Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Cara Pinjam Dana Cepat Lewat Cairin.id yang Aman dan Terdaftar OJK

by Estrin Vanadianti Lestari on 5 Maret, 2020

Memiliki dana darurat, bisa dibilang sangat penting. Apalagi ketika Anda sedang dihadapkan dalam situasi yang sangat genting. Namun, bagaimana jika Anda tidak memilikinya? Tenang, karena Anda bisa mencari pinjaman berbasis online seperti di Cairin.id, sebagai salah satu jalan keluar yang cepat dan mudah. Dengan mengetahui cara pinjam dana cepat lewat Cairin.id, Anda jadi tidak perlu merasa khawatir lagi.

cara pinjam dana cepat lewat cairin.id

Namun, beberapa orang ternyata masih enggan untuk mengajukan pinjaman dana cepat, sebagai jalan keluarnya. Hal tersebut dikarenakan masih ada rasa malas dengan berbagai prosedur yang merepotkan.

Cuma Unduh Aplikasi Cairin.id, Anda Sudah Bisa Pinjam Uang

Tetapi, hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda sudah mengetahui cara pinjam dana cepat lewat Cairin.id. Terlebih, jika Anda mengharapkan pinjaman dari keluarga, teman, dan tetangga, belum tentu pinjaman akan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nah, maka dari itu, manfaatkanlah teknologi dari cara pinjam dana cepat lewat Cairin.id. Setidaknya, Cairin.id termasuk salah satu penyedia jasa keuangan yang bisa sangat membantu, dalam mengoptimalkan manajemen keuangan Anda, seperti kebutuhan dana darurat, hanya dengan mengunduh aplikasinya.

(Baca Juga: Langkah Cairin Pinjaman Tanpa Ribet Proses Cepat)
Cara Pinjam Dana Cepat Lewat Cairin.id

Di platform pinjaman online Cairin.id, Anda tidak perlu repot datang ke bank untuk melakukan pengajuan pinjaman, melainkan hanya lewat satu ponsel untuk dapatkan pinjaman dengan mudah.

Selain itu, hanya memerlukan beberapa detik atau jam saja, pinjaman Anda sudah bisa langsung cair. Berikut cara pinjam dana cepat lewat Cairin.id, dari pengajuan, sampai proses berhasil:

1. Langkah Pertama

Unduh Aplikasi Cairin di smartphone kamu lewat Google Play, dan lakukan daftar akun.

2. Langkah Kedua

Isi data di formulir yang sudah disediakan. Mulai dari nama lengkap, data identitas diri, hingga jumlah pinjaman (Limit pinjaman: Mulai Rp400.000 – Rp20 juta).

3. Langkah Ketiga

Nah, jika verifikasi selesai, persyaratan sesuai, dan telah disetujui, maka dana pun akan langsung cair!

Meski platform pinjaman online sangat membantu Anda, terlebih dalam hal mencari dana darurat, namun jangan sampai Anda salah pilih platform pinjaman online.

Pasalnya, selain Cairin.id yang sudah aman karena telah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ternyata masih ada banyak platform pinjaman online yang belum terdaftar OJK, alias ilegal.

Ciri Pinjaman Online Ilegal

Agar Anda tidak tergiur iming-iming pinjaman yang tidak jelas, mari ketahui ciri-ciri platform pinjaman online ilegal, berikut ini:

  • Cenderung Menawarkan Produk secara Memaksa

Dalam pengajuan pinjaman online, biasanya Anda akan mengajukan pinjaman melalui website, aplikasi atau menelpon customer service penyedia jasa. Namun, beda halnya dengan pinjaman online ilegal, yang cenderung menawarkan produk pinjamannya melalui pesan singkat atau telepon.

Tidak hanya itu, penawaran yang diberikan tersebut juga tidak jelas deskripsinya, dan hanya berisi rayuan saja. Setelah ada calon nasabah yang tertarik, biasanya mereka pun akan bersikap memaksa agar calon nasabah bisa menyetujui penawarannya.

Terlebih, mereka hanya menggunakan nomor ponsel biasa dan tidak dikenal. Sehingga, pastikan Anda tidak mudah tergiur, dan cek lagi kebenaran dari pinjaman online tersebut. Karena pinjaman online resmi seharusnya sudah terdaftar di OJK.

  • Tagihan Pinjaman Ditransfer melalui Rekening Pribadi, bukan Perusahaan

Selain menggunakan nomor telepon yang tidak dikenal, para pinjaman online ilegal biasanya juga menggunakan rekening pribadi bukan rekening perusahaan, dalam proses pembayaran tagihan.

Ingat ya, penyedia pinjaman online resmi, tidak akan pernah meminta pembayaran ke rekening pribadi.

  • Informasi Perusahaan Tidak Jelas dan Tidak Valid

Penawarannya saja hanya melalui pesan singkat dan telepon, sehingga calon nasabah tidak bisa melihat informasi penting lainnya, seperti alamat kantor, FAQ, produk-produk dan lain-lain.

Pasalnya, pinjaman online resmi setidaknya memiliki website atau aplikasi, di mana mereka akan melampirkan informasi lengkap tentang perusahaan, bahkan bisa memberikan nasabah kemudahan dan solusi.

Lain halnya dengan pinjaman online ilegal, di mana mereka akan berusaha menutupi informasi perusahaan. Kalau mereka mencantumkan alamat sekalipun, mungkin alamat tersebut tidak jelas, bahkan nomor telepon dan email pun dicantumkan milik pribadi.

  • Tidak Meminta Persyaratan

Biasanya penyedia jasa keuangan yang legal, akan meminta beberapa persyaratan. Meski tidak rumit, namun jelas, seperti kartu identitas, slip gaji, npwp, buku tabungan dan lain-lain.

Nah, sistem kerja pinjaman online ilegal adalah dengan memberikan pinjaman cepat langsung cair, bahkan tanpa memberikan persyaratan khusus. Misalnya, hanya meminta nama pribadi dan nomor telepon yang bisa dihubungi saja.

  • Biasanya, Diminta Uang Muka

Ketahui juga soal adanya uang muka yang biasa diminta oleh pinjaman online ilegal. Biasanya, uang tersebut dijadikan uang muka agar dana bisa cepat cair.

Namun, jumlah uang muka yang diminta juga tergantung dari jumlah pinjaman yang diajukan. Nah, jika Anda menemukan kasus seperti ini, lebih baik tidak usah terburu-buru percaya, dan lakukan pengecekan kembali.

Itu dia beberapa informasi terkait ciri-ciri pinjaman online ilegal, yang perlu Anda waspadai. Nah, daripada cari pinjol yang tidak jelas, lebih baik pilih pinjol yang sudah jelas seperti Cairin.id.

Yuk, yang masih bingung mau cari pinjaman di mana, Aplikasi Cairin bisa dijadikan pilihan tepat loh!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk