Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Merek Springbed Terbaik yang Bikin Tidur Jauh Lebih Lelap

by Ayunindya Annistri on 13 Juli, 2020

Tahukah kamu jika memilih springbed terbaik bisa bikin kualitas tidur menjadi lebih baik? Nah, sayangnya hal ini masih dianggap sepele bagi sebagian orang. Padahal dengan menggunakan springbed bermutu, banyak manfaat yang akan dirasakan oleh pemiliknya.

Springbed Terbaik

Menggunakan Merek Springbed Terbaik Bikin Tidur Menjadi Berkualitas

Sejatinya kualitas tidur yang baik tidak hanya ditentukan dari faktor internal saja, namun juga dari faktor eksternal, salah satunya seperti memilih merek springbed terbaik. Walaupun memang harganya cukup mahal.

Tapi enggak ada salahnya loh untuk mengganti kasur lama yang kamu miliki dengan yang baru. Karena ada beberapa manfaat yang bakal didapat ketika menggunakan kasur dari merek springbed terbaik.

Seperti yang dilansir dari laman Merdeka.com, berikut manfaat dari menggunakan merek springbed terbaik untuk kualitas tidur penggunanya:

  • Kasur yang bagus dapat mengatasi stress yang dialami
  • Kasur yang bagus memberikan rasa nyaman pada penggunanya saat akan beristirahat
  • Kasur yang bagus membuat mood penggunanya tetap terjaga selepas bangun tidur
  • Kasur yang bagus tidak akan membuat penggunanya mengalami pegal-pegal
Cara Memilih Springbed Terbaik

Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya kamu pahami dulu bagaimana cara memilih springbed terbaik biar enggak menyesal setelah membelinya.

Karena menurut banyak sumber yang beredar, salah satu cara memilih springbed itu adalah dengan berbaring selama kurang lebih 15 menit, untuk mengetahui apakah ada rasa sakit yang muncul setelah mencoba kasur tersebut.

Tidak cuma itu saja, berikut sederet cara memilih springbed terbaik:

  • Cek pegas yang dipakai

Cara pertama dalam memilih springbed terbaik adalah dengan melihat pegas yang dipakai. Springbed yang memiliki harga jual tinggi biasanya sudah dilengkapi pegas berkualitas, yang mana ketika kasur digunakan akan kembali kebentuk semula seperti saat pertama kali dibeli.

Selain itu, kamu juga mesti mengecek jumlah pegas yang disematkan pada springbed. Idealnya, springbed mesti memiliki jumlah pegas yang cukup, artinya tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit pula. Dengan begitu, kamu dan keluarga pun bisa tidur pulas selama memakai jenis kasur ini.

  • Pilih yang sudah dilengkapi garansi

Kalau kamu mengincar springbed berkualitas, tentu harganya tak murah. Tapi karena hal ini, pihak produsen berani memberikan garansi pada pembelinya bahwa kasur yang mereka jual benar-benar bermutu.

Nah, kamu bisa manfaatkan kesempatan ini jika sewaktu-waktu springbed yang kamu beli mengalami sedikit kerusakan sebelum waktu garansinya habis.

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan layanan penggantian atau paling tidak reparasi secara gratis sesuai ketentuan dari pihak penjual springbed tersebut.

  • Tentukan ukuran springbed yang ingin dibeli

Sebelum membeli, ada baiknya kamu putuskan dulu ukuran dari springbed yang bakal digunakan. Karena saat ini, banyak produsen yang menjual springbed dalam banyak ukuran, mulai dari single, double, full XL, queen size, hingga king size.

  • Cek material springbed

Selanjutnya cara memilih springbed terbaik yang tak kalah penting adalah dengan mengecek material yang dipakai. Kalau kamu dan pasangan punya cukup duit untuk membeli springbed yang mahal, maka enggak ada salahnya untuk mencoba kasur springbed yang terbuat dari bahan lateks murni tanpa per dan busa.

Soalnya bahan ini memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi, yang bakal membuat penggunanya nyaman saat tidur, serta bisa dipakai hingga dalam jangka waktu lama.

Selain itu, perhatikan juga fitur yang dimiliki oleh kasur tersebut, di mana beberapa merek springbed sudah melengkapi produknya dengan fitur anti tungau sehingga kasur terbebas dari hewan kecil tersebut.

(Baca Juga: 7 Kasur Busa Terbaik di Indonesia)
6 Merek Springbed Terbaik yang Nyaman saat Digunakan

Kenyamanan memang menjadi nomor satu saat akan menentukan mana merek springbed terbaik yang bakal dibeli. Agar memudahkan kamu dalam memilih, kali ini CekAja bakal kembali memberikan informasi menarik seputar 6 merek springbed terbaik dengan kualitas jempolan. Berikut diantaranya:

1. Airland

Airland - Merek Springbed Terbaik yang Bikin Tidur Jauh Lebih Lelap

Kisaran Harga: Mulai dari Rp3,5 juta hingga Rp16 juta

Website: https://www.airland.co.id/site/index

Bisa dibilang Airland ini adalah merek springbed terbaik di Indonesia. Penjualan kasur Ariland sendiri cukup laris dan terus mengalami peningkatan seiring dengan kualitas yang mereka berikan. Perbedaan kualitas ini bisa dilihat dari desain maupun teknologi yang dipakai.

Jika dilihat dari desain, banyak produk Airland yang menggunakan dipan dengan model lebih modern dan menyesuaikan postur tubuh penggunanya. Tidak cuma itu saja, springbed Airland juga punya penyaring udara sehingga kasur lebih sejuk, serta menghambat bakteri untuk berkembang biak.

Sementara, kalau ditinjau dari teknologi yang dipakai, Airland sendiri secara langsung mendatangkan mesin produksinya dari Eropa dan Amerika Serikat, sehingga kualitas kasur tetap terjaga.

Springbed dari Airland juga telah menggunakan jenis benang yang kuat, jadi dijamin tidak akan mudah getas meski kamu telah menggunakannya dalam waktu lama.

2. King Koil

King Koil - Merek Springbed Terbaik yang Bikin Tidur Jauh Lebih Lelap

Kisaran Harga: Mulai dari Rp6,7 juta hingga Rp117 juta

Website: https://www.kingkoil.id/

Selain Airland, nama King Koil juga mungkin sudah tak asing lagi bagi kamu yang gemar membeli kasur. Salah satu merek springbed terbaik ini sudah melayani masyarakat selama delapan puluh tahun, maka enggak heran kalau kualitasnya sangat mumpuni.

Menjalin kerjasama dengan International Chriporactors Association (ICA), King Koil mengklaim bahwa seluruh produk springbed yang ditawarkan telah dilengkapi teknologi untuk menjaga kesehatan tulang belakang penggunanya.

Tak hanya itu saja, King Koil juga memiliki berbagai jenis kasur dengan tingkat kekerasan yang berbeda, mulai dari ultra plush, medium firm, plush, firm, hingga extra firm. Sehingga penggunanya akan tetap merasa nyaman meski tidur dalam posisi yang itu-itu saja dalam waktu lama.

Beberapa pilihan springbed dari King Koil yang bisa kamu pilih adalah Premiere Collection, AGM Collection, E-commerce Collection, Signature Collection, dan Exclusive Collection.

3. Comforta

Comforta - Merek Springbed Terbaik yang Bikin Tidur Jauh Lebih Lelap

Kisaran Harga: Mulai dari Rp1 juta hingga Rp15 juta

Website: https://comforta.co.id/

Merek springbed terbaik berikutnya adalah Comforta. Ini adalah salah satu merek yang menjadi kecintaan masyarakat Indonesia yang berada di bawah naungan Massindo Group.

Merek ini bahkan telah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi karena kualitasnya yang sangat mumpuni. Beberapa penghargaan tersebut seperti The Best Healthy Mattress, The Most Preferred Brand dan Top Brand Award dari Frontier Consulting Group.

Comforta menyuguhkan setidaknya 9 produk springbed yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari Comfort Dream, Comfort Choice, Comfort Pedic, Perfect Dream, Perfect Choice, Perfect Pedic, Super Dream, Super Choice, hingga Super Pedic.

Masing-masing produk tersebut sudah dilengkapi dengan support pocket spring dan pegas baja anti karat. Sehingga kamu dapat tidur dengan puas sampai ke bagian paling pinggir sekalipun tanpa takut kasur mengalami kerusakan.

Selain itu, hampir seluruh produk springbed Comforta juga telah menggunakan bahan Latex, yang dikenal sebagai bahan higienis, fleksibel, dan berpori-pori besar.

Jadi, selain memberikan rasa nyaman pada penggunanya, bahan latex ini juga memungkinkan kasur yang berbahan tersebut mengikuti lekukan tubuh penggunanya.

4. Lady Americana

Lady Americana - Merek Springbed Terbaik yang Bikin Tidur Jauh Lebih Lelap

Kisaran Harga: Mulai dari Rp3,8 juta hingga Rp44,6 juta

Website:

Lady Americana menghadirkan bermacam jenis kasur springbed terbaik dengan harga terjangkau. Kualitas bahan-bahan yang dipakai oleh produsen kasur asal Amerika Serikat ini rasanya enggak perlu diragukan lagi karena menggunakan bahan alami premium.

Bahan-bahan yang dimaksud tersebut seperti merino wool (wol domba merino), kain serat bambu, hyperion horse hair, kain sutera, dan 3D knitted fabric, yang diklaim memiliki sistem penyerapan keringat terbaik. 

Tidak hanya itu saja, menurut laman Dekoruma, seluruh produk springbed yang dihasilkan oleh Lady Americana juga terdiri dari beberapa lapisan terbaik untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya, seperti ultracel, visco i-gel, 100% natural sono-core latex, durapad, latex reshape, arcwave foam, dan essential memory foam.

Kasur Lady Americana ini umumnya tersedia dalam tiga tipe, yaitu standard size, queen size, dan king size. Ketiganya telah dilengkapi dengan bahan alami premium dan teknologi yang termutakhir, jadi tak perlu cemas lagi mengenai kenyamanan saat menggunakan kasur tersebut.

(Baca Juga: 10 Jasa Pembersih Rumah Panggilan)
5. Central

Central - Merek Springbed Terbaik yang Bikin Tidur Jauh Lebih Lelap

Kisaran Harga: Mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp5 juta

Website:

Jika ingin membeli springbed murah namun dengan kualitas terbaik, maka satu merek yang paling direkomendasikan adalah Central. Menurut review yang beredar di internet, Central menjadi salah satu springbed terbaik yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Salah satu produk ternama yang dimiliki oleh produk ini adalah Central Deluxe.

Dengan ketebalan kasur hingga 24 cm, Central Deluxe memiliki daya topang cukup mumpuni. Kasur jenis ini pun cenderung mengikuti lekuk tubuh, sehingga penggunanya akan tetap merasa nyaman meski tidur dalam posisi yang sama dalam waktu lama.  

Tingkat kekerasan dari springbed ini ialah medium, jadi dijamin awet meski sampai bertahun-tahun lamanya digunakan.

Modelnya juga sangat minimalis dan dengan menggunakan high density foam. Beberapa varian dari Central Deluxe sendiri yaitu Deluxe Victoria, Deluxe Florida, dan Deluxe Single Pillow Top.

6. Florence

Florence - Merek Springbed Terbaik yang Bikin Tidur Jauh Lebih Lelap

Kisaran Harga: Mulai dari

Website:

Satu nama terakhir yang dikenal sebagai merek springbed terbaik adalah Florence. Produk nasional yang telah berjaya selama kurang lebih 25 tahun ini, memiliki berbagai fitur mumpuni untuk membuat penggunanya nyaman saat tidur atau hanya ingin berbaring di kasur tersebut.

Sama halnya dengan merek springbed yang lain, Florence juga telah menggunakan bahan latex yang bersifat hypo allergenic, sehingga tetap nyaman meski digunakan oleh mereka yang memiliki alergi.

Tidak hanya itu saja, beberapa produk keluaran Florence bahkan memiliki fitur pillow top guna menambah keempukan dari springbed tersebut.

Tersedia pula fitur motion comfort layer dan 5 zone pocket spring dan 3 zone ortho spring yang tujuannya untuk menahan guncangan serta memenuhi kebutuhan tidur penggunanya. Dijamin kamu akan sangat puas ketika menggunakan springbed dari Florence ini!

Beli Springbed dengan Skema Beli Nanti Bayar Belakangan? Gunakan Kartu Kredit!

Nah itu tadi sederet rekomendasi merek springbed terbaik yang bisa kamu beli. Biar pembeliannya makin hemat, kamu bisa menggunakan kartu kredit yang biasanya menawarkan promo terbaik, seperti diskon, cashback, hingga cicilan 0 persen.

Masih belum punya kartu kredit? Tak masalah. Kamu bisa cek seluruh produk kartu kredit yang ada di CekAja.com. Tapi kalau masih bingung akan pilihan dan manfaatnya, bandingkan saja dulu di CekAja.

Jika sudah mendapatkan kartu kredit yang terbaik dan sesuai kebutuhan, langsung saja apply di CekAja untuk nantinya mendapatkan berbagai penawaran terbaik, seperti bebas iuran tahun pertama hingga diskon di berbagai gerai terbaik.

Yuk, tunggu apalagi? Segera ajukan kartu kreditmu untuk beli bermacam kebutuhan rumah tangga hanya di CekAja.com.

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau