Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Opsi Pinjaman Dana Cepat dari Digibank yang Sesuai Kebutuhan Kamu

by Teti Purwanti on 23 Maret, 2020

Kebutuhan dana mendesak bisa terjadi kapanpun, terlebih apabila ada kebutuhan mendesak tiba-tiba. Seperti untuk biaya pengobatan ataupun renovasi rumah.

pinjaman dana cepat KTA digibank

Salah satu solusi untu bisa mendapatkan dana cepat dengan cara mudah adalah melalui Kredit Tanpa Agunan yang disediakan hampir seluruh perbankan. Namun, apabila bingung untuk memilih bank pada saat ingin mengajukan Kredit Tanpa Agunan, layanan dana cepat dari Digibank bisa menjadi opsi terbaik untuk dipilih.

Digibank merupakan layanan digital dari Bank DBS yang diresmikan di Indonesia pada 29 Agustus 2017 silam. Bank DBS memungkinkan nasabah melakukan kegiatan perbankan secara lebih praktis dan efisien.

DBS mengembangkan layanan digital. Karena kehidupan manusia saat ini tidak terlepas dari smartphone yang ada di genggaman serta koneksi internet yang semakin canggih. Sehingga layanan perbankan bisa diakses dari dalam genggaman tangan.

Oleh karena itu, dana cepat dari Digibank layak menjadi opsi untuk mendapatkan pembiayaan dengan cepat. Karena memiliki beberapa fitur unggulan yang bisa semakin memudahkan nasabah.

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman dana cepat dari Digibank

Pinjaman dana cepat dari Digibank merupakan Kredit Tanpa Agunan yang tidak membutuhkan aset apapun untuk bisa dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut.

Oleh karena itu, penilaian untuk memberikan kredit kepada nasabah yang mengajukan adalah berdasarkan pada riwayat kredit pribadi. Seperti kredit mobil, kredit online, KPR, ataupun kredit lain sebagai kemampuan nasabah dalam melaksanakan kewajiban pembayaran pinjaman.

Walaupun tidak memerlukan jaminan untuk pinjaman, namun tetap ada persyaratan yang harus dipenuhi. Antara lain memiliki e-KTP dan NPWP, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pelunasan kredit.

Selain itu, nasabah yang bekerja sebagai karyawan, profesional, ataupun wiraswasta bisa mengajukan kredit tanpa agunan ini dengan penghasilan minimum Rp3 juta. Serta memiliki kartu kredit dari bank lain. Namun, layanan ini hanya untuk yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Cara mengajukan KTA Digibank

Proses pengajuan KTA dari Digibank pada dasarnya sangat mudah. Karena kamu bisa melakukannya dari manapun dan kapanpun dalam 24 jam, tanpa perlu datang ke kantor cabang bank DBS.

Apabila nasabah telah memiliki rekening tabungan digibank, tahapan pengajuan kredit bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

(Baca Juga: Tips Mengelola Pinjaman Online Untuk Tenor 1 Bulan)

Kemudian untuk nasabah yang belum menjadi nasabah digibank by DBS, bisa mengikuti 5 langkah mudah untuk mengajukan pinjaman online dari digibank KTA:

  • Ajukan pinjaman tanpa agunan secara online melalui go.dbs.com/kta kapan saja 24 jam selama 7 hari seminggu
  • Lengkapi data diri kamu dan tunggu persetujuan pinjaman tanpa agunan dari digibank KTA, kamu sudah bisa mendapatkan kepastian persetujuan awal dalam 60 detik saja.
  • Jika kamu belum memiliki Aplikasi digibank by DBS, sistem akan secara otomatis meminta kamu mengunduh Aplikasi digibank by DBS melalui Google Play Store atau App Store (jika kamu pengguna iOS) dan melanjutkan pengajuan pinjamanmu melalui Aplikasi digibank by DBS.
  • Atur janji temu dengan agen digibank atau kunjungi booth digibank terdekat untuk melakukan verifikasi biometric untuk pembukaan rekening pencairan.
  • Setelah verifikasi biometrik selesai, dana pinjamanmu pun akan langsung cair di rekening digibank secara otomatis dan real-time. Sangat cepat, bukan?

KTA dari Digibank menawarkan suku bunga pinjaman flat per bulan sebesar 0,95% hingga 3,29% dengan biaya admin Rp200 ribu hingga Rp399 ribu dan biaya materai Rp6 ribu yang akan dipotong satu kali di muka dari total pinjaman yang disetujui bank DBS.

Selain itu, juga ada biaya tahun ke 1 sebesar 1,75% dari total pinjaman yang juga akan dipotong dari total pinjaman yang disetujui. Untuk biaya tahun ke 2 dan seterusnya sebesar Rp65 ribu yang ditambahkan pada biaya angsuran ke 13, ke 25, ke 37, dan seterusnya.

Kemudian apabila nasabah telat membayar cicilan, akan terkena biaya keterlambatan sebesar Rp150 ribu hingga Rp250 ribu, atau 6% tergantung dari mana yang lebih tinggi. Apabila nasabah melakukan pelunasan di awal sebelum jatuh tempo masa kredit, akan terkena biaya 8%.

Keuntungan dari pengajuan KTD di Digibank

Nasabah yang mengajukan pinjaman kredit melalui Digibank bisa mendapatkan banyak keuntungan. Seperti proses pengajuan yang cepat bisa dicairkan dengan mudah melalui proses pengajuan yang serba online.

Nasabah dapat langsung mendapatkan kepastian persetujuan awal hanya dalam 60 detik. Kemudian jika pengajuan KTA cepat telah disetujui, dana pinjaman online akan langsung cair di rekening Digibank sebesar hingga Rp 80 juta.

Pinjaman online dari digibank KTA bunganya juga terbilang rendah mulai dari 0,95% dan cicilan mulai 6 hingga 36 bulan.

Kredit Tanpa Agunan dari digibank ini terpercaya karena telah diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan. Dan juga telah diakui oleh media kelas dunia The Digital Banker sebagai salah satu inovasi perbankan digital untuk membantu kamu dan mempermudah mencapai berbagai aspirasi hidup.

Agar bisa mendapatkan persetujuan saat mengajukan pinjaman dari Digibank, maka perlu ada dokumen yang dipersiapkan untuk mengajukan pinjaman cepat Digibank KTA antara lain e-KTP dan NPWP.

Jika kamu belum memiliki e-KTP, sebaiknya perbarui KTP-mu dengan e-KTP demi kelancaran proses pengajuan Digibank KTA. Kemudian jika kamu sudah memiliki NPWP, sebaiknya daftarkan pula nomor NPWP-mu melalui link pengajuan atau di aplikasi Digibank by DBS.

Berbeda dengan pinjaman bank lain pada umumnya, proses pengajuan pinjaman Digibank KTA ini dapat kamu selesaikan hanya dalam beberapa menit saja.

Manfaat dari KTA Digibank

Sebagaimana Kredit Tanpa Agunan lainnya, KTA dari Digibank bisa dipakai untuk berbagai keperluan nasabah, antara lain untuk tambahan biaya pernikahan yang biasanya membutuhkan dana besar untuk tempat, dekorasi, konsumsi, ataupun untuk ragam acara adat dan budaya yang ingin ditampilkan saat resepsi.

Selain itu, dana KTA Digibank juga bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan hobi. Seperti misalnya untuk membeli kamera ataupun untuk mengikuti kelas-kelas fotografi agar skill dan kemampuan fotografi bisa semakin meningkat menjadi lebih baik.

Bagi kamu yang hobi berwisata, dana cepat KTA Digibank ini bisa dipakai untuk mengantarkanmu berwisata ke destinasi tujuan idaman.

Kemudian dana pinjaman juga bisa dipakai untuk kebutuhan mendesak. Seperti renovasi rumah bila terdapat kerusakan. Ataupun bisa untuk servis kendaraan yang biasa dipakai guna menunjang aktivitas sehari-hari.

Cara membayar cicilan KTA Digibank

Bagi nasabah yang sudah mendapatkan dana pinjaman dari Digibank, proses pembayaran cicilannya juga sangat mudah. Karena bisa dilakukan dalam 3 cara utama. Yakni melalui layanan autodebit, pembayaran melalui ATM Bersama/Prima, atau bisa juga melalui Indomaret.

Penjelasan tata caranya sebagai berikut:

Layanan autodebit
  1. Isi saldo rekening tabungan digibank kamu melalui menu transfer / pemindahbukuan antar bank di ATM Bersama / Prima atau Mobile / Internet Banking
  2. Pilih bank tujuan PT Bank DBS Indonesia atau masukkan kode bank 046 dan masukan kode bank 046 diikuti nomor rekening tabungan digibank kamu. Contoh: 046 + Nomor rekening tabungan digibank-mu
  3. Ikuti instruksi berikutnya.
  4. Untuk melihat nomor rekening tabungan digibank kamu, klik “Lihat Rekening” pada halaman utama di Aplikasi digibank by DBS
Jaringan ATM Bersama / Prima
  1. Pilih “Transfer/Pemindahbukuan” dan masukkan Kode Bank diikuti Nomor Rekening Tujuan. Contoh: 046 + Nomor Rekening Pinjaman digibank KTA-mu
  2. Ikuti Instruksi selanjutnya
Outlet Indomaret
  1. Sebutkan nomor rekening tabungan digibank atau nomor pinjaman digibank KTA kamu kepada kasir Indomaret.
  2. Konfirmasi nomor rekening tabungan digibank atau nomor pinjaman digibank KTA dan pastikan jumlah yang ditagihkan sudah sesuai.
  3. Lakukan pembayaran dengan uang tunai atau kartu debit.
  4. Simpan struk yang diberikan oleh kasir sebagai bukti pembayaran digibank KTA
  5. Pembayaran dapat dilakukan di seluruh outlet Indomaret di Indonesia, dan akan diproses paling cepat dalam waktu 3 hari kerja
  6. Kamu dapat memeriksa riwayat pembayaran terakhir kamu melalui Aplikasi digibank by DBS

Karena berbagai kemudahan dan keuntungan yang bisa didapatkan nasabah dari KTA Digibank, maka tidak salah apabila layanan pinjaman dana cepat dari Digibank ini menjadi alternatif dan pertimbangan utama pada saat ingin mengajukan dana pinjaman dari bank.

Tentang Penulis

Teti Purwanti

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.