Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik 2021, Simak Yuk!

Tak hanya sebagai gaya hidup dan status sosial saja, di masa sekarang ternyata telah banyak orang yang sadar akan pentingnya kebutuhan asuransi.

Pariwara

Dan hal yang paling banyak diasuransikan adalah masalah kesehatan dan juga pendidikan. Generasi sekarang lebih terbuka untuk menerima hal-hal yang berkepentingan dengan masalah kesehatan dan juga pendidikan. Namun sayangnya generasi sebelumnya masih belum banyak yang menyadari pentingnya asuransi kesehatan dan pendidikan.

Misalnya saja beberapa orang tua akan beranggapan bahwa membeli asuransi kesehatan itu tidak perlu, namun saat terjadi masalah kesehatan mereka baru menyadarinya bahwa asuransi kesehatan sangatlah penting, terlebih untuk orang-orang yang susah dalam menabung.

Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik 2020

Ya, meski banyak uang, namun ada orang yang susah dalam menabung, apalagi menabung untuk dana darurat yang dibutuhkan sewaktu-waktu.

Hal ini karena ternya biaya pengobatan hari ini semakin tinggi dari waktu ke waktu. jadi dengan kamu memiliki asuransi kesehatan ini maka kamu akan sedikit terbantu bebannya saat suatu hari terserang penyakit.

Terlebih jika memiliki asuransi pendidikan untuk orang yang sudah berkeluarga, maka jaminan pendidikan anak di masa depan akan jauh lebih aman dan terjamin. Karena pendidikan memang saat ini disadari sangat penting untuk dimiliki.

Kembali lagi pada asuransi kesehatan, dalam sebuah istilah disebutkan bahwa sehat itu mahal.

Namun bagi kamu yang menyadari pentingnya asuransi kesehatan tentu akan berpikir lagi bahwa sakit tentu akan jauh lebih mahal.

Ya, mencegah lebih baik dari pada mengobati bukan. Saat ini kamu tentu tahu jika antrian pendaftaran BPJS Kesehatan sudah membludak.

Ada banyak orang yang baru membuatnya setelah terlanjur terkena penyakit atau kecelakaan.

Untungnya meskipun pembuatannya terkesan mendadak, BPJS kesehatan langsung bisa dipakai pemiliknya.

Nah akan sangat repot jika kamu mengalami hal semacam ini. Untuk menghindarinya kamu bisa membeli asuransi kesehatan saat ini.

Pentingnya sebuah asuransi kesehatan juga bisa kamu sebarkan kepada saudara atau orang tua kamu. Ajaklah mereka untuk menyadari hal semacam ini.

Kamu juga bisa membuatkan asuransi kesehatan untuk orang tua kamu jika kamu mampu. Kali ini kita akan berikan daftar asuransi kesehatan terbaik 2021 yang bisa kamu pilih.

Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik

Dalam memilih asuransi kesehatan yang tepat kamu harus betul-betul memilih yang tepat. Jangan asal pilih perusahaan asuransi kesehatan.

Alih-alih mendapatkan layanan bisa jadi kamu malah tertipu. Untuk menghindari hal seperti itu maka kita berikan daftar asuransi kesehatan terbaik 2021 yang terpercaya di Indonesia dibawah ini.

1. PFI Mega Life

PFI Mega Life - Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik

Daftar asuransi kesehatan terbaik 2021 yang pertama akan kita bahas datang dari PT PFI Mega Life Insurance yang berdiri pada tahun 2011 silam.

Asuransi PFI Mega Life merupakan perusahaan patungan dengan struktur baru yang menggabungkan antara keahlian global Prudential Financial Inc, dengan kekuatan jaringan pasar lokal CT Corpora.

Dapat digunakan untuk individu maupun keluarga, Mega Hospital Investa yang disediakan oleh Mega Life bahkan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan spesifik lho, baik itu untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Terdapat dua jenis manfaat yang bisa didapat, yaitu manfaat Santunan Harian Rawat Inap (Non ICU) dan Santunan Harian Rawat Inap (ICU/ICCU) dengan detail yang bisa dilihat sebagaimana berikut ini:

Santunan Harian Rawat Inap (Non ICU)

  • Rawat inap (Non ICU) di rumah sakit akibat sakit maupun kecelakaan.
  • Minimum Rawat Inap (Non ICU) karena sakit adalah 1 x 24 jam, kecuali kecelakaan.
  • Maksimum Rawat Inap (Non ICU) adalah 180 hari kalender dalam 1 tahun polis.

Santunan Harian Rawat Inap (ICU/ICCU)

  • Rawat Inap (ICU/ICCU) di rumah sakit akibat sakit maupun kecelakaan.
  • Minimum Rawat Inap (ICU/ICCU) karena sakit adalah 1 x 24 jam, kecuali kecelakaan.
  • Maksimum Rawat Inap (ICU/ICCU) adalah 60 hari kalender dalam 1 tahun polis.

2. AXA

AXA - Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik

Daftar asuransi kesehatan terbaik 2021 selanjutnya adalah perusahaan asuransi kesehatan AXA, yang menawarkan premi asuransi kesehatan dalam setahun sebesar Rp 12.674.000 untuk rawat inap.

Keunggulan asuransi AXA adalah asuransi kesehatan ini tidak memberlakukan limit per perawatan meskipun harga preminya lumayan tinggi.

Klaim yang akan dibayarkan dari biaya perawatan adalah maskimal 80 juta setahun. Untuk pertanggungan biaya rawat inap sebesar Rp 750.000 dan maksimal hanya 60 hari dalam setahun.

Asuransi kesehatan ini juga mempermudah nasabahnya untuk melakukan pembayaran dengan system cashless (non-tunai).

Tentu saja, teknologi pun dibutuhkan dalam perkembangan asuransi, karena dengan menawarkan beragam kemudahan, tentu saja lebih menarik minat pengguna asuransi.

3. Manulife

Manulife - Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik

Siapa yang tak tahu Manulife? Asuransi kesehatan Manulife ini menjadi yang ketiga dalam daftar asuransi kesehatan terbaik 2021 kali ini.

Salah satu perusahaan asuransi terbaik ini mempunyai produk asuransi kesehatan yang berupa tambahan dari asuransi jiwa term-life atau sering disebut juga sebagai rider.

Perusahaan ini memang bukan perusahaan asuransi kesehatan murni namun produk asuransi kesehatan dari Manulife dinilai sangat menarik.

Premi yang ditawarkan oleh maunlife lebih rendah dari yang ditawarkan oleh Allianz maupun AXA yaitu senilai Rp9.854.000 untuk rawat inapnya.

Biaya pertanggungan kamarnya Rp 800.000 sehari dengan maksimal 60 hari dalam setahun. Manulife bisa menjadi satu pilihan terbaik bagi kamu yang sedang memilih asuransi kesehatan mana yang pas dan cocok buatmu dan keluarga tentunya.

4. CIGNA

CIGNA - Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik

Asuransi kesehatan CIGNA menjadi asuransi selanjutnya yang masuk daftar asuransi kesehatan terbaik 2021 ini.

Asuransi ini merupakan anak perusahaan Cigna Corporation di Amerika Serikat.

Ada beberapa produk asuransi kesehatan dari CIGNA seperti Family EaziCare yaitu asuransi kesehatan keluarga.

Premi asuransi ini ditentukan dengan berapa santunan per harinya dan yang paling tua.

Premi asuransi ini terlihat relatif murah dila dibandingkan asuransi kesehatan lainnya.

Dengan sistem seperti ini memang manfaatnya tidak begitu besar namun ini akan cocok bagi kamu yang menginginkan perlindungan asuransi kesehatan namun belum bisa membayar dengan premi yang tinggi dan juga bagi kamu yang mungkin sudah memiliki asuransi kesehatan di kantor misalnya tetapi kamu ingin menambah manfaat lainnya.

5. Ciputra Life

Ciputra Life - Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik

Nah, daftar asuransi kesehatan terbaik yang terakhir akan kita bahas datang dari grup Ciputra, yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.

Dengan sejumlah benefit yang diberikan, iuran yang harus dibayarpun tergolong cukup terjangkau lho.

Asuransi kesehatan Ciputra Life dilengkapi dengan fitur pengembalian premi 100 persen dari premi yang telah dibayarkan apabila terdapat klaim untuk rawat inap.

Tak hanya itu, nasabah bahkan juga bisa mendapatkan pengembalian premi hingga 110 persen dari premi yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim rawat inap lho. Lumayan banget kan!

Manfaat

  • Penggantian biaya rawat inap RS karena sakit/kecelakaan.
  • Penggantian biaya rawat inap ICU karena sakit/kecelakaan.
  • Dana tunai untuk ahli waris sebesar 100 persen premi yang telah dibayarkan untuk risiko meninggal dunia karena sakit.
  • Dana tunai untuk ahli waris sebesar dua kali lipat premi yang telah dibayarkan untuk risiko meninggal dunia karena kecelakaan.
  • Pengembalian premi 110 persen apabila tidak terjadi klaim rawat inap di akhir tahun ke – 10 serta status polis aktif.
  • Pengembalian premi 100 persen apabila terjadi klaim rawat inap di akhir tahun ke – 10 serta status polis aktif.

(Baca Juga: 5 Merek AC Terbaik dan Terlaris di Indonesia)

Tips Memilih Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik

Dalam memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk kamu ataupun anggota keluarga kamu maka ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan yaitu :

  • Cashless

Ini adalah jaman digital, dimana kemudahan selalu menjadi prioritas. Sistem pembayaran klaim akan menjadi lebih mudah dengan system cashless atau non-tunai.

Jika kamu terpaksanya masuk rumah sakit maka kamu tidak perlu repot membawa uang tunai dengan jumlah yang banyak.

Kamu hanya menggesek saja kartu asuransi kamu untuk membayar biaya perawatan selama di rumah sakit.

Ya, tak perlu lagi uang tunai, surat ini itu untuk melakukan klaim dll. Namun untuk diperhatikan bahwa system seperti ini, maka rumah sakit itu harus sudah bekerja sama dengan pihak perusahaan asuransi kesehatan pilihanmu.

Jika tidak maka kamu akan membayar dulu di muka atas biaya perawatan rumah sakit itu baru kemudian kamu mengklaimnya ke perusahaan asuransi.

  • Jaringan rumah sakit yang luas

Pastikan kamu memilih asuransi kesehatan dengan jaringan rumah sakit yang luas dan tersebar dimana-mana.

Jika kamu memiliki rumah sakit langganan maka kamu bisa pastikan kalau rumah sakit itu bekerjasama dengan asuransi kesehatan pilihanmu.

Ini sangat penting, karena jaringan rumah sakit dan asuransi sangat memberikanmu kemudahan.

Bayangkan saja jika kamu meilih asuransi yang jaringan rumah sakitnya sedikit, tentu saja akan membuatmu repot saat akan berobat, bahkan jika bisa, pilih asuransi yang jaringan rumah sakitnya berkualitas baik.

  • Pelayanan dan Premi Sesuai

Dalam mengambil asuransi kesehatan hendaknya kamu harus bisa memilih yang paling tepat dan juga sesuai dengan harga premi yang dibayarkan.

Misalkan saja kamu menginginkan kamar yang lebih nyaman, maka harga kamar di rumah sakit tentunya akan semakin mahal.

Hal ini juga berbanding lurus dengan premi yang akan kamu bayarkan. Kamu akan membayar premi tinggi untuk harga kamar yang bagus dan lebih nyaman, ini adalah hal yang lumrah.

Biasanya dalam masalah kesehatan orang cenderung ingin memilih yang paling bagus.

Namun hal ini juga jangan sampai membuat kamu kewalahan dalam membayar premi tinggi. Sesuaikan saja dengan keuangan kamu.

Dengan adanya daftar asuransi kesehatan terbaik 2021 yang sudah disebutkan diatas mungkin bisa membantu kamu memberi gambaran berapa premi terbaik untuk kamu.

  • Utamakan Manfaat Rawat Inap

Jika kamu akan membeli asuransi kesehatan utamakan untuk rawat inap. Biasanya biaya rawat inap inilah yang paling besar.

Hal ini akan sangat membantu kamu jika sewaktu-waktu harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

  • Pilih Tanpa Limit Per Perawatan

Biasanya asuransi kesehatan memiliki dua macam limit dalam aturannya. Yang pertama adalah limit gabungan untuk semua perawatan dan kedua adalah limit per perawatan.

Akan sangat bagus jika kamu lebih memilih aturan yang pertama yaitu limit gabungan semua perawatan.

Ini akan lebih menguntungkan kamu karena tidak akan memberikan batasan berapa biaya untuk setiap tindakan yang dilakukan oleh rumah sakit.

  • Jangan Ambil Asuransi Kesehatan Melalui Telepon

Penawaran asuransi kesehatan melalui telepon semakin marak belakangan ini.

Sebaiknya kamu jangan terlalu cepat tergoda penawaran seperti ini, dengan terbatasnya waktu dengan berbicara di telepon kamu tidak akan mendapatkan penjelasan sejelas-jelasnya tentang produk asuransi kesehatan itu.

Jika kamu sedikit tertarik maka kamu bisa meminta kontak yang bisa dihubungi kembali saat kamu memutuskannya membeli.

Pembelian asuransi kesehatan memang tidak boleh sembarangan karena ini menyangkut tentang harga hidup matinya kamu atau anggota keluargamu.

Dengan adanya daftar asuransi kesehatan terbaik 2021 ini semoga bisa membantu kamu memilih asuransi kesehatan mana yang cocok untuk kamu.

Untuk mengajukan asuransi sesuai dengan kebutuhan kamu, langsung saja ajukan di CekAja.com

Pariwara