Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Liburan Kamu Bisa Lebih Irit Jika Memakai 4 Cara Ini

by Rafly Aditia on 9 November, 2015

tour guide _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Menghabiskan waktu liburan tidak hanya bisa dilakukan dengan makan-makan bersama keluarga, hangout dengan teman-teman, atau hanya istirahat di rumah. Selain itu, kamu juga dapat menghabiskan waktu liburan kamu dengan jalan-jalan atau travelling ke tempat-tempat menarik yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Berbicara tentang traveling, pastinya kita juga harus membicarakan tentang uang. Kamu tentunya memerlukan uang yang tidak sedikit untuk jalan-jalan naik gunung, atau pergi ke pulau-pulau yang indah tanah nusantara ini. Untuk itu, berikut ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengirit saat traveling;

Pesan Tiket Sedini Mungkin

Apabila untuk mencapai tempat tujuan kamu memerlukan tiket kereta, bus atau pesawat, sebaiknya kamu memesan tiket dari jauh-jauh hari agar kamu mendapatkan harga yang lebih murah. Tentu bukan rahasia lagi apabila ketika memasuki musim liburan, harga tiket transportasi seperti pesawat, bus, dan kereta akan menjadi lebih mahal.

(Baca Juga: 5 Cara Mendulang Pengalaman Seru Secara Gratis Saat Traveling)

Cari Diskon Membership

Manfaatkan fasilitas keanggotaan atau membership untuk beberapa program yang bisa mendukung program jalan-jalan kamu. Misalnya, keanggotaan untuk pelanggan hotel, memakai kartu kredit yang co-brand khusus dengan maskapai penerbangan, dan lainnya. Dengan begitu, kamu bisa mendapat diskon spesial ketika booking hotel atau membeli tiket pesawat.

Bawa Makanan Ringan dari Rumah

Liburan tanpa cemilan memang kurang lengkap rasanya, apalagi ketika berada di kereta atau pesawat pastinya kamu tergoda sama yang namanya makanan ringan. Untuk itu, sebaiknya kamu membawa cemilan sendiri dari rumah atau membeli di supermarket sebelum sampai bandara atau stasiun kereta, karena biasanya harga makanan ringan di bandara, stasiun kereta, dan sebagainya lebih mahal daripada di supermarket.

(Baca Juga: Lima Trik Berhemat Saat Menghabiskan Waktu di Bandara)

Bawa Perlengkapan Bayi Dalam Jumlah Ekstra

Hal ini hanya berlaku bagi kamu yang liburan dan membawa balita. Apabila kamu dan pasangan memutuskan untuk pergi dengan membawa bayi, sebaiknya bawalah perlengkapan bayi selengkap mungkin dengan jumlah ekstra.

Jangan sampai kehabisan saat sedang liburan, karena bisa-bisa kamu harus membelinya di tempat yang jauh dari destinasi wisata kamu dan pastinya hal tersebut memakan banyak biaya. (Rafly)

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami