Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Keuntungan Mengajukan Asuransi Kesehatan Secara Online saat New Normal

by Estrin Vanadianti Lestari on 3 Juni, 2020

Seperti yang diketahui, bahwa Indonesia sebentar lagi akan menerapkan era The New Normal, pasca mewabahnya Covid-19, meski virus ini belum usai menghilang. Dengan begitu, akan ada banyak kegiatan baru yang wajib dilakukan, demi bisa ‘berdamai’ dengan virus corona, termasuk dalam hal mengajukan asuransi kesehatan secara online. Pasalnya. ada banyak keuntungan mengajukan asuransi kesehatan secara online saat new normal.

Keuntungan Apply Asuransi Kesehatan Secara Online saat New Normal

Terlebih, asuransi kesehatan sangat penting dimiliki saat pandemi penyakit seperti ini. Pasalnya, asuransi kesehatan bisa melindungimu dari berbagai risiko penyakit, termasuk virus corona, tanpa mengganggu finansial keluarga.

Bahkan, semenjak munculnya virus corona di Indonesia, produk asuransi kesehatan jadi semakin diminati. Padahal, sebelumnya produk asuransi kesehatan, hanya diminati oleh beberapa kalangan saja. Namun, kini sudah banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan, apalagi akan diterapkan new normal.

Apa Sih Pengertian dari New Normal?

Pengertian new normal secara umum adalah, sebuah perubahan perilaku, untuk tetap menjalankan aktivitas normal, seperti sedia kala. Dalam konteks ini, new normal sangat dikaitkan dengan adanya pandemi Covid-19, yang menuntut kita, untuk tetap menjalani kehidupan, meski dengan tatanan yang baru. Hal tersebut dilakukan, demi mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan juga sosial ekonomi.

Nah, dengan adanya hal tersebut, bisa diprediksi bahwa akan ada banyak orang, yang penasaran dan berbondong-bondong untuk memiliki produk asuransi kesehatan yang tepat untuk mereka. Namun, karena teknologi kini sudah semakin canggih, serta Indonesia juga akan menerapkan sistem new normal, maka mengajukan atau apply asuransi kesehatan secara online, bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan mengajukan asuransi kesehatan secara online, kamu jadi tidak perlu datang ke kantor cabang perusahaan asuransi, untuk mendapatkan informasi dan produk yang sesuai. Dengan begitu juga, kamu jadi meminimalisir untuk bertemu dengan orang lain, berinteraksi secara langsung, berdekatan, hingga bersentuhan dengan orang-orang di luar sana.

(Baca Juga: Pilihan Asuransi Terbaik saat New Normal, Agar Tetap Sehat Secara Finansial)
Keuntungan Mengajukan Asuransi Kesehatan Secara Online saat New Normal

Kamu juga tidak perlu khawatir akan sulitnya mengajukan asuransi kesehatan secara online. Malah, kamu akan mendapatkan keuntungan mengajukan asuransi kesehatan secara online saat new normal loh. Kira-kira apa saja keuntungannya? Yuk simak rangkumannya berikut ini:

1. Praktis, Mudah, dan Efisien

Praktis Mudah dan Efisien - Keuntungan Mengajukan Asuransi Kesehatan Secara Online saat New Normal

Keuntungan mengajukan asuransi kesehatan secara online saat new normal yang pertama adalah, transaksi jadi lebih praktis, mudah, dan efisien. Terlebih, kamu hanya perlu melakukan pengajuan dari rumah, dan berbekal ponsel pintar.

Mengajukan asuransi kesehatan secara online juga bisa membantu kamu, mengakses puluhan perusahaan asuransi, mempelajari paket, dan program produk, menimbang besar premi yang harus dibayar, hingga manfaat yang ditawarkan.

Selain bisa diakses dari rumah, sehingga kamu tidak akan terpapar virus, mengajukan asuransi online juga bisanya memberikan layanan nonstop 24 jam. Jadi, tak perlu ribet keluar rumah, naik transportasi, berdesakan dengan orang lain, karena kamu bisa mengajukan keluhan maupun pertanyaan dan bantuan kapanpun dan dimanapun.

Setelah kamu memilih produk yang sesuai dan menyelesaikan transaksi, produk asuransi berupa surat perjanjian polis, nantinya akan dikirim melalui pos ke rumah kamu.

2. Bisa Bandingkan Produk Asuransi dengan Bebas hanya dalam Satu Platform

Bisa Bandingkan Produk Asuransi dengan Bebas hanya dalam Satu Platform - Keuntungan Mengajukan Asuransi Kesehatan Secara Online saat New Normal

Sekiranya ada 50 lebih perusahaan asuransi di Indonesia, yang bernaung di bawah OJK. Tidak mungkin bukan jika kamu harus datangi kantornya atau websitenya satu per satu? Nah, disinilah keuntungan mengajukan asuransi kesehatan secara online saat new normal sangat membantu.

Sehingga, untuk memilih produk yang tepat, kamu tidak perlu membandingkan satu persatu, karena kamu hanya cukup kunjungi satu website atau platform yang menawarkan banyak produk asuransi dari berbagai perusahaan asuransi di Indonesia, seperti di website CekAja.com!

Di website CekAja.com, bahkan kamu bisa mendapatkan informasi lengkap mulai dari harga premi, cara pengajuan pembuatan polis hingga proses klaim.

Belum lagi, jika kamu harus datang ke kantor atau agen, kamu tidak bisa bebas menggunakan waktu. Kamu pasti mendapatkan durasi pertemuan yang singkat, terlebih di sistem new normal, pasti semua kegiatan dibatasi.

3. Pelayanan Aman dan Cepat

Pelayanan Aman dan Cepat - Keuntungan Mengajukan Asuransi Kesehatan Secara Online saat New Normal

Tidak hanya membantu dari segi kemudahan saja, keuntungan mengajukan asuransi kesehatan secara online saat new normal, juga tergolong aman dan tentunya cepat. Di situasi new normal, besar kemungkinan semua kegiatan dibawatasi, banyak kantor, toko, pabrik yang tutup dan terbatas, sehingga membuat banyak peluang untuk orang tak bertanggung jawab melakukan kejahatan.

Di situasi new normal mungkin saja akan ada banyak peluang kejahatan yang bisa saja terjadi. Mungkin ketika kamu membawa uang tunai, membawa berkas berisi data, alat elektronik, dan lain-lain. Sehingga, jika kamu mempunyai keperluan di luar sana, maka kamu harus berhati-hati akan tindak kejahatan.

Maka dari itu, jika kamu memiliki keperluan seperti mengajukan asuransi kesehatan, mengajukan secara online justri lebih aman dan cepat. Data tersimpan aman tanpa kebocoran, kamu tidak perlu membawa uang tunai, proses pengajuan juga cepat, tanpa ada batasan pelanggan.

Dengan kecanggihan teknologi juga, data-data yang kamu berikan kepada pihak asuransi dijamin aman dan tidak akan dimanfaatkan untuk tujuan ilegal. Namun, perlu kamu cek kembali, bahwa kamu memilih produk asuransi pada situs yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

4. Banyak Promo Menarik

Banyak Promo Menarik - Keuntungan Mengajukan Asuransi Kesehatan Secara Online saat New Normal

Mudah, praktis, aman, dan cepat, kira-kira apa lagi ya keuntungan mengajukan asuransi kesehatan secara online saat new normal? Ya, benar sekali, dengan mengajukan asuransi kesehatan melalui website atau platform, kamu jadi lebih memiliki peluang mendapatkan promo.

Karena, iklan promo yang ditawarkan pasti akan ditonjolkan untuk menarik perhatian calon nasabah. Tidak hanya satu, ada banyak berbagai macam promo yang diberikan, misalnya diskon harga premi, cashback, voucher dan lain-lain.

Tidak hanya itu, dibandingkan penawaran asuransi secara offline, harga premi yang ditawarkan asuransi online rata-rata juga sangat terjangkau namun tetap memberikan perlindungan maksimal. Penawaran di offline juga terkadang, agen sering lupa menawarkan promo yang sedang berlangsung.

Kuncinya, kamu hanya perlu rajin mencari tahu situs mana yang sedang memberikan promo besar. Lumayan bukan, sambil santai di rumah, cari-cari promo asuransi, jangan cuma mantengin promo baju dan sepatu saja!

(Baca Juga: Simak Review Asuransi Mega Hospital Investa dan Serba-serbinya)
5. Klaim Asuransi Lebih Mudah Diajukan

Klaim Asuransi Lebih Mudah Diajukan - Keuntungan Mengajukan Asuransi Kesehatan Secara Online saat New Normal

Apa alasan kamu belum memiliki asuransi kesehatan? Pasti karena proses klaimnya yang ribet bukan? Apalagi untuk milenial, paling males deh kalau untuk ribet dan lama. Namun, tidak jika kamu mengajukan asuransi kesehatan secara online saat new normal ini.

Bagi kamu yang gak mau ribet, karena harus repot mengumpulkan dokumen bukti untuk klaim dan menyerahkan kepada pihak kantor asuransi, lebih baik coba mengajukan asuransi lewat online saja.

Pasalnya, proses klaim asuransi kesehatan online dapat dilakukan kapan saja, dan dimana saja. Kamu hanya perlu koneksi internet, dan kamu sudah bisa mendapatkan klaim tanpa harus berkunjung ke kantor asuransi. Mudah banget kan, generasi milenial pasti suka yang praktis begini deh!

Nah itu dia beberapa keuntungan mengajukan asuransi kesehatan secara online saat new normal tiba. Lantas, di platform mana kamu bisa mendapatkan berbagai informasi lengkap tentang perusahaan dan produk asuransi kesehatan?

Jawabannya, hanya di CekAja.com! Di CekAja.com, kamu bisa memilih produk asuransi terbaik dari berbagai perusahaan asuransi terpercaya di Indonesia. Kamu juga bisa sekaligus membandingkan, mana produk yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Jadi, cukup buka satu website saja, yakni CekAja.com, dan temukan produk asuransi terbaikmu untuk menghadapi new normal.

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk