Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

6 Pilihan Mobil Harga Dibawah 200 Juta di Tahun 2018

by lhmdi on 11 Januari, 2018

mobil mpv vs mobil sedan _ kredit kendaraan bermotor - CekAja.com

Membeli mobil baru tentunya akan selalu menjadi kebutuhan yang akan dilakukan masyarakat pada tahun 2018 ini.

Pada tahun ini sejumlah produsen mobil bahkan sudah mengonfirmasi akan meluncurkan beberapa produk baru hingga model baru dari sebuah mobil.

Bahkan beberapa mobil baru yang akan dluncurkan pada tahun 2018 ini memiliki harga yang yang berkisar sekitar Rp200 juta-an saja.

Selain pabrikan otomotif besar seperti Daihatsu atau Toyota yang memang rutin mengeluarkan mobil baru dengan harga murah setiap tahunnya, ternyata beberapa pabrikan baru dari Tiongkok pun berencana meluncurkan mobil di Indonesia pada tahun 2018 ini.

Sokon Glory 580

Sokon Glory 580 - CA

Belum familiar dengan mobil Sokon Glory 580? Mobil ini berasal dari pabrikan Tiongkok bernama DonFeng Sokon (DFSK). Bekerjasama dengan PT Sokonindo Automobile, DonFeng Sokon akan meluncurkan Sokon Glory 580 pada tahun 2018 di Indonesia. (Baca juga: Baru Beli Mobil Secara Tunai, Asuransi Kendaraannya Pilih TLO atau All Risk?)

Mobil berjenis SUV ini memiliki mesin dengan kubikasi 1.5 hingga 1.8L. Harga Sokon Glory 580 rencananya akan dilepas dengan harga yang cukup terjangkau yaitu, kurang lebih Rp200 juta.

Cek dan ajukan kredit mobil cicilan ringan di sini.

Datsun Go Cross

Datsun Go masih akan melanjutkan petulangannya menghadirkan mobil di Indoenesia. Pada tahun 2018 ini, Nissan Motor akan mengenalkan Datsun Go Cross yang dibuat lebih apik dari Datsu Go sebelumnya.

Bahkan, Nissan menambahkan unsur Crossover yaitu sasis mobil yang dibuat menyatu dengan rangka bodi. Jika ini terjadi, maka mobil akan lebih ringan dan diklaim lebih hemat bahan bakar.

Nah, untuk Datsun Go Cross yang diluncurkan pada tahun 2018 ini rencananya akan menggunakan mesin dengan kapasitas 1200 Cc dan menggunakan transmisi otomatis.

Mobil ini sendiri diperkirakan akan dilepas dengan yang berkisar di angka Rp170 Juta.

New Daihatsu Terios

New Daihatsu Terrios - CA

Daihatsu tidak ketinggalan untuk mengenalkan mobil murahnya di tahun 2018 nanti. Mobil itu adalah All New Terios, yaitu kendaraan roda empat dengan kategori SUV yang menggunakan mesin 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga 102,5 hp dan torsi 136,3 Nm.

Mobil yang sudah dikenalkan di sekitar bulan Oktober 2017 yang lalu pada penggemar otomotif di Indonesia ini sendiri memilii harga yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 199 juta.

Dikutip dari Autonetmagz, Daihatsu Sigra versi terbaru ini juga akan dilengkapi dengan penambahan fitur mobil yang lebih berkelas dari sebelumnya. (Baca juga: Saat Beli Mobil Baru, Tanyakan 4 Hal Ini Pada Sales Agar Tidak Menyesal)

Wuling Cortez

Wuling Cortez

Salah satu mobil yang sempat ramai diperbincangkan menjelang akhir tahun 2017 yang lalu, yaitu Wuling Cortez adalah salah satu mobil dari Tiongkok yang akan menyapa penggemar otomotif di tahun 2018 ini.

Wuling Cortez sendiri merupakan mobil MPV yang memiliki kapasitas mesin 1.200 cc. Wuling pun memberikan beberapa pilihan kepada penggemar otomotif di Indonesia yaitu Wuling Confero 1.5 dengan RP128 juta,  Wuling Confero S 1.5 C, dengan harga Rp150 juta, dan Confero S 1.5L dengan harga Rp162 juta.

Daihatsu Sigra Facelift

Satu lagi mobil dari pabrikan Daihatsu yang akan hadir di tahun 2018 ini adalah Daihatsu Sigra Facelift. Mobil ini merupakan upgrade dari versi sebelumnya, yaitu Daihatsu Sigra yang dluncurkan pada tahun 2017 yang akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti AC double blower, head unit baru hingga steering switch control.

Meskipun belum terdapat pengumuman resmi tentang harga jualnya, namun Daihatsu dikabarkan akan melepas mobil ini dengan harga sekitar Rp200 juta di Indonesia.

Apalagi, Daihatsu Sigra Facelift ini kerap dibandingkan dengan mobil dari Tiongkok, Wuling yang hadir dalam kelas yang sama namun, dengan harga yang lebih murah. (Baca juga: Baru Menikah, Prioritaskan Beli Mobil Ketimbang Rumah. Tepatkah?)

Suzuki Ertiga Facelift

Berikutnya adalah Suzuki yang siap meluncurkan generasi berikutnya dari Ertiga yang diberi nama Facelift. Mobil ini diperkirakan akan memiliki kapasitas mesin 1.400 Cc dan mesin 1.300 Cc khusus untuk diesel.

Bahkan mobil ini diperkirakan mampu menampung hingga sembilan penumpang di dalam satu mobil. Hingga kini belum diketahui berapa harga resmi dari Ertiga Facelift terbaru ini.

Mobil yang diperkirakan akan dipasarkan pada pertengahan tahun 2018 ini diperkirakan akan dijual senilai Rp190 juta hingga Rp200 juta di Indonesia.

 

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.