Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Negara yang Warga Pekerjanya Hidup Makmur, Indonesia Urutan Berapa?

by Rafly Aditia on 14 Januari, 2017

tips mendapat pekerjaan baru _ kredit tanpa agunan - CekAja.com

Bagi kamu para freshgraduate yang sedang mencari pekerjaan, mungkin juga kamu pernah mempertimbangkan untuk mencari rezeki di luar negeri.

Tentu ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan kalau ingin bekerja di luar negeri. Salah satunya adalah faktor perkiraan pendapatan yang menjadi pertimbangan utama kebanyakan orang dalam memilih pekerjaan.

Untuk kamu yang ingin bekerja di luar negeri, mungkin kamu bisa memilih beberapa negara paling makmur di dunia ini. Berikut 5 negara dengan penghasilan tertinggi di dunia menurut worldatlas:

Australia – US$ 64,5 ribu

Di posisi ke-5 ada negara di benua tetangga, Australia. Yup, Australia menjadi negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia. Negara yang telah merdeka semenjak 1901 ini mengalami keberhasilan dalam bidang ekonomi dalam 25 tahun terakhir.

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Australia berhasil mencapai ekspansi perekonomian tanpa henti dengan berhasil meredam laju inflasi serta memperkuat perdagangan. Tidak cuma itu bahkan pada tahun 2016 lalu laporan jumlah Tenaga Kerja di Australia meningkat selama 6 bulan berturut-turut yang berarti diikuti dengan menurunnya jumlah pengangguran. Jumlah pendapatan per kapita di Australia sekitar US$ 64,5 ribu atau setara dengan Rp 861 juta.

Luksemburg – US$ 75,99 ribu

Luksemburg merupakan salah satu negara kecil di Eropa, namun memiliki tatanan perekonomian yang baik. Walau hanya memiliki wilayah sekitar 2.586 km persegi dan jumlah penduduk yang hanya berada di kisaran angka 562,9 ribu, Luksemburg terbilang sukses karena berhasil meredam jumlah pengangguran di bawah  6 persen.

Kalau kamu tinggal dan mendapat kerja di sini kamu akan hidup bahagia, bagaimana tidak? Jumlah pendapatan per kapita di Luksemburg adalah US$ 75,99 ribu atau setara dengan Rp 1,01 miliar per tahun!

Makau – US$ 76,27 ribu

Macau adalah wilayah dengan status sebagai daerah adiministratif khusus, status tersebut didapatkan semenjak tahun 1999 lalu. Makau terkenal dengan kasino dan kehidupan malamnya. Tetapi di balik itu semua, ternyata Makau merupakan salah satu wilayah dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia. Jumlah pendapatan perkapita di Makau mencapai US$ 76,27 ribu atau setara dengan Rp 1,018 miliar.

Qatar – US$ 92,2 ribu

Siapa sih yang tidak mengenal negara asal timur tengah satu ini? Terletak di semenanjung kecil wilayah Jazirah arab, Qatar berbatasan dengan Arab Saudi dan Teluk Persia. Kekuatan perekonomian Watar tidak lain adalah Minyak dan gas.

Maka dari itu, bagi kamu yang memiliki gelar studi di bidang pertambangan atau teknik mungkin bisa mempertimbangkan untuk bekerja di negara satu ini. Bagaimana tidak? Pendapatan perkapita di Qatar mencapai US$ 92,2 ribu atau setara Rp 1,23 miliar.

(Baca juga: 4 Diet yang Akan Jadi Tren di 2017)

Norwegia – US$ 103,63 ribu

Lagi-lagi, Norwegia masih mendapuk gelar negara termakmur di dunia. Norwegia memiliki pendapatan perkapita sebesar US$ 103,63 ribu atau setara dengan Rp1,38 miliar per tahun. Hingga kini di Norwegia jumlah pengangguran berhasil ditekan di bawah 5 persen dari jumlah penduduk. Hal tersebut merupakan pencapaian yang sangat baik bagi sebuah negara!

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami