Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Kredit HP Tanpa Kartu Kredit, Ini Sederet Keuntungan Pakai Kredivo

by Gesti Weningtyas on 16 April, 2020

Ponsel alias HP saat ini menjadi salah satu kebutuhan manusia untuk tetap bisa berkomunikasi. Beberapa ponsel dengan spek yang cukup tinggi membuat banyak orang merasa berat untuk membelinya dengan tunai atau cash. Sehingga, pilihan pembelian HP pun kini jadi kredit agar lebih ringan.

Kredit HP Tanpa Kartu Kredit, Ini Sederet Keuntungan Pakai Kredivo

Membeli ponsel secara kredit bisa dilakukan dengan mengubah transaksi menjadi cicilan lewat kartu kredit. Hal ini cukup menguntungkan, mengingat kartu kredit juga memiliki berbagai pilihan promo dengan tenor cicilan yang disesuaikan dengan pilihan pemegang kartu kredit. Akan tetapi, tidak semua orang saat ini memiliki kartu kredit.

Sulitnya Mendapatkan Kartu Kredit

Pengajuan kartu kredit seringkali membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sementara kebutuhan dalam membeli HP cukup mendesak. Apalagi jika kamu adalah pedagang online alias online shopper yang mengharuskan aktif 24 jam untuk menerima transaksi pembayaran dari pelanggan. Tentu menyulitkan jika harus membeli ponsel untuk kebutuhan, namun media yang bisa digunakan untuk mencicil belum ada.

Jika demikian, maka Kredivo adalah pilihan yang paling tepat buat kamu yang tengah mencari cicilan atau kredit HP tanpa kartu kredit. Kamu bisa menggunakan Kredivo yang memiliki berbagai keuntungan menarik buat para kreditur ini. Selain itu, tenor pinjaman yang bisa dipilih juga akan membuat anggaran keuangan bulanan lebih ringan.

Kredivo merupakan cicilan online tanpa kartu kredit dan tanpa DP atau pembayaran uang muka. Kredivo menyediakan kredit cepat untuk belanja online. Cara bayarnya juga sangat mudah, yaitu: sekali bayar dalam jangka waktu 30 hari atau cicilan tiga, enam bulan hingga 12 bulan.

Dengan demikian, kamu yang memakai Kredivo bisa melakukan transaksi online di berbagai marketplace yang telah menjadi merchant Kredivo untuk mendapatkan berbagai kemudahan. Transaksi bisa dicicil sesuai dengan tenor yang kamu mampu. Jadi, kamu bisa membeli ponsel di Tokopedia, Bukalapak, maupun merchant lainnya dan mencucinya dengan Kredivo.

Berikut merupakan sederet keuntungan yang bisa kamu dapatkan bila mengajukan kredit HP di Kredivo:

1. Proses Cepat

Untuk bisa mendapatkan kredit dengan cepat kamu bisa mengajukannya di Kredivo. Jangan lupa agar mengunduh aplikasi Kredivo dan isi data diri sesuai petunjuk. Jangan lupa, siapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan agar proses pengajuan berjalan dengan lancar. Kamu bisa mengunduh aplikasi Kredivo melalui Google Playstore dan IOS untuk melakukan pendaftaran.  Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit saja untuk melakukan pendaftaran. Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu 24 jam untuk persetujuan akun.

2. Mudah

Syarat dalam pengajuan kredit di Kredivo sangat mudah. Kamu harus berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan dan berusia minimal 18 tahun. Perlu kamu ketahui, Kredivo hanya khusus untuk pelanggan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Medan.

Agar akun kamu segera disetujui, maka akun Kredivo pada aplikasi wajib dihubungkan dengan akun Facebook. Sangat mudah bukan?

3. Cicil HP Tanpa Uang Muka

Ponsel kini tak hanya digunakan untuk media berkomunikasi saja. Kini ponsel pintar atau smartphone bisa digunakan untuk fungsi lainnya seperti memotret dan menjalankan game yang berat. Tak heran jika banyak yang membutuhkan ponsel untuk keperluan lainnya, bukan hanya sekedar menelepon saja.

Sebab, beli satu ponsel pintar bakal menghemat anggaran, ketimbang membeli kamera dan laptop yang terpisah. Padahal satu ponsel pintar bisa saja memiliki fungsi yang sama. Namun, tentu saja harga bawa rupa. Makin bagus spesifikasi dan teknologi yang ditawarkan oleh ponsel pintar, harganya juga makin mahal.

Sehingga, membeli HP pintar dengan harga mahal ini solusinya adalah dengan mencucinya. Dengan mencicil, cashflow keuangan akan lebih lancar. Kredivo merupakan salah satu aplikasi kredit online yang bisa digunakan untuk mencicil HP tanpa menggunakan kartu kredit.

Tak hanya itu, Kredivo juga melayani cicilan tanpa uang muka dengan dua pilihan pembayaran, yaitu bayar tunai dalam 30 hari tanpa bunga sama sekali, dan cicilan tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga paling rendah dibanding perusahaan multi-finansial lainnya, yaitu 2,95% per bulan.

4. Proses Online

Pengajuan kredit di Kredivo dilakukan secara online. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk dan instruksi yang diberikan saja, mau melakukan pembayaran dalam 30 hari atau memilih tenor cicilan. Selanjutnya, kamu hanya perlu mengunggah foto KTP, dan menyambungkan akun e-commerce yang sudah memiliki riwayat transaksi. Selain itu, kamu hanya perlu menambahkan akun  internet banking saja.

Proses verifikasi data akan dilakukan dengan mudah dan online. Sistem yang canggih akan membuat kamu lebih mudah dan cepat mendapatkan pinjaman. Jika kredit sudah disetujui, jumlah limit kredit akan muncul di bagian dashboard aplikasi Kredivo.

Kamu tidak hanya bisa kredit HP saja, tapi juga membeli berbagai kebutuhan lainnya di marketplace rekanan Kredivo, lebih dari 200 e-commerce seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, Shoppee dan berbagai merchant lainnya.

Sehingga untuk mendapatkan pinjaman kredit HP kini kamu tak perlu keluar rumah. Cukup dengan ponsel dan mengunduh aplikasi saja, kamu sudah bisa mendapatkan ponsel baru sesuai dengan kebutuhan.

5. Dana Tunai

Kabar gembiranya, kamu juga bisa melakukan pinjaman dana tunai dari Kredivo. Batas pinjaman Kredivo terkait dana tunai akan menyesuaikan limit tenor 6 bulan pada akun Kredivo milikmu. Sehingga, jika kamu membutuhkan pinjaman untuk kebutuhan dana pendidikan hingga modal bisnis pun bisa kamu penuhi melalui pinjaman dari Kredivo ini. Dengan limit kredit hingga Rp 20 juta, kamu bisa menggunakan dana ini untuk segala kebutuhan.

6. Aman

Kredivo dijamin aman karena sudah terdaftar secara resmi di OJK. Selain itu, Kredivo juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika ingin membeli HP secara kredit dengan Kredivo ini. Kamu bisa melakukan transaksi pinjaman  dana tunai untuk tambahan modal maupun untuk cicilan HP dengan lebih tenang.

Nah, demikian adalah sederet keuntungan yang bisa kamu dapatkan bila mengajukan kredit HP di Kredivo. Kini, tanpa kartu kredit pun kamu bisa memiliki HP dengan mudah hanya melalui aplikasi pinjaman yang paling mudah di Kredivo. Perlu kamu ketahui, Kredivo ini memberikan dua pilihan proses cicilan yang ketentuannya berbeda.

Pertama yaitu Cicilan Express. Dengan cicilan ini, kamu tidak perlu menyediakan dokumen bukti tempat tinggal dan slip gaji. Namun, kamu harus memberikan akses atas satu akun e-commerce yang sudah dipakai untuk bertransaksi. Selain itu, kamu juga harus memberikan akses atas satu akun internet banking dari rekening yang biasa digunakan untuk menerima pembayaran gaji.

Kedua adalah Cicilan Reguler. Untuk mengakses fasilitas ini, kamu perlu mengunggah dua jenis dokumen, yaitu dua Bukti Tempat Tinggal (Kartu Keluarga / STNK / Tagihan TV Kabel, Tagihan Telepon / Tagihan Kartu Kredit) dan dua Bukti Penghasilan (Slip Gaji / Surat Gaji Kantor / Rekening Koran / Laporan Pajak Terbaru).

Jika kamu sudah melampirkan dokumen ini, maka cicilan reguler mu bakal disetujui. Namun, kamu juga harus ingat bahwa akses yang kamu berikan adalah akun e-commerce dan internet banking. Artinya, ada pihak lain yang bisa membaca apa saja terkait data pribadi kamu. Pastikan kamu sudah mengerti akan hal ini dan menyetujuinya.

 (Baca Juga: Cara Pinjam Dana 10 Juta KTA Permata Tanpa Kartu Kredit!)

Jika akun Kredivo kamu sudah aktif dan pinjaman kamu sudah disetujui oleh Kredivo, selanjutnya kamu bisa membeli produk yang telah bekerjasama dengan Kredivo. Namun, syaratnya, akun Kredivo kamu harus aktif dengan limit pinjaman, lalu pilih harga HP mulai dari Rp 1,5 juta hingga maksimal transaksi yaitu Rp 20 juta.

Segera lakukan daftar akun jika kamu belum memiliki akun Kredivo sebelumnya. Biaya bunga cicilan Kredivo ini cukup rendah, yakni hanya 2.95% per bulan saja. Jika kamu terlambat membayarkan tagihan, maka Kredivo mengenakan bunga keterlambatan 4% per 30 hari. Selain itu, ada juga biaya keterlambatan 6 persen per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo.

Denda merupakan  6 persen dari jumlah yang belum terbayar untuk periode pembayaran itu. Contohnya jika cicilan kamu di bulan April Rp 500 ribu dan kamu baru membayar sekitar Ep 300 ribu, karna kamu akan dikenakan denda 6 persen dari sisa tagihan Rp 200 ribu, yaitu Rp 12 ribu.

Kredit HP Tanpa Kartu Kredit

Buat kamu yang ingin Kredit HP tanpa Kartu kredit, maka Kredivo adalah pilihan yang terbaik. Jangan lupa untuk melakukan perbandingan harga di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Kredivo untuk mendapatkan harga yang terbaik. Jika sudah mendapatkan jenis HP yang sesuai, maka tahap selanjutnya adalah mengajukan kredit melalui aplikasi Kredivo.

Pastikan kamu juga membeli HP sesuai dengan kemampuan. Hindari tergila-gila dengan fitur terbaru jika kamu tak memiliki kemampuan untuk mencicil tagihan setiap bulannya. Lebih baik menjaga nama baik ketimbang mementingkan gengsi, sebab sekali namamu tercatat pernah memiliki kredit macet, industri jasa keuangan pun bisa enggan dan tak lagi percaya padamu. Jangan lupa untuk memastikan keunggulan HP yang bakal kamu beli. Pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan seperti edit video, mereka, hingga digunakan untuk games.

Sehingga, dengan memilih ponsel sesuai kebutuhan dan kemampuan, kamu bisa mendapatkan manfaat kredit dari Kredivo tanpa kesulitan membayar di kemudian hari. Jadi, bijaklah menggunakan setiap pinjaman dan usahakan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu. Sebab terlambat beberapa hari saja, kamu bakal mendapatkan denda. Tentunya biaya tersebut akan semakin menambah pengeluaran yang seharusnya bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Jangan lupa untuk melihat limit kredit di akun Kredivo yang telah disetujui. Usahakan membeli HP dengan kredit limit yang sesuai dengan yang diberikan oleh Kredivo. Jika harga HP lebih tinggi dari limit kredit, bukan tak mungkin pengajuan HP bakal ditolak kembali. Pastikan HP yang kamu inginkan sudah sesuai spesifikasi yang ada.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika kredit HP tanpa kartu kredit di Kredivo. Segudang kemudahan dan kenyamanan bisa kita dapat dengan cicilan yang cukup ringan. Mengajukan kredit HP tanpa kartu kredit sebenarnya juga sangat mudah lewat Kredivo. Kamu belum punya kartu kredit? Ajukan saja di Cekaja.com.

Tentang Penulis