Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Deretan Pinjaman 20 Juta yang Aman Terdaftar OJK

by Ayunindya Annistri on 14 Mei, 2020

Lagi cari pinjaman 20 juta yang aman terdaftar OJK? Gampang, CekAja punya solusinya! Daripada repot bertanya dengan kerabat terdekat, mendingan pantengin dulu informasi berikut ini mengenai pinjol yang menyediakan pinjaman dana hingga 20 juta dan pastinya sudah mengantongi izin dari OJK. Yuk, simak!

Deretan Pinjaman 20 Juta yang Aman Terdaftar OJK

Kebutuhan finansial setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang bisa membagi antara pendapatan tetap dan tabungan, namun ada juga yang merasa kewalahan hingga terpaksa meminjam dana. Hal ini sangat wajar terjadi, mengingat perkembangan zaman yang kian modern dan tak jarang mempengaruhi segala unsur kehidupan.

Jika dulu meminjam dana harus mendatangi langsung bank yang bersangkutan, berbeda halnya dengan saat ini yang serba online. Ya, kamu cuma perlu jaringan internet, ponsel, dan beberapa dokumen penunjang saja, maka kurang dari satu minggu, dana tunai bakal langsung ditransfer ke rekening pribadi mu.

Nah, sebelum membahas daftar pinjaman 20 juta yang aman terdaftar OJK. Mendingan kamu simak dulu informasi berikut mengenai pengertian pinjaman online. Soalnya enggak sedikit dari masyarakat yang masih bingung akan cara kerja dari pinjol itu sendiri.

Pengertian Pinjaman Online

Pinjaman online adalah pinjaman yang diberikan oleh lembaga keuangan, baik berupa bank maupun non-bank, dimana skema pengajuannya dapat dilakukan tanpa harus tatap muka. Artinya, calon konsumen bisa mendapatkan dana tunai hanya dengan mengakses website atau aplikasi dari pinjol tersebut sembari mengunduh beberapa dokumen yang diminta.

Biasanya pinjaman seperti ini banyak disediakan oleh perusahaan financial technology alias fintech. Namun, kamu harus tetap waspada karena masih ada beberapa fintech bodong yang belum terdaftar apalagi mengantongi izin dari OJK.

Untuk itu, penting sekali buat kamu mencari tahu informasi terkait fintech yang ingin dituju, misalnya mencari review dari orang-orang yang pernah menggunakan layanannya, ataupun mengakses laman OJK untuk mengetahui apa saja lembaga keuangan yang sudah terdaftar di lembaga pengawas keuangan tersebut.  

(Baca Juga: Mudahnya Pinjam Uang Secara Online, Ini 5 Buktinya)
Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Online

Sama halnya dengan bank, pinjaman online juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang sepatutnya menjadi pertimbangan untuk kamu sebelum mengajukan pinjaman 20 juta.

Gunanya untuk meminimalisir risiko kerugian yang dapat terjadi sewaktu-waktu, entah karena kesalahan sendiri ataupun faktor lainnya. Dan berikut kelebihan serta kekurangan dari pinjaman online.

Kelebihan Pinjaman Online

  • Proses mudah dan praktis
  • Pencairan dana hanya dalam hitungan hari
  • Syarat dan dokumen yang diminta biasanya tidak ribet
  • Dapat digunakan tidak hanya untuk modal usaha saja

Kekurangan Pinjaman Online

  • Masa tenor kurang bervariasi
  • Beban bunga lebih besar
  • Plafon pinjaman yang diberikan umumnya kecil
  • Belum terdaftar di OJK

Yang perlu diingat, tidak semua pinjol itu menipu kok! Kalau kamu masih ingin menggunakan layanan pinjaman online untuk mendapatkan uang tunai senilai 20 juta, berikut informasi terkait pinjaman yang aman terdaftar OJK.

Deretan Pinjaman 20 Juta yang Aman Terdaftar OJK
1. Kredivo

Pinjol dengan plafon pinjaman 20 juta yang aman terdaftar OJK adalah Kredivo. Fintech ini termasuk salah satu pembayaran kredit digital terbesar di Indonesia yang unggul dari segi proses pencairan, yakni hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam.

Selain menyediakan pinjaman dengan batas limit 30 juta, Kredivo juga memiliki fitur kredit belanja tanpa kartu kredit. Maksudnya, kamu bisa membeli berbagai kebutuhan lewat e-commerce ternama yang menjadi mitra Kredivo, kemudian pembayarannya dapat dilakukan belakangan.

2. Tunaiku

Tunaiku adalah pinjaman online yang berada di bawah naungan Amar Bank. Di sini, kamu bisa mengajukan pinjaman hingga 20 juta yang pastinya aman dan telah terdaftar di OJK.

Selain plafon pinjaman yang disediakan cukup besar, KTA online ini juga sangat unggul dalam urusan masa tenor, yang mana nasabah dapat memilih diantara 6 hingga 20 bulan untuk melunasi sisa cicilan.

Cukup menyertakan KTP, kamu bisa langsung mengakses website ataupun aplikasi Tunaiku yang tersedia di Play Store dan App Store. Proses pencairan dananya pun tergolong cepat loh, bahkan enggak lebih dari 24 jam.  

(Baca Juga: Cara Pinjam Uang Lewat UangTeman dan Serba-serbinya)
3. Tunai Kita

Cara mendapatkan pinjaman 20 juta yang aman terdaftar di OJK berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pinjaman Tunai Kita. Lewat pinjol ini, kamu bisa mendapatkan pinjaman dana tunai sesuai dengan kebutuhan dalam waktu 24 jam.

Sayangnya, masa tenor yang ditawarkan oleh Tunai Kita hanya sampai 6 bulan saja. Jadi, penting bagi kamu untuk mempertimbangkan kembali bila ingin meminjam dana dalam jumlah besar di sana.

Tunai Kita juga memiliki layanan KTA online jangka pendek, yang mana debitur dapat mengajukan pinjaman maksimal sebesar 5 juta dan dengan masa tenor pinjaman hingga 1 bulan. Apabila tertarik mengajukannya, calon debitur cukup menyertakan bukti KTP, NPWP, serta rekening bank aktif.

4. Tokopedia

Siapa bilang Tokopedia hanya digunakan untuk belanja online saja? E-commerce ini nyatanya dapat kamu manfaatkan pula untuk mendapatkan pinjaman 20 juta yang aman terdaftar OJK. Lewat kerja sama dengan berbagai bank serta lembaga keuangan terpercaya, Tokopedia kini menyuguhkan program KTA dan pinjaman dengan agunan bagi semua pengguna e-commerce tersebut.

Uniknya, plafon pinjaman yang disediakan Tokopedia cukup besar loh, mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 miliar dengan masa tenor 3-96 bulan. Sehingga cocok digunakan buat kamu yang membutuhkan dana darurat ataupun ingin membangun bisnis.  

5. CekAja.com

Dibawah naungan PT Puncak Finansial Utama Indonesia, CekAja merupakan portal finansial sekaligus perbandingan netral untuk membantu calon konsumennya dalam menentukan produk finansial yang diinginkan. Lewat fintech ini, kamu bisa mengajukan pinjaman 20 juta yang aman terdaftar OJK.

Kamu bisa memilih cara mendapatkan pinjaman yang diinginkan melalui CekAja.com, apakah lewat fitur Kredit Tanpa Agunan atau Kredit dengan Agunan. Yang pasti, kedua cara ini memiliki proses pencairan yang cepat dan dengan sistem cicilan ringan serta bunga rendah.

Apabila kamu tertarik untuk menggunakan layanan CekAja.com, kamu hanya perlu menyertakan dokumen pendukung, seperti fotokopi KTP, fotokopi NPWP, cetak rekening 3 bulan terakhir, surat keterangan kerja asli dan slip gaji, salinan SIUP, salinan izin praktik profesional, salinan laporan keuangan untuk wiraswasta, dan selembar materai.

Setelah itu, buka laman resmi CekAja dan pilih fitur ‘Kredit & Pinjaman’ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pengajuan pinjaman dana.

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau