Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

6 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Merek Honda

by Ariesta on 1 Februari, 2017

sejarah honda - CekAja.com

Selama ini Honda identik dengan kendaraan bermotor. Di Indonesia, sebagai negara dengan laju pertumbuhan kepemilikan kendaraan bermotor tertinggi di Asia, seri Honda terbaru selalu ditunggu-tunggu.

Tapi tahukah kamu, Honda tidak hanya mengeluarkan produk berupa mobil atau motor? Di negara asalnya Jepang, tidak hanya otomotif tapi Honda banyak melakukan inovasi-inovasi di berbagai bidang. Berikut tujuh hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang Honda.

Bermula dari sepeda motor

Pada Oktober 1946, setahun setelah perang berakhir, Soichiro Honda mendirikan Honda Technical Research Institute di Hamamatsu Jepang dan memproduksi dua sepeda motor. Dua tahun kemudian, Honda Motor Company, Ltd berdiri. Tahun 1959, Honda membuka sebuah toko kecil di Los Angeles dengan enam karyawan. Selama lebih dari 70 tahun, Honda telah memproduksi motor secara massif dari mulai CBR hingga 50cc Super Cub.

hoki seru - CekAja.com

Tidak hanya otomotif

Honda memproduksi alat therapeutic berupa alat bantu jalan. Alat ini ringan, langsing, dan ringkas. Honda membantu para disabilitas untuk bisa berjalan dengan mudah. Alat ini bahkan dilengkapi bluetooth sehingga dokter bisa memantau kemajuan pasien.

Memproduksi pesawat jet

Honda rupanya tidak cukup puas dengan dominasinya di bidang otomotif. Buktinya Honda pernah memproduksi sebuah jet. Jet tersebut bahkan mendapat sertifikasi dari Federal Aviation Administration. Menurut Honda, jet yang mereka buat memiliki kecepatan, bisa terbang tinggi, mesinnya tidak berisik, dan hemat bahan bakar di bandingkan jet lain di kelasnya.

Menjadi yang pertama dalam memproduksi hybrid dan hydrogen

Banyak orang mengira karena Toyota Prius menjadi mobil hybrid paling terkenal, Toyota dianggap sebagai produsen mobil hybrid pertama. Tapi pada kenyataannya, Honda yang pertama memproduksi mobil hybrid setahun sebelum Toyota rilis, tepatnya pada tahun 1999.

Sayangnya, mobil tersebut gagal populer karena dianggap terlalu kecil. Honda juga menjadi yang pertama memproduksi kendataan dengan mesin berbahan hidrogen tahun 2008. (Baca juga: Merek Mobil yang jadi Favorit Wanita)

Selain memproduksi mobil, Honda juga fokus pada racing

Soichiro Honda sang pendiri amat menggemari balapan. Baginya, balapan membuatnya tertantang untuk mencari solusi inovatif demi membuat mobil tercepat dan terakurat yang pernah ada. Selama lebih dari 50 tahun, Honda termotivasi oleh ajang balapan untuk membuat mobil lebih cepat, lebih kuat, lebih ringan, dan lebih tahan lama.

Memproduksi robot

Tidak semua barang produksi Honda masuk ke Indonesia. Tapi asal kamu tahu, Honda menjadikan blower salju, mesin pemotong rumput, generator, bahkan robot untuk bekerja di pabrik untuk diekspor. Namun pastinya kamu setuju kalau produk motor dan mobil Honda yang paling digemari di Indonesia.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami