Press Release

    • Experian dan CekAja.com berupaya mendorong inklusi keuangan di Indonesia, khususnya pada 96,6 juta penduduk yang tidak memiliki akses perbankan
    • Experian memimpin pendanaan Seri C senilai US$28 juta ke C88 Financial Technologies (C88) – perusahaan induk CekAja.com, yang telah menarik minat para investor lain melebihi jumlah penawaran yang ada (over-subscribed)
    • Investasi strategis Experian juga diiringi dengan kemitraan komersial dengan CekAja.com, yang ditujukan untuk memberdayakan jutaan konsumen dan pelaku bisnis Indonesia melalui peningkatan akses keuangan
    • Merupakan salah satu investasi fintech Series C terbesar di Asia Tenggara; hal tersebut membuat pendanaan untuk C88 sejak awal berdiri hingga saat ini mencapai 45 juta dolar AS.

JAKARTA, 1 Agustus 2018 – Experian, pemimpin dunia dalam layanan informasi dan analitik, telah memimpin investasi Seri C sebesar 28 juta dolar AS ke C88 Financial Technologies Group (C88), perusahaan induk dari CekAja.com, salah satu financial marketplace terkemuka di Indonesia. Investor lainnya dalam putaran pendanaan Seri C C88 saat ini antara lain adalah ResponAbility Investments AG, DEG, InterVest, FengHe Fund Management, Pelago Capital dan Fuchsia Venture Capital serta investor yang telah ada, Monk’s Hill Ventures, Telstra Ventures, Kickstart Ventures dan Kejora Ventures.

Sebagai penyedia layanan finansial terpercaya untuk konsumen ritel dan usaha mikro, kecil dan menengah, CekAja.com telah melayani lebih dari 25 juta konsumen di Indonesia sejak pertama kali didirikan. Jumlah ini mengalami peningkatan, didorong oleh pertumbuhan eksponensial di kelas menengah Indonesia, menjadikan CekAja.com salah satu financial marketplace di Asia Tenggara yang paling cepat berkembang. CekAja.com juga merupakan mitra resmi untuk transparansi keuangan dari Asosiasi FinTech Indonesia, bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia, juga dikenal sebagai OJK; mitra terdaftar dari Bank Indonesia; serta anggota Dewan Asosiasi FinTech Indonesia.

Melalui investasi dan kemitraan strategis, Experian menyediakan teknologi terbaik untuk CekAja.com dalam demand generation, analitik, dan digital on-boarding. Untuk pasar Indonesia, konsumen akan dicocokkan dengan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kriteria mereka. Ini akan berlaku, khususnya pada konsumen yang memiliki sedikit riwayat keuangan. Bagi lembaga keuangan, hal ini memungkinkan mereka untuk dapat menerapkan teknologi terbaik dikelasnya untuk demand generation, melakukan analitik, dan digital on-boarding melalui CekAja.com secara langsung, yang didukung oleh Experian.

Ben Elliott, Chief Executive Officer, Asia Pasifik, Experian mengatakan: “Di Asia Tenggara, sedikitnya 48 persen dari lebih dari 600 juta orang memiliki akses perbankan. Pengecualian dari sistem perbankan tradisional yang hampir membuat individu dan pelaku bisnis sulit untuk meminjam atau menyimpan uang; hambatan yang signifikan memengaruhi terhadap kemajuan sosial dan ekonomi. Experian telah bekerja sama dengan lembaga keuangan dan perusahaan rintisan di Asia, termasuk CekAja.com, untuk kemajuan ini. Kami sangat senang dengan kemitraan ini, karena ini menunjukkan komitmen kami untuk kawasan Asia Pasifik.”

John Patrick Ellis, Co-Founder dan Group CEO dari CekAja.com mengatakan: “Kami sangat bangga telah mendapatkan salah satu putaran terbesar Seri C fintech di Asia Tenggara, terutama dari investor yang memiliki visi yang sama dengan kami untuk memberdayakan konsumen dan mendorong inklusi keuangan di wilayah tersebut. Ada lebih dari 350 juta konsumen, hanya di Indonesia dan Filipina saja. Kami yakin bahwa kami dapat memberikan dampak positif dalam masyarakat dan komunitas kami dengan membuka akses terhadap produk dan layanan keuangan.“

Indonesia selama ini adalah pasar utama untuk Experian di Asia Tenggara, sejak pertama kali hadir di Jakarta pada tahun 2015. Experian Indonesia telah mengalami peningkatan pertumbuhan pendapatan dan juga berencana untuk menggandakan tim mereka di negara ini, didorong oleh kemitraan dengan beberapa penyedia keuangan dan telekomunikasi terkemuka.

Dev Dhiman, Managing Director, Asia Tenggara & Emerging Markets, Experian menyatakan: “Kami senang mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan mitra yang memiliki pikiran yang sama dan mapan seperti CekAja.com pada proyek yang sangat penting. Kemitraan strategis dan investasi ini melambangkan komitmen Experian terhadap Indonesia, negara yang memiliki fokus inklusi keuangan yang kuat, yang telah melihat langkah positif dalam ekonomi mereka dalam beberapa tahun terakhir dan merupakan salah satu negara paling maju secara digital di kawasan ini. Kami percaya bahwa membangun ekosistem data di sini, di mana data keuangan tradisional tidak tersedia, dapat membantu memberdayakan konsumen melalui peningkatan akses keuangan. Kedepannya, hal ini diharapkan akan membantu mendorong kemajuan ekonomi bagi masyarakat Indonesia.”

-Selesai-

Tentang Experian

Experian adalah perusahaan layanan informasi global terkemuka di dunia. Sepanjang momen besar dalam kehidupannya – mulai dari membeli rumah atau mobil, menyekolahkan anak ke perguruan tinggi hingga mengembangkan bisnis dengan menghubungkan dengan pelanggan baru – kami memberdayakan konsumen dan klien kami untuk mengelola data mereka dengan percaya diri. Kami membantu individu untuk mengendalikan keuangan mereka dan mengakses layanan keuangan, membantu pelaku bisnis untuk membuat keputusan yang lebih cerdas sehingga mereka akan berkembang, hingga membantu pemberi pinjaman untuk memberikan pinjaman lebih bertanggung jawab, dan membantu organisasi untuk mencegah penipuan identitas dan kejahatan.

Kami memiliki 16.500 karyawan yang beroperasi di 39 negara dan setiap hari kami berinvestasi dalam teknologi baru, orang-orang berbakat, dan inovasi untuk membantu semua klien kami memaksimalkan setiap peluang. Kami terdaftar di Bursa Efek London (EXPN) dan merupakan konstituen Indeks FTSE 100. Pelajari lebih lanjut di http://www.experian.co.id/ atau kunjungi pusat konten global kami di blog berita global kami untuk berita dan wawasan terbaru dari Grup kami.

Tentang CekAja.com

Sebagai bagian dari kelompok perusahaan C88 Financial Technologies, CekAja.com adalah salah satu financial marketplace terbesar di Asia Tenggara, yang telah melayani lebih dari 25 juta pelanggan di Indonesia sejak didirikan pada April 2014. Sebagai marketplace finansial yang terdaftar dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI), CekAja.com memiliki tingkat kunjungan dan transaksi yang tinggi. CekAja.com menyediakan produk finansial untuk konsumen skala ritel dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Perusahaan memiliki teknologi yang terintegrasi untuk membandingkan, mendapatkan informasi, serta mengajukan semua produk keuangan seperti kartu kredit, pinjaman (KTA, Kredit Dengan Agunan, KPR), asuransi dan produk investasi. CekAja.com juga membuat dan menawarkan layanan customer institutional scoring dan applicant decisioning solutions; solusi anti-penipuan dan eKYC; perangkat lunak dan solusi integrasi; data, machine learning dan solusi analitik; serta mengadakan konsultasi dan pelayanan. CekAja.com percaya pada inklusi keuangan dan bertujuan untuk memperjuangkan akses keuangan di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://cekaja.com dan https://id.wikipedia.org/wiki/CekAja.com.

Jakarta, 31 Maret 2017 – Berkembangnya industri financial technology atau fintech memudahkan masyarakat dalam mengakses produk-produk finansial termasuk produk investasi dan pengelolaan kekayaan. Keinginan masyarakat untuk berinvestasi pun berkembang pesat. Meski proses semakin mudah, para investor tentunya tetap harus memasang strategi investasi dan pengelolaan kekayaan yang tepat.

Bagaimana tren dan strategi investasi di tahun 2017 ini, dari segi keuangan, arsitektur, desain interior, bahkan gaya hidup sesuai ajaran feng shui agar sinergi semua sangat kuat di tahun yang memiliki shio Ayam Api ini.

Atas alasan tersebut, kemarin, Kamis 30 Maret 2017, PT Puncak Finansial Utama melalui CekAja.com dan PT Bank DBS Indonesia lewat DBS Treasures, bersama dengan CASAIndonesia, mempersembahkan sebuah acara The Year of the Fire Rooster: Live in Good Fortune di Forme Galery, Gedung Kemang 37, Jakarta Selatan.

Beberapa rangkaian acara menarik dihadirkan, mulai dari Creative Mini Bazaar, Workshop: “How To Make Coffee Cup & Figurine Doll” dan “Learn The Basic Technique of Brush Caligraphy with Watercolor on A Frame”, serta talk show interaktif tentang “Smart Investing in The Rooster Year with DBS and CekAja.com”.

Talkshow berkonsep santai dan akrab di sore hari ini menghadirkan dua orang narasumber kompeten yaitu ahli feng shui Dr. Mauro Rahardjo dan desainer interior Kezia Karin. Hadir pula narasumber dari PT Bank DBS Internasional, Mus Hidayat sebagai Consumer Investment Business Head, yang menjelaskan mengenai tren ekonomi dunia dan strategi investasi yang bijak di 2017, serta narasumber dari PT Puncak Finansial Utama, Denny Dilham sebagai CEO CekAja.com, yang menjelaskan konsumer tren di Indonesia sekaligus bagaimana kemudahan mendaftar layanan produk-produk Bank DBS, khususnya produk DBS Treasures dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) secara online melalui CekAja.com.

Talkshow berkonsep santai dan akrab di sore hari ini menghadirkan dua orang narasumber kompeten yaitu ahli feng shui Dr. Mauro Rahardjo dan desainer interior Kezia Karin. Hadir pula narasumber dari PT Bank DBS Internasional, Mus Hidayat sebagai Consumer Investment Business Head, yang menjelaskan mengenai tren ekonomi dunia dan strategi investasi yang bijak di 2017, serta narasumber dari PT Puncak Finansial Utama, Denny Dilham sebagai CEO CekAja.com, yang menjelaskan konsumer tren di Indonesia sekaligus bagaimana kemudahan mendaftar layanan produk-produk Bank DBS, khususnya produk DBS Treasures dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) secara online melalui CekAja.com.

Mus Hidayat, Consumer Investment Business Head PT Bank DBS Indonesia, mengatakan investasi menjadi bagian penting dalam perencanaan keuangan karena mampu melawan inflasi. Investasi terbagi menjadi investasi pada financial asset dan real asset. Menurutnya, pasar finansial masih prospektif untuk 2017. Selain itu, investasi di sektor finansial terbilangterjangkau. Sementara investasi di real asset kerap membutuhkan modal yang besar.

Dalam berinvestasi di financial asset, seseorang harus pandai memilih lembaga keuangan yang diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Jangan sampai terjebak investasi bodong. Saat akan berinvestasi juga harus berpikir secara holistik, ada kebutuhan jangka pendek, menengah, dan panjang. Untuk kebutuhan jangka pendek, pilih instrumen investasi yang risikonya rendah seperti deposito dan reksadana pasar uang. Kalau untuk jangka panjang, tidak apa-apa memilih instrument investasi yang risikonya tinggi, mengingat potensi imbal hasilnya juga tinggi,” katanya.

Denny Dilham, CEO CekAja.com, mengatakan sejauh ini permintaan produk finansial yang bersifat pinjaman di CekAja.com tergolong tinggi, misalnya produk Kredit Tanpa Agunan (KTA). Namun, CekAja.com tidak menutup kemungkinan untuk lebih mengembangkan penjualan produk investasi secara online.

“Berdasarkan survei yang baru-baru ini kami lakukan bersama Bank DBS Indonesia, ada setidaknya 40% responden yang memperlihatkan ketertarikan kepada investasi secara online. Itu artinya, kemitraan kami dengan Bank DBS untuk produk-produk investasi akan semakin menjanjikan,” katanya.

Melalui talk show ini para peserta juga diberikan pandangan filosofi dalam sudut pandang feng shui dan apa efeknya pada arah ekonomi di Indonesia khususnya di Tahun Ayam Api 2017. Menurut arsitek dan ahli feng shui Mauro Rahardjo, secara umum tahun ini mengandung unsur api dan logam. Karena itu, bisnis dengan unsur api dan logam tergolong baik di tahun ini.

Bisnis dengan unsur api antara lain rumah makan, elektronik, hiburan, valas, dan saham. Sementara bisnis dengan unsur logam yaitu besi, baja, perhiasan, otomotif, bengkel, serta teknologi.

“Namun, keduanya itu berbenturan, sebab api dapat melelehkan logam. Maka sesungguhnya ada unsur ketiga yang bisa menetralisir yaitu tanah. Sebab apa yang terbakar oleh api akan menjadi abu atau tanah. Dan logam ada di dalam tanah,” katanya.

Karena itu, bisnis dengan unsur tanah juga terbilang cukup bagus tahun ini. Bisnis yang mengandung unsur tanah yaitu pertanian, peternakan, properti, perhotelan, pergudangan, makanan kering, dan lainnya.

Sementara bisnis yang kurang beruntung adalah bisnis dengan unsur kayu. Karena logam dapat memotong kayu dan api dapat membakar kayu. Meskipun terbilang kurang baik, tetapi tidak semuanya akan mengalami nasib tersebut. Misalnya dari 10 pengusaha yang menjalankan bisnis dengan unsur kayu, akan ada tiga orang yang beruntung dan tujuh orang yang kurang beruntung.

Feng shui juga tidak bisa lepas dari tata rumah dan interior tempat tinggal, tempat kerja dan sebagainya. Bahkan jika feng shui diterapkan dengan benar, bagi yang percaya akan mengangkat sinergi positif di dalam hidup.

Karena itu, Kezia Karin pun menegaskan pentingnya menggunakan ilmu fengshui dalam menata rumah. Menurutnya, dalam menata interior ruangan atau rumah, seseorang dapat mencari tahu terlebih dahulu unsur apa yang kuat dan unsur apa yang kurang dalam dirinya. Hal tersebut dapat ditanyakan pada ahli feng shui yang akan menganalisis berdasarkan waktu kelahiran.

“Unsur apa yang kurang dalam diri seseorang dapat dilengkapi dengan interior yang tepat,” katanya.

Para peserta juga tidak bosan dengan adanya Creative Mini Bazaar yang di isi oleh berbagai tenant-tenant yang menjual aksesoris penunjang interior. Di bawah naungan DBS Foundation, PT Bank DBS Indonesia (DBS) mendukung tumbuh kembangnya ekosistem kewirausahaan sosial di Indonesia sejak tahun 2013. Dalam acara ini, DBS membawa 3 (tiga) wirausaha sosial binaan DBS sebagai salah satu peserta bazar kreatif yaitu Salam Rancage, Noesa & Du’ayam.

Semua wirausaha sosial ini selain memiliki usaha yang menghasilkan profit juga memiliki dampak sosial bagi masyarakat sekitar. Awal Januari 2017, DBS bekerja sama dengan UKM Center Fakultas Ekonomi Budaya Universitas Indonesia (UKMC FEB UI) bekerja sama menyusun buku panduan kewirausahaan sosial berformat digital pertama di Indonesia berjudul “Berani Jadi Wirausaha Sosial?”. Ketahui lebih lanjut mengenai buku ini di go.dbs.com/se-handbook.

TENTANG CEKAJA.COM

CekAja.com adalah eCommerce finansial terdepan di Indonesia yang memberi layanan keuangan paling lengkap dan terpadu untuk membantu Anda memilih dan membuat keputusan finansial yang cerdas. CekAja.com memberi pilihan produk finansial secara mudah, cepat, dan aman. Produk finansial yang tersedia antara lain adalah kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA), kredit pemilikan rumah (KPR), asuransi mobil, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan lain sebagainya.

Cekaja di atur dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Semua produk yang ada di Cekaja telah disetujui resmi oleh partner bank yang terkait. Informasi lebih lanjut dapat hubungi email ke; media@cekaja.com

TENTANG BANK DBS INDONESIA

Didirikan pada tahun 1989, dan menjadi bagian dari kelompok usaha DBS Group di Singapura, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) merupakan salah satu bank yang telah berdiri lama di Asia. Dengan 44 cabang, sekitar 1.600 karyawan aktif di 13 kota besar di Indonesia, Bank DBS Indonesia menyediakan layanan perbankan menyeluruh untuk korporasi, usaha kecil dan menengah (UKM), dan aktivitas perbankan konsumer.

Diakui sebagai “Best Wealth Manager in Indonesia” oleh The Asset dan “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance, DBS Indonesia juga merupakan penerima predikat ‘Sangat Baik’ untuk kategori Aset Rp50 Triliun sampai dengan di bawah Rp100 Triliun dari Infobank. Bank DBS Indonesia baru saja diakui sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney karena agenda digitalnya yang kuat di kawasan ini. Untuk berkontribusi lebih terhadap masyarakat, Bank DBS Indonesia turut mendorong pengembangan wirausaha sosial sebagai fokus area tanggung jawab sosial perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik www.dbs.com/id

Jakarta, 28 Agustus 2014 – Tahun ini, untuk kali keempat Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) menggelar Indonesia Banking Expo (IBEX). Acara yang menggandeng sekitar 70 bank dan perusahaan lainnya ini, berlangsung selama tiga hari sejak 28-30 Agustus 2014. Digelar di Jakarta Convention Center (JCC), pada acara ini CekAja.com pun ikut serta dengan menghadirkan cara baru online dalam proses perbandingan dan daftar produk perbankan dan asuransi di Indonesia.

Setelah hadir dan meluncurkan layanannya di Indonesia sejak akhir April lalu, CekAja.com – portal layanan informasi dan perbandingan produk finansial di Indonesia, ikut serta dalam Indonesia Banking Expo (IBEX) 2014. Bersama dengan para mitra binaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), CekAja.com menempati booth yang terletak di lower lobby B26-B29.

Sebagai bagian dari industri kreatif, CekAja.com melalui portal yang dimilikinya menghadirkan cara baru bagi masyarakat Indonesia untuk membuat keputusan finansial yang cerdas dalam mencari informasi, membandingkan, dan mendaftar produk-produk finansial melalui medium internet.

Melalui layanan dan teknologi yang dimilikinya, CekAja.com juga turut mendukung kemajuan sektor perbankan di Indonesia bersama para pelaku industri perbankan dan finansial lainnya. Pada acara yang diinisiasi oleh Perhimpunan Bank-Bank Nasional (Perbanas) ini, CekAja.com memberikan konsultasi finansial gratis kepada para pengunjung IBEX 2014 sepanjang tiga hari penyelenggaraannya, yaitu 28-30 Agutus 2014.

Diluncurkan pada akhir April lalu, CekAja.com telah memiliki ribuan pengunjung setiap harinya dari berbagai kota besar di Indonesia. CekAja.com merupakan portal layanan informasi, perbandingan kartu kredit, dan aplikasi berbagai macam produk finansial di Indonesia.

CekAja.com telah bermitra dengan puluhan bank dan perusahaan asuransi di Indonesia. Teknologi mutakhir yang dimilikinya dapat menampilkan perbandingan berbagai produk perbankan dan asuransi yang dibutuhkan dan selalu diperbarui untuk pelanggannya. Tidak berhenti disitu, para pelanggan CekAja.com juga dimanjakan dengan adanya konsultasi gratis seputar produk finansial melalui layanan call center, livechat, dan media interaktif lainnya.

Para pengunjung CekAja.com juga bisa mendapatkan edukasi finansial melalui halaman “Info dan Komunitas” yang dimilikinya. Halaman tersebut berisi tip, berita, tanya ahli (konsultasi dengan ahli finansial), forum, dan berbagai promo terbaru produk finansial yang Anda butuhkan. Dalam kegiatan edukasi ini, CekAja.com juga telah bermitra dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengedukasi masyarakat tentang regulasi-regulasi terbaru dalam dunia finansial. Tidak hanya itu, CekAja.com juga bermitra dengan Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI).

Hadirkan Cara Baru Daftar Produk Finansial

Portal CekAja.com memiliki tujuan memberikan layanan informasi dan perbandingan yang netral dan transparan untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas. Dengan begitu, masyarakat pun dapat mendaftar produk finansial yang sesuai kebutuhannya secara mudah, cepat, dan aman.

Dalam masalah keamanan, CekAja.com memiliki standarisasi keamanan bank. Semua data nasabah di enkripsi dan dilindungi sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia. Mengikuti peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor: 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan, maka setelah konsumen melakukan pengisian formulir dan mendaftar sebuah produk di portal CekAja.com, maka dilakukan otorisasi khusus dari konsumen bahwa mereka bersedia untuk dihubungi oleh layanan Call Center untuk verifikasi dan dilakukan layanan gratis jemputan kurir untuk syarat dokumen yang dbutuhkan secara fisik. Jadi, setiap kegiatan konfirmasi dilakukan atas persetujuan pengunjung/konsumen.

Untuk mengajukan aplikasi sebuah produk, pelanggan perlu menginput data pribadi yang dibutuhkan. Namun, mengikuti peraturan yang sama, CekAja.com juga melakukan verifikasi bahwa setiap data yang dimasukkan oleh konsumen tidak akan disebarluaskan kepada pihak ketiga lainnya tanpa persetujuan konsumen, selain kepada perusahaan yang dilakukan pendaftaran produknya.

Kembangkan Industri Substitusi Impor

Mengusung tema “Peran Aktif Perbankan dalam Mendorong Perkembangan Industri Substitusi Impor untuk Mewujudkan Ekonomi Berdikari”, IBEX 2014 dibuka oleh Ketua Perbanas Sigit Pramono, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, dan Ketua Steering Committee IBEX 2014 Henry Koenaifi.

Ketua Umum Perbanas Sigit Pramono mengatakan, dalam acara ini pihaknya mengajak masyarakat untuk berkunjung dan terlibat dalam berbagai seminar dan diskusi yang ada dalam rangkaian acara IBEX 2014. “Perbanas ingin menjadikan IBEX kali ini sebagai ajang pertukaran ide antara masyarakat dan pelaku industri perbankan dalam mendukung industri yang dapat menjadi subtitusi produk-produk impor, menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015,” ujarnya. dalam rilis persnya, Kamis (28/7/2014).

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan talkshow yang dihadiri oleh Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Mari Elka Pangestu, serta Wakil Ketua Umum Kadin Bidang UMKM Koperasi Erwin Aksa.

“Dengan kehadiran BI, OJK, para pemangku kepentingan utama, dan pelaku industri perbankan, IBEX 2014 diharapkan dapat menjadi sarana pertukaran pemikiran yang memiliki nilai strategis bagi kemajuan ekonomi Indonesia,” tambah Sigit.

Jakarta, 26 Maret 2014 – Membuat Segala Aplikasi Finansial, Dilakukan Tanpa Harus Antri!

Pernahkah kamu malas untuk pergi ketika ingin ajukan produk finansial secara langsung? Padahal saat itu kamu perlu mengajukan sebuah aplikasi finansial yang benar-benar dibutuhkan. Jadwal yang padat, waktu yang terbatas, dan kesibukan seakan tanpa akhir.

Bahkan seringkali harus menghadapi antrian panjang. Bila semua itu adalah alasannya, maka apa yang dilakukan selanjutnya? Haruskah ambil langkah mundur dan membatalkan semua rencana pengajuan aplikasi yang sebenarnya sedang dilakukan? Tentu tidak! Sebab solusinya adalah mengunjungi CekAja.com.

CekAja.com adalah toko finansial terbaik dan terlengkap di Indonesia yang telah memberikan layanan pengajuan pinjaman, kartu kredit, dan asuransi kepada lebih dari 20 juta pelanggan, serta berkomitmen untuk memberikan akses layanan finansial ke seluruh Indonesia.

CekAja memberikan layanan informasi, perbandingan, dan pengajuan berbagai macam produk finansial. Tujuannya memudahkan masyarakat mencari pilihan produk finansial secara cepat, mudah, dan aman.

Mulai dari produk kredit (pinjaman, kartu kredit, kredit kendaraan bermotor, kredit pemilikan rumah), asuransi (asuransi kendaraan, kesehatan, properti, perjalanan, kecelakaan diri, dan elektronik), deposito (deposito berjangka dan deposito syariah), solusi finansial untuk UKM, hingga TV berlangganan dan Internet.

Pelanggan tinggal mengunjungi portal CekAja untuk membandingkan, melakukan persetujuan untuk dihubungi layanan pelanggan, kemudian diarahkan untuk produk yang diinginkan. Jadi, pelanggan datang karena kebutuhan sebuah solusi finansial, dan dapat membandingkan produk-produk finansial yang diinginkan tanpa harus membandingkannya secara parsial dan memakan banyak waktu.

Ribuan Pengunjung Tiap Hari

Hingga kini, setiap harinya CekAja.com memiliki ribuan pengunjung dari berbagai kota besar di Indonesia. Bermitra dengan puluhan bank terbaik dan asuransi tepercaya di Indonesia, CekAja memiliki teknologi mutakhir yang dapat menampilkan perbandingan berbagai produk finansial yang dibutuhkan dan selalu diperbarui untuk pelanggannya. Para pelanggan CekAja juga dimanjakan dengan adanya konsultasi gratis seputar produk finansial melalui layanan call center, livechat, media interaktif lainnya.

Selain itu, CekAja juga memiliki layanan konsultasi ahli dan forum finansial. Segala pertanyaan yang masuk ke konsultasi ahli akan dijawab langsung oleh ahli finansial yang dimiliki oleh CekAja. Sedangkan, forum finansial adalah ajang interaksi para pengunjung CekAja bersama dengan pengunjung lainnya, ahli finansial, serta para stakeholder bidang finansial di Indonesia.

CekAja dibuat dengan konsep teknologi terdepan dan disesuaikan khusus untuk konsumen Indonesia. Pasalnya, CekAja dikembangkan dengan dukungan tenaga profesional dan berpengalaman dari Indonesia. Karena itulah, CekAja sangat mengerti tentang pasar Indonesia dan dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

John Patrick (JP) Ellis, CEO dan Co-founder CekAja mengatakan, sejak diluncurkan setiap hari ribuan customer kunjungi CekAja untuk lakukan perbandingan. Walau layanan beberapa produk yang sudah ditampilkan saat ini sebenarnya masih dikhususkan untuk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), namun banyak customer yang juga datang dari kota-kota lain diluar Jabodetabek.

“Tapi, mereka (yang datang dari luar Jabodetabek) juga tetap kami layani untuk konsultasi gratis produk yang mereka butuhkan. Bahkan, untuk aplikasinya, CekAja berikan rekomendasi dan rujukan bank terdekat sesuai wilayahnya untuk mengajukan produk yang dibutuhkan mereka,” ucap JP.

Bagaimana Lakukan Perbandingan di CekAja?

Portal CekAja memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat mencari pilihan produk finansial dan asuransi secara mudah, cepat, dan aman. Cukup kunjungi CekAja.com, kemudian pilih produk yang dibutuhkan seperti Kartu Kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan asuransi; asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi kendaraan, asuransi properti, asuransi jiwa, dan lainnya. Selanjutnya mesin perbandingan CekAja.com yang mutakhir akan menampilkan kalkulasi dari masing-masing produk.

Contoh aplikasi KTA (Kredit Tanpa Agunan), mesin perbandingannya menampilkan jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman yang akan di pilih. Ketika klik “Bandingkan”, maka produk kredit dari puluhan bank yang telah bermitra dengan kami akan ditampilkan. Namun, sebelumnya harus mengisi terlebih dahulu kolom kriteria dan persyaratan yang berisi tanggal lahir, pengasilan perbulan, provinsi tempat tinggal, dan status pekerjaan. Tujuannya adalah, produk yang ditampilkan nantinya akan disesuaikan dengan kriteria dan persyaratan yang kamu miliki.

Untuk kartu kredit, mesin perbandingannya menampilkan fitur kartu kredit yang akan dipilih, seperti fitur travel, rewards, cashback, women, dan lainnya. Ketika klik “Bandingkan”, ratusan kartu kredit dari berbagai bank di Indonesia yang memiliki fitur yang dipilih akan ditampilkan. Jadi, pengunjung dan pelanggan CekAja tidak perlu lagi kerepotan untuk memilih produk-produk tersebut secara parsial dengan cara konvensional yang saat ini masih banyak dilakukan.

Dalam masalah keamanan, CekAja memiliki standarisasi keamanan bank. Semua data nasabah di enkripsi dan dilindungi sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia. Bahkan CekAja.com pun menjadi portal layanan produk finansial yang sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi.

Untuk mengajukan aplikasi sebuah produk, pelanggan perlu menginput data pribadi yang dibutuhkan melalui portal CekAja. Kemudian, bila ada syarat-syarat aplikasi yang dibutuhkan secara fisik, maka akan diambil melalui layanan gratis jemputan kurir.

Dalam bertransaksi di CekAja.com, nasabah perlu menginput data pribadi seperti layaknya mengajukan aplikasi finansial dan asuransi secara konvensional. Bedanya, syarat-syarat aplikasi yang dibutuhkan secara fisik nantinya akan dijemput menggunakan layanan kurir khusus yang dimiliki CekAja. Kamu tidak perlu repot lagi untuk mengirimkan. Hanya tinggal duduk manis di rumah atau kantor dan menunggu aplikasi yang diajukan.

Kamu juga dapat menghubungi layanan pelanggan CekAja di nomor (021) 8062 6900. Setiap pertanyaan akan ditangani oleh Call Center dan konsultan CekAja yang akan menjawab segala pertanyaan dan penjelasan secara lengkap.