Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Review Produk Asuransi jiwa Sequis Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

by Estrin Vanadianti Lestari on 8 Mei, 2020

Saat ini, asuransi sudah menjadi sebuah kebutuhan yang harus dimiliki setiap individu dan keluarga, terlebih untuk kepentingan finansial. Nah, PT Asuransi Jiwa Sequis, menjadi menjadi salah satu penyedia layanan asuransi, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, hingga produk unit link, yang sudah hadir sejak 1984. Lantas, bagaimana review produk asuransi jiwa Sequis? Yuk simak rangkumannya berikut ini.

Review Produk Asuransi jiwa Sequish Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Sejarah Singkat PT Asuransi Jiwa Sequis

Sebelum membahas terkait review produk asuransi jiwa Sequis, mari simak sedikit informasi singkat tentang sejarah dan pengalaman, dari PT Asuransi Jiwa Sequis. Bukan perusahaan asuransi baru, Sequis merupakan penyedia layanan asuransi yang sudah terbilang berpengalaman.

JIka dilihat dari usianya saja, PT Asuransi Jiwa Sequis sudah cukup lawas, dari perusahaan asuransi lainnya (perusahaan asuransi lokal), yakni sudah memasuki usia 36 tahun. Tidak hanya itu, Sequis juga telah memiliki banyak nasabah dan berhasil memasarkan sekitar 400 ribuan polis, hingga saat ini.

Sehingga, perlu kamu ketahui juga bahwa pengalaman dan prestasi, tentunya sangat memengaruhi kualitas. Selain itu, hal tersebut juga bisa menjadi salah satu pertimbangan seseorang dalam mencari produk asuransi terbaik.

(Baca Juga: Review Asuransi Kendaraan Adira, Pilihan Dengan Manfaat Maksimal)
Review Produk Asuransi Jiwa Sequis

Kamu, bisa menilai sebuah produk asuransi dengan cara melihat review produk asuransi jiwa Sequis, yang bisa membuka pikiranmu. Kira-kira, review-nya bagus atau tidak ya? Yuk, langsung simak review-nya berikut ini:

PT Asuransi Jiwa Sequis sendiri, memiliki enam produk asuransi, meliputi Asuransi Jiwa, Asuransi Pendidikan, Produk Unit Link Sequis Life, Dana Pensiun, Asuransi Kesehatan, dan Asuransi Kesehatan Kumpulan.

Namun, kali ini kita hanya akan membahas review produk asuransi jiwa Sequis, di mana Asuransi Jiwa Sequis Life terdiri dari berbagai pilihan perlindungan.

Yang jelas, berbagai pilihan produk asuransi jiwa tersebut, bisa memberikan perlindungan kamu dan keluarga yang maksimal. Pasalnya, rata-rata produk ini memiliki fasilitas mengcover tertanggung hingga usia 100 tahun.

Pilihan Produk Asuransi Jiwa Sequis Life:

1. Q Smart Life

Salah satu produk asuransi jiwa yang bisa memberikan perlindungan jiwa seumur hidup, beserta manfaat nilai tunai. Produk ini memiliki karakteristik, sebagai berikut:

  • Perlindungan jiwa sampai usia 100 tahun
  • Nilai tunai yang besar dan dijamin
  • Nilai tunai dapat dipinjam sebesar 80%
2. Asuransi Life Plan 100

Produk asuransi ini, membantu merencanakan kondisi finansial, jika terganggu dengan risiko hidup seperti kecelakaan dan meninggal dunia, yang menimpa pencari nafkah.

  • Masa pertanggungan hingga usia 100 tahun
  • Dapat dikombinasikan dengan Asuransi Tambahan
  • Memiliki banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan
3. Q Life 100

Q Life 100 adalah produk asuransi, yang memberikan perlindungan jiwa, bagi nasabahnya hingga usia 100 tahun.

  • Perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun
  • Premi tetap dan masa pembayaran Premi terbatas
  • Nilai tunai selama masa perlindungan
4. Financial Smart Life

Financial Smart Life merupakan sebuah produk asuransi jiwa seumur hidup, yang memiliki manfaat Nilai Tunai.

  • Masa pembayaran Premi mulai dari 10 tahun
  • Uang pertanggungan hingga Rp250 juta
  • Premi mulai dari Rp2.500 per hari
5. Q Life Legacy

Q Life Legacy merupakan produk asuransi yang memberikan Manfaat Meninggal Dunia, untuk Ahli Waris dan Manfaat Akhir Asuransi, untuk Tertanggung.

  • Perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun
  • Premi tetap & masa pembayaran ditentukan sendiri
  • Manfaat meninggal dunia 100%
(Baca Juga: Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik 2020, Simak Yuk!)
Kelebihan dan Kekurangan

Dari penjelasan diatas, mungkin kamu sudah bisa menyimpulkan, bahwa produk asuransi jiwa dari Sequis bisa dikatakan unggul, jika dilihat dari beberapa poin.

Satu di antaranya adalah terkait Premi, di mana premi dari produk asuransi jiwa Sequis cukup ringan, yakni mulai Rp2.500 per hari atau setara dengan Rp75 ribu per bulan saja.

Namun, jika dilihat dari segi kekurangannya, Sequis masih kurang diandalkan untuk soal rekanan rumah sakit. Hal tersebut terjadi karena, Sequis hanya memiliki rekanan rumah sakit sebanyak 500.

Jika dibandingkan dengan perusahaan asuransi lain, rekanan rumah sakit setidaknya sudah menembus angka ribuan. Selain itu, rekanan rumah sakit di luar negeri juga masih terbatas, yakni hanya di Singapura dan Malaysia.

Nah, itu dia sedikit informasi terkait review produk asuransi jiwa Sequis. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi dari berbagai perusahaan asuransi ternama Indonesia, kamu bisa mengunjungi situs CekAja.com.

Di CekAja.com, kamu bisa melihat informasi lengkap, detail produk, premi, dan membandingkannya. Kamu juga bisa sekaligus mengajukan asuransi jiwa pilihanmu, sesuai kebutuhan serta kondisi finansial mu.

Yuk, ajukan segera asuransi jiwa pilihanmu, hanya di CekAja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk