rp 150 Ribu, dilihat dari nominal yang lebih besar.

Juga, biaya pelunasan dipercepat sebesar 7% dari sisa pokok pinjaman. Dana yang harus dilunasi oleh nasabah adalah hasil tambah dari sisa pokok pinjaman dengan nilai 7% dari sisa pokok pinjaman dan besaran bunga berjalan.

4. Nominal Pinjaman Hingga 300 Juta

Besaran kredit pada PermataKTA iB Multiguna cukup besar, yakni hingga angka Rp 300 juta. Pencairan dana pinjaman juga tidak terbatas, bisa kamu gunakan untuk keperluan apa saja. Di antaranya seperti untuk memulai dan mengembangkan usaha, biaya pendidikan, biaya pernikahan biaya kesehatan dan lain sebagainya.

5. Tak Perlu Uang Muka dan Agunan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, PermataKTA iB Multiguna bisa diajukan tanpa agunan. Namun, tak hanya itu, kamu bahkan dibebaskan dari uang muka. Sehingga pengajuan kredit sangat memudahkan calon debiturnya.

Syarat Mendapatkan Kredit Multiguna Permata

Sederet kelebihan serta cara dan syarat mendapatkan kredit multiguna Permata Bank yang mudah ini sangat menarik untuk disimak. Berikut detail informasi mengenai syarat dan dokumen yang perlu dilengkapi untuk mendapatkan pinjaman dari bank Permata.

  • Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 21 hingga 60 tahun
  • Berlaku untuk karyawan, wiraswasta, maupun pekerja profesional
  • Pendapatan minimal Rp 2 juta per bulan
  • Memiliki Kartu Kredit setidaknya selama 1 tahun atau sudah menjadi nasabah Permata Bank yang terdaftar aktif.
Dokumen yang Wajib Dilengkapi:
  • Fotokopi identitas diri, yakni KTP dan NPWP.
  • Formulir aplikasi pembiayaan PermataKTA iB Multiguna yang sudah diisi lengkap serta ditandatangani.
  • Lampiran dokumen bukti pemesanan barang atau jasa (invoice) yang dikeluarkan oleh penyedia barang atau jasa.
Cara Mendapatkan Kredit Multiguna Permata

Nah, kamu sudah mengetahui kelebihan dan syarat mendapatkan kredit multiguna Permata Bank. Lalu, bagaimana sih cara jelasnya untuk mendapatkan  pinjaman nya?

Mudah saja, kamu cukup menghubungi customer service yang bisa dihubungi 24 jam di nomor telepon 1500-111. Atau kirim e-mail soal pengajuan kredit multiguna Permata Bank ke alamat e-mail: care@permatabank.co.id.

Nantinya, akan ada petugas yang menjelaskan tentang produk kredit ini, serta dokumen yang perlu kamu lengkapi. Selanjutnya, dokumen tersebut akan diperiksa dan disimpulkan apakah profilmu memenuhi syarat pengajuan sebagai debitur yang akan mendapatkan dana pinjaman.

Itu lah sederet kelebihan serta cara dan syarat mendapatkan kredit multiguna Permata Bank. Jenis produk KTA Permata Bank lainnya juga bisa kamu bandingkan dan ajukan melalui CekAja.com.

CekAja.com adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas.

Dengan mengunjungi situs CekAja.com, kamu bisa membandingkan berbagai produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu membayar.

Jika sudah menemukan produk pinjaman yang pas, kamu juga bisa mengajukannya dengan mudah secara online di CekAja.com. Yuk, bandingkan dan ajukan sekarang!

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast