Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Langkah Belanja Reksadana Secara Online

by Tisyrin N. T on 18 Juli, 2017

beli reksadana online _ investasi - CekAja.com

Investasi adalah hal penting dalam perencanaan keuangan untuk membuat dana berkembang lebih besar dari nilai awal. Reksa dana jadi pilihan karena dianggap menguntungkan. Bagaimana memulainya?

Artinya, investasi sangatlah ideal untuk membantu seseorang menyiapkan dana untuk kebutuhan di masa mendatang. Terdapat banyak sekali jenis investasi baik itu investasi di sektor riil maupun finansial. Investasi di sektor riil seperti investasi properti umumnya membutuhkan dana besar.

Reksadana merupakan jenis investasi di sektor finansial yang terjangkau yang dapat dimulai dari Rp100.000 saja. Agar lebih praktis, membeli reksadana kini bisa dilakukan secara online termasuk melalui CekAja.com.

CekAja.com baru-baru ini telah menjalin kerja sama dengan Bareksa untuk mempermudah masyarakat melakukan investasi reksadana. Berikut ini cara belanja reksadana secara online di CekAja.com.

Pahami tentang reksadana

Sebelum membeli reksadana, luangkan waktu untuk mempelajari tentang reksadana terlebih dahulu. Pahami apa itu reksadana dan apa perbedaannya dengan instrumen investasi lainnya. Apabila telah mengerti, maka langkah selanjutnya akan lebih mudah.

Sesuaikan dengan profil risiko dan jangka waktu tujuan investasi

Ada berbagai jenis reksadana, untuk memilih mana reksadana yang bisa dibeli, sesuaikan dengan profil risiko dan jangka waktu tujuan investasi. Jika memiliki profil risiko rendah, artinya seseorang kurang menyukai risiko. Sedangkan profil risiko menengah sedikit bisa menerima risiko yang akan timbul. Dan, profil risiko tinggi siap menerima risiko yang tinggi pula.

Dari segi jangka waktu, reksadana pasar uang cocok untuk mengejar tujuan investasi kurang dari setahun. Reksadana pendapatan tetap untuk 1-3 tahun, reksadana campuran 3-5 tahun, dan reksadana saham di atas 5 tahun.

Buka CekAja.com

Kamu bisa berbelanja reksadana secara online melalui CekAja.com. Setelah sampai di halaman depan CekAja.com, arahkan kursor ke bagian investasi, lalu akan muncul pilihan beberapa instrumen investasi, klik di bagian “reksadana”.

Di sana akan terlihat penjelasan mengenai reksadana. Meski sebelumnya telah mempelajari tentang reksadana, tak ada salahnya membaca ulang untuk memperkaya pemahaman. Selain penjelasan tentang reksadana, tercantum pula pilihan produk reksadana yang bisa dibeli.

Isi data diri

Setelah mantap memilih reksadana mana yang paling cocok, isi data diri untuk membeli reksadana. Masukan nama, nomor handphone, email, tanggal lahir, jenis kelamin, penghasilan, tujuan investasi, profil risiko, pilih reksadana, dan nominal pembelian. Setelah itu klik “Ajukan Sekarang”.

Tunggu dan ikuti proses selanjutnya

Setelah mengisi data diri, tunggulah customer service melakukan konfirmasi lewat telepon atau email dalam 1 x 24 jam.  Siapkan komitmen untuk berinvestasi reksadana.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami