Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Ini Cara Apply KTA CTBC Diterima Dengan Mudah

by Maria Nofianti on 19 March, 2020

Semua orang butuh uang. Jika kita tidak punya uang, kita tidak mampu membeli kebutuhan pokok seperti akomodasi, makanan, dan pakaian. Lebih buruk lagi, beberapa orang akan mati kelaparan dan kedinginan karena tak memiliki uang.

cara apply KTA CTBC diterima

Banyak yang mengatakan uang tidak membawa kesehatan dan kebahagiaan. Misalnya saja ketika kita sakit, kita perlu uang untuk pergi ke dokter. Orang kaya dapat melakukan pemeriksaan kesehatan tahunan dengan rutin dan memenuhi suplemen kesehatan untuk tubuh mereka. Meskipun uang tidak dapat secara langsung membeli kesehatan kita, uang dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan kita.

Mengapa kebanyakan orang suka belanja, bernyanyi karaoke, makan enak dan menonton film? Karena kegiatan ini membuat mereka bahagia. Beberapa mengatakan mereka senang hanya berbicara dengan teman-teman mereka. Persahabatan itu berharga, dan uang tidak bisa membeli teman sejati. Tapi uang bisa memberi kita hiburan. Kita tidak mengatakan uang adalah hal terpenting di dunia. Kita hanya berpikir jika kita tidak bisa bertahan tanpa uang.

(Baca Juga: Cari Cicilan Tanpa Kartu Kredit? Cek Aplikasi Pinjaman Ini)

Nah, makanya untuk memenuhi kebutuhan keuangan, saat ini ada banyak KTA yang ditawarkan oleh perbankan, lembaga keuangan non-bank sampai pinjaman online. Masing-masing dari KTA tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu KTA yang bisa dipilih adalah KTA dari Bank CTBC yaitu KTA Dana Cinta.  Ini adalah dana yang bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan konsumtif seperti modal pernikahan, merenovasi rumah, membayar biaya pendidikan anak-anak, menikmati liburan keluarga sampai untuk bisnis kamu. Pengajuan yang mudah dan proses yang cepat menjadi andalan KTA Dana Cinta ini.

Ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan saat kamu memilih untuk mengambil KTA daripada pinjaman lainnya. kelebihan-kelebihan itu antara lain:

1. Syarat mudah

Dibandingkan dengan produk pinjaman lainnya, dalam mengambil pinjaman KTA syaratnya lebih gampang. Kita tidak perlu memakai BPKB kendaraan atau sertifikat untuk digunakan sebagai jaminan. Tentu saja karena ini adalah pinjaman tanpa jaminan jadi tidak memerlukan hal-hal seperti itu. persyaratannya juga cenderung mudah seperti KTP, slip gaji, NPWP, rekening buku tabungan sampai kartu kredit.

2. Proses pencairan lebih cepat

Saat mengambil pinjaman KTA pencairan dananya akan lebih cepat dari pinjaman lainnya. ini karena biasanya KTA tidak melakukan survey terhadap calon debitur. Kelayakan debitur akan sebuah pinjaman dilihat dari riwayat kreditnya. Hanya dalam hitungan hari kita bisa segera menerima dana tersebut asalkan persyaratan dan dokumen penunjangnya sudah lengkap.

3. Jangka waktu yang diberikan untuk melunasi relative panjang

Pinjaman KTA dari bank biasanya memiliki waktu pelunasan yang relatif panjang. Ini agar dalam mencicil juga lebih ringan. Meskipun tidak sepanjang pinjaman dengan jaminan paling tidak waktunya lebih panjang dari yang diberikan oleh pinjaman online.

Pinjaman KTA Dana Cinta dari Bank CTBC ini bisa juga diajukan secara online karena Bank CTBC juga menyediakan aplikasi untuk smartphone. Dengan adanya aplikasi online ini maka akan lebih memudahkan nasabah. Lalu apakah kamu sudah tahu apa itu KTA CTBC dan bagaimana cara apply KTA CTBC diterima dengan mudah? Jika belum tetap baca artikel ini sampai selesai.

KTA CTBC                                             

Salah satu produk keuangan yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen atau nasabah. Kredit ini adalah kredit tanpa agunan dari Bank CTBC yang bisa digunakan untuk keperluan apa saja. Kredit ini memiliki nilai pinjaman maksimal sebesar Rp200 juta dengan minimal peminjaman Rp5 juta. Suku bunga yang diberikan kepada nasabah juga termasuk rendah mulai dari 15,48% sampai 19,08% per tahunnya. Angsurannya juga tetap sampai masa pelunasan. Untuk jumlah pinjaman Rp25 juta – Rp50 juta suku bunganya 19,08% per tahunnya. Sedangkan pinjaman senilai Rp50 juta – Rp200 juta suku bunganya 15, 48% per tahun. Tenor yang ditawarkan mulai dari 12 bulan sampai dengan 60 bulan, waktu yang cukup panjang untuk kita dapat melunasinya dengan santai.

Bunga yang diterapkan oleh bank CTBC ini juga dibedakan berdasarkan jangka waktu atau tenor yang diambil karyawan yang sudah pernah mempunyai pinjaman. Bagi karyawan yang sudah mempunyai  riwayat peminjaman yang mengambil jangka waktu pelunasan kurang dari 36 bulan maka tingkat bunganya 1,29% – 1,89%. Sedangkan untuk karyawan yang mengambil jangka waktu pelunasan lebih dari 36 bulan tingkat bunganya 1,79% – 1,89%. Bagi wiraswasta yang mengajukan pinjaman ini dan mengambil tenor kurang dari 36 bulan tingkat bunganya sebesar 1,69%. Sedangkan untuk yang mengambil tenor lebih dari 36 bulan dengan adanya riwayat pinjaman maka bunganya menjadi 1,79% – 1,89%. Jadi pastikan kamu memiliki riwayat peminjaman yang baik, jikalau pun ini yang pertama kali, maka pastikan untuk membuat riwayat pinjaman yang baik.

Syarat umum pengajuan KTA CTBC

Syarat umum saat kita akan mengajukan KTA CTBC ini antara lain:

  • Warga negara Indonesia
  • Berusia antara 21-65 tahun
  • Mempunyai penghasilan minimal Rp6 juta
  • Memiliki status karyawan paling tidak 1 tahun
  • Bekerja dan bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek
  • Syarat dokumen yang dibutuhkan:
  • KTP
  • Kartu kredit
  • Salinan buku tabungan
  • Foto sambil memegang KTP
  • NPWP untuk pinjaman diatas Rp50 juta
  • SIUP/TDP/surat izin praktek untuk profesional dan wiraswasta
  • Company Establishment Deed untuk wiraswasta

Sebelum membahas cara apply KTA CTBC diterima dengan mudah maka ada baiknya kita tahu biaya-biaya apa saja yang harus dibayarkan saat mengambil pinjaman ini.  Biaya-biaya tersebut antara lain:

  1. Biaya administrasi sebesar 3% dari total pinjaman yang sudah disetujui
  2. Biaya materai senilai Rp6.000
  3. Biaya keterlambatan dalam membayar angsuran sebesar 5% tiap bulannya dari jumlah angsurannya
  4. Biaya pelunasan dipercepat sebesar 9%

Selanjutnya setelah mengetahui semua persyaratan dan dokumen-dokumennya maka kamu tinggal mengajukan saja ke bank CTBC untuk pinjaman KTA ini. Jika mengajukan secara online maka berkas-berkasnya harus dalam bentuk file dulu. Cara apply KTA CTBC diterima dengan mudah kamu tinggal melengkapi semua syarat dan dokumennya. Berikut bagaimana cara apply KTA CTBC diterima dengan mudah:

1. Memastikan pendapatan sesuai dengan syarat

Tiap-tiap bank pasti menerapkan syarat pendapatan yang berbeda-beda sesuai kebijakannya masing-masing. Syarat pendapatan adalah salah satu cara agar bank bisa mengukur kemampuan calon debitur untuk membayar hutangnya. Meskipun ini belum tentu tapi dengan membatasi minimal pendapatan maka akan lebih mudah untuk menyeleksinya. Dalam hal ini KTA CTBC memiliki syarat pendapatan minimal harus Rp6 juta. Jadi hanya yang memiliki pendapatan sedikitnya Rp6 juta dan di atasnya yang bisa lolos dalam proses pengajuan KTA CTBC. Perlu diperhatikan juga bahwa ini adalah jumlah pendapatan pokoknya saja. Untuk karyawan pendapatan ini biasanya sudah tetap dan rutin. Tunjangan atau komisi tidak bisa dipakai untuk melengkapi kekurangan minimal pendapatan. Sedangkan untuk para pengusaha atau profesional maka bukti pendapatan tersebut adalah dengan memakai rekening tabungan.

2. Mempunyai NPWP

Bagi para calon debitur KTA CTBC harus mempunyai NPWP jika ingin lolos dalam proses pengajuan. Memiliki NPWP berarti bahwa kamu adalah warga negara yang baik dan bisa membayar pajak. Ini juga bisa untuk menilai pendapatan kamu. Artinya paling tidak kamu memiliki pendapatan yang tetap dan rutin. Cara apply KTA CTBC diterima dengan mudah apabila syarat NPWP ini bisa dipenuhi. Bagi bank kepemilikan NPWP akan memberikan kesan baik terutama bagi pengusaha atau wiraswasta. KTA CTBC merupakan kredit tanpa jaminan maka kepemilikan NPWP ini bisa menjadi salah satu indikator untuk menentukan layak atau tidak menerima pinjaman kredit.

3. Memiliki kartu kredit

Bagi para calon debitur KTA CTBC memiliki kartu kredit adalah syarat yang mesti dilengkapi. Ini juga menjadi patokan seberapa rajin kamu membayar tagihan-tagihan kamu. Pastikan kamu memiliki kartu kredit yang masa pakainya sudah satu tahun agar kamu bisa lebih mudah lolos dalam penentuan pinjaman KTA CTBC ini.

4. Memastikan riwayat kredit baik

Jika kamu sudah pernah mengambil pinjaman kredit sebelum meminjam KTA CTBC ini pastikan bahwa kamu telah membayarnya dengan teratur. Ini akan meninggalkan status kredit baik bagi kamu. Tentu ini akan menguntungkan bagi kamu ketika akan meminjam pinjaman selanjutnya. Bank juga akan sangat memperhatikan status kredit kamu. Ini dipakai untuk menghindari terjadinya kredit macet oleh peminjam.

5. Memastikan pinjaman belum terlalu banyak

Jika kamu akan mengajukan KTA CTBC pastikan bahwa sebelumnya kamu tidak meminjam ke bank atau lembaga keuangan non-bank lain terlalu banyak. Banyaknya tagihan dan cicilan yang harus dibayarkan akan mempengaruhi kemampuan finansial kamu. Ini juga diperhitungkan oleh bank. Jika dilihat kamu terlalu banyak mendapatkan tagihan kartu kredit, asuransi, dan cicilan pinjaman pribadi bisa saja pengajuan KTA kamu ditolak. Jadi cara aplly KTA CTBC diterima dengan mudah jangan lakukan pinjaman pribadi di banyak tempat ya.

Nah itu dia penjelasan apa itu KTA CTBC sampai dengan bagaimana cara apply KTA CTBC diterima dengan mudah yang bisa kita uraikan. Semoga dengan mengetahui manfaat KTA CTBC dan tips agar pengajuan mudah diterima kamu bisa lebih baik lagi dalam masalah pinjaman tanpa agunan.

Jadi memang, uang sangat penting, meski bukan segalanya. Hal itu tergantung di mana orang hidup seberapa penting uang bagi mereka. Umumnya ketika orang memiliki sumber daya yang memadai mereka tidak lagi khawatir tentang uang. Namun, ini tampaknya tidak berlaku di negara negara besar. Orang kaya tentu saja bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang lebih baik. Bagi orang miskin, kekurangan uang adalah masalah hidup atau mati. Apakah itu membeli makanan dan vitamin yang tepat untuk bayi, membeli kelambu untuk melindungi anak-anak terhadap malaria atau hanya cukup untuk menyediakan air minum yang sehat saja.

Maka jikalau pun kita harus berhutang dan mengambil kredit untuk memperbaiki kondisi keuangan dan mengatasi masalah keuangan. Pastikan kredit yang kita ambil tak memberatkan kita saat melunasinya.

Semoga tulisan ini bermanfaat ya!

Ajukan KTA kamu dengan proses yang mudah dan tentunya dengan pilihan KTA terlengkap di Cekaja.com.

Tentang Penulis