Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Review Axa Smart Traveller Special Asia, Perlindungan saat Kamu Liburan

by Gesti Weningtyas on 2 Maret, 2020

Asuransi perjalanan menjadi hal yang sangat dipertimbangkan saat seseorang hendak pergi ke wilayah atau negara tertentu. Pasalnya, jenis asuransi ini akan memberikan perlindungan bagi peserta asuransi perjalanan seperti AXA Smart Traveller Special Asia. Seperti namanya, AXA Smart traveller special Asia ini memberikan proteksi bagi kamu yang akan berlibur atau berpergian ke negara-negara yang ada di Asia.

Review Axa Smart Traveller Special Asia, Perlindungan saat Kamu Liburan

Dengan mendaftar atau membeli polis asuransi di AXA Smart traveller Asia ini. Kamu juga turut mengurangi kecemasan atau pikiran yang menjadi beban. Karena berbagai jenis risiko yang mungkin bisa saja terjadi dalam perjalanan mu telah diproteksi kerugian-kerugian finansialnya oleh perusahaan asuransi.

Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan

Pastinya jangan sampai rencana liburan mau jadi ambil hanya kurang persiapan dan mungkin kamu belum sempat mengasuransikan perjalananmu. Padahal asuransi perjalanan juga memberikan berbagai proteksi seperti koper yang rusak atau hilang pesawat delay atau sakit dan berbagai situasi berbahaya lainnya. Meskipun sepele, peristiwa seperti ini cukup sering terjadi. Untuk itu kamu bisa memproteksi diri dari hal-hal yang tak diinginkan dengan membeli produk asuransi.

Adapun produk AXA Smart traveller Asia ini merupakan produk asuransi dengan rincian pertanggungan dan manfaatnya. Dibandingkan dengan produk perjalanan internasional secara umum tentunya sangat bersaing benefitnya. Biaya polisnya pun akan lebih ekonomis. Bahkan khusus untuk keluarga asuransi ini juga memiliki paket khusus sehingga total polis menjadi lebih murah dibandingkan membeli polis satuan untuk setiap anggota. Dalam satu paket keluarga terdiri dari maksimal 2 orang laki-laki dewasa dan 5 anak-anak. Tentunya menggunakan asuransi untuk keluarga ini akan lebih menghemat pengeluaran anggaran ketimbang membeli polis satu persatu secara individu.

Membeli Asuransi Perjalanan Secara Online 

Kamu bisa membeli polis asuransi AXA Smart traveller special Asia secara online maupun situs resmi dari asuransi AXA Indonesia. Untuk mengajukan asuransi perjalanan ini kamu hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen.

Namun kamu juga harus jeli dengan berbagai pengecualian dari pertanggungan polis. Pasalnya tidak semua aktivitas yang memiliki resiko akan ditanggung terutama resiko yang menyangkut keselamatan jiwa tertanggung. misalnya adalah aktivitas menyelam tidak jadi pastikan kamu sudah mengerti isi dari polis produk asuransi yang akan kamu beli. Dengan mengetahui apa saja pertanggungan dan pengecualian kamu jadi lebih nyaman dan tenang saat sedang berlibur atau melakukan perjalanan bisnis. Sehingga, pastikan asuransi mu sesuai dengan kebutuhan.

Proteksi AXA Smart traveller 

Dengan Asuransi perjalanan AXA Smart traveller ini kamu memiliki proteksi penundaan perjalanan, perlindungan terhadap bagasi dan barang milik pribadi hingga pengurangan perjalanan. Harga premi nya juga sangat terjangkau mulai dari Rp 50 ribu sesuai dengan pilihan yang kamu ambil. Khusus untuk AXA Smart Traveller special Asia, kamu akan mendapatkan manfaat kecelakaan senilai Rp 325 juta.

Kamu juga bisa mendapatkan proteksi lainnya dari AXA Smart traveller special Asia ini. Apabila transportasi mu mengalami delay dan juga ada penggantian biaya perjalanan jika kamu harus kembali karena hal yang ada di luar kekuasaanmu.

Manfaat lainnya yang diberikan oleh asuransi ini adalah manfaat santunan kecelakaan diri hingga Rp 2,6 miliar. Untuk platinum Rp 1,3 Miliar untuk  gold. Sedangkan untuk keterlambatan pesawat kamu akan mendapatkan santunan mulai Rp 1,3 juta hingga Rp 6,5 juta per jamnya.

Perlu kamu ketahui ada 3 pilihan plan AXA Smart traveller dari platinum, gold untuk perjalanan seluruh dunia dan spesial Asia untuk perjalanan di wilayah Asia saja. Premi asuransi perjalanan AXA ini dibanderol mulai dari Rp 82000 per orang untuk 1 hingga 4 hari. Namun jika kamu memilih untuk berangkat bersama keluarga harganya bisa lebih hemat sebab bayarannya dibandrol dari Rp 299 ribu untuk 1 hingga 4 hari. Harganya menyesuaikan dari negara destinasi yang dipilih dan berbagai pertimbangan lainnya, sehingga untuk mendapatkan harga yang lebih akurat, kamu bisa menghubungi langsung call center AXA Smart Traveller special Asia.

Ketentuan Umum Axa Smart Traveller Special Asia
  • Usia minimal satu tahun setelah tanggal keberangkatan, maksimum 85 tahun.
  • Dinyatakan sehat, atau menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memberikan bukti jika pemegang polis bepergian dalam kondisi sehat.
  • Wajib membaca dan membaca polis asuransi dengan cermat.
  • Berakhirnya jangka waktu pertanggungan tertera pada polis.
  • Lamanya setiap perjalanan berdasarkan perjalanan tunggal tidak akan melebihi 180 hari.
  • Lamanya setiap perjalanan berdasarkan program setahun tidak akan melebihi 90 hari dari tanggal dimulainya perjalanan.
  • Tidak ada pengembalian premi apabila penutupan asuransi sudah berlaku.
  • polis ini untuk perjalanan dari Indonesia dan kembali ke Indpolisi hanya ditujukan kepada WNI atau WNA dengan memiliki surat izin menetap di Indonesia (KITAS).
 Pengecualian Utama Axa Smart Traveller Special Asia

Meskipun kamu mendapatkan proteksi dari berbagai resiko yang mungkin terjadi saat travel berlangsung. Ada beberapa ringkasan pengecualian dalam polis asuransi yaitu sebagai berikut:

  • Perang, revolusi dan aksi-aksi pemerintah terorisme dan sabotase (pengecualian tidak berlaku pada risiko pasif).
  • Yang dimaksud dengan risiko pasif adalah dimana tertanggung terbunuh atau terluka karena tidak sengaja di tempat dimana terjadi terorisme atau pemogokan kerusuhan dan huru-hara.
  • Risiko nuklir
  • Percobaan bunuh diri
  • Penyakit kelamin atau penyakit yang berhubungan dengan AIDS.
  • Pecandu alkohol dan obat-obatan terlarang.
  • Olahraga balap, olahraga motor, pendakian gunung, aktivitas dalam air atau segala jenis kegiatan yang berbahaya lainnya.
  • Setiap penyakit yang sudah ada sebelumnya namun tidak terbatas pada tekanan darah tinggi, penyakit jantung, penyakit pembuluh darah otak, kanker, diabetes melitus.
Pilih Produk Asuransi Terbaik

Sebelum akhirnya kamu membeli produk Asuransi akan lebih baik jika kamu menentukan kebutuhan terlebih dahulu baru kemudian membeli produk Asuransi. Jangan lupa untuk menentukan anggaran yang akhirnya digunakan untuk membayar premi asuransi. Masa pertanggungan atau masa asuransi kebakaran biasanya memiliki waktu sekitar satu tahun. Sehingga semakin banyak resiko yang akan ditanggung maka semakin banyak premi yang harus dibayar.

Pastikan identitas perusahaan asuransi yang menawarkan produk adalah perusahaan yang sehat. Kamu juga bisa memastikan perusahaan asuransi tersebut memiliki layanan panggilan yang dapat dihubungi sewaktu-waktu. Sehingga Jika kamu membeli produk Asuransi kebakaran melalui agen pastikan agen dari perusahaan asuransi itu adalah agen yang terpercaya.

(Baca Juga: Mau Berlibur ke Bangkok? Wajib Beli Asuransi Perjalanan ke Thailand)

Sebaiknya kamu juga harus kritis dan melihat dengan jeli apakah perusahaan asuransi tersebut menyertakan logo Otoritas Jasa Keuangan. Kamu juga bisa menanyakan langsung pada petugas maupun agen asuransi.

Ajukan Asuransi

agar kamu mendapatkan perlindungan dan manfaat secara maksimal saat pergi ke negara-negara yang berada di Asia, maka segera saja ajukan asuransi AXA Smart traveller special Asia segera melalui online atau agen asuransi terkait.

Widget TRV Insurance

Selain itu kamu juga harus memahami resiko apa saja yang akan dijamin dan resiko apa yang tidak pernah di jamin oleh asuransi. Sehingga dengan begitu kamu tidak perlu membaca dengan seksama karena terkait proposal penawaran produk Asuransi Axa Smart Traveller Special Asia.

Apabila kamu sudah membeli produk Asuransi Axa Smart Traveller Special Asia. Maka tak ada salahnya jika berfungsi dengan agen asuransi atau pialang dan broker  perusahaan asuransi secara langsung. Diskusi ini perlu dilakukan supaya mendapatkan masih yang paling jelas dengan produk yang akan kamu beli.

Selain itu kamu juga bisa berdiskusi dengan agen atau broker perusahaan asuransi sebelum akhirnya membeli produk asuransi itu. Jika kamu tidak yakin maka lebih baik bertanya pada agen terlebih dahulu dari satu perusahaan asuransi agar lebih mantap saat kamu akan membeli produk.

Selain itu kamu juga bisa melakukan perbandingan melalui website Cek Aja. Sehingga kamu bisa membandingkan premi dari perusahaan asuransi yang berbeda-beda. Dengan membandingkan premi Kita juga bisa membandingkan manfaat proteksi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi pasalnya Setiap perusahaan asuransi memiliki produk asuransi yang cukup berbeda. Karena itu mengenali produk sebelum membeli adalah kewajiban dan hak setiap peserta asuransi. Jangan lupa untuk membaca setiap rincian polis dengan seksama.

Ajukan Axa Smart Traveller Special Asia

Jika kamu akan bepergian ke luar negeri utamanya negara-negara yang berada di Asia. Maka asuransi AXA Smart traveller special Asia ini menjadi jenis asuransi yang akan cocok buat kamu. Premi asuransi yang dibayarkan cukup terjangkau dibandingkan jika kamu membayar asuransi perjalanan ke luar negeri dengan destinasi negara yang ada di seluruh dunia. Tentunya anggaran yang dikeluarkan akan lebih hemat.

Untuk mendapatkan harga premi asuransi perjalanan terbaik kamu bisa membandingkan berbagai harga premi asuransi perjalanan. Termasuk asuransi AXA Smart traveller special Asia dengan Asuransi perjalanan lainnya agar mendapatkan jenis asuransi perjalanan sesuai dengan kebutuhan. Jangan ragu untuk bertanya kepada agen asuransi terkait supaya kamu bisa memahami produk Asuransi perjalanan yang bakal kamu beli secara akurat.

Sesuaikan dengan kemampuan dan tentu saja kebutuhan modal memilih asuransi perjalanan ke negara-negara di Asia. Ingat, dengan Asuransi perjalanan ini kegiatan ekstrim seperti scuba diving tidak akan mendapatkan perlindungan dalam asuransi AXA Smart Traveller spesial Asia. Jika kamu akan mengajukan klaim maka sebaiknya kamu menyimpan nomor call center dari AXA Smart traveller special Asia sesuai dengan negara kamu berada.

Keliling Dunia dengan Nyaman Tanpa Rasa Khawatir

Apabila kamu berada di luar negeri dan terjadi masalah kesehatan yang cukup darurat dan tentunya dijamin dalam polis kamu harus menyebutkan nomor sertifikat, nama lengkap, dan agen perjalanan mu. AXA Smart traveller special Asia memberikan akses layanan 24 jam untuk menerima panggilan terkait klaim yang perlu kamu lakukan.

Apabila dalam hal keterlambatan alat transportasi atau karena sakit yang berada di luar kendali sehingga kamu tidak dapat kembali ke Indonesia tepat pada tanggal periode berakhir. Kamu otomatis akan tetap mendapatkan perlindungan tanpa biaya tambahan premi hingga 7 hari yang diperlukan dalam menyelesaikan perjalananmu.

Semua perjalananmu baik perjalanan bisnis maupun perjalanan rekreasi akan tetap mendapatkan perlindungan dan manfaat dari asuransi Smart travel spesial Asia. namun perlu kamu ketahui asuransi Smart traveller spesial Asia ini tidak melindungimu dari segala tuntutan pihak ketiga yang timbul dari perdagangan bisnis atau profesi ketika kamu berada dalam perjalanan bisnis.

Tentang Penulis