Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Daftar Pinjaman untuk Kredit Laptop, Supaya WFH Lebih Produktif

by Ayunindya Annistri on 24 Juni, 2020

Laptop menjadi satu-satunya barang yang dibutuhkan untuk menunjang masa wfh alias work from home. Tanpanya, pekerjaan yang dilakukan tentu menjadi kurang maksimal. Namun, bagaimana jika tidak memiliki laptop dan bujet belum cukup? Tenang, jangan khawatir! Berikut CekAja rangkum daftar pinjaman untuk kredit laptop, supaya wfh lebih produktif.

Pinjaman Kredit Laptop

Zaman sekarang, memenuhi kebutuhan bisa dilakukan secara kredit tanpa kartu kredit. Artinya, konsumen bisa membeli dulu barang yang diinginkan kemudian bayar belakangan dengan skema angsuran.

Layanan kredit tanpa kartu kredit bisa digunakan apabila kamu ingin membeli sebuah laptop baru dengan spek mumpuni, sehingga masa wfh jauh lebih produktif.

Layanan ini umumnya disediakan oleh perusahaan yang bergerak dibidang financial technology atau fintech, di mana perusahaan tersebut menjalin kerjasama dengan berbagai e-commerce dan bahkan toko offline.  

Unggulnya lagi, fitur kredit ini bisa diakses melalui smartphone sehingga lebih praktis dan tidak memakan waktu lama, karena proses pengajuannya bisa dilakukan secara online.

Jadi, jika kamu membutuhkan laptop baru dalam waktu dekat untuk bekerja dari rumah, maka enggak ada salahnya untuk mencoba salah satu dari daftar pinjaman untuk kredit laptop berikut ini supaya wfh lebih produktif.

Daftar Pinjaman untuk Kredit Laptop
1. Home Credit

Home Credit - Daftar Pinjaman untuk Kredit Laptop Supaya WFH Lebih Produktif

Pinjaman kredit laptop yang pertama adalah Home Credit. Layanan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK ini, dapat digunakan untuk belanja online maupun di toko dengan metode pembayaran cicilan.

Home Credit memiliki 41 mitra ternama untuk memudahkan konsumen dalam memenuhi kebutuhan, beberapa diantaranya adalah Electronic City, IT Galeri, Gramedia, iBox, dan IKEA.

Untuk menggunakan layanan cicilan dari Home Credit, setidaknya kamu harus memenuhi beberapa persyaratan yang diminta, seperti menyertakan KTP, usia minimal 21 tahun, dan memiliki penghasilan minimum Rp1,5 juta per bulan.

Keuntungan Menggunakan Home Credit:
  • Pengajuan cicilan gampang dan cepat
  • Pembayaran yang fleksibel dan praktis
  • Promo dan diskon melimpah
  • Memiliki produk pembiayaan multi-guna
Cara Mengajukan Kredit di Home Credit:
  • Siapkan KTP dan satu dokumen pendukung
  • Kunjungi toko terdekat yang menjadi mitra Home Credit dan pilih laptop maupun rencana pembiayaan yang diinginkan
  • Agen sales Home Credit akan memproses aplikasi yang diajukan dalam waktu kurang lebih 3 menit
  • Baca dan tandatangani kontrak, serta bayar DP dan biaya admin
  • Laptop baru pun bisa kamu miliki disaat itu juga
(Baca Juga: 7 Laptop 16GB Terbaik)
2. Kredivo

Kredivo - Daftar Pinjaman untuk Kredit Laptop Supaya WFH Lebih Produktif

Selain Home Credit, pinjaman kredit laptop berikutnya yang enggak kalah bermutu adalah Kredivo. Lewat layanan ini, kamu bisa membeli sebuah laptop baru supaya wfh lebih produktif, di mana tentunya masa tenor yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari 30 hari, 3 bulan, hingga 1 tahun. Limit cicilannya pun juga sangat besar, bahkan dapat mencapai Rp30 juta dan disertai bunga sekitar 2,95 persen per bulan.

Dengan begitu, kamu bisa berbelanja laptop baru lewat layanan kredit belanja tanpa kartu kredit di berbagai merchant khusus gadget dan elektronik ternama yang dimiliki Kredivo, seperti ACER, Gudang Digital, SAMSUNG, dan Arjuna Elektronik.  

Keuntungan Menggunakan Kredivo:
  • Semua proses pendaftaran mudah hanya butuh 1 menit secara online dan tanpa survey
  • Pencairan dana kilat dalam 2 klik saja
  • Bunga terendah dibanding perusahaan sejenis dan tanpa uang muka
  • Aman dan nyaman, karena telah terdaftar sekaligus diawasi OJK
Cara Mengajukan Kredit di Kredivo:
  • Persiapkan dokumen yang diminta, seperti menyertakan KTP dan swafoto, bukti penghasilan berupa NPWP, dan bukti domisili dari akun e-commerce yang pernah digunakan untuk transaksi belanja
  • Unduh aplikasi Kredivo dan ajukan permohonan aktivasi akun
  • Kamu akan menerima sms dan email untuk kembali mengisi kode OTP, membuat PIN 6 digit, dan menjawab satu pertanyaan keamanan.
  • Jika aktivasi akun berhasil, pihak Kredivo akan kembali mengirimkan email konfirmasi dan perjanjian elektronik dari PrivyID.
  • Dalam email perjanjian, Kredivo juga memuat foto KTP pengguna akun dan isi perjanjian yang sudah ditandatangani secara digital
3. JULO

JULO - Daftar Pinjaman untuk Kredit Laptop Supaya WFH Lebih Produktif

Daftar pinjaman kredit laptop berikutnya, supaya wfh lebih produktif adalah JULO. Aplikasi kredit instan yang telah terdaftar di OJK ini memiliki dua jenis pinjaman, yaitu JULO Cicil dan JULO Mini. Keduanya dikenal memilki bunga yang sangat rendah, yakni 1 sampai dengan 6 persen, yang disesuaikan dengan besaran pinjaman.

Jika kamu ingin kredit laptop dengan aplikasi JULO, maka pilihan pinjaman yang tepat untuk digunakan adalah JULO Cicil. Produk ini menyediakan pinjaman uang tanpa jaminan mulai dari Rp1 juta hingga Rp8 juta dengan masa tenor selama 2-6 bulan.

Keuntungan Menggunakan JULO:
  • Menggunakan teknologi canggih untuk menguji kelayakan kredit
  • Data debitur tersimpan dengan aman
  • Bunga pinjaman rendah
  • Seluruh perencanaan produk yang terus dikembangkan untuk kenyamanan debitur
Cara Mengajukan Kredit di JULO:
  • Download aplikasi JULO di Google Playstore dan isi data pribadi hingga mendapatkan JULO Poin
  • Pilih produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan lengkapi formulir pengajuannya
  • Verifikasi data dari pihak JULO dan jika disetujui kamu akan segera menerima dana pinjaman
(Baca Juga: 4 Cara Kredit Laptop untuk Mahasiswa)
4. UangTeman

UangTeman - Daftar Pinjaman untuk Kredit Laptop Supaya WFH Lebih Produktif

Pilihan terakhir dalam daftar pinjaman untuk kredit laptop, supaya wfh yang dilakukan lebih produktif adalah UangTeman. Aplikasi kredit yang menawarkan tiga produk unggulan ini enggak perlu lagi diragukan kualitasnya, sebab telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Produk-produk pinjaman yang dimiliki oleh UangTeman yaitu pinjaman sekali bayar, produk cicilan, dan produk cicilan ringan. Ketiganya memiliki besaran nominal dan masa tenor yang berbeda-beda.

Untuk produk pinjaman sekali bayar, besaran nominal yang ditetapkan yakni hingga Rp3 juta dengan masa tenor 65-70 hari. Sementara produk cicilan, memiliki limit yang lebih besar yakni mulai dari Rp5 juta hingga Rp60 dengan masa tenor 6 bulan.

Memiliki limit yang lebih kecil dari produk cicilan, yakni hingga Rp10 juta saja, produk cicilan ringan dari UangTeman ini diketahui memiliki sistem pembayaran berkala. Di mana debitur diwajibkan untuk membayar biaya layanan di bulan-bulan awal, kemudian membayar pokok pinjaman dan biaya layanan pada bulan akhir.   

Keuntungan Menggunakan UangTeman:
  • Proses pengajuan praktis dan dapat digunakan lewat smartphone
  • Pilihan pinjaman banyak, sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan
  • Limit pinjaman beragam
  • Masa tenor yang fleksibel
Cara Mengajukan Kredit di UangTeman:
  • Download aplikasi UangTeman di Google Playstore atau App Store
  • Isi aplikasi pinjaman, dan sertakan dokumen pendukung seperti KTP dan foto diri
  • Dapatkan notifikasi dari UangTeman, apakah status pinjaman kamu disetujui atau tidak
  • Cek status pinjaman lewat SMS dengan memasukkan nomor handphone yang terdaftar pada kolom cek status pinjaman, baik lewat website maupun aplikasi mobile
  • Jika pinjaman disetujui, tim verifikasi UangTeman akan segera menghubungi kamu dalam waktu 3×24 jam
  • Setelah permohonan disetujui, kamu akan menerima notifikasi dalam bentuk email dan menandatangani perjanjian secara digital lewat email untuk mencairkan pinjaman
Bandingkan Sebelum Meminjam Dana untuk Kredit Laptop

Itu tadi sederet daftar pinjaman untuk kredit laptop, supaya wfh lebih produktif. Ingat, sebelum kamu meminjam dana, pastikan telah melakukan perbandingan diantara produk-produk pinjaman tersebut, supaya keuntungan yang didapat sejalan dengan kebutuhanmu.

Jika masih bingung untuk membandingkannya secara manual, kamu bisa menggunakan layanan dari aggregator financial seperti CekAja.com, untuk memudahkan kamu menghimpun sederet informasi mengenai penyedia pinjaman tersebut.

Lewat CekAja juga, kamu dapat mengajukan pinjaman kredit laptop dari beberapa mitra pinjaman kilat ternama, seperti Kredivo, UangTeman, dan JULO.  

Bagaimana, sangat praktis bukan? Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang juga lewat CekAja.com dan dapatkan beragam manfaatnya!

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau