Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Barang Paling Laris di Pekan Raya Jakarta

by Surtan Siahaan on 15 Juni, 2016

Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 sudah berlangsung. Event yang diadakan dalam rangka merayakan hari jadi Kota Jakarta tersebut merupakan acara rutin yang paling ditunggu tidak hanya warga ibu kota namun warga luar kota bahkan daerah. Alasannya, dalam kegiatan yang menggabungkan hiburan, belanja dan kuliner ini banyak menawarkan promo belanja.

Saking banyaknya tawaran yang diberikan ratusan stan produk di PRJ 2016, waktu pameran yang hanya digelar selama satu bulan tersebut dimanfaatkan untuk memborong belanjaan. Lantas, apa saja sih barang-barang yang paling laris di PRJ, berikut ini daftarnya:

Helm

Di PRJ 2016 stan helem sudah pasti kembali meramaikan perhelatan tahunan ini. Dan seperti biasanya, pengunjung akan menyerbu aksesoris pemotor yang biasanya terletak dekan stan otomotif. Asal tahu saja, penjualan helm di PRJ bisa mencapai belasan ribu.

Bahkan, selama dua tahun terakhir penjualan helm di PRJ bisa mencapai sedikitnya 18 ribu unit. Diskon besar-besaran memang membuat para pengunjung tertarik membeli helm. Selain itu, sejumlah booth helm terkenal biasa menggelar lelang untuk item yang dikenal mahal. (Baca juga: Cara Mengendalikan Kartu Kredit Agar Tidak Menumpuk Utang)

Handphone murah

Dari area gadget, primadona yang selalu jadi incaran dari tahun ke tahun adalah handphone murah. Biasanya, handphone yang dijual adalah merek china yang ditawarkan dengan promo bundling bersama paket kartu GSM tertentu. Bahkan, tidak jarang pengunjung yang datang memborong handphone ratusan uniot dalam sehari.

Biasanya, para pemborong membeli untuk dijual kembali. Namun, buat kamu yang berencana membeli hp murah, ingat ya program ini tidak diadakan sepanjang kegiatan PRJ namun hanya ada pada hari hari tertentu saja.

Motor

Masih dari area otomotif, motor selalu menjadi barang yang punya penjualan tinggi dari tahun ke tahun. Maklum, dalam even PRJ, produsen motor biasanya menggeber penjualan dengan menggunakan berbagai promo. Contohnya promo DP murah yang memungkinkan pengunjung membawa pulang motor hanya dengan uang ratusan ribu rupiah.

Bahkan, ada sejumlah booth yang menawarkan tukar motor bekas pengunjung dengan motor baru. Bahkan, pada tahun lalu sebuah produsen motor yang membuka mmain booth di PRJ mampu menjual hingga 7 ribu unit motor.

Furnitur

Kebutuhan rumah tangga seperti furnitur biasanya juga membukukan penjualan cukup besar. Namun, meningkatnya penjualan biasanya terjadi pada hari-hari terakhir menjelang penutupan PRJ.

Biasanya, menjelang penutupan PRJ, sejumlah produsen furnitur akan mengadakan perang diskon. Item-item yang biasanya menjadi buruan adalah springbed, lemari baju hingga lemari buku. (Baca juga: Serba-serbi KTA Syariah, Pinjaman Dana Halal dengan Berbagai Kelebihan)

Aksesoris perempuan

Aksesoris etnik juga jadi barang yang paling mendapat perhatian pengunjung PRJ dari tahun ke tahun. Aksesoris seperti gelang, kalung, anting hingga cincin bisa terjual hingga ribuan item selama perhelatan berlangsung.

Biasanya, stan aksesoris etnik akan terbagi dalam both-both kedaerahan seperti Kalimantan, Sumatera atau Sulawesi. Harga yang ditawarkan juga beraneka ragam mulai dari belasan ribu rupiah hingga ratusan ribu.

Tentang Penulis