Pengajuan Asuransi Perjalanan Online

Seperti yang diketahui bahwa kehidupan adalah sebuah misteri yang tidak bisa ditebak. Sama halnya ketika Anda sedang melakukan perjalanan, kemana pun itu, karena selain berdoa untuk keselamatan perjalanan, Anda juga perlu memiliki perlindungan berupa asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan bisa membuat perjalanan Anda yang jauh maupun yang dekat, menjadi aman dan nyaman. Pasalnya, di setiap perjalanan, tentunya ada risiko yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi dan menimpa Anda.

Tidak hanya berbentuk kecelakaan, risiko tersebut juga bisa dalam bentuk keterlambatan jadwal, kehilangan barang di bagasi, gangguan medis, dan lain-lain. Maka dari itu, saatnya Anda sadar betapa pentingnya memiliki asuransi perjalanan, sebelum melakukan perjalanan atau liburan.

Pengertian Asuransi Perjalanan (Travel Insurance)

Asuransi perjalanan atau travel insurance merupakan sebuah produk asuransi, yang bisa digunakan sebagai perlindungan bagi Anda, selama melakukan kegiatan perjalanan atau bepergian.

Selain itu, asuransi perjalanan juga masuk ke dalam jenis asuransi, yang memang tidak wajib dimiliki setiap individu.

Namun, asuransi perjalanan sangat penting dimiliki bagi Anda, yang sering melakukan perjalanan ke luar kota bahkan keluar negeri, atau bagi Anda yang ingin bepergian jauh, seperti naik haji, umroh, atau hanya sekadar liburan dan pulang kampung.

Karena fungsinya hanya untuk melindungi Anda ketika melakukan perjalanan, sehingga produk ini memang lebih fleksibel ketimbang produk asuransi lainnya. Terlebih Anda yang memang seorang pekerja, yang wajib melakukan perjalanan setiap hari, atau seorang traveller yang sering menjelajahi kota hingga negara di dunia.

Untuk Anda yang ingin pergi ke luar negeri hanya untuk liburan pun, wajib hukumnya untuk memiliki asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan akan melindungi Anda dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan pada diri Anda. Asuransi perjalanan juga akan membuat Anda jadi lebih aman dan nyaman ketika liburan.

Sama halnya dengan asuransi jiwa yang menawarkan produk paket keluarga, jenis asuransi perjalanan keluarga pun ada. Asuransi perjalanan keluarga yang termasuk ke dalam group travel insurance, merupakan produk asuransi perjalanan yang akan melindungi perjalanan Anda dan keluarga.

Tidak hanya perjalanan domestik, Anda juga akan dilindungi ketika melakukan perjalanan internasional. Sama seperti asuransi perjalanan pada umumnya, asuransi perjalanan keluarga juga menanggung biaya medis, jika Anda mengalami kecelakaan dalam perjalanan, kompensasi ketika perjalanan dibatalkan diluar kuasa, dana pengganti untuk barang yang hilang, hingga uang kematian.

Tidak hanya lebih praktis, keunggulan lain dari jenis asuransi untuk keluarga adalah harganya yang tergolong lebih murah. Hal tersebut dikarenakan, Anda hanya perlu membeli satu polis asuransi saja, namun bisa melindungi seluruh anggota keluarga. 

Sebagai seseorang yang sering melakukan perjalanan, memiliki asuransi perjalanan menjadi hal yang sangat penting. Terlebih kini banyak negara yang mewajibkan para wisatawan untuk memiliki asuransi perjalanan atau travel insurance.

Sama hal jika Anda tidak memiliki paspor atau visa, jika Anda tidak memiliki asuransi perjalanan, maka Anda dan para turis lainnya tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam kawasan negara tersebut.

Tidak hanya menjadi syarat masuk ke dalam suatu negara, asuransi perjalanan akan membuat perjalanan Anda menjadi nyaman, lancar dan terlindungi. Maka dari itu, daftarkan diri Anda untuk segera memiliki asuransi perjalanan. Agar lebih praktis, Anda bisa mengajukan asuransi perjalanan melalui situs CekAja.com.

Sama halnya dengan melakukan pinjaman dana cepat yang sudah menerapkan sistem online, saat ini untuk mengajukan asuransi perjalanan juga bisa dilakukan secara online. Itu artinya, Anda tidak perlu lagi datang langsung ke kantor cabang asuransi, bahkan hingga mencari agen asuransi. Lantas bagaimana cara dan langkahnya? Yuk simak di sini:

 A. Melalui Website Masing-masing Perusahaan Asuransi

- Anda bisa langsung kunjungi website resmi perusahaan asuransi yang dipilih

- Mengisi formulir data diri secara lengkap

- Lalu pilih tempat tujuan perjalanan Anda (domestik atau internasional)

- Pilih jangka waktu perjalanan Anda (sekali perjalanan atau perjalanan rutin)

- Setelah itu, Anda tinggal pilih mana asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial Anda.

- Untuk metode pembayarannya, Anda tinggal pilih metode apa yang diinginkan (via transfer atau via kartu kredit)

B. Melalui Website CekAja.com

- Buka situs CekAja.com

- Pilih produk Asuransi Perjalanan

- Lalu Anda isi formulir yang telah tersedia, dan pilih asuransi perjalanan domestik, Asia, atau internasional. Klik Cek Aja di Sini

- Selanjutnya Anda akan dihadapkan dengan formulir yang lebih detail, mulai dari durasi perjalanan, jumlah orang yang akan diasuransikan hingga identitas pribadi.

- Setelah selesai mengisi, Anda akan dipilihkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Ketika Anda pergi ke suatu tempat, misalnya ke luar negeri, tentunya Anda harus menunjukkan paspor sebagai syarat Anda untuk masuk ke negara tersebut. Sehingga Anda harus membuat dan mengurus paspor terlebih dahulu sebelum berangkat ke luar negeri.

Sama halnya dengan asuransi perjalanan, sebelum Anda melakukan perjalanan, Anda harus mendaftarkan diri Anda untuk memiliki asuransi perjalanan. Karena, ketika Anda telah berada di perjalanan, atau sudah ada di luar negeri, asuransi perjalanan tidak bisa dibeli.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa Anda bisa mengajukan asuransi perjalanan di website masing-masing perusahaan asuransi, dan juga bisa melalui website CekAja.com. Kedua cara tersebut bisa Anda lakukan, untuk mengajukan asuransi perjalanan yang diinginkan.

Namun, jika ingin lebih praktis dan mudah lagi, mengajukan asuransi perjalanan melalui CekAja.com bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, dengan mengajukan asuransi perjalanan di CekAja.com, Anda jadi mudah untuk melihat hingga membandingkan produk asuransi perjalanan, dari berbagai perusahaan asuransi di Indonesia (tidak hanya satu perusahaan).

Dengan begitu juga, Anda akan diberikan kemudahan untuk memilih produk asuransi perjalanan, yang cocok dan terbaik untuk Anda dan keluarga. Bahkan, Anda bisa melihat informasi dari masing-masing produk dengan jelas, mulai dari info harga dan biaya premi.

Tidak hanya memudahkan dalam hal memilih, dalam proses pengajuannya pun cepat dengan berbagai fasilitas lainnya. Bagaimana? Sudah tidak sulit kan untuk bisa mengajukan asuransi perjalanan pilihan Anda?

A. Syarat Umum

- Mengisi formulir

- Fotokopi/Scan KTP

- Batas usia 1-80 tahun

B. Dokumen yang Dibutuhkan

- Fotokopi/Scan KTP

- Formulir pengajuan asuransi

- Fotokopi paspor (untuk perjalanan luar negeri)