Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Perbandingan 5 Klub Sepak Bola Terkaya VS 5 Perusahaan Terbesar di Dunia

by Rafly Aditia on 3 Maret, 2016

Membaca berita mengenai kekayaan klub-klub sepak bola terkaya di dunia bisa membuat kita berdecak kagum. Nilainya yang fantastis membuat kita tidak percaya bahwa klub sepak bola bisa memiliki kekayaan sebesar itu. Tetapi, bagaimana kalau kita membandingkan antara klub sepakbola terkaya dan perusahaan terkaya di dunia. Manakah yang lebih kaya dan lebih besar?

Untuk itu, simaklah artikel kali ini yang akan memberikan kamu perbandingan antara 5 klub terkaya dan 5 perusahaan terbesar di dunia saat ini. Berikut daftarnya:

Real Madrid VS ICBC

Saat ini Real Madrid berstatus sebagai klub sepakbola terkaya di dunia. Mantan klub Zinedine Zidane, Luis Figo, Raul, hingga David Beckham tersebut dikabarkan memiliki nilai hingga US$ 3,2 miliar. Klub yang disponsori oleh Fly Emirates, Adidas, dan PT Dua Kelinci tersebut menduduki puncak teratas di daftar klub terkaya dunia selama beberapa tahun terakhir.

Apabila dibandingkan dengan perusahaan terbesar yang ada saat ini sepertinya kekayaan Real Madrid masih jauh tertinggal. Sebagai perusahaan terbesar di dunia, Industrial and Commercial Bank of China (ICBC) memiliki aset perusahaan yang luar biaya saitu US$ 3,1 triliun.

(Baca juga: 9 Pekerjaan Sampingan yang Menjanjikan Tahun 2016)

Barcelona VS China Construction Bank

Klub rival terberat Real Madrid, dan salah satu klub terbesar di dunia yang paling ditakuti oleh setiap lawan, Barcelona berada tepat di bawah Real Madrid dalam daftar kali ini. Klub Lionel Messi tersebut memiliki nilai hingga US$ 3,2 miliar.

Sementara di posisi kedua dari daftar perusahaan terbesar dunia, China Construction Bank memiliki total aset hingga US$ 2,6 Triliun. Tentunya ini menjadi bukti sekali lagi bahwa perbedaan antara klub sepakbola terbesar dan perusahaan terbesar sangat jauh bedanya.

Manchester United VS Agricultrual Bank of China

Berstatus sebagai klub sepakbola liga Inggris yang memiliki raihan trofi liga paling banyak hingga saat ini, Manchester United memiliki total aset sebesar US$ 3,1 miliar. Klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium, Manchester ini memiliki pendapatan sebesar US$ 697 juta dari pertandingan yang dijalankan.

Lagi-lagi perusahaan asal China masih menjadi momok yang begitu besar di dunia. Agricultural Bank of China menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia dengan total laba sebesar US$ 27 miliar dari total penjualannya yang mencapai angka US$ 129, miliar. Total aset dari perusahaan satu ini adalah US$ 2,5 triliun.

Bayern Munchen VS Bank of China

Satu-satunya klub Bundesliga yang masuk dalam daftar kali ini, Bayern Munchen berhasil menduduki peringkat empat klub terkaya di dunia. Klub yang saat ini diasuh oleh Pep Guardiola tersebut memiliki nilai sebesar US$ 2,3 miliar dimana pendapatannya saat ini sebesar US$ 488 juta.

Masih di wilayah China, Bank of China mengisi daftar kali ini. Bank yang dibentuk pada tahun 1912 tersebut memiliki 308 ribu lebih karyawan. Perusahaan yang dikepalai oleh Chen Siqing ini memiliki nilai sebesar US$ 2,4 triliun dimana pada rilis data terbaru pendapatannya mencapai angka US$ 120 miliar.

(Baca juga: Hal yang perlu diketahui sebelum memulai Bisnis Online yang menguntungkan)

Manchester City VS Berkshire Hathaway

Rival sekota The Red Devils, Manchester City berhasil masuk dalam daftar 5 klub sepakbola terkaya di dunia versi forbes. Tim yang dipimpin oleh Manuel Pellegrini saat ini memiliki nilai hingga US$ 1,3 miliar.

Kamu sering mendengar nama Warren Buffet? Kalau begitu kamu pastinya mengetahui perusahaan yang satu ini. Berkshire Hathaway yang membawahi beberapa perusahaan lain di berbagai bidang mulai dari properti, asuransi, keuangan, manufaktur, retail dan jasa, serta berbagai bidang lainnya memiliki total aset sebesar US$ 534 miliar.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami