Citi PayAll

Apply Citi PayAll untuk Bayar Tagihan, dan Dapatkan Keuntungannya

Syarat dan Ketentuan

1. Ketentuan Umum

1.1 Pemegang Kartu setuju bahwa layanan Citi PayAll ini dapat dimanfaatkan Pemegang Kartu Kredit hanya untuk melakukan pembayaran biaya pendidikan, biaya sewa, biaya keanggotaan, biaya layanan, utilitas, dan premi asuransi

1.2 Pemegang Kartu Kredit memahami bahwa transaksi diluar tujuan pembayaran sebagaimana tersebut di atas tidak diperkenankan dan segala konsekuensi yang timbul atas penggunaan Citi PayAll yang tidak sesuai dengan ketentuan layanan ini menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu Kredit.

1.3 Pembayaran yang dilakukan dengan Citi PayAll ini berhak untuk mendapatkan rewards yang bersangkutan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan kartu kredit tersebut.

1.4 Layanan Citi PayAll ini diatur oleh Syarat dan Ketentuan yang dapat diubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijaksanaan Citibank. Perubahan tersebut akan diinformasikan terlebih dahulu sebelum diimplementasikan atau sebelum berlaku.

1.5 Citibank memiliki hak untuk menawarkan biaya layanan yang khusus/berbeda kepada Pemegang Kartu Kredit tertentu berdasarkan evaluasi seluruh portfolio mereka dengan Citibank. Biaya ini akan disampaikan pada saat Pemegang Kartu Kredit melakukan pendaftaran transaksi.

1.6 Pemegang Kartu mengakui bahwa Citibank tidak bertanggung jawab terhadap gangguan maupun keterlambatan layanan atau transfer kepada rekening tujuan kecuali dikarenakan oleh kelalaian Citibank.

1.7 Pemegang Kartu mengetahui, mengerti, dan menyetujui bahwa Citibank dari waktu ke waktu dapat mengalihkan hak dan kewajiban atau kepentingan Citibank lainnya berdasarkan Syarat dan Ketentuan Citi PayAll ini kepada pihak lain melalui pemberitahuan tertulis kepada Pemegang Kartu

 

2. Eligibilitas dan Partisipasi

Layanan ini berlaku bagi seluruh Pemegang Kartu Kredit Citi Indonesia yang statusnya dalam keadaan baik dan layak untuk berpartisipasi dalam Citi PayAll sebagaimana ditentukan oleh Citibank dan atas kebijakan Citibank sendiri.

 

3. Transaksi

3.1 Ketika Pemegang Kartu melakukan pembayaran dengan Citi PayAll, Pemegang Kartu memberikan otorisasi kepada Citibank untuk menagihkan nominal pembayaran dan biaya layanan yang berlaku sesuai jenis kartu kredit yang dipilih dan mengirimkan kepada rekening tujuan.

3.2 Pembayaran hanya bisa dilakukan kepada rekening bank domestik dan tidak bisa dipergunakan untuk pembayaran ke rekening bank di luar Indonesia. Untuk kelancaran pembayaran pastikan nama penerima dan nomer rekening sesuai dengan yang terdaftar di bank penerima dan rekening masih aktif.

3.3 Pemegang Kartu bertanggung jawab untuk memastikan kebenaran dan kelengkapan nomor rekening tujuan dan detil lainnya yang diperlukan. Tanpa informasi yang lengkap dan benar saat registrasi/pendaftaran transaksi Citi PayAll, maka pembayaran bisa dilakukan kepada rekening tujuan yang salah, jumlah yang salah, dan kesalahan lainnya. Citibank tidak bertanggung jawab atas kesalahan ini dan tidak memberikan kompensasi apapun kepada Pemegang Kartu.

3.4 Pemegang Kartu dapat memilih tanggal jatuh tempo pembayaran, di mana nominal tertentu akan dibayarkan pada rekening tujuan yang didaftarkan. Untuk memastikan pembayaran Anda tepat waktu, pembayaran hanya bisa dijadwalkan paling cepat 4 hari kerja dari tanggal registrasi Citi PayAll. Jika jatuh tempo pembayaran yang dipilih adalah hari libur (Libur nasional atau akhir pekan) maka pembayaran akan dikirimkan pada hari kerja berikutnya.

3.5 Pemegang Kartu setuju bahwa Citibank tidak dapat memastikan waktu yang diperlukan oleh bank penerima untuk menerima dana pembayaran Citi PayAll. Untuk menghindari denda keterlambatan maupun denda lainya, Pemegang Kartu wajib menyiapkan pembayaran di waktu yang lebih awal dan memastikan batas kredit tersedia dan cukup sebelum tanggal jatuh tempo seharusnya. Keterlambatan, dan denda-denda lainnya yang dikarenakan oleh keterlambatan bank penerima bukanlah tanggung jawab Citibank.

Berkaitan dengan upaya untuk menjaga kualitas kredit Pemegang kartu dalam keadaan baik, Pemegang Kartu Kredit menyadari bahwa jika disetujui, proses penagihan transaksi Citi Payall ke Kartu Kredit Pemegang kartu tidak akan mengganggu kondisi keuangan Pemegang kartu.

3.6 Ketika Pemegang Kartu mendaftarkan pembayaran Citi PayAll untuk pembayaran rutin berkala, Pemegang Kartu dengan ini memberikan otorisasi kepada Citibank untuk menagihkan nominal pembayaran dan biaya layanan secara berkala sesuai jadwal yang ditentukan dan jangka pembayaran yang Pemegang Kartu pilih. Jika kartu kredit Pemegang Kartu telah diganti/perpanjang dengan kartu baru maka pembayaran yang telah dijadwalkan di kartu kredit lama akan tetap ditagihkan kepada kartu kredit yang baru.

3.7 Citibank dapat tidak melaksanakan pembayaran apa pun dan dapat menolak transaksi apa pun pada kartu kredit Pemegang Kartu sesuai dengan kebijakan Citibank. Pemegang Kartu setuju untuk tidak melakukan pembayaran antara lain; (i) iuran cicilan/pembayaran hutang, (ii) transaksi cryptocurrency atau transaksi serupa yang Citibank tentukan sesuai dengan kebijakan Citibank. Jika diperlukan, Pemegang Kartu bersedia menyediakan informasi, kwitansi, atau dokumen lainnya sebagai bukti bahwa pembayaran tidak dilakukan untuk hal-hal tersebut.

3.8 Citibank akan menerapkan batas maksimal jumlah nominal pembayaran sebesar 50% dari limit kartu kredit yang tersedia atau IDR 180,000,000 yang mana yang lebih rendah/bulan/Pemegang Kartu, 8 transaksi Citi PayAll/bulan/Pemegang Kartu, dan 2 transaksi Citi PayAll ke rekening tujuan yang sama/bulan/Pemegang Kartu berdasarkan kebijakan Citibank.

3.9 Pemegang Kartu setuju bahwa instruksi atas layanan Citi PayAll ini tidak bisa dibatalkan atau dikembalikan biaya transaksinya jika telah ditagihkan ke kartu kredit Pemegang Kartu. Sebelum pembayaran ditagihkan dari kartu kredit, Pemegang Kartu dapat mengajukan pembatalkan transaksi Citi PayAll yang sudah dijadwalkan, akan tetapi, permintaan demikian bergantung pada persetujuan dan kebijakan Citibank. Sebagai contoh, jika ada transaksi pembayaran tunggal yang dijadwalkan dari tanggal 14 November 2020 untuk dilakukan/jatuh tempo pada tanggal 20 November 2020, maka Pemegang Kartu Kredit dapat membatalkan transaksi sebelum 17 November 2020 (mengacu pada ketentuan batas terdekat untuk registrasi transaksi yang adalah 4 hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo). Sejak 17 November 2020, Kartu Kredit akan ditagihkan sejumlah nominal transaksi dan nominal biaya layanan, dan pembatalan tidak akan bisa dilakukan.

 

4 .Biaya Transaksi

4.1 Layanan ini bukan layanan bebas biaya. Pemegang Kartu akan dikenakan biaya transaksi Citi PayAll untuk setiap pembayaran yang dilakukan melalui layanan ini dan akan diberitahukan kepada Pemegang Kartu sebelum layanan ini digunakan. Biaya layanan ini harus dibayarkan sebagai tambahan atas nominal pembayaran. Otorisasi biaya layanan dan nominal pembayaran akan dilakukan pada saat yang bersamaan.

4.2 Biaya layanan dapat diubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan Citibank dan tetap akan diberitahukan terlebih dahulu kepada Pemegang Kartu sebelum transaksi dilakukan/didaftarkan.

4.3 Pemegang kartu dapat memilih 2 (dua) cara pembayaran dalam melakukan transaksi Citi PayAll, yaitu memilih Tanpa Biaya dimana transaksi Citi PayAll tidak dikenakan biaya transaksi tetapi tidak mendapatkan Citi Rewards Points/ Citi Miles/ Cashback atau Dikenakan Biaya dimana transaksi Citi PayAll akan dikenakan biaya transaksi dan tetap mendapatkan Citi Rewards Points/ Citi Miles/ Cashback.

4.4 Promo Biaya layanan Rp.0,- dapat diubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan Citibank dan tetap akan diberitahukan terlebih dahulu kepada Pemegang Kartu sebelum transaksi dilakukan/didaftarkan.

4.5 Jika jangka waktu promo biaya layanan Rp. 0,- berakhir maka pemegang kartu akan dikenakan biaya transaksi untuk setiap pembayaran yang dilakukan melalui layanan ini dan akan diberitahukan kepada Pemegang Kartu sebelum transaksi dilakukan/didaftarkan

Contoh:

Registrasi 20 oktober 2021, jatuh tempo 25 Desember 2021. Customer masih mendapatkan biaya promo layanan Rp. 0,-

Registrasi 20 oktober 2021, jatuh tempo 20 Februari 2022. Customer dikenakan biaya transaksi sesuai ketentuan point 4.5 karena sudah melewati jangka waktu promo.

 

5. Peredaran Informasi

Pemegang Kartu setuju untuk mendapatkan izin dari pemilik rekening tujuan untuk mencantumkan informasi pribadi seperti: nama, nomor rekening, dan informasi lainnya yang diperlukan untuk layanan ini.

 

6 Keterlambatan Pembayaran

Bila terdapat pembayaran di luar dari fasilitas tersebut di atas yang tidak dapat diproses, segala risiko menjadi tanggung jawab Anda sebagai Pemegang Kartu, termasuk bila terjadi kegagalan pembayaran antara lain berupa keterlambatan atau tidak dapat diterimanya dana dari pembayaran tersebut.

 

7. Kewajiban Pemegang kartu

7.1 Pemegang Kartu bersedia untuk mengikuti prosedur verifikasi, petunjuk, dan instruksi lainnya yang telah dikomunikasikan Citibank kepada Pemegang Kartu.

7.2 Pemegang Kartu setuju untuk tidak menggunakan layanan Citi PayAll untuk:

Pembayaran hal yang di luar dari tujuan/kategori pembayaran yang Citibank perbolehkan (Hanya untuk biaya pendidikan, biaya sewa, biaya keanggotaan, biaya layanan, utilitas, dan premi asuransi).

Mengirimkan uang kepada diri sendiri atau nama penerima sama dengan nama pemegang kartu

Memberikan Pemegang Kartu Kredit Citi lain atau pihak lain cash advance / LOP (ataupun menolong pihak lainnya melakukan hal demikian).

Melanggar Syarat dan Ketentuan yang berlaku.

Terlibat dalam aktivitas penipuan, ilegal, maupun melanggar hukum secara disengaja atau tidak disengaja, atau melanggar ketentuan dan peraturan yang berlaku, pemberitahuan, instruksi, arahan dari badan regulator, otoritas, badan pemerintahan, atau lainnya yang bersangkutan mengatur layanan ini.

Melanggar hak cipta pihak ketiga, hak paten, merek dagang, rahasia dagang, atau properti intelektual Citibank lainnya.

Menggunakan Layanan dengan cara yang secara wajar diyakini oleh Citibank melanggar aturan asosiasi atau aturan kartu kredit.

7.3 Jika Citibank menduga atau menemukan bahwa Pemegang Kartu telah melakukan hal-hal terlarang diatas dan melanggar Syarat dan Ketentuan layanan ini, Citibank akan melakukan tindakan yang sepadan, termasuk:

Menolak, membatalkan, atau mengembalikan pembayaran.

Menghentikan, menangguhkan, atau membatasi akses Pemegang Kartu pada layanan ini (termasuk membatasi kemampuan Pemegang Kartu untuk mendaftarkan pembayaran).

Memperbaharui informasi salah (tidak akurat) yang Pemegang Kartu berikan kepada Citibank atas instruksi Pemegang Kartu.

Menolak untuk memberikan layanan kepada Pemegang Kartu di kemudian hari.

7.4 Pemegang Kartu setuju untuk mengikuti dan kooperatif dalam tindakan investigasi yang Citibank lakukan berdasarkan dugaan dan penemuan aktivitas yang melanggar, termasuk memberikan Citibank informasi, kwitansi, bukti pembayaran, atau dokumen lainnya.

 

8. Properti Intelektual

8.1 Pemegang Kartu mengakui bahwa semua hak milik berhubungan dengan layanan ini (termasuk dan tidak terbatas situs Citibank di mana layanan ini dilakukan), dan semua pembaruannya, termasuk judul, hak merek dagang, hak paten, hak cipta, dan lain-lain dimiliki dan tetap berada di pihak Citibank.