Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Syarat dan Cara Pengajuan Asuransi PFI Mega

by Ayunindya Annistri on 14 Januari, 2020

Pernah mendengar tentang asuransi PFI Mega? Asuransi PFI Mega merupakan salah satu jenis asuransi di Indonesia yang tidak hanya menyediakan produk asuransi saja melainkan pula investasi khusus untuk melayani nasabah setianya dengan segmentasi lengkap, mulai dari korporasi besar hingga individu. Dengan syarat dan cara pengajuan asuransi PFI Mega yang mudah, menjadi minat baru bagi para pencari asuransi.

pengajuan asuransi PFI

Bagi masyarakat, menggunakan asuransi sebagai bagian dari proteksi diri merupakan langkah tepat untuk meminimalisir risiko buruk yang bisa datang kapanpun dan dimanapun. Kehadirannya sendiri seolah menjadi penolong terlebih untuk mereka yang mungkin memiliki kondisi finansial tidak stabil.

Oleh karena inilah, asuransi PFI Mega hadir untuk menjamah ekspektasi kita. Sebab asuransi ini menawarkan produk asuransi jiwa terlengkap yang sifatnya investasi.

Tidak hanya itu saja, asuransi PFI Mega juga memiliki layanan credit shield, yang mana jenis perlindungan nya diberikan pada pemegang kartu kredit bila sewaktu-waktu terjadi hal buruk hingga tidak lagi produktif untuk melunasi tagihan.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan produk asuransi di PFI Mega, kali ini CekAja akan membahas secara detail mulai dari produk asuransi yang ditawarkan hingga syarat dan cara pengajuan asuransi PFI Mega. Yuk, disimak!

Produk Asuransi yang Ditawarkan PFI Mega Life

Produk asuransi PFI Mega Life sendiri memiliki tiga produk unggulan, yaitu Produk Perlindungan untuk Keluarga, Produk Kebutuhan Investasi, dan Produk Kebutuhan Syariah. Ketiganya pun terbagi lagi menjadi beberapa jenis produk yang bisa kamu gunakan asal memenuhi syarat dan cara pengajuan asuransi PFI Mega, berikut penjelasannya.

1. Asuransi Jiwa Kredit

Asuransi Jiwa Kredit masuk dalam jenis produk perlindungan untuk keluarga yang memberikan proteksi secara menyeluruh bagi tertanggung atas risiko meninggal dunia dengan sebab apapun.

Manfaatnya juga mempengaruhi kehidupan tertanggung maupun keluarga yang ditinggalkan, seperti perlindungan jiwa dan pelunasan pinjaman sebelum masa jatuh tempo.

Untuk mendapatkan produk asuransi yang satu ini, setidaknya calon tertanggung harus memenuhi syarat dan ketentuan dari PFI Mega, diantaranya seperti:

  • Minimal usia masuk tertanggung 20 sampai dengan 64 tahun, dimana usia masuk tertanggung ditambah masa pinjaman dan tidak melebihi 65 tahun
  • Masa asuransi atau pinjaman mulai dari 1 hingga 20 tahun
  • Pembayaran premi bisa dilakukan secara langsung dan sekaligus
  • Pembayaran premi menggunakan mata uang Rupiah (Rp)
  • Asuransi Jiwa Kredit dipasarkan melalui jalur distribusi Bancassurance
2. Mega Credit Shield Maksima

Produk asuransi untuk perlindungan keluarga selanjutnya adalah Mega Credit Shield Maksima. Produk ini bakal mempermudah urusan pelunasan tagihan kartu kredit yang dibebankan oleh tertanggung bila sewaktu-waktu mengalami hal buruk seperti risiko kematian dan kecelakaan hingga mengakibatkan cacat sementara ataupun total.

Produk ini memiliki beberapa manfaat yang tentunya dapat meringankan beban finansial pihak tertanggung, meliputi uang pertanggungan sebesar 10%, 100%, 200%, dan bahkan 500% dengan ketentuan tertanggung menderita cacat sementara, cacat tetap total, meninggal dunia karena kecelakaan atau sakit.

Sebelum menggunakan Mega Credit Shiled Maksima, sebaiknya perhatikan dulu syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh PFI Mega, seperti:

  • Usia masuk tertanggung mulai dari 18 sampai dengan 60 tahun dan hanya berlaku untuk nasabah Bank Mega yang membeli lewat jalur penjualan Bancassurance Bank Mega
  • Pembayaran premi dilakukan secara bulanan
  • Masa asuransi sekitar 1 bulan dan bisa diperpanjang hingga tertanggung berusia 65 tahun
  • Mata uang yang digunakan untuk melakukan transaksi pembelian premi ataupun pembayaran adalah Rupiah (Rp)
3. Mega Comforta

Mega Comforta juga termasuk dalam produk asuransi untuk perlindungan keluarga yang memberikan banyak manfaat berupa perlindungan asuransi jiwa lengkap dengan perlindungan atas penyakit kritis hingga meninggal dunia akibat kecelakaan.

Apabila tertanggung meninggal karena kecelakaan dalam masa asuransi Mega Comforta, maka pihak yang ditunjuk akan mendapatkan 500% uang pertanggungan sesuai dengan plan yang telah dipilih hingga masa asuransi berakhir.

Sementara bila pihak tertanggung meninggal bukan karena kecelakaan dan masih termasuk dalam masa asuransi Mega Comforta, maka pihak yang ditunjuk hanya akan dibayarkan uang pertanggungan sebesar 100% sesuai dengan plan yang dipilih.

Berikut syarat dan cara pengajuan asuransi PFI Mega lewat produk unggulannya yakni Mega Comforta.

  • Wajib memberikan data diri melalui website PFI Mega Life, mulai dari nama, alamat email, nomor telepon, tanggal lahir, hingga lokasi yang menjadi tempat tinggal saat ini
  • Minimum usia masuk tertanggung 18 tahun dan maksimum 64 tahun (ulang tahun terdekat)
  • Melakukan pembayaran premi secara tahunan dan bulanan
  • Masa asuransi satu tahun dan dapat diperpanjang hingga tertanggung berusia 60 tahun
  • Pembayaran premi dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah (Rp)
  • Pembelian Mega Comforta melalui jalur distribusi telemarketing yang ditunjuk langsung oleh pihak PFI Mega Life
(Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik)
4. Mega Hospital Investa

Sedang mencari asuransi kesehatan yang dapat memberikan santunan rawat inap? Mega Hospital Investa solusinya. Produk asuransi untuk perlindungan keluarga ini memberikan ketenangan bagi tertanggung sebab manfaatnya yang begitu menjanjikan, mulai dari santunan harian rawat inap, no claim bonus, hingga santunan meninggal dunia.

Namun untuk bisa menggunakan produk Mega Hospital Investa, setidaknya kamu harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang ditetapkan, seperti:

  • Mengisi form pembelian asuransi Mega Hospital Investa
  • Minimum usia tertanggung 6 bulan sampai 59 tahun dan untuk pemegang polis minimum berusia 18 tahun
  • Pembayaran premi dapat dilakukan secara tahunan dan bulanan
  • Masa asuransi satu tahun dapat diperpanjang hingga tertanggung berusia 60 tahun
  • Segala transaksi yang berkenaan dengan Mega Hospital Investa dilakukan menggunakan mata uang Rupiah (Rp)
5. Mega Prima Link

Termasuk dalam kategori produk asuransi untuk keperluan investasi, Mega Prima Link dapat diartikan sebagai produk asuransi jiwa yang kaitannya masih erat dengan investasi (unit link) dari PT PFI Mega Life Insurance. Sehingga manfaatnya sendiri tak hanya sebagai perlindungan atau proteksi namun juga investasi dalam bentuk akumulasi dana.

Untuk bisa menggunakan produk Mega Prima Link, berikut syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan:

  • Usia masuk tertanggung 1-65 tahun dan usia pemegang polis 18-85 tahun
  • Pembelian produk Mega Prima Link bisa dilakukan melalui jalur distribusi Bancassurance
  • Cara pembayaran premi dilakukan tahunan dan bulanan
  • Masa asuransi hingga tertanggung berusia 100 tahun
6. Mega Amanah Link

Pembahasan produk asuransi yang terakhir sebelum kita masuk ke syarat dan cara pengajuan asuransi PFI Mega adalah Mega Amanah Link. Produk asuransi jiwa untuk memenuhi kebutuhan syariah nasabah ini memberikan manfaat perlindungan lengkap, meliputi santunan meninggal dunia sebesar uang pertanggungan, fleksibel dalam memilih jenis investasi, dan perlindungan asuransi ekstra dengan adanya layanan asuransi tambahan.

Berikut syarat dan cara pengajuan asuransi PFI Mega lewat produk unggulannya yakni Mega Amanah Link.

  • Usia masuk peserta 1 sampai 65 tahun dan pemegang polis 18 sampai 85 tahun
  • Masa pertanggungan sampai peserta berusia 100 tahun
  • Cara pembayaran kontribusi dilakukan tahunan dan bulanan
  • Dipasarkan melalui jalur distribusi Bancassurance
  • Segala transaksi dalam Mega Amanah Link dilakukan dengan mata uang Rupiah (Rp)
(Baca Juga: Daftar Penyedia Asuransi Rawat Inap Terbaik 2020)
Syarat dan Cara Pengajuan Asuransi PFI Mega

Setelah mengetahui produk-produk asuransi yang ditawarkan oleh PFI Mega, kamu tentu ingin tahu bukan, apa saja syarat dan cara pengajuan asuransi PFI Mega itu sendiri? Mengingat tiap produk yang sebelumnya dibahas sudah menetapkan syarat dan ketentuannya tersendiri tanpa menyertakan cara pengajuannya.

Syarat dan cara pengajuan asuransi PFI Mega sebenarnya tidak ribet alias praktis. Kamu hanya perlu mengakses laman resmi PFI Mega Life dan penuhi persyaratan umum yang diminta pada laman resmi tersebut, dimana umumnya hanya menyertakan nama, email, nomor telepon, tanggal lahir, dan alamat tempat tinggal saat ini.

Kemudian untuk usia minimum pertanggungan, sebetulnya tiap produk asuransi PFI Mega Life itu memiliki ketentuan yang berbeda-berbeda. Namun umumnya sekitar 18 tahun sampai dengan 65 tahun dengan kewarganegaraan Indonesia.

Mengenai cara pengajuannya, pertama-tama bukalah laman resmi PFI Mega Life. Lalu pilih produk asuransi yang diinginkan, dan klik menu “Saya Tertarik”. Selanjutnya sistem akan secara otomatis membuka halaman baru yang berisi form pengajuan asuransi.

Isi data diri kamu di form tersebut dan ikuti seluruh proses yang tertera. Tunggu hingga pihak telemarketing PFI Mega Life menghubungi, barulah kamu bisa membeli produk asuransi yang diinginkan. Jika masih ragu akan produk asuransi yang ingin digunakan, kamu bisa menanyakannya terlebih dulu lewat fitur kontak form yang tertera pada laman resmi PFI Mega Life.

Bagaimana, mudah bukan syarat dan cara pengajuan asuransi PFI Mega Life?

Kalau kamu masih ingin mencoba produk asuransi lainnya diluar dari PFI Mega, kamu bisa langsung mengakses situs CekAja.com. Yuk, tunggu apalagi? Segera akses CekAja dan temukan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau