Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Daftar Situs Pengajuan Asuransi Online 24 Jam Terbaik Untukmu

by Vera Khairifah on 23 Juni, 2020

Asuransi sangat penting untuk dimiliki agar melindungimu dari berbagai risiko. Kini, layanan bagi calon nasabah yang ingin memiliki asuransi tersedia lewat situs pengajuan asuransi online 24 jam. Berikut daftar situsnya yang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Situs Pengajuan Asuransi Online 24 Jam Terbaik Untukmu

Keunggulan Mengajukan Asuransi Online

Asuransi adalah bentuk perlindungan diri terhadap segala risiko yang bisa saja ditimbulkan karena kejadian-kejadian tertentu. Seperti layaknya gabungan antara tabungan dan investasi, memiliki asuransi sangat menguntungkan. Sebab, kita tidak pernah tahu kapan akan mendapatkan masalah yang menimbulkan risiko-risiko yang menyulitkan.

Asuransi memiliki jenis dan manfaat yang beragam. Misalnya asuransi kesehatan untuk membebaskanmu dari biaya layanan kesehatan, kemudian ada asuransi jiwa yang memberikan uang pertanggungan bila tertanggung meninggal dunia, asuransi kendaraan untuk melindungi kendaraanmu dari risiko kerusakan, dan lain sebagainya.

Semua manfaat asuransi di atas dapat dinikmati dengan membayar premi bulanan yang senilai dengan jumlah uang pertanggungan yang akan kamu dapatkan. Kini, sudah perusahaan asuransi berlomba-lomba mengenalkan produk asuransi premi murah dengan uang pertanggungan yang sangat worth it.

Tak hanya menguntungkan dari segi besaran premi, pengajuan asuransi juga makin dipermudah dengan tersedianya sistem online. Sehingga calon nasabah tak perlu repot bolak-balik ke kantor cabang perusahaan asuransi untuk mengurus pengajuan.

Berikut beberapa keunggulan mengajukan asuransi online dibandingkan mengurus pengajuan dengan cara konvensional.

  • Proses lebih mudah dengan sistem online. Kamu bisa mendapatkan informasi terlebih dahulu mengenai syarat dan dokumen yang perlu dilengkapi sebelum mengajukan asuransi.
  • Layanan customer service ramah. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar proses pengajuan asuransi, nomor customer service bisa selalu dihubungi.
  • Asuransi lebih cepat dimiliki. Jika segala dokumen lengkap dan syarat terpenuhi, kepemilikan asuransi jenis apapun lebih cepat sampai ke tanganmu.
  • Hemat waktu. Kamu tak perlu berkali-kali mengunjungi kantor cabang perusahaan asuransi, kecuali saat proses persetujuan asuransi.
(Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Karyawan Bergaji 3 Juta)
Situs Pengajuan Asuransi Online 24 Jam

Pengajuan berbagai produk finansial termasuk asuransi kini makin mudah dengan adanya perusahaan yang bergerak di bidang financial technology (fintech). Layanan pengajuan asuransi bisa dilakukan melalui situs pengajuan asuransi online 24 jam.

Sehingga bisa diakses kapan saja dan di mana saja melalui gadget yang terhubung dengan internet. Pengajuan asuransi online membuat calon nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang perusahaan asuransi.

Kamu cukup mengisi formulir online, kemudian akan dihubungi oleh petugas customer service untuk info dokumen lain yang perlu dilengkapi. Setelah kamu menyiapkan dokumen tersebut, kurir akan datang ke alamat rumah untuk mengambil dan mengecek kembali kelengkapan dokumen.

Dalam waktu singkat yakni mulai dari dua sampai tujuh hari kerja, asuransi bisa dimiliki nasabah yang melengkapi syarat kepemilikan asuransi. Mudah sekali, kan?

Berikut ini beberapa situs pengajuan asuransi 24 jam yang bisa menjadi pilihanmu.

1. Ilovelife

Ilovelife - Daftar Situs Pengajuan Asuransi Online 24 Jam Terbaik Untukmu

Ilovelife yang memiliki alamat situs ilovelife.co.id merupakan situs pengajuan asuransi 24 jam milik Astra Life.

Produk yang ditawarkan di situs ini adalah Flexi Life, yakni asuransi jiwa dengan keunggulan ultra fleksibel. Jadi, nasabah bisa mengatur sendiri manfaat yang didapat dan premi yang dibayar sesuai dengan perubahan tahap hidup.

Nilai uang perlindungan hingga Rp5 miliar dengan masa komitmen minimal satu tahun. Yang paling menguntungkan dari produk asuransi ini adalah terdapat perlindungan atas Covid-19.

Untuk memiliki asuransi jiwa Flexi Life, kamu bisa kunjungi langsung situsnya. Lalu klik banner bertuliskan “Daftar Sekarang”, dan isi profil serta data diri. Nantinya, akan ada petugas customer service yang menghubungimu untuk tindaklanjut pengajuan asuransi ini.

2. Lifepal

Lifepal - Daftar Situs Pengajuan Asuransi Online 24 Jam Terbaik Untukmu

Lifepal merupakan salah satu fintech di Indonesia yang memiliki berbagai produk finansial, termasuk asuransi. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, dan masih ada lagi lainnya.

Situs pengajuan asuransi 24 jam yang bisa dikunjungi adalah lifepal.co.id. Di situs ini, tersedia ratusan pilihan polis asuransi terbaik dengan konsultasi gratis untuk calon nasabah yang masih bingung menentukan produk asuransi.

Beberapa perusahaan penyedia asuransi yang menjadi partner Lifepal di antaranya Jasindo, BNI Life, Manulife, Mandiri Inhealth, Sinarmas Msig Life, dan masih banyak lagi.

Untuk pengajuan asuransi online, kamu bisa langsung mengunjungi situs Lifepal, lalu klik pilihan “Asuransi”, atau hubungi layanan WhatsApp di nomor 0823-3003-0027.

(Baca Juga: Ini Batas Usia Maksimum Mengajukan Asuransi)
3. eTiQa

eTiQa - Daftar Situs Pengajuan Asuransi Online 24 Jam Terbaik Untukmu

Etiqa.co.id adalah situs pengajuan asuransi 24 jam milik PT. Asuransi Etiqa Internasional Indonesia. Beberapa produk asuransi tersedia di sini. Sebut saja asuransi kendaraan bermotor, asuransi perjalanan, asuransi properti, dan asuransi kecelakaan diri.

Untuk pengajuan online, kunjungi situs etiqa.co.id/buyonline.html, lalu pilih jenis asuransi, dan klik “Buy Now”. Kemudian, pelajari manfaat asuransi tersebut, isi data diri dan pilih nilai pertanggungan, lalu ajukan.

4. JAGADIRI

JAGADIRI - Daftar Situs Pengajuan Asuransi Online 24 Jam Terbaik Untukmu

Situs pengajuan asuransi 24 jam yang satu ini cukup unik karena memiliki produk asuransi simple, dengan manfaat yang spesifik untuk kebutuhan tertentu. Jadi, tak heran jika preminya pun terjangkau.

Jenis asuransi yang dijual yakni asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi jiwa, asuransi perlindungan gigi, asuransi kendaraan, dan asuransi untuk kebutuhan lifestyle atau gaya hidup.

Cara mengajukannya gampang. Pilih kategori produk asuransi setelah sampai pada halaman utama situs jagadiri.co.id. lalu klik “Beli Sekarang”, lengkapi data diri dan langsung ajukan.

5. CekAja

CekAja - Daftar Situs Pengajuan Asuransi Online 24 Jam Terbaik Untukmu

Terakhir, ada CekAja.com yang merupakan situs pembanding produk finansial yang juga menerima pengajuan asuransi online 24 jam.

Cakupan jenis asuransi yang tersedia terbilang lengkap. Yakni meliputi asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi properti, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, asuransi elektronik, dan asuransi kecelakaan diri.

Kemudahan pengajuan asuransi online di CekAja bisa kamu dapatkan hanya dengan mengunjungi halaman https://www.cekaja.com/produk-asuransi/. Selanjutnya, pilih produk asuransi yang diinginkan, pilih detil manfaat dan nilai pertanggungan. Nantinya, tampilan perbandingan berbagai produk asuransi akan muncul untuk kamu pilih.

Jika sudah menemukan asuransi yang cocok untuk kebutuhanmu, kamu bisa mengajukannya dengan mengisi data diri. Setelah itu, petugas customer service akan menghubungimu untuk proses selanjutnya. Jika siap melengkapi dokumen, kurir akan datang ke rumah untuk mengambil dan mengecek kelengkapan.

Jadi, cara mudah ini bikin kamu enggak lagi ribet mengurus pengajuan asuransi. Nah, di masa pandemic seperti sekarang, produk asuransi kesehatan wajib dimiliki. Ini saatnya membandingkan produk asuransi kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga di rumah. Yuk, ajukan sekarang!

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast