Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

3 Layanan Alternatif Pengganti Selain Halo BCA

by lhmdi on 10 April, 2016

aplikasi smartphone - CekAja.com

Jika kamu merupakan nasabah Bank Central Asia (BCA), nama layanan Halo BCA tentunya tidaklah asing didengar.

Ya! Layanan ini diberikan BCA untuk menyediakan informasi seputar layanan dan memberikan solusi perbankan yang terkait dengan kebutuhan nasabah atau bahkan calon nasabah yang ingin menggunakan layanan dari BCA.

Sebagai bagian dari contact center layanan ini pada awalnya dapat dimaksimalkan dengan mengirimkan pertanyaan serta informasi yang ingin didapat melalui sambungan telepon 1500888 dengan menekan angka tiga.

Sementara itu bagi nasabah yang tidak ingin menggunakan teleponnya, maka bisa menggunakan layanan surat elektronik atau e-mail dengan alamat halobca@bca.co.id untuk mendapatkan beragam informasi yang diinginkan dari BCA.

Beberapa layanan informasi ini biasanya akan menghubungkan nasabah untuk mendapatkan beragam informasi mulai dari tabungan, deposito, kartu kredit, promo, reward dan berbagai macam layanan lainnya bahkan seperti kredit tanpa agunan atau kredit kendaraan bermotor dan berbagai layanan yang ditawarkan oleh BCA.

Hanya saja beberapa layanan ini biasanya akan langsung dialihkan melalui layanan yang sesuai berdasarkan perintah yang dirancang menggunakan sitem komputerisasi.

Sebenarnya selain Halo BCA yang menggunakan sambungan telepon atau surat elektronik, BCA pun membuka layanan untuk mendapatkan infromasi melalui layanan lainnya. Layanan ini hadir dalam bentuk yang berbeda dan kamu bisa mendapatkan informasi yang tidak kalah sama, bahkan dilakukan secara real time.

Nah! Bagi kamu yang ingin mengetahui layanan lain apa saja yang ditawarkan BCA untuk mendapatkan infromasi atau berbagai macam keluhan dari nasabahnya, yuk kenali layanannya berikut ini:

  1. Menggunakan media sosial

Berkembangnya layanan media sosial pun dimanfaatkan dengan bijak oleh BCA untuk mendapatkan atau memberikan informasi dari dan untuk pelanggannya. Salah satu layanan media sosial yang digunakan adalah Twitter.

Melalui akun @HaloBCA, setiap nasabah pun kini dapat berinteraksi dengan contact centre BCA untuk mendapatkan beragam informasi atau menanggapi keluhan dari pelanggannya.

  1. Mobile chat

Layanan bertukar pesan atau Chat yang selama ini dikenal populer bagi individu kepada individu lainnya pun diadposi oleh BCA. Menjelang akhir tahun 2016 yang lalu, BCA menghadirkan komunikasi melalui Halo BCA Chat.

Fungsinya pun sama, nasabah bisa mendapatkan beragam informasi, mulai dari produk, layanan, solusi bank, hingga promosi yang sedang dilakukan oleh BCA. Layanan ini hadir dalam bentuk widget yang dapat diakses melalui perangkat komputer atau ponsel pintar yang dimiliki.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu bisa langsung akses bca.co.id dan pilih icon Halo BCA yang terletak di pojok kanan bawah bagi pengguna perangkat komputer, sementara itu bagi ponsel pintar ikon tersebut akan terdapat di kanan bawah.

Hanya dengan memasukkan nama asli, alamat email, serta mengisi Captcha, kamu sidah bisa memulai untuk berinteraksi dengan customer servis BCA.

  1. Aplikasi Info BCA

Selain Halo BCA, terdapat satu layanan lainnya yang perlu kamu pertimbangkan. Layanan ini berbentuk aplikasi yang diberi nama Info BCA. Aplikasi ini memberikan kamu berbagai informasi yang biasanya juga sering ditanyakan melalui layanan contact centre atau customer service BCA sendiri.

Beberapa layanan yang terkait diantaranya adalah BCA Promo, mulai dari Kartu Kredit, Debit, Flazz, lokasi kantor cabang hingga ATM, hingga kamu bisa mengetahui informasi seperti Reward BCA.

Uniknya aplikasi ini juga menyediakan fitur berupa sambungan langsung via telepon, tanpa kamu harus mengetikkan nomor telepon layanan BCA terlebih dahulu. Aplikasi ini sendiri bisa kamu coba bagi para pengguna ponsel pintar dengan sistem operasi Android dan juga iOS.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.