Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Pekerjaan Keren Buat Kamu Lulusan Sastra dan Bahasa Asing

by Rafly Aditia on 10 April, 2016

tour guide _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Jika kamu seorang mahasiswa jurusan sastra dan bahasa asing, maka bersyukurlah dengan statusmu tersebut. Sebab, ada banyak sekali pekerjaan yang menanti saat kamu lulus nanti. Kerennya lagi, pekerjaan-pekerjaan tersebut bakal mengganjar kamu dengan bayaran yang tidak sedikit.

Mau tahu apa saja pekerjaan yang bisa kamu dapatkan saat lulus nanti? Langsung saja lihat daftar 5 lowongan pekerjaan keren yang berhasil dikumpulkan CekAja berikut ini:

1. Game translator

Punya kemampuan bahasa asing yang baik dan hobi nge-game? Jangan sia-sia kan kelebihanmu ini. Saat ini banyak sekali perusahaan produsen game, baik itu online maupun konsol yang mencari game translator.

Sebenarnya tugasnya sama seperti penerjemah bahasa pada umumnya. Hanya saja, profesi ini bertugas menerjemahkan berbagai macam bahasa yang digunakan dalam permainan tersebut ke dalam bahasa Inggris.

(Baca juga: Kata-kata Motivasi Sukses yang Wajib Dicatat, dari Finansial Hingga Cinta)

2. Pramugari

Bagi para mahasiswa sastra dan bahasa asing, salah satu pekerjaan keren yang menunggu kamu adalah pramugara atau pramugari. Terutama buat kamu pria atau wanita yang memiliki penampilan menarik dan tinggi badan yang cukup, maka peluang untuk bekerja di maskapai penerbangan sangat terbuka.

Bukan cuma gajinya saja yang besar, menjadi pramugara atau pramugari penerbangan internasional bisa membuat kamu merasakan asiknya keliling dunia gratis.

3. Community Representative

Kalau kemampuan bahasa asingmu benar-benar sempurna dan kamu juga mencintai dunia gaming, produser video gamer ternama Blizzard yang memproduksi WoW dan Diablo dikabarkan sedang mencari juru bicara untuk komunitas gamer Amerika Latin.

Syaratnya, mengerti game dan punya kemampuan bahasa Inggris dan Spanyol. Pekerjaan yang diembankan kepada seorang Community Representative berhubungan dengan development and supporting pada acara yang diselenggarakan oleh perusahaan.

4. Tour Guide

Biasanya mahasiswa sastra dan bahasa asing bukan hanya mempelajari bahasa namun kultur dan tradisi sebuah negara. Terlebih untuk jusursan sasta, kultur dan tradisi tersebut menjadi salah satu mata kuliah yang wajib untuk diikuti.

Dengan memiliki pengetahuan tersebut, sebenarnya kamu memiliki peluang bekerja sebagai seorang tu guide alias pemandu perjalanan. Sama seperti menjadi pramugari atau pramugara, dengan menjadi pemandu wisata, kamu bakalan sering jalan-jalan tanpa harus keluar uang sama sekali.

5. Koresponden asing

Punya kemampuan bercerita yang baik, senang bertualang dan menuli? Mungkin saja kamu bisa menjadi seorang jurnalis. Berbekal kemampuan bahasa asing yang kamu kuasai maka kamu bisa menjadi seorang Foreign Correspondent sebuah istilah keren untuk koresponden asing.

Untuk menekuni pekerjaan yang satu ini, setidaknya kamu harus menguasai dua bahasa asing atau lebih, termasuk bahasa Inggris. Karena nantinya, kamu bakalan sering berkomunikasi dan menulis dalam bahasa asing.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami