Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Solusi Pinjaman Online tanpa Jaminan Terbaik yang Bisa Dijadikan Pilihan

by Kyla Damasha on 17 Februari, 2020

Solusi pinjaman online tanpa jaminan (KTA) memang akan sangat dibutuhkan bagi siapapun yang tengah membutuhkan dana darurat namun tidak memiliki barang yang bisa dijadikan sebagai agunannya itu sendiri.

solusi ppinjaman online tanpa jaminan KTA

Sebenarnya, mencari solusi pinjaman online tanpa Jaminan tidaklah begitu sulit. Melihat bahwa saat ini sudah banyak sekali lembaga-lembaga pinjaman online maupun perbankan yang menyediakan fasilitas untuk pinjaman KTA bagi siapapun yang membutuhkan.

Hanya saja, nyatanya memilih tempat solusi pinjaman online tanpa jaminan yang terpercaya tidak semudah yang kita bayangkan. Banyaknya lembaga pinjaman online yang menyediakan fasilitas pinjaman membuat hal ini sering kali dijadikan momentum oleh para oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan berkedok pinjol.

Maka dari itu, penting hukumnya untuk mencari tahu tentang tempat-tempat yang dirasa sudah terpercaya dan telah memiliki review yang cukup baik dari para pelanggannya sebelum kamu memutuskan untuk melakukan pinjaman online di suatu lembaga tertentu.

Nah, apa saat ini kamu masih bingung memilih solusi pinjaman online tanpa jaminan terbaik dan terpercaya? Yuk pelajari dulu tentang JULO, perusahaan finansial teknologi yang bersedia memberikan solusi pinjaman online tanpa jaminan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tetapi sebelum kita membahas ke pokok pembahasan, ada baiknya apabila kita membahas tentang tips dan trik mengajukan KTA agar cepat cair. Apa sajakah itu?

Tips Mengajukan KTA agar Cepat Cair
·     Melengkapi Seluruh Dokumen yang Dibutuhkan

Kelengkapan dokumen memang sering kali menjadi salah syarat sekaligus berpengaruh secara signifikan mengenai apakah pengajuan pinjaman online yang kamu lakukan disetujui atau tidak. Tidak hanya itu, kelengkapan dokumen juga sangat berpengaruh terhadap cepatnya pencairan dana.

Apabila dokumen yang kamu berikan dianggap tidak lengkap, maka besar kemungkinannya dana yang kamu pinjam juga akan tersendat. Meskipun ada beberapa lembaga pinjaman online yang memiliki syarat dokumen yang berbeda, namun sebagian besar dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman tidaklah jauh berbeda, diantara adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), slip gaji / bukti penghasilan, NPWP, dan buku tabungan.

·     Nomor Ponsel yang Aktif

Di dunia yang serba canggih seperti saat ini, memiliki nomor ponsel yang dapat dihubungi wajib hukumnya. Selain berfungsi untuk melakukan verifikasi data, nomor ponsel yang aktif juga sering kali digunakan untuk melakukan penagihan pengembalian dana.

Biasanya, nomor ponsel aktif ini akan diminta ketika kamu akan mengisi formulir kelengkapan data diri, yang mana apabila ditemukan satu kolom yang kosong, besar kemungkinannya pengajuan pinjaman akan ditolak.

·     Lengkapi Formulir

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, kelengkapan formulir memiliki pengaruh yang cukup signifikan mengenai apakah pengajuan pinjaman disetujui atau tidak. Ketika formulir terlihat masih ada yang belum terisi, maka biasanya pemberi pinjaman akan memintamu untuk melengkapinya terlebih dahulu.

Tentu saja ketika kamu diminta untuk melakukan revisi terhadap formulir yang diisi, berarti kamu akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk hal yang sebenarnya bisa kamu selesaikan di awal.

Maka dari itu, sebelum menyerahkan formulir ada baiknya jika kamu pastikan untuk kedua kalinya agar seluruh data diisi dengan selengkap-lengkapnya.

·     Menjawab Telepon

Nah, hal terakhir yang perlu diperhatikan agar pinjaman KTA bisa cepat cair adalah dengan menjawab telepon verifikasi dari pihak pemberi pinjaman. Pada umumnya, panggilan telepon akan dilakukan pada saat jam kerja antara hari Senin sampai dengan Jumat.

Maka, ketika kamu menemukan ada panggilan telepon dari nomor tak dikenal, jangan ragu untuk langsung mengangkatnya, karena bisa jadi itu dari pihak lembaga pinjaman yang ingin mengajukan beberapa pertanyaan terkait verifikasi data pengajuan KTA yang kamu minta.

Pada umumnya, KTA lebih mudah di-approve apabila dibandingkan dengan jenis pinjaman lainnya yang membutuhkan jaminan. Tetapi, tentu semua itu kembali lagi pada perusahaan penyedia. Maka dari itu, pastikan bahwa seluruh persyaratan dan ketentuan yang berlaku kamu penuhi tanpa ada yang tertinggal satupun.

Nah, setelah mengetahui tentang tips mengajukan KTA agar cepat cair, sekarang saatnya kamu mengetahui solusi pinjaman online tanpa jaminan terpercaya yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu JULO. Apa kamu pernah mendengar tentang JULO sebelumnya?

(Baca Juga: Keamanan Kredit tanpa Agunan yang Harus Diketahui)
Apa itu JULO?

JULO merupakan perusahaan finansial teknologi inovatif yang bertujuan untuk memberikan solusi pinjaman online tanpa jaminan (KTA) kepada masyarakat Indonesia, melalui basis aplikasi smartphone yang bisa diunduh secara gratis.

Sehingga kamu bisa mengakses aplikasi dimanapun dan kapanpun hanya dengan bermodalkan akses internet saja.

Selain itu, akses kredit yang mudah dan terjangkau juga akan membantu setiap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansial, memperbaiki kualitas hidup serta meningkatkan perputaran perekonomian negara.

Mengapa JULO?
·     Teknologi Canggih

JULO melakukan inovasi dalam seleksi kredit dengan didukung oleh teknologi big data, machine learning, serta algoritma mutakhir yang akan membantu tim dalam menguji kelayakan kredit yang diajukan oleh nasabah.

·     Sistem Keamanan

Menggunakan fasilitas yang disediakan oleh JULO, dapat dipastikan bahwa data kamu akan tersimpan dengan sangat aman melalui sistem keamanan yang mumpuni.

·     Bunga Rendah

Di tengah persaingan bisnis yang ada saat ini, dapat dikatakan bahwa suku bunga untuk produk JULO merupakan salah satu yang terendah.

·     Desain yang Ramah

Seluruh perencanaan produk JULO akan terus dikembangkan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman yang baik bagi setiap nasabah yang ingin menggunakan produk dari JULO.

Produk Pinjaman Online JULO
·     JULO Cicil

Produk pertama dari JULO sebagai solusi pinjaman online tanpa agunan adalah JULO Cicil. Sesuai dengan namanya, produk JULO cicil merupakan produk layanan pinjaman uang tanpa jaminan mulai dari Rp1 juta hingga Rp8 juta yang mana pengembaliannya itu sendiri secara mencicil dengan jangka waktu 2 – 6 bulan dengan bunga sebesar 3 – 6 persen per bulannya.

·     JULO Mini

Selanjutnya adalah JULO mini yang merupakan produk layanan pinjaman uang tanpa jaminan dengan nominal yang cenderung kecil, yakni mulai dari Rp500 ribu sampai dengan Rp1 juta. Selain itu, jangka waktu pengembalian pinjaman pun hanya selama 1 bulan saja.

Tidak hanya itu, produk satu ini juga merupakan salah satu produk yang memiliki bunga paling rendah dibandingkan perusahaan lainnya, yaitu sebesar 10 persen per bulan.

Syarat Mengajukan Pinjaman Online JULO
  • Berdomisili di wilayah layanan pinjaman uang JULO
  • Umur 21 – 60 tahun
  • Berpenghasilan min. Rp1.700.000 / bulan
  • Memiliki smartphone pribadi
Cara Mengajukan Pinjaman Online JULO
·     Mengunduh aplikasi dan Lengkapi Data

Aplikasi JULO bisa kamu unduh melalui Google Playstore yang terdapat di ponsel android dan lakukan registrasi dengan mengisi seluruh data diri secara lengkap hingga kamu bisa mendapatkan JULO poin.

·     Pilih Produk Pinjaman

JULO memiliki beberapa produk solusi pinjaman online tanpa agunan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kesanggupan. Segera pilih produk pinjaman yang ingin kamu ajukan dan lengkapi formulir pengajuannya.

·     Verifikasi dan Terima Pinjaman

Setelah mengisi seluruh data secara lengkap, maka tim dari JULO akan melakukan verifikasi data. Setelah itu, mereka akan menghubungi kamu serta mengirimkan dana pinjaman yang kamu ajukan.

·     Bayar dan Pinjam Lagi

Melalui aplikasi JULO yang diunduh, kamu bisa memantau seluruh aktivitas pinjaman dengan mudah dan dapat dilakukan dimanapun itu. Kamu hanya perlu membayar pinjaman secara tepat waktu dan pinjam lagi di kemudian hari.

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda