Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Cara Kredit Paling Mudah di Kredit Pintar, Anti Ribet!

by Vera Khairifah on 3 Maret, 2020

Pengajuan kredit kini makin mudah dengan layanan penyedia pinjaman online seperti Kredit Pintar. Tak usah khawatir dengan proses pengajuan yang ribet, sebab ada cara kredit paling mudah di Kredit Pintar.

Cara Kredit Paling Mudah di Kredit Pintar, Anti Ribet!

Apa Itu Kredit Pintar?

Untuk kamu yang belum tahu, Kredit Pintar adalah penyedia jasa pinjaman online legal dan berbadan hukum, yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebagaimana yang kita ketahui, OJK adalah lembaga Pemerintah yang mengatur legalitas dan mengawasi segala hal yang berkaitan dengan industri jasa keuangan.

Pengajuan dan cara kredit paling mudah di Kredit Pintar dilakukan melalui aplikasi di smartphone berbasis Android, kamu bisa mengunduhnya di Play Store. Mengajukan kredit atau pinjaman uang akan terasa lebih mudah karena dilakukan secara online melalui aplikasi.

Saat ini, aplikasi Kredit Pintar sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna, dan mendapat nilai rating 4,8 dari poin sempurna 5 di Play Store. Layanan pinjaman Kredit Pintar berlaku di seluruh daerah di Indonesia.

(Baca Juga: 5 Tips Kredit Pintar untuk Milenial yang Wajib Diketahui)
Keunggulan Ajukan Kredit di Kredit Pintar

Selain aman karena terdaftar dan diawasi oleh OJK, serta cara pengajuan kredit yang mudah lewat aplikasi, ada beberapa keunggulan dari pengajuan kredit di Kredit Pintar. Di antaranya sebagai berikut:

  • Perlindungan Data Diri

Data diri calon debitur akan dijaga kerahasiaannya, dijamin tidak ada penyalahgunaan. Kemudian, Kredit Pintar tidak melakukan telepon konfirmasi pinjaman kepada atasan atau pihak lainnya. Sehingga kamu tak perlu khawatir akan hal itu.

  • Bunga Rendah

Pinjaman atau kredit yang kamu ajukan dikenakan bunga rendah, mulai dari 0,19 persen saja. cicilan pun tak akan memberatkanmu.

  • Proses Pencairan 24 Jam

Pihak Kredit Pintar berkomitmen untuk memproses pengajuan pinjaman paling lama dalam waktu 24 jam kerja, sejak pengajuan kredit sudah memiliki dokumen yang lengkap. Jam kerja yang dimaksud adalah Senin sampai Jumat pukul 09:30 WIB – 19:30 WIB.

  • Membantu Cari Solusi Kredit Macet

Jika biasanya penyedia jasa pinjaman online terlalu mengekang soal keterlambatan pembayaran tanpa membantu mencari solusi, tidak demikian dengan Kredit Pintar.

Setiap debitur tentu saja diwajibkan membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Namun jika kamu merasa kesulitan membayar, maka segera beri tahu pihak Kredit Pintar dan pihaknya akan membantumu mencari solusi atas kredit macet tersebut.

  • Syarat Mudah

Cara kredit paling mudah di Kredit Pintar menjadi keunggulannya. Kamu hanya memerlukan KTP untuk mengajukan kredit di aplikasi ini. Mudah banget, kan?

Syarat Pengajuan dan Besaran Kredit di Kredit Pintar

Sebelum mengetahui cara kredit paling mudah di Kredit Pintar, berikut detil dari syarat pengajuan kredit di Kredit Pintar.

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia 18 – 55 tahun atau minimum Usia 22, maksimum 60 tahun.
  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Memiliki akun Bank BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Permata, CIMB Niaga, Bank DKI, Bank Danamon, Maybank, Bukopin, KEB Hana, atau BTN sesuai dengan nama yang tertera di KTP
  • Berdomisili di Indonesia
  • Sudah mengunduh aplikasi Kredit Pintar di Play Store
  • Tidak sedang memiliki pinjaman yang belum dilunasi

Sedangkan untuk besaran kredit, tersedia dua produk yang bisa kamu pilih. Yakni sebagai berikut:

  • Kredit sebesar Rp2.300.000 yang dicicil tiga kali (tiga bulan), dengan pencairan bersih Rp1.955.000 dan biaya harian 0,56 persen.
  • Kredit sebesar Rp550.000 yang dicicil dua kali (dua bulan), dengan pencairan bersih Rp495.000 dan biaya harian 0,69 persen.
Cara Kredit Paling Mudah di Kredit Pintar

Lalu, bagaimana tahapan dari cara kredit paling mudah di Kredit Pintar? Berikut penjelasannya.

1. Unduh aplikasi Kredit Pintar

Kemudian buat akun, dan lengkapi data diri serta dokumen yang dibutuhkan yakni KTP. Pastikan kamu tidak salah memasukkan nomor rekening bank.

2. Ajukan Kredit

Buat permohonan pinjaman atau kredit, lalu pilih besaran pinjaman yang ingin kamu miliki. Status permohonan bisa diperiksa di menu Homepage “Saat Ini” atau “Aplikasi Saya” di dalam tab “Saya”.

3. Tunggu Sistem Mengecek

Sistem akan membaca dan mengecek kelengkapan dokumen. Tunggu kepastian penerimaan atau penolakan pinjaman. Jika ditolak, kamu tetap dapat mengajukan pinjaman kembali setelah beberapa waktu.

4.. Pencairan Dana

Untuk pengajuan kredit yang diterima, dananya akan ditransfer ke rekening bank yang terdaftar sesuai akunmu.

5. Kesempatan Pembatalan

Pembatalan pengajuan kredit bisa dilakukan melalui layanan customer service Kredit Pintar di nomor 021-5059-8882 atau e-mail cs@kreditpintar.com. Kredit yang sudah dicairkan selama 3 jam lalu dibatalkan, maka dikenakan biaya pembatalan sebesar Rp10.000.

Cara Pembayaran Kredit di Kredit Pintar

Setelah mengetahui tahapan cara kredit paling mudah di Kredit Pintar, maka untuk membayar tagihan kredit juga cukup mudah. Kamu bisa membayar lewat kasir minimarket Alfamart atau layanan internet banking, mobile banking, dan transfer ATM dari bank yang terdaftar di Kredit Pintar.

Kamu bisa membayar cicilan lebih awal. Sedangkan keterlambatan pembayaran akan dikenakan biaya keterlambatan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Itu lah informasi mengenai cara pengajuan kredit di Kredit Pintar. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa segera mengunduh aplikasinya di Play Store, ya!

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast