Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Serba-serbi Toyota Sienta, dari Harga hingga Plus-Minusnya

by Kartika Ratnasari on 9 Agustus, 2017

gadai BPKB mobil _ kredit dengan agunan - CekAja.com

Dijual dengan kisaran harga Rp Rp233,2 juta hingga Rp298,2 juta, Toyota Sienta digadang-gadang menjadi mobil idaman keluarga.

Tidak dapat dipungkiri, mobil dengan segmen MPV atau yang sering disebut dengan Multi Purpose Vehicle masih menjadi pendorong utama penjualan mobil di Indonesia. Hal ini terbukti dengan penjualan mobil jenis MPV yang terus meningkat tiap tahunnya. Selain mampu menampung kapasitas penumpang yang banyak, ukuran kabin yang lebih luas membuat mobil MPV lebih fungsional digunakan untuk berbagai kegiatan.

Melihat permintaan pasar yang tinggi akan mobil MPV, Toyota terus menawarkan berbagai jenis MPV, mulai dari LCGC Calya, Avanza, Innova, hingga yang baru rilis di Indonesia pertengahan 2015 lalu, Toyota Sienta. Mobil yang mampu menampung tujuh penumpang ini dijual dengan harga yang bervariasi dengan kisaran harga mulai dari Rp 230 juta hingga Rp 290 juta.

Toyota Sienta diperkaya fitur yang menarik dimulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Electric Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). ABS sendiri berfungsi untuk mencegah roda terkunci saat rem mendadak, sehingga kemudi masih bisa diarahkan.

Sedangkan Electric Brake Force Distribution (EBD) berfungsi untuk mengembalikan daya cengkeram pada roda yang selip, sehingga kontrol kendaraan bisa tetap terjaga. Brake Assist (BA) berfungsi untuk membantu pengendara memberhentikan kendaraan ketika kurang kuat dalam menginjak pedal rem.

Hitung Harga Kredit Toyota Sienta

Jika berencana untuk mengambil angsuran mobil ini, sebaiknya hitung terlebih dahulu berapa besar harga kredit Toyota Sienta. Namun sebelumnya, pertimbangkan dulu membelinya menggunakan Down Payment (DP) atau menggunakan model Total Down Payment (TDP).

Sebagai contoh, ketika akan membeli mobil dari pihak leasing, DP murni dari pembelian mobil biasanya akan berkisar di angkat 20%. Sementara itu tidak jarang pula pihak leasing menawarkan pembelian dengan cara TDP merupakan total dari Down Payment ditambah dengan angsuran, asuransi dan biaya administrasi. Berikut beberapa rincian harga kredit mobil Toyota Sienta dengan menggunakan cara TDP:

  1. Toyota Sienta 1,5 tipe E Automatic dengan harga Rp 200.000.000. TDP yang dibayarkan adalah Rp 30.000.000. Maka angsuran yang dibayarkan sebesar Rp 4.327.000 per bulan.
  2. Toyota Sienta 1.5 tipe G Automatic dengan harga Rp 212.000.000. TDP yang dibayarkan adalah Rp 32.900.000. Maka angsuran per bulannya sebesar Rp 4.593.000.
  3. Toyota Sienta 1.5 tipe G CVT dengan harga Rp 230.000.000. TDP yang dibayarkan sebesar Rp 37.400.000. Maka angsuran yang dibayarkan sebesar Rp 4.917.000 per bulan.
  4. Toyota Sienta 1.5 tipe V Automatic dengan harga Rp 36.600.000. TDP yang dibayarkan sebesar Rp 36.600.000. Maka angsuran yang dibayarkan sebesar 4.860.000 per bulan.
  5. Toyota Sienta 1.5 tipe V CVT dengan harga Rp 245.000.000. TDP yang dibayarkan sebesar Rp 46.100.000. Maka angsuran yang dibayarkan sebesar 5.201.000 per bulan.
  6. Toyota Sienta 1.5 tipe Q CVT dengan harga Rp 265.000.000. TDP yang dibayarkan adalah Rp 36.100.000. Maka angsuran per bulannya sebesar Rp 5.561.000.
Keunggulan dan Kekurangan Toyota Sienta

mobil mpv vs mobil sedan _ kredit kendaraan bermotor - CekAja.com

Saat ini Toyota Sienta menjadi salah satu mobil yang banyak diinginkan masyarakat Indonesia, khususnya bagi yang mendambakan mobil keluarga yang nyaman dan bertenaga. Melihat tingginya minat terhadap mobil ini, sebaiknya kenali dulu keunggulan dan kekurangannya sebagai pertimbangan sebelum membeli.

Dengan harga tersebut, Toyota Sienta sebagai mobil keluarga didukung fitur keamanan yang lengkap. Salah satunya, Toyota Sienta menawarkan keamanan dari power sliding door atau pintu geser. Tentu fitur ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi keluarga yang memiliki anak kecil.  Ketika ada anggota badan yang menghalangi, sensor pintu akan bekerja sehingga langsung menutup dan tidak akan terjepit.

Fitur pintu geser juga bisa memudahkan saat parkir karena tidak membutuhkan banyak ruang untuk membuka pint uke luar. Sehingga mobil penumpang bisa dengan  mudah keluar masuk meski di ruang sempit sekalipun.

Selain fitur keamanan tinggi, desain yang unik dan mewah menjadi salah satu keunggulan Toyota Sienta yang paling menonjol. Kesan modern terlihat pada mobil ini berkat lekukan yang cukup banyak pada bagian depan dan penggunaan lampu LED yang dipadukan dengan foglamp berbentuk bulat.

Adapun di balik sederet keunggulannya, Toyota Sienta tak luput dari kekurangan. Memiliki bodi yang ramping membuat Toyota Sienta sedikit melayang ketika dipacu di kecepatan tinggi dalam kondisi tidak ada beban. Sempitnya ruang bagasi pada mobil ini juga membuat jok belakang harus dilipat terlebih dahulu ketika menampung banyak barang bawaan.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami