Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Menu Makan Malam Diet Sehat Untuk Para Karyawan Super Sibuk

by Rafly Aditia on 9 Mei, 2016

makanan sehat - CekAja.com

Makan malam seringkali menjadi masalah yang menghantui ketika sedang menjalankan program diet. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan makan malam selama kamu makan beberapa jam sebelum tidur. Selain itu, pilihan makanan sehat yang tepat sangat berpengaruh. Sayangnya, seringkali ketika sibuk dan lelah sehabis pulang kerja kamu lebih memilih makanan beku dan cepat saji dibandingkan makanan yang sehat.

Padahal, kalau mau meluangkan waktu sedikit saja gak sampai setengah jam kamu bisa mengolah makanan sendiri yang lebih sehat.

Berikut 5 menu makan sehat untuk  karyawan super sibuk:
1. Salad ubi

Salah satu makanan yang bisa kamu coba untuk diet sehat adalah salad ubi. Cara buatnya? Gampang banget, kok! Pertama kamu rebus ubi sampai matang dan sayuran-sayuran segar lainnya. Lalu belah ubi tersebut menjadi dua dan masukan berbagai macam sayuran segar mulai dari timun, wortel, selada, apapun sesuai dengan selera.

Makanan yang satu ini bakal membuat perut tetap kenyang selama beberapa jam. Pastinya, tidur pun juga tidak akan terganggu.

2. Sosis dan pasta organik

Kalau kamu gak mau ribet masak makanan, cukup manfaatkan makanan yang ada di kulkas. Sosis dan pasta organik bisa jadi kombinasi yang tepat. Dengan tambahan sedikit mayonais, telur dan keju maka tubuhmu mendapatkan berbagai nutrisi mulai dari karbohidrat hingga protein yang berguna bagi tubuh.

3. Dada ayam panggang

Menu makan malam lain yang bisa kamu coba adalah dada ayam panggang. Kenapa harus dada? Karena menurut situs fatsecret ternyata dada ayam punya kandungan protein yang tinggi dan rendah lemak. Kandungan protein 100 gram dada ayam bisa mencapai 30 gram dengan kandungan lemak jenuh hanya sebesar 2,1 gram saja.

Tentunya, ini menjadi menu yang sangat bagus bagi pembentukan otot tubuh. Panggang lah dada ayam selama 10-15 menit dengan bumbu-bumbu simpel seperti garam, lada, dan sedikit minyak wijen. Gabungkan hidangan ini dengan sumber karbohidrat seperti kentang atau oatmeal.

4. Ice protein chocolate

Bagi kamu yang sedang menjalani program bentuk badan atau ingin sixpack. Ada menu yang harus kamu cicipi, yaitu ice protein chocolate. Apabila biasanya ice chocolate menggunakan cokelat biasa dengan kandungan karbohidrat, gula, dan lemak yang tinggi kini kamu dapat menggantinya.

Gampang banget, cukup menggunakan satu atau dua scoop whey protein berperisa cokelat dan campuran es saja. Lalu blender es dan whey protein yang telah dicampur air. Untuk memperindah tampilan, bisa kamu taburkan sedikit krim dan meses di atasnya. Kandungan protein dalam whey protein bermacam-macam, mulai dari 20 hingga 50 gram per porsinya.

(Baca juga: Capek Kerja? Konsumsi 5 Makanan Penghilang Rasa Lelah Berikut Ini)

5. Oatmeal with ayam brokoli tumis tempe

Siapkan 100 gram dada ayam fillet, brokoli, wortel, air matang, telur, tempe, dan bawang bombay dan oatmeal. Masaklah oatmeal sampai matang dengan tambahan bumbu seperti garam, dan sedikit lada. Lalu tumis bawang bombay sejenak dan masukkan tempe, dada ayam fillet yang telah dipotong, wortel, dan brokoli.

Dijamin, menu yang satu ini bakalan bikin kamu kenyang tapi tetap sehat. Kandungan protein dari ayam yang tinggi dicampur dengan sayuran sehat ala wortel dan brokoli pasti bikin diet kamu lancar.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.