Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Kredit Tanpa Agunan KSG, Salah Satu Jenis KTA Bukopin Terbaik

by Maria Nofianti on 29 Januari, 2020

Kebutuhan hidup manusia semakin hari selalu semakin bertambah. Entah itu yang sifatnya rutin maupun yang mendadak. Kebutuhan seperti membayar uang gedung sekolah anak, biaya pengobatan di rumah sakit, tambahan modal usaha, membeli perlengkapan rumah hingga mungkin membuatkan acara ulang tahun anak memang perlu uang yang tidak sedikit.

Namun, untuk yang terakhir sih ini sebenarnya bukan kebutuhan penting, dan boleh banget disingkirkan ketimbang jadi beban, apalagi sampai harus berhutang. Itu menurut sebagian orang, tapi sebagian besar lagi tak mengiyakannya tuh, karena acara ulang tahun anak pun menjadi agenda rutin dan menjadi ajang orang tua menunjukkan eksistensi dan status sosial mereka.

Jenis KTA Bukopin Terbaik

Untuk memenuhi segala kebutuhan baik itu yang memang pokok, penting, utama, dan bahkan tambahan, mengajukan pinjaman berupa kredit pun menjadi solusi, jika keadaan keuangan buruk. Salah satu solusi yang banyak dipilih oleh masyarakat adalah meminjam ke bank. Dengan banyaknya peluang itu bank juga berbondong-bondong menawarkan produk pinjaman.

Yang paling populer saat ini adalah produk KTA atau sering disebut Kredit Tanpa Agunan. Pinjaman ini sangat diminati masyarakat lantaran syaratnya yang tidak mewajibkan adanya jaminan saat meminjam di bank.

Beragam produk KTA dimiliki Bank Bukopin, sehingga kamu harus mengetahui salah satu jenis KTA Bank Bukopin terbaik. Seperti yang sudah umum bahwa meminjam di bank atau lembaga keuangan banyak yang menggunakan jaminan.

(Baca Juga: Pinjaman yang Tepat Untuk Usaha Sampingan)

Jadi, jika kamu memilih produk KTA ada baiknya kamu tahu bahwa banyak bank menawarkan berbagai jenis KTA loh. Yuk kita simak apa saja jenis-jenis KTA itu di bawah ini.

1. KTA Dana Cepat

Ini adalah KTA yang diberikan oleh bank dengan waktu proses pencairan yang lumayan cepat. Banyak orang menggunakan KTA Dana Cepat untuk kebutuhan mendesak atau untuk kamu yang menginginkan uang dalam jumlah yang banyak di waktu yang singkat. Pada umumnya proses pencairannya memakan waktu tidak lebih dari seminggu.

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan meminjam KTA Dana Cepat antara lain kamu bisa mendapatkan dana pinjaman dengan jumlah yang lumayan besar bahkan bisa sampai ratusan juta rupiah, lalu hanya akan memakan waktu yang singkat dalam proses pencairan dananya jika syarat dan ketentuan telah terpenuhi semuanya, proses pengajuan biasanya juga cepat, waktu yang diberikan untuk pelunasan terbilang singkat dan suku bunganya kompetitif.

2. KTA Tenor Panjang

KTA Tenor Panjang adalah sebuah produk pinjaman yang waktu pelunasan yang diberikan oleh bank cukup lama. Biasanya bank akan memberikan waktu pelunasan bagi calon debitur Kredit Tanpa Agunan Tenor Panjang ini lebih dari 3 tahun lamanya.

Ini bertujuan untuk lebih meringankan beban cicilan utang debitur karena semakin lama maka besarnya cicilan juga akan semakin sedikit. Ini cocok untuk para calon debitur yang membutuhkan dana pinjaman yang besar namun membutuhkan waktu yang lama untuk melunasinya misalnya saja untuk tambahan modal dalam berbisnis.

3. KTA Bisa Bayar Awal

Pada umumnya produk Kredit Tanpa Agunan memberikan denda penalti bagi debitur yang akan membayar lunas hutangnya lebih awal atau disebut early payment fee.

Nah untuk KTA Bisa Bayar Awal maka denda yang diberikan saat kita sebagai debitur yang ingin melakukan pelunasan hutang lebih cepat daripada di waktu yang telah disepakati tidak ada. Jika kamu akan mengambil pinjaman KTA pilihlah jenis ini karena akan mendapatkan hasil positif terutama untuk bisnis kamu agar hutangmu lebih cepat diselesaikan.

Jangka waktunya  juga cukup fleksibel antara 3-5 tahun dan biasanya dana pinjaman jumlahnya besar. Proses pengajuan dan persyaratannya pun cepat dan mudah bahkan bisa dilakukan secara online. Ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki usaha, atau penghasilan tak menentu, karena jika suatu ketika kamu mendapatkan bonus atau laba yang besar, kamu bisa melunasinya tanpa dikenakan pinalti.

4. KTA Payroll

Sebagai calon debitur kamu pasti sering mendengar kata ini. Ini adalah KTA yang ditujukan bagi para nasabah yang penghasilannya diberikan pada bank tertentu. Dengan begitu pihak bank akan lebih percaya kepada kamu bahwa kamu bisa mencicil hutangmu, karena bank juga mengetahui besarnya penghasilanmu.

KTA jenis ini sangat populer karena suku bunga yang diterapkannya biasanya lebih kecil daripada KTA lainnya. Syarat pengajuannya pun terbilang mudah dan cepat. Dan menariknya kredit tanpa agunan jenis ini membuatmu tak merasa bahwa setiap bulan kamu sudah mencicil pinjamanmu, karena sistemnya langsung memotong saldo secara otomatis.

Berbeda jika kamu melihat isi saldomu dulu, kemudian menariknya dan membayarkannya untuk mencicil. Ya, meski hutang memang wajib dibayar, tapi siapa yang menyangkal jika kadang ada rasa berat hati saat akan mencicil. Makanya ada istilah, jika berhutang itu menyenangkan, tapi bayar dan ngembaliinnya yang nggak enak banget.

5. KTA Tanpa Kartu Kredit

Tidak semua orang mempunyai kartu kredit dalam kehidupannya. Inilah mengapa KTA Tanpa Kartu Kredit diluncurkan. Ini adalah pinjaman yang tidak mengharuskan calon debitur mempunyai kartu kredit saat ini maupun sebelumnya.

Namun karena ini tanpa kartu kredit maka bank tentu saja akan lebih pintar dalam mengakalinya agar kredit ini tidak macet di tengah perjalanan. Untuk itu bank biasanya menerapkan suku bunga yang lebih tinggi dari KTA lainnya. Dan waktu yang diberikan untuk pelunasan juga bervariasi ada yang jangka pendek dan jangka panjang.

Karena sebelumnya, kita bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan, namun syarat utamanya salah satunya adalah memiliki kartu kredit.

Setelah kamu mengetahui jenis KTA yang ada di Indonesia, maka pilihlah KTA terbaik yang sesuai dengan keadaanmu dan kebutuhanmu. Salah satu yang kita rekomendasikan adalah Kredit Tanpa Agunan dari Bank Bukopin. Kita tahu bank Bukopin adalah salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia, dan sudah sangat terpercaya pelayanannya. Produk ini diberi nama Kredit Serba Guna. Ini adalah salah satu jenis KTA Bukopin terbaik saat ini.

Kredit Serba Guna dari Bank Bukopin adalah solusi cerdas untuk kebutuhan yang membutuhkan dana besar yang bisa digunakan untuk kebutuhan apa saja. Besarnya dana pinjaman yang bisa kamu terima minimal Rp 25 juta rupiah sampai dengan Rp 100 juta rupiah. Cukup besar kan untuk sebuah produk KTA? Untuk jangka waktu pelunasan peminjaman yang diberikan bank adalah mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. ini adalah salah satu yang istimewa dari banyaknya jenis KTA Bukopin terbaik saat ini.

(Baca Juga: Pinjaman Modal Usaha Terbaik di Tahun 2020)

Jadi dengan jangka waktu yang cukup lama ini kamu bisa melakukan pelunasan pinjaman dengan lebih leluasa. Berbeda dengan jenis pinjaman online yang saat ini sangat banyak menawarkan diri yang memiliki jangka waktu pelunasan cukup pendek dan terkesan mencekik. Ya itulah dibalik plus minus pinjaman online yang sangat berbeda dengan KTA Kredit Serba Guna Bank Bukopin.

Selain itu, ada lagi keuntungan bagi kamu jika mengambil KTA Kredit Serba Guna Bank Bukopin ini adalah cicilannya yang terbilang ringan dengan suku bunga yang rendah dan perhitungan cicilan menggunakan bunga flat. Waktu yang dibutuhkan dari proses pengajuan sampai dengan pinjaman kamu disetujui kira-kira memakan waktu 14 hari kerja.

Jadi jangan tergesa-gesa ya saat melakukan pengajuan, agar semua tak terkesan lama. Adapun syarat-syarat agar kamu bisa mengajukan pinjaman KTA Kredit Serba Guna ini adalah minimal kamu berusia 21 tahun dan maksimal 60 tahun, mempunyai rekening di Bank Bukopin dan seorang WNI. Untuk pendapatan min kamu mempunyai sebesar Rp 3 juta rupiah.

Pinjaman ini memberikan denda penalti jika kamu membayar lunas hutangmu di waktu yang lebih cepat yaitu sebesar 1%. Sedangkan dokumen yang diperlukan dalam pengajuan KTA Kredit Serba Guna ini antara lain:

  • Formulir aplikasi
  • Fotokopi KTP (individu dan suami/istri)
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Slip Gaji atau Surat Keterangan Penghasilan asli
  • Akta perusahaan, TDP dan SIUP
  • Surat ijin praktek profesi
  • Laporan keuangan/cash flow

Berkas yang cukup mudah untuk dipenuhi bukan. Karena pasti pengajuan KTA ini sangat memudahkan bagi calon peminjam dana.

Selain itu, jika kamu ingin lebih cepat dalam mendapatkan Kredit Tanpa Agunan Kredit Serba Guna Bukopin ini kamu bisa melakukan hal-hal seperti, pastikan bahwa kamu telah mengisikan data informasi yang lengkap dan benar, saat mencantumkan nomor telepon pastikan nomor itu bisa dihubungi semuanya untuk verifikasi, kamu tidak mempunyai cicilan yang macet serta bagi kamu pemegang kartu kredit maka wajib bagi kamu melampirkan tagihan 3 bulan yang terakhir. Karena cicilan macet ini akan menjadi satu penghambat pengajuan pinjamanmu loh. 

KTA Kredit Serba Guna Bank Bukopin

Sebagai salah satu jenis KTA Bukopin terbaik saat ini KTA kredit Serba Guna ini juga memberikan kemudahan tentang bagaimana cara membayar cicilan hutang kamu. Cara pertama adalah kamu bisa langsung auto debet ke rekening Bank Bukopin kamu untuk membayar cicilan bulanan. Pastikan kalau saldo rekening kamu mencukupi untuk membayar cicilannya.

Cara kedua kamu juga bisa membayar melalui transfer ATM Bank lain. Untuk hal ini cicilan kamu akan ditambahkan biaya tambahan karena transfer antar bank. Cara terakhir adalah melalui internet banking/mobile banking/setor tunai ke Bank Bukopin terdekat kamu.

Nah itu dia salah satu jenis KTA Bukopin terbaik saat ini yaitu KTA Kredit Serba Guna yang bisa menjadi pilihanmu saat kamu membutuhkan dana dengan jumlah besar dan pelunasan di waktu yang cukup lama.

KTA Kredit Serba Guna Bukopin ini termasuk jenis KTA Dana Cepat dan KTA Tenor Panjang. Semoga uraian di atas bisa membantu kamu dalam memberikan gambaran tentang jenis KTA Bukopin terbaik saat ini.

Dan kembali diingatkan, ada baiknya mengambil pinjaman disesuaikan dengan kemampuan bayarmu, agar saat membayar angsuran kamu tak merasa hal itu menjadi sebuah beban.

Selain itu yang terpenting lagi, adalah penggunaan uang pinjaman yang kamu ajukan, pastikan jika uang pinjaman itu digunakan untuk hal yang penting dan mendesak.

Jangan hanya digunakan untuk kegiatan konsumtif, karena bagaimanapun uang pinjaman meski tanpa jaminan tetap saja pinjaman yang harus dikembalikan, jadi akan terasa mubazir jika menggunakannya untuk berfoya-foya semata.

Untuk kebutuhan finansial kamu, ajukan KTA terbaik hanya di Cekaja.com.

Tentang Penulis