Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

4 Cara Cepat dan Hemat Turunkan Kolesterol Setelah Lebaran

by Gito on 26 Mei, 2020

Hari raya Idul Fitri atau lebaran baru saja berlalu. Aktivitas rutin pun sudah menunggu untuk kembali dikunjungi. Namun sayangnya hal itu harus tertunda lantaran angka kolesterolnya naik. Nah ini merupakan makanan penurun kolesterol yang bisa kamu cicipi. 

Negara dengan Fasilitas Kesehatan Terbaik di Dunia

Jika kamu beberapa hari belakangan mengalami keluhan sakit kepala di bagian belakang ke arah tengkuk. Kemudian badan pegal-pegal dan juga linu, bisa jadi kamu mengalami gangguan kolesterol.

Jika sudah begitu, coba kamu tengok kebelakang, berapa banyak rendang yang kamu makan, berapa piring sayur santan yang kamu santap.

Makanan tersebut memang sangat memanjakan lidah, tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, efeknya tidak nyaman dirasa.

Apalagi kamu habis menunaikan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. Alhasil hasrat untuk makan seakan sengaja dilepaskan.

Tetapi tenang, kamu bisa mengkonsumsi makanan menyehatkan ini untuk menurunkan kadar kolesterol dengan cepat dan juga hemat.

(Baca juga: 10 Obat Herbal Untuk Kolesterol Dijamin Alami dan Efektif)

1. Buah pisang

Buah pisang - 4 Cara Cepat dan Hemat Turunkan Kolesterol Setelah Lebaran

Kolesterol jahat akan membentuk plak di aliran darah. Hal itu membuat aliran darah menjadi tidak lancar. Untuk itu kau bisa mengkonsumsi buah pisang secara teratur.

Buah pisang terkenal karena kandungan seratnya yang tinggi. Menurut penelitian dari beberapa lembaga riset, kamu yang sering memakan makanan tinggi serat, bisa membantu penurunan kolesterol jahat 5% hingga 10%.

Selain itu, pisang juga memliki zat inulin yang dipercaya mampu memerangi kolesterol dari makanan. Tetapi ingat, jangan juga mengkonsumsinya secara berlebihan.

Kamu bisa mulai dengan 2 atau 3 buah pisang per hari sebelum makan. Dengan begitu, perut juga akan terasa lebih kenyang dan sehat.

2. Teh Hijau

Teh Hijau - 4 Cara Cepat dan Hemat Turunkan Kolesterol Setelah Lebaran

Minuman herbal ini memang sudah dikenal memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh. Itu juga mengapa, tradisi minum teh hijau terdapat di beberapa negara sejak dulu.

Artinya, nenek moyang dari bangsa-bangsa di dunia sudah mengetahui khasiat dari minuman mengasyikkan ini.

Didalam teh hijau terdapat kandungan katekin yang bisa mengurangi laju penyerapan kolesterol dalam darah. Kamu bisa memulainya dengan meminumnya 2 gelas perhari.

Pagi saat sarapan dan juga sore saat makan malam. Usahakan meminumnya tanpa gula, karena dengan begitu kamu bisa merasakan betul manfaat dan juga rasa yang terkandung dalam secangkir seduhan teh hijau.

3. Oat

Oat - 4 Cara Cepat dan Hemat Turunkan Kolesterol Setelah Lebaran

Kamu sekarang bisa mulai rutin mengkonsumsi oat sebagai makanan penurun kolesterol. Oat digadang-gadang mampu menyerap kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain itu, oat juga merupakan makanan tinggi serat yang bisa membantu kamu untuk cepat kenyang.

Oat diketahui memiliki kandungan beta glucan yang membuatnya pantas menyandang sebagai makanan penurun kolesterol. Karena zat tersebut mampu menyerap kadar kolesterol dalam darah.

4. Sayuran hijau

Sayuran hijau - 4 Cara Cepat dan Hemat Turunkan Kolesterol Setelah Lebaran

Makanan penurun kolesterol yang baik biasanya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Nah sayuran hijau masuk dalam golongan tersebut.

Kamu tentu ingat film Popeye The Sailorman. Popeye dikenal kuat karena memakan bayam, dan bayam baik untuk tubuh kamu.

Zat antioksidan memiliki kemampuan untuk mencegah tercampurnya kolesterol dalam darah akibat asam empedu yang dibuat oleh kolesterol.

(Baca juga: Mengenal Sirtfood Diet Ala Penyanyi Adele, Coba Jalani dengan Asuransi Kesehatan Ciputra)

Pakai asuransi Kesehatan untuk lebih nyaman

Kamu juga bisa mulai menggunakan produk asuransi Kesehatan sedari dini. Hal itu dimaksudkan sebagai langkah mitigasi atas peluang risiko Kesehatan yang timbul.

Kamu bisa mencoba membeli produk asuransi dari Ciputra Life. Preminya murah lo, mulai dari Rp140 ribu per bulan hingga Rp680 ribu per bulan dengan manfaat segudang, mulai dari proteksi rawat inap hingga proteksi akibat kecelakaan.

Jadi Kesehatan pikiran kamu juga terjamin. Kamu tidak perlu pusing memikirkan dana Kesehatan ketika ada kerabat yang mendadak sakit. Apalagi kamu sendiri tahu bahwa biaya pengobatan cukup besar.

Kamu bisa akses CekAja.com untuk membeli produk tersebut. Tugas kamu hanya duduk dirumah dan tunggu aplikasi dijemput oleh petugas.

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit