Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Cara Murah yang Bikin Perempuan Cantik Tanpa Kosmetik

by Rafly Aditia on 1 April, 2016

wanita kaya - CekAja.com

Menjadi cantik adalah impian setiap wanita di dunia. Ukurannya mungkin kulit bersih tak berkerut hingga rambut yang tebal dan sehat. Namun, banyak orang berkata, untuk menjadi cantik butuhkan biaya perawatan dan kosmetik yang mahal.

Padahal, tanpa mengeluarkan uang banyak sekalipun kamu juga bisa tampil cantik. Mau tahu bagaimana caranya tampil cantik tanpa keluar uang banyak? Berikut ini 5 rahasianya:

Tidur cukup

Dalam jurnalnya yang berjudul Sleep and Mortality,  Christer Hublin MD, Phd, dkk mengungkapkan fakta bahwa tidur cukup akan membuat kamu lebih muda dan cantik. Dalam penelitian tersebut terungkap bahwa waktu tidur yang cukup namun tidak berlebihan akan membuat proses regenerasi sel, yang biasanya terkadi jam 10 malam ke atas, akan makin lancar.

(Baca juga: 5 Hal Finansial Ini Wajib Kamu Terapkan Saat Usia Sudah Kepala Tiga)

Makan makanan segar

Kurangilah makan makanan yang telah diproses dan perbanyak makan makanan segar. Makanan ternyata berpengaruh terhadap kecantikan wajah. Diambil dari Times of India, ada tiga jenis makanan segar yang sebaiknya kamu makan secara rutin kalau ingin awet muda dan cantik. Makanan tersebut adalah buah Blueberry, Alpukat, dan kacang merah segar.

Olahraga

Mengutip Times of India, olahraga juga bisa membuat tubuh dan wajah terlihat lebih muda, alami, dan cantik. Dengan melakukan body exercise atau jogging kamu bisa mendapatkan banyak efek untuk kecantikan.

Mulai dari memperlancar sirkulasi darah ke rambut agar rambut tumbuh lebih cepat, membuat kulit bersinar dan hilangnya kerutan, mencegah jerawat, hingga membentuk payudara yang menarik.

Cuci muka dengan air dingin

Kalau ingin tampil cantik, terlihat lebih muda, segar dan menawan biasakanlah rajin mencuci muka dengan air dingin. Mengapa demikian? Karena air dingin memiliki banyak manfaat antara lain: mengurangi pembengkakan, mengencangkan pori-pori, meningkatkan sirkulasi darah, melindungi kulit dari sengatan matahari, hingga mencegah penuaan dini.

(Baca juga: 7 Kebiasaan Buruk Soal Uang yang Sering Dilakukan Perempuan Usia 20an)

Masker wajah dengan kulit lemon

Kulit lemon ternyata memiliki senyawa ayam sitrat yang begitu kaya dengan vitamin C. Kandungan asam sitrat tersebut memiliki manfaat untuk mengeringkan jerawat. Bukan cuma itu, asam sitrat juga bermanfaat dalam pengelupasan kulit hingga mencerahkan dan memutihkan kulit.

Coba gunakan lemon sebagai masker wajah agar kulit lebih bersih dan tidak mengalami noda merah saat terjadi peradangan.

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami