Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

25 Negara di Dunia yang Rakyatnya Hobi Traveling

by Rafly Aditia on 15 Juli, 2017

traveling Indonesia _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Traveling merupakan salah satu kegiatan yang sangat efektif untuk menghilangkan stres dan rasa bosan.

Dengan berbagai manfaatnya, traveling kerap dijadikan sebagai aktivitas oleh banyak orang untuk mengisi waktu libur.

Dari sekian banyak negara di dunia, ternyata inilah 25 negara di dunia yang rakyatnya paling sering pergi traveling menurut 25list.com:

Indonesia

Kabar baik, orang Indonesia ternyata masuk dalam daftar 25 warga negara yang paling sering pergi jalan-jalan. Walau begitu, ternyata warga negara Indonesia lebih sering pergi traveling di negara sendiri dibanding ke luar negeri, dimana perbandingannya mencapai 30:1.

Tidak perlu heran, karena di Indonesia juga banyak tempat tujuan wisata yang dapat dikunjungi terutama wisata alamnya.

Widget TRV Insurance

China

Di posisi ke 24 ada negeri tirai bambu yang merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Walaupun kalian sering melihat turis mancanegara dari China, kebanyakan warga China juga masih lebih sering pergi traveling di sekitar wilayah negaranya sendiri.

Brazil

Bukan hanya menjadi destinasi wisata tujuan para turis internasional, ternyata warga negara Brazil juga terkenal suka traveling. Masih seperti Indonesia dan China, kebanyakan warga negara Brazil masih lebih memilih untuk berwisata di dalam negeri dibanding melakukan perjalanan ke luar negeri.

Belgia

Fakta yang satu ini mungkin bakal sedikit mengejutkan, untuk sebuah negara kecil, ternyata Belgia memiliki warga negara yang hobi berpetualang. Bukan sekedar bertualang di negaranya saja, justru kebanyakan warga negara Belgia lebih suka traveling ke negara lain.

Arab Saudi

Masih ingat dengan Raja Salman yang menghabiskan waktu liburannya di Bali dengan bergelimang kemewahan? Ternyata bukan rajanya saja, rakyatnya pun juga demikian.

Mengingat rata-rata pendapatan perkapitanya yang cukup tinggi, banyak warga negara Arab Saudi yang suka berpergian ke luar negeri setidaknya satu kali selama setahun.

Singapura

Dari Asia Tenggara, Singapura juga masuk dalam daftar kali ini dengan menduduki posisi ke 20. Salah satu negara dengan luas wilayah terkecil di dunia ini ternyata memiliki penduduk yang gemar berpergian ke luar negeri, bahkan 80 kali lipat jika dibandingkan dengan perjalanan mereka di negerinya sendiri.

Tentu ini bukan hal yang aneh, mengingat Singapura sendiri tidak memiliki banyak tempat wisata karena luas wilayahnya juga yang terbilang kecil sehingga tidak dapat dieksplorasi oleh para traveler.

Italia

Italia merupakan salah satu negara yang kerap menjadi tujuan utama para pelancong ketika sedang traveling ke Eropa. Bagaimana tidak? Dengan ciri khas budaya penduduknya, lalu keindahan alam serta kekayaan sejarah, menjadikan negeri Pizza ini sangat eksotis.

Bahkan hal ini juga yang membuat para warga negara Italia sendiri senang untuk menjelajahi negerinya sendiri.

Meksiko

Para warga negara Mexico ternyata suka berkunjung ke berbagai daerah wisata di negaranya sendiri. Tentunya ini disebabkan keragaman budaya, sejarah, serta alamnya yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Belanda

Kebanyakan warga negara Belanda yang fasih berbahasa Inggris membuat mereka begitu mudah untuk berinteraksi saat jalan-jalan ke luar negeri. Hal ini merupakan salah satu alasan mengapa warga negara Belanda suka meluangkan waktunya untuk pergi traveling ke negara lain.

Jepang

Jepang duduk di posisi ke-16 dalam daftar kali ini. Warga negara Jepang memiliki pendapatan per kapita yang terbilang cukup tinggi, sehingga hal ini memungkinkan mereka untuk lebih sering berpergian ke dalam maupun luar negeri,=.

Data teranyar menyebutkan bahwa rata-rata orang Jepang secara umum pergi sebanyak 2.3 kali per tahun.

Widget TRV Insurance

Austria

Warga negara Austria merupakan salah satu warga negara yang sering sekali traveling keliling dunia. Mereka memiliki kebiasaan untuk merencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari, bahkan dari sekitar 72 hari sebelumnya loh!

Swiss

Tekenal sebagai negara yang memiliki keindahan alam dan penghasil cokelat terbaik, ternyata warga negara Swiss juga suka banget traveling bahkan merupakan salah satu yang paling sering dibandingkan warga negara Eropa lainnya.

Britania Raya

Warga negara Britania Raya ternyata memiliki kebiasaan untuk pergi traveling di hari libur, bahkan rata-rata warga negara Britania Raya melakukan traveling 3 kali setiap tahunnya.

Jerman

Warga negara Jerman ternyata juga suka sekali yang namanya traveling. Mereka sangat menyukai tempat-empat dengan keindahan alam terutama pantai-pantai terkenal dengan pasir putih halusnya.

Spanyol

Di posisi ke-11 ada warga negara Matador yang gemar traveling ke berbagai daerah. Beberapa negara yang sering dikunjungi oleh rakyat Spanyol adalah London, Amsterdam, dan Berlin.

Prancis

Prancis merupakan negara yang paling sering dikunjungi oleh para turis di dunia. Pasalnya negeri Napoleon tersebut memiliki berbagai hal yang dapat dijual di bidang pariwisata, mulai dari budaya penduduknya yang terkenal hangat, wisata alam, hingga ikon wisata paling terkenal di dunia ‘Menara Eiffel’.

Karena hal ini pula, para warga negara lokalnya pun sering traveling untuk menikmati keindahan dari negerinya sendiri. Bahkan data terbaru menyebutkan bahwa rata-rata warga negara Perancis traveling di wilayah domestik sebanyak 3.1 kali per tahunnya.

Australia

Untuk warga negara Australia, mereka berhasil bertengger di posisi ke-9 dalam daftar kali ini. Dimana sepertiga dari seluruh warga negaranya selalu berpergian ke luar negeri setiap tahun.

Kanada

Di posisi ke-8 ada warga negara Kanada yang terkenal sebagai salah satu warga negara yang kerap kali berkunjung ke luar negeri. Mungkin hal ini merupakan salah satu cara terbaik untuk beristirahat sejenak dari dinginnya cuaca di negeri mereka tercinta. Karena perlu diketahui, kebanyakan wilayah Kanada selalu terlapis oleh salju hampir sepanjang tahun.

Selandia Baru

Mengejutkan memang, karena fakta membuktikan bahwa warga negara Selandia baru berhak menduduki posisi ke-7. Rata-rata mereka melakukan perjalanan ke dalam negeri sebanyak 3.8 kali di dalam negeri dan 0.5 kali ke luar negeri setiap tahunnya.

Hong Kong

Hong Kong adalah kota yang paling sering dikunjungi di dunia, kebanyakan para pengunjung dari luar Hong Kong pergi kesana untuk melakukan perjalanan bisnis.

Selain itu, warga negara Hong Kong pun terkenal suka jalan-jalan, setiap tahunnya mereka traveling sebanyak 4.3 kali, dan kebanyakan perjalanan yang dilakukan mengunjungi negara-negara terkenal seperti Jepang, Australia, hingga Britania Raya.

Norwegia

Dengan rata-rata pendapatan per kapita yang sangat tinggi, warga negara Norwegia tidak mengalami kesulitan untuk berpergian ke luar maupun dalam negeri. Rata-rata warga Norwegia pergi traveling sebanyak 5.2 kali dimana 2 diantaranya merupakan perjalanan ke luar negeri.

Denmark

Dikenal sebagai warga negara yang suka sekali bersenang-senang dan sangat bersahabat, orang-orang Denmark suka sekali menghabiskan waktu luang dengan traveling.

Bahkan para pekerja disana mendapatkan jatah libur 5-6 minggu setiap tahunnya, waktu libur ini yang sering sekali dimanfaatkan untuk jalan-jalan oleh mereka.

Swedia

Kalau kalian melihat turis dari negeri Skandinavia, berambut pirang, dan sedang berjemur di pantai atau kolam renang, kemungkinan besar mereka adalah orang Swedia!

Yup, dibandingkan dengan warga negara dari wilayah Nordik lainnya mereka memang lebih memilih untuk berjemur dan bernenag saat pergi liburan. Walau sudah menjadi negara ketiga dalam daftar kali ini, lebih dari 50% warga negara Swedia mengatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk traveling lebih sering lagi dalam beberapa tahun ke depan.

Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan satu-satunya negara non nordik yang masuk posisi 5 besar. Warga negara Amerika memang terkenal sebagai kaum traveler. Namun ternyata, kebanyakan dari mereka lebih memilih traveling di dalam negeri saja loh!

Data menunjukkan bahwa rata-rata warga negara Amerika Serikat pergi traveling sebanyak 6.5 kali di dalam negeri, dan 0.2 kali traveling ke luar negeri setiap tahunnya.

Finlandia

Warga Negara Finlandia menempati posisi puncak dalam daftar kali ini! Secara rata-rata, setiap warga negara Finlandia pergi traveling sebanyak 7.5 kali setiap tahunnya! Fakta lainnya, warga negara Finlandia lebih kebanyakan lebih memilih traveling ke Estonia dan Swedia dibanding negara-negara lainnya.

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami