Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Cari Cicilan Tanpa Kartu Kredit? Cek Aplikasi Pinjaman Ini  

by Gesti Weningtyas on 19 Maret, 2020

Cicilan tanpa kartu kredit dinilai lebih simpel dan mudah karena tidak membutuhkan kartu sebagai media penunjang dan bisa diakses waktu-waktu. Sehingga tidak heran jika kini banyak sekali orang yang memilih untuk mencari aplikasi pinjaman tanpa kartu kredit. Sehingga, kini kamu tidak selalu memerlukan kartu kredit untuk membeli barang dengan skema cicilan. Pasalnya, layanan cicilan tanpa kartu kredit ini sekarang sangat banyak dan tentunya sudah bekerjasama dengan toko tertentu sehingga kamu bisa memilih cicilan tanpa kartu kredit ini menjadi alternatif pembayaran baru.

Cari Cicilan Tanpa Kartu Kredit? Cek Aplikasi Pinjaman Ini  

Kamu sudah tidak perlu memerlukan kartu kredit sehingga hanya menggunakan ponsel saja jadi layanan pun bisa dipakai dengan efisien dan efektif. Tidak memakan waktu yang lama karena ada proses pengajuan yang panjang. Tentunya pastikan aplikasi pinjaman sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan sehingga aman. Apalagi, saat ini banyak sekali masyarakat yang sudah menggunakan smartphone dan aplikasi pinjaman ini bisa diakses dengan mudah.

Sehingga, buat kamu yang ingin membeli ponsel atau membeli berbagai barang lainnya tanpa kartu kredit melalui aplikasi cicilan kamu bisa memilih berbagai jenis cicilan ini:

1. Akulaku

Akulaku merupakan salah satu penyedia cicilan yang bisa kamu gunakan untuk membeli barang di e-commerce, tanpa kartu kredit tentunya. Dengan menggunakan akulaku ini kamu hanya perlu mengunduh aplikasi akulaku melalui Play Store kemudian hal selanjutnya adalah melakukan registrasi atau pendaftaran akun dengan menggunakan nomor handphone. Kamu bisa mengajukan berapa limit kredit yang sesuai dengan penghasilan maupun pekerjaan. Sehingga kamu juga perlu mengisi data dan info terkait pekerjaan dengan jujur.

Akulaku ini menyediakan kredit hingga lebih dari 5 juta dan bunga hariannya 0,9%. Kamu juga bisa belanja di merchant offline yang sudah bekerjasama dengan akulaku dan melakukan pembelian barang di situs e-commerce akulaku.  Adapun beberapa persyaratan untuk melakukan pengajuan kredit di akulaku sangat mudah. Yaitu pertama pemohon merupakan WNI dengan minimal usia 23 tahun kedua harus berdomisili atau bertempat tinggal di Jabodetabek, Jawa barat Jawa Timur Jawa tengah dan Yogyakarta. Selain itu pemohon juga wajib memiliki penghasilan tetap.

2. Home Credit

Buat kamu yang sering melakukan kredit pembiayaan dengan membeli furniture maupun elektronik dan perangkat lunak tanggal lahirnya, Home Credit tentu sudah tidak asing lagi. Sebab Home Credit ini merupakan aplikasi pembiayaan yang membantu kamu untuk memberikan cicilan dan tentunya tanpa kartu kredit. Saat ini kamu bisa dengan mudah mengajukan cicilan di aplikasi home credit yang bisa kamu unduh terlebih dahulu di playstore. Untuk mengajukan cicilan kamu hanya cukup memilih barang yang ingin dibeli dari Mitra Home Credit dan melakukan proses pengajuan aplikasi cicilan.

Kamu akan dikenakan biaya administrasi yang langsung dibayarkan bersama uang muka. Perlu kamu ketahui bahwa uang muka yang dibayarkan tersebut tidak termasuk pada cicilan pertama. Adapun biaya cicilan bulanan yaitu sebesar Rp 5.000 dan biaya pelunasan awal sebesar Rp 150.000. syarat untuk melakukan pengajuan Home Credit ini suku juga sangat mudah yaitu cukup menunjukkan KTP dan merupakan WNI yang berusia minimal 21 tahun atau 19 tahun apabila sudah menikah bertempat tinggal di area layanan Home Credit dan memiliki penghasilan lengkap.

3. Kredivo

Bagi kamu yang sudah sering belanja online di beberapa e-commerce seperti Tokopedia Lazada Bukalapak pasti akan mengenal aplikasi pinjaman kredivo.  Aplikasi pinjaman online ini cukup populer karena sangat mudah digunakan dan memiliki tingkat bunga yang cukup ringan serta bebas biaya pendaftaran maupun biaya tahunan. Selain belanja online, kamu juga bisa melakukan belanja online pada berbagai merchant lainnya yang sudah bekerjasama dengan kredivo. Untuk menggunakannya pun sangat mudah kamu hanya cukup download aplikasi kredivo di play Store dan melakukan pendaftaran sesuai petunjuk.

Perlu kamu ketahui, dengan Kredivo ini kamu bisa memilih dua metode pembayaran. Pertama metode pembayaran yang menggunakan skema cicilan dari 3 hingga 12 bulan bunganya 2,95 % per bulan. Pilihan metode pembayaran kedua adalah pembayaran dalam 30 hari dengan biaya layanan 1% dari nilai transaksi. Persyaratan pengajuan kredit di kredivo ini yaitu pemohon adalah WNI dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun. Pemohon berpenghasilan minimal Rp3.000.000 per bulan dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang ke Palembang ke Medan Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi dan Cirebon.

4. Indodana

Buat kamu yang sedang mencari atau ingin membeli HP secara kredit dan tanpa menggunakan kartu kredit. Kamu bisa menggunakan aplikasi pinjaman online indodana. Aplikasi pinjaman ini merupakan aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk mengambil cicilan tanpa kartu kredit online. Persetujuan pinjaman pun segera diproses dengan cepat dan kamu bisa memperoleh dana tunai atau membeli handphone secara online.

Hal yang menarik adalah kamu bisa mengajukan pinjaman hingga 8 juta dengan tenor 3 sampai 6 bulan. Sedangkan kredit handphone kamu bisa melakukan cicilan tanpa kartu kredit  dengan harga Rp 4 juta kebawah. Dengan syarat yang cukup simpel dan mudah kamu juga akan mendapatkan reward apabila pinjaman atau cicilan mu lancar. Reward tersebut berupa penambahan limit pinjaman. Beberapa syarat yang yang harus dipenuhi apabila kamu ingin mengajukan cicilan tanpa kartu kredit di indodana yaitu harus memiliki KTP dan NPWP, pekerjaan tetap, berusia diatas 21 tahun dan memiliki akun bank atas nama sendiri, memiliki akun BPJS dan e-commerce.

5. Kreditmu

Aplikasi pinjaman kredit mu ini cukup menarik karena kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi maupun membayar uang muka. Kamu bisa langsung membayar cicilan pertama, 1 bulan setelah transaksi sudah dilakukan. Kreditmu ini merupakan pembayaran cicilan dari Kreditplus. Metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit ini akan membuatmu mendapatkan kesempatan belanja online dan mencicil barang yang sudah kamu beli dengan tenor waktu 3 bulan hingga 12 bulan.

Untuk bisa mengakses pembayaran cicilan tanpa kartu kredit ini lakukan verifikasi data, kemudian daftarkan dirimu di situs kreditmu. Kamu akan mendapatkan limit kredit yang dapat digunakan untuk belanja serta persetujuan limit kredit. Sedangkan persyaratan pengajuan kredit di kredit yaitu pemohon merupakan WNI yang memiliki KTP dan usia diatas 21 tahun. Untuk pembayarannya sendiri cukup mudah kamu bisa melakukan pembayaran kredit lewat Indomaret, pos Indonesia, Tokopedia, maupun transfer rekening bank.

6. Cicil

Para mahasiswa mungkin cukup familiar dengan aplikasi pinjaman Cicil. Hal ini karena Cicil adalah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang sangat membantu para mahasiswa apabila ingin membeli beberapa keperluan untuk kuliah seperti ponsel maupun laptop. Fitur pinjaman yang diberikan oleh Cicil ini memang menarik karena sangat spesifik yaitu dikhususkan bagi para mahasiswa saja.

(Baca Juga: Pinjaman Dana Darurat, Ajukan Saat Butuh Dana Cepat)

Selain itu, cicilan tanpa kartu kredit ini juga tidak menggunakan sistem bunga, tapi biaya margin penjualan atas harga barang yang kamu beli. Kemudian margin ini dibayarkan lewat skema cicilan flat per bulan sesuai jangka waktu yang telah dipilih. Besarnya biaya tentu saja tergantung dari uang muka yang telah diberikan sehingga harga barang yang telah kamu beli. Untuk lebih lengkapnya semua telah dipaparkan pada aplikasi simulasi cicilan yang ada.

Sebab, tidak sedikit mahasiswa yang kesulitan mengakses pinjaman karena banyak yang memberikan syarat penghasilan minimal, padahal kebanyakan mahasiswa belum bekerja. Sehingga beberapa data diri yang akan diminta untuk mahasiswa yang ingin mengajukan pinjaman ke rumah biasanya profil akademis, IPK, maupun nilai mahasiswa.

Cara menggunakan aplikasi pinjaman ini juga cukup mudah kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Cicil lalu pilih produk yang kamu inginkan dari situs e-commerce kemudian melakukan copy paste url produk apa yang telah kamu pilih dalam aplikasi Cicil. Setelah itu kamu bisa memilih skema cicilan ataupun pembayaran DP. Tenor pinjaman mulai dari 1 bulan hingga 2 tahun.

7. AwanTunai

Kamu juga bisa mengajukan pinjaman atau cicilan tanpa kartu kredit melalui Awantunai. Aplikasi pinjaman online ini bisa kamu unduh melalui playstore kemudian kamu hanya bisa bertransaksi di toko maupun merchant yang sudah bekerjasama dengan AwanTunai. Rata-rata merupakan toko offline yang telah bekerjasama dengan AwanTunai ini.

Kamu akan mendapatkan limit hingga Rp 5 juta yang bisa digunakan untuk belanja. Biaya jasa cicilan tanpa kartu kredit ini mencapai 2 sampai 7% tiap bulannya. Namun, Selain digunakan untuk membeli barang atau belanja kamu juga bisa mengajukan pinjaman untuk perusahaan maksimal Rp 20 juta dan pinjaman untuk program karyawan hingga Rp 19 juta.

Sedangkan untuk persyaratannya, sangat mudah. Calon pemohon harus memiliki pekerjaan tetap dan merupakan WNI dengan usia minimal 21 tahun maksimal 55 tahun. Serta bertempat tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

Paylater

Demikian merupakan berbagai pilihan pinjaman atau cicilan tanpa kartu kredit. Dengan begitu, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi apabila membutuhkan dana tunai dalam waktu yang cukup singkat tanpa harus memiliki kartu kredit sebelumnya. Apalagi, saat ini banyak sekali berbagai pilihan pinjaman jenis paylater yang bisa kamu manfaatkan dari Gojek, OVO, maupun Traveloka.

Meskipun demikian perlu kamu tahu bahwa cicilan dengan kartu kredit dan cicilan tanpa kartu kredit menggunakan aplikasi pinjaman online seperti ini sangat berbeda. Hal pertama yaitu bunga cicilan dengan kartu kredit lebih murah dan berbeda dengan bunga yang dibebankan oleh cicilan tanpa kartu kredit ini. Namun tentu saja kamu akan mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan dana maupun pinjaman dari cicilan tanpa kartu kredit.

Jangan ragu untuk melakukan simulasi pinjaman agar kamu bisa mengetahui besaran bunga dan jumlah cicilan yang harus kamu bayar kan setiap bulan. Pastikan jumlahnya sesuai dengan kemampuan. Kamu juga harus tahu apabila kamu melakukan pengajuan cicilan tanpa kartu kredit beberapa aplikasi pinjaman online ini akan melakukan penarikan data pribadi. Namun hal ini tidak kamiri masalah jika kamu sudah mengetahui hal tersebut dan setuju apabila ada tamu digunakan oleh  aplikasi pinjaman online.

Jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa aplikasi pinjaman online yang kamu pilih tersebut sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga transaksi yang kamu lakukan akan lebih aman. Agar kamu bisa mendapatkan pilihan beragam cicilan tanpa kartu kredit yang aman dengan bunga yang ringan, ajukan segera di cekaja.com.

Tentang Penulis