Pinjaman Dana Tunai Cepat

Dewasa ini, untuk bisa memperoleh pinjaman dana cepat, sudah tidak sesulit zaman dulu. Bahkan, Anda hanya tinggal mengajukan pinjaman cepat dari rumah, secara online, dan dana sudah bisa langsung dicairkan.

Pinjaman dana cepat juga sangat bermanfaat untuk beragam kebutuhan. Sebut saja seperti dana darurat, biaya pengobatan, pendidikan, hingga sebagai modal usaha kecil, menengah, dan besar.

Lantas, harus ke mana Anda bisa mendapatkan pinjaman dana cepat dengan syarat mudah, proses cepat, dan aman? Anda bisa kunjungi situs CekAja.com, untuk mendapatkan beragam produk pinjaman cepat dari berbagai bank dan lembaga keuangan terbaik di Indonesia.

Namun, sebelum mengajukan pinjaman cepat, yuk simak dulu beberapa informasi terkait pinjaman cepat:

Pinjaman cepat atau biasa disebut juga dengan  pinjaman online cepat cair, merupakan sebuah produk finansial berupa kredit atau pinjaman, yang bisa dicairkan dalam waktu yang tergolong cepat.

Bahkan persyaratan hingga proses pencairan lebih mudah dan cepat, ketimbang produk pinjaman lainnya, atau ketika Anda mengajukan pinjaman ke bank langsung.Tidak hanya itu, pinjaman cepat juga biasanya tersedia dalam bentuk aplikasi atau website yang praktis.

Sehingga, aplikasi dan website pinjaman cepat bisa diakses dengan mudah lewat perangkat smartphone. Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari melakukan pinjaman cepat adalah kemudahan akses, karena Anda bisa mengakses aplikasi pinjaman cepat di mana saja dan kapan saja.

Nah, di CekAja.com, Anda bahkan tidak hanya bisa mendapatkan kemudahan meminjam, tetapi juga bisa melakukan perbandingan antara produk pinjaman cepat yang satu dengan pinjaman lainnya.

Selain itu, Anda pun bisa mengajukan pinjaman cepat, sesuai kebutuhan, penghasilan bulanan, hingga tenor cicilan yang diinginkan. Sehingga, Anda bisa meminjam dengan aman, dan sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

- Pinjaman Berupa Aplikasi atau Website

Mengutamakan kepraktisan dan kecanggihan teknologi, sehingga kebanyakan penyedia jasa keuangan pinjaman cepat biasanya berupa aplikasi atau website. Dengan mengajukan pinjaman cepat melalui aplikasi atau website, proses pengajuan pinjaman Anda jadi lebih mudah, yakni bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, secara online.

- Penyedia Pinjaman Biasanya Berasal dari Investor, Perusahaan, atau Lembaga Penyalur Dana

Penyedia jasa keuangan yang menawarkan pinjaman cepat biasanya disediakan oleh sebuah perusahaan atau lembaga penyalur dana. Namun, asal dana pinjaman tersebut juga kebanyakan didapatkan dari investor, bank. atau lembaga keuangan lainnya.

Selain itu, dipastikan juga mereka telah mendaftarkan diri ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga telah berstatus legal. Pasalnya, masih ada banyak penyedia jasa keuangan yang menawarkan pinjaman cepat, namun belum terdaftar di OJK, alias ilegal.

- Limit Pinjaman yang Ditawarkan Tidak Terlalu Besar

Produk pinjaman cepat biasanya tidak menawarkan limit pinjaman yang tidak terlalu besar. Rata-rata limit yang ditawarkan antara lain sekitar Rp500.000 - Rp10 juta. Mengapa demikian?

Hal tersebut dikarenakan, pinjaman cepat tidak memberikan syarat berupa jaminan atau kepemilikan kartu kredit kepada nasabahnya. Itulah mengapa pinjaman cepat tidak memiliki limit yang terlalu besar.

- Tenor Pinjaman Biasanya Jangka Pendek

Tidak hanya limit. tenor dari pinjaman cepat juga biasanya tidak lama atau hanya bersifat jangka pendek. Tenor pinjaman cepat biasanya disediakan antara 30 hari hingga 6 bulan saja.

- WNI

- Usia: 18-60 Tahun

- Memiliki Rekening Tabungan

- Memiliki Pekerjaan Tetap/Karyawan Tetap

- Memiliki NPWP

Dokumen yang Wajib Dilampirkan

- Fotokopi KTP/KITAS

- Fotokopi KK

- Fotokopi Surat Nikah

- Slip Gaji atau Bukti Penghasilan (SKP/SPT)

- Foto Rekening Tabungan (min 3 bulan terakhir)

- Tagihan Kartu Kredut Terakhir (Jika Memiliki)

- Foto NPWP

- Buka situs CekAja.com di smartphone atau PC.

- Klik pilihan kanal Kredit dan Pinjaman.

- Pilih jenis kredit atau pinjaman yang diinginkan

- Selanjutnya akan keluar kolom pinjaman cepat.

- Cantumkan jumlah pinjaman dana yang diinginkan dan jangka waktunya, lalu klik "Cek Aja di Sini".

- Selanjutnya, isi form tentang diri Anda dalam beberapa tahap, seperti jenis pekerjaan, gaji, tempat tinggal dan lain-lain.

- Selanjutnya, CekAja.com akan memberikan rekomendasi produk pinjaman cepat yang sesuai dengan Anda.

Anda bisa melakukan pengajuan pinjaman cepat melalui situs CekAja.com, dan memilih sendiri bank dan P2P yang tersedia di CekAja.com, sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Berikut bank dan P2P yang menawarkan pinjaman cepat di CekAja.com:

- Cepat, Mudah dan Aman

- Dapat digunakan sesuai kebutuhan atau fleksible

- Dapat digunakan untuk kebutuhan biaya pengobatan

- Dapat digunakan untuk kebutuhan biaya renovasi rumah

- Dapat digunakan untuk kebutuhan biaya modal usaha

- Dapat digunakan untuk kebutuhan biaya pendidikan

- Dapat digunakan untuk kebutuhan biaya pernikahan

Saat ini jangkauan layanan pinjaman cepat melalui CekAja.com baru tersedia di beberapa wilayah saja, seperti di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Beberapa wilayah selanjutnya masih dalam tahap pengembangan.

Jika Anda sudah melakukan pengajuan di aplikasi atau website secara online dan telah melakukan verifikasi, maka perkiraan waktu proses hingga cair adalah 24 jam hingga 4 hari kerja.

Namun, hal tersebut juga disesuaikan dengan penyedia jasa keuangan yang Anda pilih sebelumnya. Karena masing-masing memiliki kebijakan yang berbeda.

Namun, jika dana telah cair dan masuk ke rekening Anda, maka pihak penyedia jasa keuangan akan melakukan konfirmasi melalui SMS/Email/ atau melalui notifikasi di aplikasi yang bisa Anda dilihat.

Penyedia jasa keuangan yang menyediakan pinjaman cepat, biasanya juga telah bekerja sama dengan berbagai bank ternama di Indonesia. Di mana bank dijadikan sebagai portal pembayaran para nasabah yang ingin membayar cicilan dengan mudah.

Jika Anda ingin membayar cicilan pinjaman cepat, Anda bisa melakukan pembayaran mudah dan praktis dengan cara transfer, mobile banking, atau internet banking. Selain melalui ketiga cara tersebut, Anda ternyata juga bisa melakukan pembayaran melalui e-wallet, portal online, atau melalui minimarket yang telah bekerja sama.

Nah, jika pembayaran cicilan Anda telah dibayarkan atau telah lunas, jangan lupa untuk konfirmasi ke pihak penyedia pinjaman melalui SMS, Email, atau langsung ke aplikasinya, bahwa cicilan Anda telah lunas.

Hal seperti lupa membayar cicilan, lewat dari masa tenggang, dan lain sebagainya mungkin sering terjadi. Namun, jika Anda mengalami keterlambatan dalam pembayaran cicilan, biasanya pihak penyedia pinjaman akan memberikan sanksi berupa denda.

Besarnya denda keterlambatan biasanya akan dimintai sesuai kesepakatan di awal ketika Anda mengajukan pinjaman. Untuk jumlahnya sendiri, bisa disesuaikan dengan produk pinjaman yang dipilih dan sesuai kebijakan dari pihak penyedia.

Jadi, pastikan Anda sudah mengetahui informasi terkait biaya-biaya seperti biaya denda, sebelum menyetujui pengajuan pinjaman cepat.