Julo

  • Jumlah Pinjaman: RP 1000000 - 15000000
  • Jangka Waktu: 2 - 9 Bulan

Persyaratan Pengajuan

  • Usia21-50 Tahun
  • PekerjaanKaryawan,Pegawai Negeri Sipil
  • Min. Penghasilan per BulanRp 5.000.000
  • Cakupan WilayahSeluruh Indonesia
Ajukan Sekarang

UANGTEMAN

  • Jumlah Pinjaman: RP 300000 - 30000000
  • Jangka Waktu: 1 - 1 Bulan

Persyaratan Pengajuan

  • Usia21-40 Tahun
  • PekerjaanKaryawan,Wiraswasta,Profesional
  • Min. Penghasilan per BulanRp 4.200.000
  • Cakupan Wilayah JABODETABEK, Surabaya
Ajukan Sekarang

Uangteman - Installment Loan

  • Jumlah Pinjaman: RP 500000 - 20000000
  • Jangka Waktu: 3 - 6 Bulan

Persyaratan Pengajuan

  • Usia21-55 Tahun
  • PekerjaanKaryawan,Wiraswasta,Profesional
  • Min. Penghasilan per BulanRp 4.267.349
  • Cakupan WilayahJABODETABEK
Ajukan Sekarang

UangTeman - Lite Installment Loan

  • Jumlah Pinjaman: RP 3500000 - 10000000
  • Jangka Waktu: 3 - 6 Bulan

Persyaratan Pengajuan

  • Usia21- 55 Tahun
  • PekerjaanKaryawan,Wiraswasta,Profesional,Pegawai Negeri Sipil,TNI/Polri
  • Min. Penghasilan per BulanRp 4.267.349
  • Cakupan WilayahJABODETABEK
Ajukan Sekarang

Pinjaman Online Sebagai Dana Tambahan untuk Memenuhi Berbagai Kebutuhan

Ketika Anda mengalami masalah finansial, seperti kekurangan modal usaha, biaya pengobatan, maupun biaya masuk sekolah, pinjaman online bisa menjadi salah satu solusi keuangan terbaik. 

Melalui CekAja.com, Anda bisa mengajukan Pinjaman Online dari berbagai partner lembaga keuangan terbaik di Indonesia untuk memenuhi berbagai kebutuhan hingga modal usaha kecil, menengah, sampai skala besar.

Apa itu Pinjaman Online? 

Unsecured loans atau yang lebih sering dikenal sebagai pinjaman online, merupakan bentuk pinjaman tanpa harus adanya aset yang dijadikan sebagai jaminan atas pinjaman tersebut. 

Umumnya, layanan pinjaman online ini difasilitasi oleh sebuah lembaga keuangan berbasis online, atau perusahaan P2P Lending.

Dengan persyaratan yang mudah dan cara pengajuan yang praktis, maka tak heran apabila pinjaman online itu sendiri menjadi salah satu produk finansial yang paling banyak diminati, khususnya bagi masyarakat Indonesia. 

Bagaimana tidak? Untuk mengajukan pinjaman online, setiap calon nasabah hanya perlu mengunjungi aplikasi, website P2P, atau cara lebih praktisnya adalah, dengan melalui fintech, seperti CekAja.com. 

Melalui CekAja.com, Anda bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan perbandingan atas beberapa produk pinjaman online dari berbagai perusahaan P2P Lending terbaik yang ada di Indonesia.

Nah, dengan adanya fitur perbandingan ini, Anda tentu sudah tak perlu pusing lagi dalam memilih pinjaman online manakah yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan. 

Namun, sebelum Anda memilih produk pinjaman online yang diinginkan, yuk ketahui dulu serangkaian informasi penting lainnya yang berhubungan dengan pinjaman berbasis online berikut ini.

Sejarah Layanan Pinjaman Online di Indonesia

Ternyata, di Indonesia itu sendiri, pinjaman online baru mulai berkembang dan diketahui oleh masyarakat secara luas pada tahun 2016 silam.

Dimana ketika itu, layanan pinjaman online justru lebih sering digunakan untuk membantu UMKM atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, dalam mengembangkan bisnis yang tengah dijalankan.

Sebab, para pemilik UMKM tidak perlu menyertakan agunan atau jaminan ketika ingin mengajukan pinjaman. Sehingga, hal tersebut membuat mereka lebih mudah dalam mendapatkan dana pinjaman untuk mengembangkan bisnis. 

Tak hanya itu, proses pengajuan yang cepat dan pencairan dana yang hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja juga menjadi beberapa alasan UMKM lebih memilih untuk mengajukan pinjaman di perusahaan fintech P2P Lending.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, pinjaman online sudah tidak hanya dijadikan sebagai wadah UMKM dalam mendapatkan modal, melainkan juga menjadi solusi terbaik bagi masyarakat dalam menyelesaikan berbagai masalah finansial yang dihadapi.

Di balik itu, pinjaman online juga mulai dijadikan sebagai tempat alternatif untuk para investor yang ingin memberikan pinjaman dana dengan return yang menarik. 

Ciri-ciri Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya

1. Terdaftar OJK

Tanda dari pinjaman online terbaik dan terpercaya, yaitu terdaftar di OJK. Bisa dibilang, ini merupakan bukti legalitas dari perusahaan pinjaman berbasis online, yang dapat membuat Anda selaku nasabah merasa aman dan nyaman, ketika hendak mengajukan pinjaman.

Untuk bisa mengetahui perusahaan pinjaman online apa saja yang sudah terdaftar secara resmi di OJK, Anda bisa langsung mengeceknya di situs resmi www.ojk.go.id. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke website resmi pinjaman online itu sendiri, dan melihat logo OJK yang umumnya ditampilkan di bagian bawah website.

2. Persyaratan Masuk Akal

Pinjaman online terbaik dan terpercaya, biasanya juga diketahui dari persyaratan yang diberikannya masuk akal. Seperti melampirkan KTP, NPWP, bukti transaksi bank tiga bulan terakhir, bukti riwayat kredit sebelumnya, hingga SIUP yang wajib disertakan para pebisnis.

Apabila pinjaman online yang Anda ajukan memberikan persyaratan yang sangat mudah, bahkan tak masuk akal seperti hanya meminta KTP dan rekening tabungan, maka Anda patut curiga dan waspada kalau itu adalah pinjaman online ilegal.

3. Transparan Terhadap Segala Biaya dan Bunga

Sebagai pinjaman online terbaik dan terpercaya, sudah sepatutnya perusahaan transparan terhadap segala biaya dan bunga kepada nasabah, maupun hal lainnya seperti proses pengajuan dan waktu pencairan.

Pihak pinjaman pun, akan menerangkan dengan jelas kepada Anda selaku nasabah terkait besaran bunga, biaya denda keterlambatan, biaya administrasi dan biaya lainnya. Dengan begitu, Anda jadi tahu bunga pasti dan tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya, tanggal jatuh tempo pembayaran dan lain sebagainya.

4. Memiliki Situs Resmi

Ciri-ciri dari pinjaman online terbaik dan terpercaya lainnya yang perlu Anda ketahui, yaitu situs resmi. Pasalnya, sebagai layanan berbasis online, sudah seharusnya sebuah perusahaan pinjaman memiliki situs resmi yang bisa diakses secara terbuka oleh para calon nasabah.

Karena dengan memiliki situs resmi, Anda dan nasabah lainnya bisa mengetahui dan mendapat banyak informasi seputar produk, kontak yang bisa dihubungi, alamat perusahaan pinjaman online, dan lain-lain.

5. Memiliki Kontak yang Jelas

Dengan memiliki kontak yang jelas dan dapat dihubungi, maka nasabah bisa memastikan kalau perusahaan yang dihubungi tersebut adalah perusahaan pinjaman online terbaik dan terpercaya.

Usahakan kontak yang diberikan tidak hanya sekadar nomor customer service 24 jam saja, tetapi juga berikan nomor kantor pusat, alamat e-mail, media sosial dan lain sebagainya.

Bagaimana Agar Pinjaman Online Anda Disetujui?

- Pastikan Anda Memenuhi Persyaratan

Agar pinjaman online disetujui, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan semua persyaratan yang dibutuhkan terpenuhi, seperti usia, domisili, minimal pendapatan, hingga pekerjaan Anda.

Selain itu, berbagai persyaratan dokumen pun harus diperhatikan, seperti misalnya tidak menyertakan slip gaji, SIUP dan lain sebagainya, apakah sudah sesuai dengan yang diminta atau tidak.

- Periksa Kembali Dokumen dan Data yang Akan Diberikan

Apabila semua persyaratan umum dan dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, pastikan Anda memeriksa kembali dokumen dan data tersebut. Usahakan tidak memberikan dokumen yang salah, data yang bukan milik Anda, ataupun kesalahan lainnya.

Pasalnya, semua dokumen dan data tersebut, akan melalui proses verifikasi secara digital. Sehingga, Anda sebaiknya tidak memalsukan data dan tindak kecurangan lainnya. Karena jika ditemukan data palsu, maka profil Anda selaku calon nasabah akan lemah dan dicap sebagai calon peminjam berisiko.

- Perhatikan Skor Kredit Anda

Layanan pinjaman online terbaik dan terpercaya memang memberikan banyak kemudahan kepada para calon nasabah, namun itu bukan berarti mereka menerima pengajuan yang berasal dari calon nasabah dengan skor kredit buruk.

Sebab jika diloloskan begitu saja, justru hanya akan menimbulkan masalah baru, seperti kredit macet dan lain sebagainya. Terlebih jika nominal pinjaman yang diajukan besar.

Maka dari itu, untuk mencegahnya perusahaan pinjaman online akan menilai cara Anda bertanggung jawab terhadap pinjaman yang diajukan, mulai dari kedisiplinan membayar tagihan, sisa hutang, kemampuan membayar, hingga kemampuan keuangan Anda dalam menanggung hutang yang baru.

Mengajukan Pinjaman Lewat Fintech yang Terpercaya

Untuk meminimalisir kemungkinan ditolaknya pengajuan pinjaman karena nominal yang tidak sesuai dengan pendapatan bulanan, maka sebaiknya Anda mengajukannya melalui fintech terpercaya seperti CekAja.com.

Sebab, di sini Anda bisa melakukan pengecekan dan perbandingan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman, dengan memasukan beberapa data seperti nominal pinjaman, masa tenor, gaji, pekerjaan dan lain sebagainya.

Setelah itu, fintech akan memberikan rekomendasi pinjaman online yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.