Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Ini Dia Daftar Penyedia Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit Yang Harus Kamu Tahu

by Maria Nofianti on 22 Januari, 2020

Seiring dengan perkembangan jasa dunia keuangan, meminjam uang di bank kini bukan lagi menjadi hal yang aneh. Bahkan untuk orang yang sudah berkeluarga atau memiliki bisnis, memiliki pinjaman di bank adalah suatu hal yang lumrah dan dianggap wajar. Terlebih lagi saat ini meminjam uang di bank tidak harus dengan memberikan jaminan atau agunan aset yang kita miliki. Karena kini ada pinjaman tanpa agunan.

Ini Dia Daftar Penyedia Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit Yang Harus Kamu Tahu

Nah, Pinjaman KTA saat ini sedang naik daun di masyarakat. Karena menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Namun ternyata persyaratannya tidak semudah itu. Ada beberapa bank yang mengharuskan mempunyai kartu kredit untuk persyaratannya. Karena kepemilikan kartu kredit juga menjadi satu jaminan kondisi keuangan seseorang, dan biasanya untuk memiliki kartu kredit pun sudah melalui tahapan persyaratan ini dan itu. Tapi, alih-alih mempermudah ini malah menyusahkan.

Karena belum banyak juga masyarakat yang memiliki kartu kredit sehingga tidak bisa mengajukan pinjaman KTA. Sebenarnya kepemilikan kartu kredit ini hanya sebagai track record bagi bank dalam mempertimbangkan apakah bisa memberi pinjaman KTA atau tidak. Tapi jangan khawatir jika kamu tidak mempunyai kartu kredit karena kali ini ada banyak pinjaman yang menawarkan tanpa syarat kepemilikan kartu kredit.

Pinjaman KTA tanpa kartu kredit bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tidak memiliki kartu kredit yang ingin mengambil pinjaman dengan jumlah yang lumayan besar. Persyaratannya pun hampir sama dengan saat mengajukan KTA biasa namun yang menjadi perbedaannya adalah pinjaman ini biasanya menerapkan suku bunga yang lumayan tinggi dibanding yang lain. Sebelum kita membahas daftar penyedia pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini ada baiknya kamu tahu ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh jika mengambil pinjaman ini.

Keuntungan Pinjaman Tanpa Kartu Kredit
  • Pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini menawarkan berbagai macam plafon pinjaman yang sangat banyak jenisnya dan bisa sampai nominal yang lumayan besar.
  • Kamu tidak perlu memiliki kartu kredit jika akan mengambil pinjaman KTA ini.
  • Proses pencairan dana yang akan kamu pinjam hanya membutuhkan waktu yang cepat jika syarat dan ketentuan dari penyedia sudah kamu penuhi semuanya.
  • Suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif mengingat ini tanpa kartu kredit maka sangat membantu.
  • Persyaratan yang harus kamu penuhi biasanya terbilang sangat mudah dan jangka waktu untuk pelunasannya juga bervariasi ada yang pendek maupun jangka panjang.

Adapun syarat umum untuk bisa mendapatkan pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini adalah minimal kamu harus berusia 21 tahun dan saat pelunasan maksimal 55-60 tahun, kamu diharuskan mempunyai penghasilan  sesuai dengan produk yang akan kamu ambil. Berikut ini kita akan memberikan info tentang daftar penyedia pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang bisa menjadi pilihanmu seperti :

1. CIMB NIAGA Xtra Dana

Ini adalah pinjaman KTA dari Bank CIMB yang tidak mengharuskan kamu mempunyai kartu kredit. Pinjaman ini memiliki beberapa keunggulan seperti akses yang lebih mudah karena kamu bisa mengajukan aplikasi ini di seluruh kantor cabang, call center bahkan website resmi dari CIMB Niaga.

Prosesnya juga cepat yang dimulai dari 1 hari serta dokumen yang mudah. Bagi kamu nasabah Bank CIMB Niaga dokumen yang harus kamu persiapkan adalah form atau lembar aplikasi, fotokopi KTP dan fotokopi NPWP. Dengan hanya 3 syarat yaitu kamu sudah bisa mengajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit.

Besarnya pinjaman yang bisa kamu ambil adalah mulai dari Rp 5 juta rupiah sampai dengan Rp 300 juta rupiah. Jangka waktu yang diberikan pun bermacam-macam hingga 60 bulan. suku bunga yang diterapkan sebesar 1,79% dan ini adalah bunga flat. Biaya-biaya lainnya pun hanya biaya  administrasi 4% yang sudah termasuk biaya asuransi, biaya pelunasan yang dipercepat adalah 7% dari sisa pokok pinjaman kamu dan biaya keterlambatan pembayaran sebesar Rp 150.000.

2. Indodana Tanpa Kartu Kredit

Ini adalah yang selanjutnya masuk dalam daftar penyedia pinjaman KTA tanpa kartu kredit. Ini adalah aplikasi pinjaman online yang terpercaya. Kamu bisa memperoleh dana pinjaman tanpa harus memiliki kartu kredit. Besarnya pinjaman yang bisa kamu pinjam mulai dari Rp 500.000 sampai dengan Rp 10.000.000 dengan jangka waktu yang diberikan antara 2 bulan hingga 12 bulan. suku bunga yang diterapkan adalah sebesar 8%.

(Baca Juga: Kelebihan Serta Cara dan Syarat Mendapatkan Kredit Multiguna Permata)

Pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini juga tidak memungut biaya apapun lagi. Syarat yang harus kamu penuhi untuk mengajukan pinjaman adalah WNI/WNA yang mempunyai KITAS, berusia minimal 20 tahun dan maksimal 55 tahun ditahun pelunasan. Cara pembayaran cicilan untuk Indodana adalah bisa lewat transfer bank, internet banking bahkan kamu juga bisa membayar di Indomaret terdekat kamu.

3. Kredivo

Selanjutnya ada Kredivo sebagai penyedia pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang bisa kamu pilih. Ini adalah sebuah aplikasi di smartphone yang berguna untuk bertransaksi dan melakukan pinjaman. Syarat-syarat yang harus kamu penuhi adalah harus memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulannya, minimal berusia 18 tahun dan maksimal 60 tahun saat pelunasan, dan WNI.

Untuk pilihan tenor yang diajukan jika kamu pilih 3 bulan maka kamu mendapat bunga 0% dan jika di atasnya maka bunga yang diterapkan sebesar 2,95%. Dengan proses yang bisa memakan 1 hari saja tentu ini akan lebih banyak menarik calon debitur.

4. Digibank KTA Instan

Ini adalah produk pinjaman yang bisa kamu pilih dengan menggunakan aplikasi Digibank. Jika kamu bertempat tinggal di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Semarang kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 30 juta. Prosesnya pun sangat cepat yaitu kurang dari satu menit dan pencairannya juga cepat melalui aplikasi Digibank.

Bunga yang ditawarkan mulai dari 1,29% dengan biaya admin Rp 200.000, biaya keterlambatan Rp 150.000, biaya pelunasan dipercepat 8%. Hanya dengan E-KTP, mempunyai penghasilan minimal Rp 3.000.000 dan berusia minimal 21 tahun kamu bisa mengajukan pinjaman ini.

5. PermataKTA Non Credit Bank

Pinjaman KTA tanpa kartu kredit selanjutnya datang dari Permata Bank. Pinjaman ini mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta. Bunga yang diterapkan pada pinjaman KTA ini sebesar 2,99% dan jangka waktu yang diberikan adalah 6 bulan sampai 12 bulan.

Bagi kamu yang sudah berusia 21 tahun, mempunyai penghasilan sendiri min Rp 3.000.000 per bulannya maka kamu bisa mendaftar pengajuan pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini. pencairan dana yang akan kamu pinjam pun tidak akan lebih dari 24 jam jika pinjaman disetujui.

6. KTA KEB Bank Hana

Bagi kamu para nasabah Bank Hana pasti akan sangat senang karena Bank Hana mengeluarkan produk pinjaman KTA tanpa kartu kredit. Dana yang bisa kamu pinjam dimulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta. Suku bunga yang ditawarkan pun sangat kompetitif sebesar 0,95% untuk pinjaman Rp 100 juta ke atas. Jangka waktu yang diberikan untuk pelunasan dimulai dari 12 bulan sampai 60 bulan.

Sedangkan syaratnya adalah harus berusia min 21 tahun dan 55 tahun waktu tahun pelunasan, WNI?WNA dan mempunyai penghasilan sebesar Rp 3.500.000 per bulannya. Dengan proses yang cepat dan mudah diharapkan banyak nasabah yang tertarik pinjaman KTA yang dikeluarkan oleh bank asal Korea ini.

7. TunaiKita

Dari sekian banyak aplikasi pinjaman online, Tunai Kita ini adalah aplikasi yang menawarkan pinjaman online KTA tanpa kartu kredit selanjutnya. TunaiKita termasuk aplikasi baru dalam dunia perbankan online. Jadi perhatikan setiap hal sebelum mengambil pinjaman online ya.

Untuk TunaiKita Kamu bisa mengambil pinjaman mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 10 juta dengan jangka waktu yang diberikan 6-12 bulan saja. Proses pengajuan pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini hanya bisa dilakukan dengan aplikasi di smartphone kamu dan karena ini melalui internet pastikan kamu punya sinyal yang bagus di daerahmu.

8. Cicil

Masih dengan aplikasi pinjaman online. Pinjaman selanjutnya ada Cicil yang sasarannya adalah para mahasiswa dimana bank/ lembaga keuangan lainnya akan menolak pengajuan pinjaman mereka. Cicil ini memberikan fasilitas kredit yang digunakan untuk pembelian yang bekerjasama dengan toko online. Syaratnya hanya memiliki KTP dan KTM saja.

Sangat mudah sekali kan, jadi bagi kamu mahasiswa perantau yang sudah kehabisan uang sebelum waktu penerimaan kiriman tiba. Bisa nih kamu siasati dengan mengajukan pinjaman dicicil, namun syarat utamanya adalah kamu gunakan untuk kebutuhan kuliah dan penting saja ya, jangan sampai jadi mahasiswa konsumtif juga.

9. Modal Nasional

Modal Nasional (monas) adalah salah satu pinjaman online cepat cair dengan platform P2P yang sudah terdaftar dan tentunya diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Ini sangat penting, karena pengawasan OJK akan membuat pinjamanmu lebih terjamin.

Produk pinjaman yang ditawarkan sebesar Rp 500.000 s/d Rp 1.500.000 dengan biaya layanan awal 8% dari semua pinjaman dan maximum interest 32% per tahun. jangka waktu yang diberikan untuk pelunasan pinjaman 91-120 hari.

10. Dana Instan Tokopedia

Saat ini Tokopedia tak hanya menjadi tempat jual beli saja loh, karena ada banyak fasilitas baru yang ditawarkan, bahkan fasilitas pinjam uang pun kini sudah disediakan oleh Tokopedia. Tokopedia menawarkan pinjaman online dana instan di aplikasi Tokopedia.

Kamu hanya bisa mengajukannya lewat aplikasi Tokopedia. Besarnya dana pinjaman mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 1.2 juta. jangka waktu yang diberikan hanya ada pilihan tenor 14 hari atau  21 hari dengan bunga pinjaman 1% sehari. Proses keputusan kredit hanya dalam 24 jam. Sangat cepat dan instan kan pengajuannya.

Nah itu dia daftar penyedia pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang bisa kamu pilih. Setiap pilihan pinjaman pastinya ada keuntungan dan kerugiannya masing-masing. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu.

Khususnya untuk pinjaman online, karena biasanya jangka waktu pinjaman online tidaklah lama, baik itu hanya dalam hitungan hari pelunasan atau mungkin beberapa bulan, jadi jangan sampai telat membayar, karena konsekuensinya adalah bunga yang menumpuk. Semoga ini bisa membantu kamu.

Tentang Penulis