Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Cara dan Syarat Daftar Asuransi Adira, Mudah dan Praktis

by Ayunindya Annistri on 23 Januari, 2020

Tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan asuransi dalam kehidupan sehari-hari nampaknya sudah semakin tinggi. Bagi sebagian orang, mereka akan memilih perusahaan asuransi yang telah memiliki reputasi baik seperti Asuransi Adira sebagai bagian dari proteksi diri. Namun dibalik itu semua, apakah mereka juga mengetahui bagaimana cara dan syarat daftar Asuransi Adira?

Cara dan Syarat Daftar Asuransi Adira

Asuransi Adira atau Adira Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia yang menyediakan produk berbasis konvensional dan syariah. Perusahaan asuransi ini telah ada sejak tahun 2002 dengan total tiga belas produk asuransi mulai dari Asuransi Mobil Autocillin hingga Asuransi Salaam Card Syariah.

Tidak hanya unggul dari segi produk yang dihadirkan, Asuransi Adira juga memiliki pelayanan dengan kualitas yang rasanya enggak perlu kamu ragukan lagi.

Perusahaan asuransi tersebut menawarkan kemudahan dalam hal membeli produk asuransi maupun keluhan terhadap produk yang digunakan lewat call centre yang siap melayani selama 24 jam penuh dan 7 hari dalam seminggu.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan produk asuransi dari Adira, kali ini CekAja akan membahas secara mendalam terkait produk asuransi yang ditawarkan hingga cara dan syarat daftar Asuransi Adira. Yuk, disimak!

Produk yang Ditawarkan Asuransi Adira

Dari segi produk yang ditawarkan, Asuransi Adira bisa dikatakan sedikit berbeda dari perusahaan asuransi lainnya. Jika sebelumnya perusahaan asuransi yang kamu gunakan hanya menyediakan produk asuransi jiwa, kesehatan, dan kecelakaan.

Asuransi Adira justru memiliki tiga belas produk asuransi yang spesifik memberikan perlindungan, seperti asuransi tipus dan demam berdarah. Berikut penjelasan masing-masing produk asuransinya.

1. Asuransi Mobil Autocillin

Asuransi Mobil Autocillin merupakan salah satu produk asuransi unggulan dari Adira yang memberikan jaminan sepenuhnya terhadap mobil yang dimiliki. Bentuk jaminannya sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu jaminan Comprehensive dan jaminan Total Loss Only (TLO) dengan besaran premi menyesuaikan jenis jaminan yang digunakan.

2. Asuransi Motor Motopro

Motopro termasuk dalam produk asuransi sepeda motor dari Adira yang memberikan perlindungan berupa Total Loss Only (TLO) dengan ketentuan kerusakan atau kehilangan lebih dari 75% pada sepeda motor yang kamu miliki.

Selain itu, asuransi ini juga dapat diperluas dengan jaminan kecelakaan diri, biaya perawatan medis hingga jaminan untuk tanggung jawab pihak ketiga selama kamu mengendarai motor tersebut.

3. Asuransi Perjalanan Travellin

Selain memiliki asuransi kendaraan, Adira juga memiliki produk asuransi perjalanan yakni Asuransi Perjalanan Travellin. Produk ini diklaim mampu mengurangi kerugian yang bisa datang kapan saja selama kamu dalam perjalanan ke luar negeri (Internasional) ataupun dalam negeri (Domestik).

Salah satu fitur unggulannya yaitu Cashles dapat digunakan saat kamu berada di luar negeri, dimana paketnya sendiri memungkinkan kamu untuk mendapatkan perawatan medis tanpa dana tunai.

4. Asuransi Santunan Rawat Inap

Asuransi Santunan Rawat Inap atau lebih dikenal Hospital Cash Plan adalah produk asuransi dari Adira yang dapat memberikan biaya santunan rawat inap di rumah sakit dengan ketentuan pihak tertanggung mengalami penyakit infeksi seperti demam berdarah, tipus, peradangan paru, radang selaput otak, ataupun difteri.

5. Asuransi Tipus

Asuransi Tipus dari Adira Insurance memberikan jaminan kepada pihak tertanggung bila diharuskan untuk menjalani rawat inap di rumah sakit. Produk asuransi yang satu ini tentu saja unggul karena tidak semua perusahaan asuransi memiliki produk spesifik untuk memberikan jaminan kepada nasabahnya.

Untuk mendapatkan produk Asuransi Tipus, setidaknya kamu harus memenuhi cara dan syarat daftar Asuransi Adira, yang mana salah satunya kamu harus membuktikan terlebih dulu hasil diagnosa dokter dan hasil pemeriksaan laboratorium yang menunjukkan bahwa kamu terkena sakit tipes.

6. Asuransi Demam Berdarah

Produk asuransi lainnya yang juga spesifik dalam memberikan jaminan adalah Asuransi Demam Berdarah. Produk ini memberikan santunan kepada pihak tertanggung bila kondisinya ia harus menjalani rawat inap di rumah sakit karena terjangkit demam berdarah.

Terdapat dua jenis produk Asuransi Demam Berdarah, yaitu Asuransi Demam Berdarah Konvensional dan Asuransi Demam Berdarah Syariah. Jika kamu ingin membeli diantara kedua produk tersebut, kamu bisa mengikuti info cara dan daftar Asuransi Adira yang tersedia di website resmi mereka.

7. Asuransi Proteku (PA)

Asuransi Proteku dari Adira ini merupakan perluasan dari Asuransi Kecelakaan Diri yang memberikan jaminan perlindungan berupa kecelakaan diri terhadap kamu dan pasangan, santunan tempat tinggal saat terjadi kebakaran, dan santunan atas hilangnya kendaraan dengan total santunan sebesar Rp 1 juta sampai dengan Rp 20 juta.

8. Asuransi Rumah Tinggal

Untuk melindungi aset berharga seperti rumah, kamu bisa menggunakan produk Asuransi Rumah Tinggal. Produk ini tidak hanya memberikan jaminan terhadap rumah beserta isinya melainkan pula seluruh anggota keluarga di rumah tersebut.

Hebatnya lagi, produk Asuransi Tempat Tinggal tidak hanya tersedia dalam bentuk konvensional saja namun juga syariah. Sehingga kamu bisa memilih diantara keduanya mana yang sesuai kebutuhan dengan catatan kamu telah memenuhi cara dan syarat daftar Asuransi Adira.

(Baca Juga: Yuk, Mari Kita Cek 7 Daftar Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2020)
9. Asuransi Tempat Usaha

Asuransi Tempat Usaha atau lebih dikenal dengan nama Arthacillin adalah sebuah produk asuransi dari Adira yang memberikan jaminan perlindungan terhadap tempat usaha beserta isinya dari segala risiko yang sewaktu-waktu menimpa tempat usaha tersebut. Jaminan ini biasanya berupa penggantian biaya untuk bangunan, isi bangunan serta santunan sebesar yang tertera dalam polis.

10. Asuransi Motor Mikro Syariah

Selain produk asuransi kendaraan konvensional, Adira Insurance juga memiliki produk syariah yang disebut Asuransi Motor Mikro Syariah. Produk ini memberikan manfaat dan santunan terhadap pihak tertanggung atas risiko kecelakaan diri, kerugian motor, dan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga dengan total santunan yang diberikan masing-masing sebesar Rp 2,5 juta.

11. Asuransi Travellin Syariah

Asuransi Travellin juga hadir dalam unit syariah yakni Asuransi Travellin Syariah. Produk ini dikelola oleh pihak Adira sesuai dengan prinsip syariah untuk memberikan kenyamanan bagi para nasabah selama beribadah. Travellin Syariah memiliki tiga paket produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu, seperti paket silver, gold, dan platinum.

12. Asuransi Salaam Sehat Syariah

Produk asuransi kecelakaan diri dari Adira juga tersedia dalam unit syariah yaitu Asuransi Salaam Sehat Syariah. Produk ini dilengkapi santunan pemakaman dan santunan rawat inap dengan total manfaat mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 50 juta.

13. Asuransi Salaam Card Syariah

Selain Salaam Sehat Syariah, Adira juga memiliki produk Asuransi Salaam Card Syariah untuk peserta asuransi yang mengalami kecelakaan hingga berujung kematian atau cacat tetap total dengan santunan berupa penggantian biaya pengobatan sebesar Rp 5 juta sampai Rp 50 juta, tergantung dari kondisi pihak tertanggung.

Cara dan Syarat Daftar Asuransi Adira

Untuk menggunakan salah satu diantara tiga belas produk asuransi di atas, setidaknya kamu perlu mengetahui terlebih dulu cara dan syarat daftar Asuransi Adira. Karena, tidak semua produk menyertakan informasi lengkap terkait cara pengajuan asuransinya.

Namun sebetulnya, untuk cara dan syarat daftar Asuransi Adira sendiri tidaklah ribet alias praktis. Kamu hanya perlu mengakses website resmi Asuransi Adira dan pilih fitur “Login/Register” yang tertera pada bagian kanan atas website.

Jika sebelumnya kamu sudah memiliki akun, maka kamu tinggal memilih fitur “Hubungi” yang tertera pada bagian kiri website dan pilih salah satu produk asuransi yang diinginkan. Setelah memilih produk asuransi, selanjutnya kamu hanya perlu mengisi form data diri dan data asuransi kemudian klik “Proses”.

(Baca Juga: Mengenal 4 Jenis Asuransi Jiwa, Pilih yang Mana?)

Tunggu hingga pihak customer service Asuransi Adira menghubungi, barulah kamu bisa melanjutkan proses pembelian produk asuransi. Cara dan syarat daftar Asuransi Adira ini juga berlaku untuk kamu yang baru ingin mencoba produk asuransi dari Adira.

Bagaimana, tidak sulit bukan?

Jika masih ingin mencoba atau membandingkan produk asuransi lainnya diluar dari Asuransi Adira, kamu juga bisa langsung mengakses situs CekAja.com. Yuk, tunggu apalagi? Segera akses CekAja dan temukan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau