Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Pinjaman Dana 10 Juta Untuk Pendapatan Rendah

by Maria Nofianti on 2 April, 2020

Akhir-akhir ini, sebagian besar topik seputar keuangan atau finansial tampaknya berkonsentrasi pada bagaimana cara menyimpan uang, cara berinvestasi, cara membangun investasi untuk mengisi masa pensiun, dan sebagainya.

pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah

Namun ternyata banyak orang, bahkan dengan tingkat ekonomi yang meningkat, masih perlu mencari cara untuk hidup dengan pendapatan rendah. Entah itu untuk alasan karena penghasilan tidak mencukupi, atau memang gaya hidup yang berlebihan tak sesuai pendapatan, karena kehidupan sederhana tak terjadi secara instan.

Ketika uang sangat terbatas, seseorang harus memiliki banyak akal agar tetap bertahan hidup. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu siapapun agar dapat hidup dengan baik dengan penghasilan rendah dan menghindari hutang atau masalah uang lainnya.

Cobalah untuk bisa hidup dengan baik dengan pendapatan rendah sekalipun. Cara hidup yang baik dengan penghasilan rendah: Apakah itu untuk alasan minimalis atau hanya karena penghasilan tidak mencukupi, hidup dengan gaya hidup yang sederhana adalah yang paling mungkin untuk dilakukan.

Jadi, pastikan anggaran keuangan yang baik. Karena saat kamu hidup dengan penghasilan rendah, penganggaran uang yang baik akan sangat penting.

Jadi jika suatu hari di akhir bulan kamu sudah mencapai limit keuangan, kamu akan tahu kemana saja uangmu telah dipakai. Dengan begitu kamu bisa memperbaiki keuanganmu di bulan depannya.

Selain membuat anggaran, penting juga memprioritaskan segala hal. Misalnya saja, apakah kamu benar-benar membutuhkan smartphone baru? Apakah kamu harus mengganti mobil atau kendaraan pribadi setiap beberapa tahun?

Memprioritaskan pengeluaran adalah kunci untuk hidup dengan pendapatan rendah. Jadi, selalu tanyakan pada dirimu sendiri saat akan mengeluarkan uang dan ingin membeli sesuatu.

Apakah kamu benar benar butuh, atau hanya ingin saja. Jadi, ketahui cara membedakan kebutuhan dari keinginanmu.

(Baca Juga: Keuntungan Pinjaman Jangka Pendek)

Selain itu, hentikan kebiasaan buruk yang berdampak pada kondisi keuanganmu. Ketika kamu berjuang untuk memenuhi kebutuhan, menyerah pada kebiasaan buruk yang memakan banyak uang setiap bulan adalah hal yang tidak perlu dipikirkan lagi, ini adalah keharusan.

Misalnya kamu adalah perokok, berapa banyak rokok yang kamu hisap dalam sehari? Berapa paket dalam seminggu? Sekarang, cari tahu berapa banyak uang yang terbuang sia- sia, bahkan benar-benar membahayakan kesehatan.

Jadi, hentikan kebiasaan buruk, terlebih jika kebiasaan buruk kamu memengaruhi keuangan keluarga, mungkin inilah saatnya untuk mengurangi dan menemukan penggunaan yang lebih baik untuk uangmu.

Namun, jika semua hal yang sudah diupayakan tak berhasil membuat kondisi keuangan kamu membaik, sedangkan pendapatan tak ada peningkatan. Maka meminjam uang pun menjadi salah satu solusi untuk membantu menstabilkan kondisi keuangan yang tak baik.

Ya, tentu saja apa boleh buat, bagi mereka yang memiliki pendapatan rendah jika ingin memenuhi kebutuhan mendadak dan darurat maka satu-satunya solusi adalah dengan mengambil pinjaman.

Tapi untuk mengambil pinjaman di bank rasanya merasa merasa pesimis lebih dulu. Syarat yang diajukan oleh bank mungkin akan sedikit berat bagi mereka yang memiliki pendapatan rendah.

Jika mereka hanya akan mengambil pinjaman 10 juta saja apakah ada yang bisa dijadikan solusi? Jangan khawatir sekarang pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah tersedia dengan memakai produk dari Tunaiku.

Yuk kita simak bagaimana syarat dan cara mengambil pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah seperti kita di bawah ini.

Ada banyak produk pinjaman dari bank maupun fintech yang bisa menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan dana cepat dan mudah. Produk yang menjadi andalan dan banyak dicari adalah Kredit Tanpa Agunan.

Kredit ini menjadi populer karena sifatnya yang mempermudah bukan mempersulit. Seperti namanya kredit ini adalah pinjaman yang tidak mewajibkan jaminan untuk mendapatkan layanannya.

Jadi kita bisa meminjam dana tunai dengan cepat sebesar 10 juta tanpa memberikan jaminan apapun.

Tunaiku

Salah satu bank yang menawarkan produk KTA yang banyak dicari adalah Bank Amar Indonesia. Dengan produk Tunaiku kamu bisa meminjam 10 juta tanpa jaminan loh.

Ini adalah layanan KTA dari Bank Amar yang mendapatkan kemajuan sangat pesat dan signifikan. Karena itu KTA ini sempat dipisahkan dari Bank Amar dan masuk ke dalam deretan fintech yang sudah terdaftar di OJK.

Lalu karena berbagai hal Tunaiku mengajukan undur diri dari fintech dan menjadi produk layanan KTA untuk Bank Amar lagi. Di KTA ini kamu bisa mendapat pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah yang sistemnya secara online.

Bank Amar sendiri adalah salah satu bank yang dikenal dengan inovasi yang selalu mengikuti dengan teknologi terbaru. Maka dari itu memiliki kredit yang bisa diakses dengan sistem online.

Meski saat ini ada banyak penyedia pinjaman yang menawarkan pinjaman online yang tidak mengharuskan jaminan tapi menemukan pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah itu sulit loh.

Kebanyakan pinjaman online akan menawarkan jumlah pinjaman yang relatif kecil. Dengan Tunaiku kita bisa mendapatkan pinjaman dana 10 juta ini.

Apalagi untuk mereka yang berpendapatan rendah, pinjaman online ini sangat cocok. Bahkan jumlah maksimal pinjaman ini bisa sampai 20 juta rupiah. Nah berikut keuntungan yang bisa didapatkan dengan pinjam uang di Tunaiku.

  • Prosesnya sangat cepat dan mudah dan penggunaannya bisa untuk di segala kebutuhan
  • Pengajuan pinjaman bisa diajukan kapan saja  dan jangka waktu pemrosesan hanya dalam 24 jam
  • Tidak ada syarat dengan kartu kredit
  • Tidak ada biaya pelunasan yang lebih awal
  • Tidak ada jaminan apapun
Syarat pengajuan pinjaman Tunaiku

Lalu bagaimana dengan syarat untuk mengajukan pinjaman di Tunaiku ini? Biasanya syarat-syarat inilah yang membuat para calon debitur ketar-ketir terutama yang berhubungan dengan masalah pendapatan.

Tapi tenang saja di Tunaiku kita yang memiliki pendapatan rendah bisa mengajukannya. Yuk simak syarat pengajuan pinjaman di Tunaiku ini.

  • Warga Negara Indonesia
  • Bertempat tinggal DNA bekerja di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.
  • Memiliki pekerjaan dengan pendapatan minimal hanya Rp2 juta
  • Status karyawan tetap atau kontrak dengan masa kerja min 3 bulan
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun.
Cashwagon

Selain Tunaiku, pinajamn dana 10 juta untuk pendapatan rendah juga bisa kita dapatkan melalui Cashwagon.  Dengan Cashwagon kita bisa mendapatkan dana cepat dan mudah senilai 10 juta.

Cashwagon menawarkan plafon pinjaman dengan nilai maksimal sampai Rp10 juta. Sedangkan utnuk jangka waktunya mulai dari 10 hari sampai 40 hari.

Lalu bagaimana syarat untuk mengajukan pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah di Cashwagon ini? Cek dibawah ini ya.

Syarat umum pengajuan Cashwagon
  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia min 20 tahun dan maks 60 tahun
  • Memiliki pekerjaan tetap
  • Memiliki pendapatan min Rp2 juta
  • Memiliki rekening pribadi

Pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah dari Cashwagon ini bisa dipakai untuk macam-macam kebutuhan. Proses persetujuan untuk pinjaman ini juga sangat cepat hanya dalam waktu 24 jam saja.

Hanya dengan aplikasi di smartphone kamu serta verifikasinya juga dilakukan di smartphone maka ini menjadikan Cashwagon lebih simpel dan gampang dipakai. Yang paling penting adalah batas pendapatan yang rendah jadi kita yang bergaji kecil bisa mengajukan pinjaman ini.

Biasanya untuk pinjaman online akan ada banyak biaya-biaya seperti pendapatan bersih senilai 4,56%, nilai resiko 5%, pencegahan resiko 20%, dan penagihan 0,35%.

Untuk bunga yang diberikan oleh Cashwagon sendiri sebesar 1% setiap harinya. Syarat lainnya yang memudahkan adalah tidak perlunya memiliki kartu kredit untuk mengajukan pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah.

Koinworks

Selanjutnya ada Koinworks yang bisa memberikan pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah. Koinworks ini memberikan banyak kemudahan dan keuntungan loh.

Ini adalah pinjaman yang cocok untuk usaha. Lokasinya juga berada di wilayah Jabodetabek dengan minimal usahanya sudah 2 tahun berjalan. Bunga yang diberikan sebesar 0,75% – 1,7% flat tiap bulannya.

Panin Bank Kredit Express

Produk KTA selanjutnya yang bisa memberikan pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah adalah KTA dari Bank Panin. Bank Panin sudah dikenal lama di tengah masyarakat Indonesia, meski kelasnya menengah ke atas, namun ternyata ada juga produk yang memang diperuntukan untuk masyarakat berpendapatan rendah.

Syarat yang paling diutamakan adalah batas pendapatan yang rendah yaitu Rp2 juta. Kita juga harus diwajibkan mempunyai rekening tabungan di Bank Panin.

Plafon pinjaman Panin Bank Kredit Express ini memang fleksibel dimulai dari Rp3 juta sampai Rp150 juta. Bunga yang diberikan KTA ini juga terbilang rendah yaitu 1,2%. Dan jangka waktu yang diberikan untuk pelunasan maksimal sampai 36 bulan.

Dana Instan Bank Danamon

Danamon sudah lama dikenal sebagai bank yang dekat dengan masyarakat, terlebih oleh para pelaku usaha kecil. Pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah selanjutnya adalah dari Dana Cinta Bank Danamon.

Pinjaman ini tentu memberikan kemudahan bagi mereka yang berpendapatan rendah karena syarat dari minimal pendapatannya hanya Rp2 juta. Sedangkan untuk plafon pinjamannya dimulai dari Rp5 juta sampai Rp300 juta. Bunga yang diberikan pun bunga flat yang artinya cicilannya tidak akan berubah sampai akhir pelunasan.

Nah itu dia daftar penyedia pinjaman yang bisa memberikan pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah. Beberapa penyedia adalah perusahaan fintech, tapi ada juga yang berasal dari bank.

Jadi mengambil hutang tidak perlu khawatir dengan penyedia pinjaman yang ilegal. Yang paling penting adalah kita bisa melunasi hutang tepat pada waktunya agar kondisi keuangan kita tetap stabil. Buat kamu yang berpendapatan rendah jangan khawatir karena mendapatkan pinjaman 10 juta sekarang menjadi lebih mudah.

Karena pihak jasa keuangan pun menyadari, bagaimana keadaan ekonomi saat ini semakin tak stabil bagi masyarakat yang memiliki pendapatan rendah. Ditambah lagi saat keadaan lockdown di sana sini karena wabah Corona.

Tentu ini sangat berpengaruh sekali bagi dunia ekonomi, dan terasa menyulitkan bagi yang memiliki pendapatan rendah. Jadi, semoga saja informasi mengenai pinjaman dana 10 juta untuk pendapatan rendah ini dapat membantu.

Mau Pinjam Dana Lebih Praktis Tanpa Ribet? Lewat CekAja.com Saja!

Nah, agar pengajuan pinjaman dana 10 juta kamu lebih mudah dan praktis, kamu bisa melakukan pengajuan melalui CekAja.com. Mengapa harus di CekAja.com?

Pasalnya, CekAja.com menyediakan banyak produk pinjaman dana tunai, dari berbagai perusahaan P2P lending hingga bank secara online. Sehingga, kamu tidak perlu ribet mengunjungi perusahaan penyedia pinjaman satu per satu.

Di CekAja.com kamu juga bisa mengajukan pinjaman dana sesuai kebutuhan dan kemampuan finansialmu. Misalnya, jika kamu ingin mengajukan Rp10 juta, maka CekAja.com akan mencarikan pinjaman yang tepat, sesuai dengan data diri, mulai dari pendapatan per bulan, tenor, hingga suku bunga yang diinginkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi CekAja.com sekarang juga, dan pilih pinjaman dana 10 juta terbaik!

Tentang Penulis