Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Merasa Punya Nyali Tinggi? Pekerjaan Bergaji Tinggi Ini Cocok untuk Kamu

by Surtan Siahaan on 5 Januari, 2016

gaji pilot - CekAja.com

Meski penghasilan bukan satu-satunya ukuran suatu pekerjaan, banyak orang tentu berharap memiliki penghasilan yang tinggi. Namun, untuk mendapatkan penghasilan tinggi, tingkat kesulitan suatu pekerjaan pasti juga semakin bertambah.

Bahkan, beberapa pekerjaan juga mensyaratkan keberanian. Nah, jika kamu merasa sebagai orang yang bernyali, sejumlah pekerjaan bergaji tinggi ini layak untuk kamu geluti. Berikut ini daftarnya:

1. Penambang minyak bawah laut

Meski pekerjaan ini sudah banyak dilakukan oleh robot-robot canggih, pekerjaan menambang minyak di bawah laut masih membutuhkan keberadaan manusia.

Selain membutuhkan keahlian di bidang pertambangan, pekerjaan ini juga membutuhkan keterampilan menyelam dan keberanian yang tinggi. Alasannya, lokasi tambang seringkali berada di lautan dalam yang sangat berbahaya untuk diselami.

Meski demikian, kompensasi pekerjaan ini setimpal. Gaji yang bisa diterima cukup tinggi. Nilainya berkisar antara US$ 50 ribu hingga US$ 80 ribu per tahun dan bertambah menjadi US$ 100 ribu per tahun setelah memiliki pengalaman bekerja dua hingga tiga tahun.

(Baca juga: 11 Cara Membuat Curriculum Vitae yang Menarik Perhatian)

2. Nelayan kepiting di Alaska

Kedengarannya sepele tapi pekerjaan ini sangat berisiko. Selain harus mencari kepiting di tengah udara beku Alaska, pencari kepiting Alaska harus menghadapi risiko ganasnya lautan beku tersebut.

Bahkan di Amerika Serikat, pekerjaan ini masuk dalam daftar tiga pekerjaan paling mematikan. Banyak nelayan pencari kepiting di Alaska mati atau cacat.

Namun, hasil yang diperoleh sangat menggiurkan. Seorang nelayan bisa menghasilkan US$ 60.000 per tiga bulan. Meski aktivitas nelayan Alaska dilakukan secara modern, keberhasilan nelayan juga tergantung pada nasib baik.

3. Pilot

Pekerjaan ini membutuhkan keterampilan khusus yang diperoleh dalam pendidikan formal. Meski pesawat digolongkan sebagai transportasi aman, risiko seorang pilot untuk mengalami kematian juga tidak kecil.

Jika terjadi masalah, profesi pilot hanya memiliki 71 peluang dari skala 100.000 untuk meninggal dunia. Tapi seperti risiko yang membayanginya, profesi ini juga dikompensasi dengan penghasilan besar. Seorang pilot setidaknya mengantongi lebih dari US$ 100.000 per tahun.

(Baca juga: 9 Pekerjaan Online Paling Dicari Perusahaan di Masa Depan)

4. Penambang mineral bawah tanah

Pekerjaan ini juga termasuk salah satu profesi berbahaya. Risiko kematian sangat banyak mulai dari kehilangan oksigen hingga bangunan bawah tanah yang runtuh dan menimpa para pekerjanya.

Tentu kita masih ingat dengan peristiwa runtuhnya salah satu areal tambang emas milik Freeport di Papua. Meski demikian, gaji yang diterima para pelaku profesi ini sangat sepadan. Nilainya bisa mencapai US$ 150 ribu per tahun.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami