Pengajuan Pinjaman Online

Bagi Anda yang membutuhkan dana cepat untuk mencukupi beragam kebutuhan seperti untuk pendidikan, biaya pengobatan ataupun biaya menikah, segera ajukan pinjaman online di CekAja.com.

Tahukah Anda, bahwa pinjaman online menjadi salah satu produk finansial, yang paling diminati masyarakat Indonesia saat ini? Hal tersebut dikarenakan, pinjaman online memiliki proses pengajuan yang cepat, syarat mudah dan juga praktis, seperti ketika Anda mengajukan pinjaman online di CekAja.com. 

Pinjaman online sendiri merupakan sebuah produk finansial, yang memiliki fasilitas pinjaman berupa dana, yang bisa langsung cair tanpa jaminan atau agunan. Pinjaman online juga menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan dana tunai lebih cepat, seperti untuk biaya berobat, perawatan medis, biaya pendidikan, hingga biaya renovasi rumah.  

Selain Tanpa Jaminan, Pinjaman Online juga Tersedia dengan Jaminan 

Namun, jika Anda memiliki aset atau harta benda yang bisa dijadikan jaminan, maka Anda bisa mendapatkan suku bunga yang lebih rendah. Pasalnya, pinjaman online dengan jaminan merupakan hal yang sejalan, dengan tingkat risiko yang timbul.  

Sehingga, jika suatu saat Anda tidak bisa melunasi tagihan pinjaman dalam jangka waktu yang telah ditetapkan, Anda bisa melakukan negosiasi untuk memperpanjangnya. Jika tidak, aset Anda yang dijaminkan, akan hangus.  

Namun, produk pinjaman online dengan jaminan, akan memakan waktu lebih lama, ketimbang pinjaman online tanpa jaminan. Karena, pihak penyedia pinjaman juga akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu, terkait aset yang ingin Anda jadikan jaminan.  

Jadi, tahu kan bedanya pinjaman online tanpa jaminan dan dengan jaminan? 

Proses Mengajukan Mudah karena Melalui Online  

Selain memiliki keunggulan dari segi waktu dalam proses pengajuannya, Anda juga akan mendapatkan kemudahan dari segi cara mengajukannya, terlebih jika Anda mengajukan pinjaman online di CekAja.com.  

Di CekAja.com, Anda bisa mendapatkan kemudahan karena Anda bisa mengajukan pinjaman secara online. Sehingga, Anda tidak perlu datang langsung ke kantor cabang penyedia jasa keuangan, untuk mengajukan pinjaman, atau sekadar mengumpulkan informasi terkait produk pinjaman online.  

Tidak hanya itu, dengan mengajukan pinjaman secara online, Anda juga bisa sekaligus membandingkan pinjaman online mana yang memiliki bunga terendah dan juga proses tercepat.  

Jangka Waktu Pencairan Dana  

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa proses pengambilan keputusan dalam pengajuan pinjaman online, juga memerlukan waktu yang tidak lama. Bahkan, umumnya hanya butuh waktu 24 jam, dengan proses pencairan dana minimal 3 hari kerja. 

Tenor Pinjaman Online Tergolong Panjang 

Tidak hanya proses mengajukan yang mudah dan praktis, tenor yang diberikan produk pinjaman online juga tergolong panjang, yakni maksimal 20 bulan. Sehingga, jika Anda membutuhkan dana darurat, Anda bisa mendapatkannya langsung dengan mudah, tanpa memikirkan tenor yang singkat.  

Nah, untuk Anda yang sedang membutuhkan dana cepat, seperti untuk biaya pengobatan ke rumah sakit, membeli obat, biaya pendidikan anak, pernikahan, hingga renovasi rumah, Anda bisa ajukan pinjaman online melalui situs CekAja.com.  

Pasalnya, CekAja.com bisa memberikanmu kemudahan dalam memilih produk pinjaman online, secara online. Anda juga bisa sekaligus membandingkan produk pinjaman online dari bank atau P2P lending yang satu dan yang lainnya. Bunga yang rendah dan proses yang cepat, juga bisa Anda dapatkan jika mengajukan pinjaman di CekAja.com. 

  • Pengajuan pinjaman secara online 

Mulai dari melihat informasi tentang pinjaman, perusahaan penyedia jasa pinjaman online, memberikan syarat serta dokumen, hingga pencairan dana semuanya dilakukan secara online.

Sehingga, Anda hanya cukup mengisi formulir pengajuan melalui website, di mana saja, dan kapan saja. Selanjutnya, pihak penyedia jasa keuangan akan menghubungi Anda untuk proses selanjutnya.

  • Syarat untuk pengajuan pinjaman tergolong mudah 

Tidak seperti ketika Anda mengajukan pinjaman di lembaga keuangan konvensional, Syarat mengajukan pinjaman online justru sangat mudah. Anda hanya perlu melampirkan fotokopi KTP, NPWP, Slip Gaji, hingga rekening tabungan saja.

  • Meminjam tanpa jaminan 

Untuk bisa mendapatkan dana pinjaman, Anda hanya perlu melampirkan data diri beserta dokumen yang diperlukan saja. Sehingga, Anda tidak perlu menitipkan asset Anda, untuk dijadikan jaminan sebagai syaratnya.

  • Proses pencairan dana cepat 

Karena semua proses dilakukan secara online, maka proses pencairan dananya pun tergolong cepat. Di mana proses pengajuan hingga disetujui, Anda hanya butuh waktu sekitar 24 jam, lalu proses pencairan dananya, sekitar 3 hari kerja, dan paling lama 14 hari kerja.

  • Pelayanan Nasabah Tersedia 24 Jam 

Karena bersifat online, sehingga jika Anda butuh informasi yang kurang lengkap, Anda bisa tanyakan melalui telepon, SMS, hingga email yang tersedia hingga 24 jam.

  • Jaminan Keamanan Data Pribadi  

Jika Anda sering mendengar bahwa beberapa penyedia jasa keuangan berlaku curang, dengan penyalahgunaan data pribadi nasabah, Anda tidak perlu khawatir data pribadi Anda tersebar di layanan pinjaman online terbaik.  

Di mana Anda akan mendapat jaminan keamanan terkait data pribadi Anda, dan menjaga  kerahasiaannya.

  • Memiliki sistem pembayaran yang beragam 

Seperti yang diketahui, bahwa sebagian besar penyedia jasa keuangan yang ada di Indonesia, telah bekerjasama dengan banyak bank dan lembaga keuangan lainnya. Sehingga, para nasabah bisa melakukan berbagai transaksi yang bisa diakses dengan mudah oleh siapa saja.  

Sebut saja, untuk membayar tagihan pinjaman dengan sistem pembayaran yang beragam. Misalnya melalui bank (teller), transfer, ATM, mobile banking, internet banking, e-wallet, portal online, hingga minimarket yang bekerjasama, dan sudah tersebar di Indonesia. 

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) 
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) 
  3. Fotokopi BPKB kendaraan (optional) 
  4. Fotokopi Kartu Kredit (opsional) 
  5. Slip gaji

Jenis pinjaman dibedakan berdasarkan jumlah pinjaman, jangka waktu angsuran, suku bunga, agunan dan tujuan pembiayaan. 

  • Kredit Tanpa Agunan (KTA) 

Fasilitas pinjaman online ini memudahkan Anda untuk mendapatkan pinjaman tanpa harus mengagunkan aset. Namun, pada umumnya penyedia aplikasi atau jasa pinjaman dana online menjadikan kepemilikan kartu kredit sebagai syarat utama pengajuan KTA. 

  • Kredit Karyawan 

Fasilitas pinjaman online ini dikhususkan bagi karyawan yang masih aktif bekerja di suatu Lembaga atau instansi. Syaratnya hanya menambahkan SK pengangkatan kerja dan juga slip gaji dari perusahaan. 

Dengan fasilitas pinjaman ini Anda dapat menggunakan dananya untuk merenovasi rumah, membiayai pendidikan anak ataupun kebutuhan lainnya. 

  • Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) 

Sesuai namanya, fasilitas pinjaman online ini diperuntukkan untuk membiayai pembelian kendaraan bermotor untuk individu ataupun badan usaha. 

  • Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 

Bagi Anda yang menginginkan hunian yang nyaman, Anda dapat mengajukan pinjaman online untuk memiliki rumah yang Anda inginkan. Selain bank, ada juga Lembaga keuangan berbasis teknologi atau fintech yang menyediakan layanan serupa. 

  • Pinjaman Usaha 

Tujuan dari pinjaman usaha tak lain untuk memenuhi modal usaha seseorang. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan modal yang kurang mencukupi saat akan membangun suatu usaha. 

Anda bisa melakukan pengajuan pinjaman online melalui situs CekAja.com, dan memilih sendiri bank dan pinjaman online yang tersedia di CekAja.com, sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Berikut bank dan partner pinjaman online yang menawarkan pinjaman online di CekAja.com: 

- Bank Amar/ Amar Bank  

- Bank Commonwealth 

- Bank CTBC 

- Bank DBS 

- Bank OCBC NISP 

- Bank Panin 

- Bank Permata 

- Bank Standard Chartered 

- Julo

- Kredivo 

- UangTeman 

Umumnya, pinjaman online menyediakan pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp300 juta. Akan tetapi, jika Anda memiliki aset yang bisa dijaminkan, maka plafon pinjaman bisa saja jumlahnya lebih besar lagi. Hal ini biasa ditemukan jika Anda melakukan pengajuan pinjaman online di bank. 

Untuk plafon pinjaman online di P2P Lending, umumnya menyediakan jumlah plafon mulai dari ratusan ribu rupiah, hingga jutaan rupiah saja. Karena, perusahaan P2P Lending mayoritas hanya menyediakan pinjaman online tanpa jaminan.   

Jadi, sudah tahu kan, harus kemana Anda mengajukan pinjaman online? Karena CekAja.com selalu menjadi solusi tepat, untuk mendapatkan pinjaman online dengan cepat. 

Apa Kata Mereka Tentang CekAja.com


Proses cepat, tak perlu datang ke bank, kurir CekAja.com datang ke kantor dan bantu urus semua dokumen yang dibutuhkan.

Helda - Marketing Staff, Jakarta Marketing Staff, Jakarta

Aplikasi direspon cepat dan mudah, customer service pun ramah dan bersahabat.

Dedy Saiful Mahdi - Staff Accountant, Surabaya Staff Accountant, Surabaya

Pengajuan sangat cepat dengan customer service yang sangat ramah.

Sundari - SPV Store, Jakarta SPV Store, Jakarta

Saya senang mengajukan di CekAja.com karena prosesnya bagus serta cepat. Customer service pun baik dan ramah.

Aprillia Tri Riany - Staff Sales, Jakarta Staff Sales, Jakarta

CekAja.com sangat membantu dalam proses pengajuan Credit Card, tentu saja dengan proses yang gampang dan tidak merepotkan sama sekali.

Frando Alfebri Saragih - Staff Admin Accounting, Bekasi Staff Admin Accounting, Bekasi

Sangat memudahkan proses pengajuannya lewat handphone. Customer service cukup membantu untuk pertanyaan seputar asuransi.

Yogi Anindya - Karyawan, Jakarta Karyawan, Jakarta

CekAja memiliki rating 4.7/5 (275)