Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Tips Irit Biaya Saat Liburan ke Thailand

by Rafly Aditia on 15 Oktober, 2016

Banyak traveller ingin liburan ke Thailand untuk merasakan keindahan dan atmosfir khas Negeri Gajah. Keindahan alam Thailand, kehangatan penduduknya hingga nilai budaya negeri yang sempat diperintah mendiang Raja Bhumibol merupakan daya tarik bagi para wisatawan.

Saat liburan ke Thailand kamu bisa mengirit cukup banyak biaya dengan melakukan beberapa trik. Berikut lima tips liburan irit saat liburan ke Thailand:

1. Hindari bulan Desember sampai Maret

Jangan lupa, sebaiknya kamu juga menghindari hari libur internasional seperti libur Natal dan Tahun Baru. Khususnya di bulan Desember hingga Maret, rentang waktu tersebut bukan momen yang tepat untuk mengunjungi Thailand. Pilihlah momen-momen off season agar harga hotel dan transportasi lebih murah.

2. Menginap di Hostel lebih murah

Kamu bisa mengirit biaya penginapan dengan memilih Hostel sebagai tempat istirahat. Bahkan kalau kamu pergi liburan sendirian, tak ada salahnya berkenalan dengan traveller lainnya dan ajak mereka untuk patungan menginap di hostel. Di Thailand harga hostel hanya sekitar Rp 100 ribu per malamnya.

3. Makan di warung pinggir jalan

Siapapun yang pergi ke Thailand tentu ingin mencoba masakan khas negeri gajah tersebut. Namun, kamu bisa merogoh kocek dalam kalau salah tempat makan. Jangan makan di restoran dan cafe yang jadi tempat tujuan utama turis. Lebih baik, pilih kedai pinggir jalan dan pergi ke pasar malam.

Di Bangkok, Anda bakal menemukan banyak makanan Thailand yang dijajakan di pinggir jalan. Urusan harga? Tentu jauh lebih murah dibanding makan di restoran.

(Baca juga: Ingin Berkarier Sebagai Makeup Artist? Ini Tips Agar Kamu Sukses)

4. Lebih baik naik kereta atau bus dibanding taksi

Dibanding kamu harus pesan taksii atau transportasi umum lainnya, lebih baik kamu jalan-jalan menggunakan bus atau kereta api. Kamu pun tidak bakal tertipu oleh sopir taksi atau sopir tuk-tuk nakal yang menaikkan harga kepada para turis.

Tentu Anda juga harus beli tiket kereta api dan tiket bus di tempat resmi. Kalau sudah kepepet dan harus naik taksi, sebaiknya cari taksi yang menggunakan argo agar mendapatkan harga wajar.

Berencana liburan akhir tahun ke luar negeri? Gunakan produk asuransi perjalanan agar rencana perjalanan tidak berantakan. Daftar sekarang juga di CekAja!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami